Logo RTC
Logo AMSI
Logo HUT RTC Ke 20
 
SKK Migas Energi Mega Persada Gendewa Gelar Sosialisasi Kesehatan di Rantau Bais

Riauterkini-TANAHPUTIH- SKK Migas melalui Energi Mega Persada (EMP) Gandewa melalukan sosialisasi kesehatan di daerah Kepenghuluan (Desa)  Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)

Sosialisasi dilakukan EMP Gandewa tersebut berupa edukasi pencegahan stunting, dukungan nutirisi balita, ibu hamil dan menyusui,  dukungan sarana dan prasarana Posyandu.

 EMP Energi Gandewa merupakan salah satu anak perusahaan dari Energi Mega Persada yang bergerak dalam bidang usaha hulu minyak dan gas bumi yang mengelola Blok Siak sejak 26 Maret 2024 dari operator sebelumnya. EMP Energi Gandewa melanjutkan pengelolaan WK Siak selama 10 tahun hingga 27 Mei 2034 mendatang.

Acara tersebut diselenggarakan di aula kantor Kepenghuluan Rantau Bais, pada Kamis (13/6/2024) sekira pukul 09.00 Wib tersebut dihadiri oleh Area Manager EMP Energi Gandewa Haryo Suryo Nugroho dan Public Relation Officer Ferdy Ramadhana.

Selain itu, hadir pula Sekretaris Lembaga Adat Melayu (LAM) Rohil Murni SPd, Danramil Tanah Putih Kapten Cba Karnilawati, Kepala Puskesmas 1 Tanah Putih Mingse Ases Putri SKep, Pj. Penghulu Rantau Bais Alfizarman SE diwakili Sekdes nya Jefri Neldi SE beserta perangkatnya.

Kemudian juga hadir para Kader Posyandu, perwakilan Polsek Tanah Putih, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ibu - ibu di Kepenghuluan Rantau Bais.

Pj. Penghulu Rantau Bais Alfizarman SE diwakili Sekdes nya Jefri Neldi SE mengucapkan terimakasih atas program dibuat oleh EMP Gandewa. "Tentunya harapan kami dengan kegiatan ini ke depan bisa menurunkan angka stunting," harapnya.

Untuk itu Sekdes berharap kepada seluruh peserta, agar dapat mengikuti sosialisasi tersebut sampai tuntas. "Tujuannya, agar bisa di terapkan dalam kehidupan sehari - hari," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Tanah Putih 1, NS. Mingse Ases Putri, SKep juga memberi apresiasi kepada EMP Gandewa yang telah membuat kegiatan tersebut.

 "Kami berharap kepada EMP Gandewa, agar kedepan bisa membuat program pelatihan kesehatan untuk Kader Posyandu yang ada di Kecamatan Tanah Putih. Dan kami siap menjadi memberikan edukasi kepada kader Posyandu. Dengan tujuan, kedepan pelayanan kesehatan ke masyarakat akan lebih baik kedepannya," katanya.

Senada diungkapkan Danramil Tanah Putih, Kapten Cba Karnilawati. Diterangkannya, bahwa dia merupakan asli kelahiran Rantau Bais. 

"Disini sudah banyak yang lulus kuliah. Dan bahkan ada lulusan UGM. Untuk itu saya harap perusahaan, selain membuat program seperti ini, tapi hendaknya memberikan pekerjaan untuk masyarakat Rantau Bais," ujarnya.

Diterangkannya, bahwa TNI dan Polri sekarang ini tidak hanya melayani masyarakat tentang Kamtibmas. Tapi juga berperan sebagai pendamping dalam menurunkan angka Stunting.

"Bahkan kami TNI dan Polri juga bisa ikut mendampingi masyarakat dalam pengembangan Pertanian, UKM dan lain sebagainya. Untuk itu sebelumnya atas kegiatan ini kami beri apresiasi, namun ke depan kami harapkan perusahaan juga membuat program yang bisa dinikmati masyarakat lainnya," paparnya.

Sementara itu Sekretaris LAM Rohil Murni SPd yang juga sebagai pengurus LAM di Kecamatan Tanah Putih mengatakan, bahwa sebenarnya Camat Tanah Putih Emelda SPd SD sangat ingin hadir dalam kegiatan dilakukan EMP Gandewa.

"Namun dari hasil yang kami komunikasikan tadi, Ibu Camat tidak bisa hadir  yang di karena kan ada agenda kerja yang tidak bisa di tinggalkan. Namun demikian, Ibu camat mengatakan kepada kami, bahwa beliau mendukung penuh dan memberi apresiasi terhadap kegiatan ini," ungkapnya.

"Kami dari LAM juga mengapresiasi kegiatan ini, dan ke depan kami harapkan kegiatan seperti ini bisa ditingkatkan," harapnya.

Area Manager EMP Energi Gandewa Haryo Suryo Nugroho menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program CSR yang sudah dirancang oleh perusahaan sebelumnya yaitu PHE Siak.

"Tentunya beberapa masukan dan pandangan disampaikan bapak akan menjadi masukan bagi kami. Dan kami berharap setiap program ke depan bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat nantinya," paparnya.

Setelah kata sambutan, acara dilanjutkan dengan acara poto bersama dan bantuan asupan gizi untuk ibu hamil dan pembagian nutrisi untuk anak - anak. Seterusnya acara dilanjutkan dengan sosialisasi oleh tenaga kesehatan yang telah disiapkan.***(Rls/Budi).

 
BERITA SEBELUMNYA :
Advertorial
Senin, 15 Juli 2024

Pengukuhan IMRA RAPP: Semangat Ukhuwah dan Dakwah di Riau Kompleks

Pengukuhan IMRA RAPP yang baru saja berlangsung merupakan wujud semangat ukhuwah dan dakwah di Riau Kompleks.

Rabu, 24 Juli 2024

Motor Matik Kembali Hiasi Honda At Family Day di Mal SKA Pekanbaru

Honda At Family Day yang berlangsung selama tiga hari di Mal SKA Pekanbaru menghadirkan motor matik dengan sejumlah program untuk konsumennya.

Galeri
Selasa, 16 Juli 2024

Galeri, Dinkes Inhil Gelar Pertemuan Pengelolaan Program Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat

Galeri, Dinkes Inhil Gelar Pertemuan Pengelolaan Program Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir.

Advertorial
Sabtu, 13 Juli 2024

Beri Pelayanan Kesehatan Terbaik, Pemkab Siak Siapkan Rp 37 Miliar Dukung UHC

Pemkab Siak siapkan anggaran Rp 37 miliar dukung UHC. Wujudkan layanan kesehatan terbaik.

Advertorial
Jumat, 12 Juli 2024

Gelar Pasar Murah Upaya Pemkab Siak Tekan Inflasi

Pemkab Siak punya cara jitu atasi inflasi. Sesering mungkin gelar Pasar murah.

Galeri
Senin, 24 Juni 2024

Galeri, Dinkes Inhil Gelar Pertemuan Tata Laksana Penyelenggaraan SKAMRT dan IKL TFU, TPP, Sarana Air Minum dan Fasyankes di Inhil Tahun 2024

Dinkes Inhil Gelar Pertemuan Tata Laksana Penyelenggaraan SKAMRT dan IKL TFU, TPP, Sarana Air Minum dan Fasyankes di Inhil Tahun 2024. Berikut galeri fotonya.

Advertorial
Sabtu, 06 Juli 2024

Bawaslu Riau Raih Penghargaan Kehumasan pada Pelaksanaan Pemilu 2024

Bawaslu Riau Raih Penghargaan Kehumasan pada Pelaksanaan Pemilu 2024.

Berita Lainnya

Rabu, 24 Juli 2024

Kastel Kejari Bengkalis Dimutasi


Rabu, 24 Juli 2024

Enam OPD Ikuti Bimtek Sertifikasi Petugas Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik


Rabu, 24 Juli 2024

Hari Mangrove Sedunia, BDPN Bersama Unisi Mengabdi Akan Tanam 7.000 Bibit di Tanjung Pasir Inhil


Rabu, 24 Juli 2024

Petugas Pengelola Pelayanan Publik Wajib Tindaklanjuti Aduan Masyarakat


Rabu, 24 Juli 2024

Perempuan Bengkalis Memiliki Potensi Besar Dalam Pembangunan Nasional


Rabu, 24 Juli 2024

Persiapan Optimal, Tim Sky Air Riau Siap Rebut Emas PON Sumut-Aceh


Rabu, 24 Juli 2024

Sholat Istikharah di Mekkah Memudahkan Asparaini Setuju Dampingi Kelmi di Pilkada Rohul


Rabu, 24 Juli 2024

Penolakan Terhadap M. Nasir Ikut Pilgubri Harus Disikapi dengan Bijak


Rabu, 24 Juli 2024

196 Petarung dari 39 Camp, 3 Provinsi akan tampil di SKA SPORT SHOW Fight Day


Rabu, 24 Juli 2024

Bupati Kuansing Intruksikan Pihak Terkait Sukseskan Pelaksanaan PIN Polio Serentak


Rabu, 24 Juli 2024

HAN 2024, Komitmen PTPN IV Regional III Sehatkan dan Cerdaskan Generasi Masa Depan Bangsa


Rabu, 24 Juli 2024

Yerbanyak di Pekanbaru, Hari Pertama PIN Polio Puskesmas Rejosari 1.628


Selasa, 23 Juli 2024

Serentak Hari Pertama, 17.393 Anak 0-7 Tahun di Bengkalis Diberikan Tetes Imunisasi Polio


Selasa, 23 Juli 2024

Kapolres Cek Kesiapan Personel dan Sarana Prasarana


Selasa, 23 Juli 2024

Aklamasi, Adi Putra Kembali Pimpin PWI Bengkalis


Selasa, 23 Juli 2024

Diwakili Assiten III, Pj Bupati Buka Pencanangan PIN Polio Kabupaten Indragiri Hilir


Selasa, 23 Juli 2024

Tuan Guru Ismail Royan Sambut Hangat Kedatangan Pasangan Agung - Markarius


Selasa, 23 Juli 2024

Perhatian SF Hariyanto Bangun Inhu Dipuji Bupati Rezita


Selasa, 23 Juli 2024

Sempena HAN 2024, Sebanyak 60 Anak Binaan di Riau Terima Remisi, Dua Langsung Bebas


Selasa, 23 Juli 2024

HMI Badko Riau-Kepri: Jangan Benturkan Isu Ras dalam Pilkada