Home > Usaha >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 30 Juli 2021 22:17
Tujuh Hektar Lahan Gambut di Bengkalis Terbakar

Jum’at, 30 Juli 2021 20:48
Perempuan Ditemukan Mengapung Teryata Warga Gatot Soebroto Bengkalis

Jum’at, 30 Juli 2021 18:18
Kesal Istri Diganggu Korban, Seorang Pemuda Mandah Nekat Membunuh

Jum’at, 30 Juli 2021 17:41
DPRD Kuansing Setujui LKPJ Bupati 2020

Jum’at, 30 Juli 2021 17:32
TNI AL Suntikan Vaksin Kedua Demi Tingkatkan Imunitas Masyarakat di Dumai

Jum’at, 30 Juli 2021 17:21
AMSI Luncurkan Riset Lanskap Media Digital Indonesia

Jum’at, 30 Juli 2021 17:14
Jelang Alih Kelola, PT CPI Bor Sumur ke 100 di WK Rokan

Jum’at, 30 Juli 2021 16:57
Terjerat, BBKSDA Riau Evakuasi Beruang di Mandah

Jum’at, 30 Juli 2021 16:53
Tiga Titik Karla Gambut di Bengkalis Padam

Jum’at, 30 Juli 2021 16:21
Perempuan Mengapung di Pantai Pasir Andam Dewi Bengkalis Meninggal Dunia

 

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 29 Mei 2021 12:47
BRK Komit Dukung Prnggunaan Alat Perekam Data Transaksi Pajak Online di Kepri

Bank Riau Kepri komit memberikan dukungan penggunaan alat perekam Data Transaksi Pajak Online di wilayah Kepri.

Riauterkini-TANJUNGPINANG-Bertempat di Aula Wan Seri Beni, Kompleks Perkantoran Pemerintah Provinsi Kepulau Riau Komisi Pemberamtasan Kotupsi (KPK) bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyelenggarakan kegiatan Diseminasi Implementasi Tax Online di Provinsi Kepulauan Riau, kamis (27/05/2021).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Satgas Pencegahan Wilayah I KPK Maruli Tua, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E, M.M, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.Ip, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos, Inpektur Daerah Provinsi Kepulauan Riau ST Irmendes, SE.Ak, dan segenap pimpinan OPD Pendapatan di lingkungan Provinsi Kepulauan Riau, serta para peseta wajib pajak yang wajib memasang alat rekam pajak diisi dengan pemaparan oleh Walikota Tanjung Pinang, Bupati Kabupaten Bintan, Direktur Utama Bank Riau Kepri, dan KPK.

Bank Riau Kepri dalam pemaparannya yang disampaikan langsung oleh Direktur Utama Andi Buchari menyajikan materi tentang Alat Perekam Data Transaksi Pajak Online.

Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari menyampaikan rasa terimakasih karna di undang dan dilibatkan dalam kegiatan ini dan menambahkan bahwa Bank Riau Kepri komit untuk tetap medukung program seperti yang telah berjalan selama ini sebagai bentuk dukungan Bank Riau Kepri terhadap semangat tranparansi serta optimalisasi penerimaan pajak Pemerintah Kota dan Kabupaten di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau khususnya.

“Kami berterimakasih karena kembali dilibatkan dan diundang oleh KPK dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam kegiatan ini, sekaligus kami menyampaikan bahwa Bank Riau Kepri tetap komit untuk tetap mendukung program tax online ini sebagai bentuk semangat tranparansi untuk optimalisasi penerimaan oajak dilingkungan Pemprov Kepri khususnya” ujar andi

Andi menambahkan bahwa ini merupakan bentuk dari kontribusi bank riau kepri dalam mendukung Pemerintah Daerah dalam membangun daerah karena seiring dengan peningkatan penerimaan pajak yang diterima oleh pemerintah ini nantinya tentu akan digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana yang pastinya akan dirasakan oleh seluruh masyarakat nantinya.

“kita yakin dengan program ini akan mampu meningkatkan penerimaan derah dari sektor pajak yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan daerah, karna itu kita merasa terpanggil sebagai bagian dari kontribusi Bank Riau Kepri dalam pembangunan daerah” tambah andi.

Sementara itu Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dalam paparannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPK RI, “dengan adanya kegiatan Diseminasi Implementasi Tax Online ini akan menguatkan semangat kami untuk bersama sama memerangi korupsi di Provinsi Kepulauan Riau ini”, ujarnya.

Selanjutnya di kesempatan yang sama Gubernur Kepulauan Riau memaparkan “prinsip gotong royong harus benar benar kita wujudkan pembatasan sosial yang dilakukan sekarang mewajibkan kita untuk terus berinovasi, pemamfaatan platform digital dalam meningkatkan kepatuhan pembayaran pajak harus terus dimaksimalkan sehingga wajib pajak dapat dipermudah dalam menunaikan kewajiban pajak daerahnya, peningkatan pajak daerah dapat juga dimaksimalkan dari penggunaan tapping box pada seluruh tempat tempat usaha, begitu juga dengan peningkatan pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui aplikasi digital dan inovasi pembayaran pajak daerah lainnya. Platform digital memiliki tantanan tersendiri sehingga harus diedukasi yang masif kepada masyarakat terutama kepada masyarakat yang belum terbiasa menggunakan layanan digital ini. Digitalisasi pelayanan publik dan era revolusi industri 4.0 saat ini sebenar merupakan amanat dalam Undang Undang no 25 Tahun 2009, tentang pelayanan yang mengatur aspek pelayanan publik harus memliki sistim yang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat” ungkapnya.

Presentasi terakhir disampaikan oleh Kepala Satgas Pencegahan Wilayah I KPK, Maruli Tua, dengan materi tentang Optimalisasi Pendapatan Daerah, Sedangkan prioritas optimalisasi Pendapatan Asli Daerah itu adalah Kerja sama Pemda & Bank Daerah untuk implementasi alat rekam pajak (taxonline system) dengan dasar Perkada, Mou, dan PKS, Pemanfaatan peta zona nilai tanah (ZNT): PBB & BPHTB, Integrasi data pertanahan Pemda dengan BPN (host to host).

selanjutnya Kegiatan ini juga diisi dengan sesi diskusi dan tanya jawab.

Setelah acara Diseminasi Implementasi Tax Online ini, Acara dilanjutkan penandatanganan MoU antara Bank Riau Kepri dalam hal ini Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang oleh Walikota Tanjungpinang Ibu Rahma, S.Ip tentang Jasa Layanan Perbankan yang disaksikan langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau dan KPK, dan dilanjutkan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Bank Riau Kepri Cabang Tanjungpinang dalam hal ini oleh Yudi Asdam bersama Badan Pengelolaan Pajak dan Restribusi Daerah dalam hal ini oleh Ibu Hj. Riani tentang Jasa Layanan Perbankan, dimana penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Gubernur Kepri,Kajari Tanjungpinang, dan KPK.

Dan di akhiri dengan acara penandatanganan serah terima tahap kedua pembangunan Tugu Bismillah oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari bersama Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, dimana Tugu Bismillah ini merupakan CSR Bank Riau Kepri yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Dari Bank Riau Kepri turut hadir mendampingi, Pemimpin Divisi Sekper Wahyudi Gustiawan beserta staff, Pemimpin Cabang Tanjung Pinang Yudi Asdam, Pemimpin Cabang Bintan Musnardi Putra, dan Ketua Tim Produk & Pengembangan Desk Digital Banking TM Husni Kholil.

Acara berjalan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan.***(rls)

Loading...


Berita lainnya..........
- Jelang Alih Kelola, PT CPI Bor Sumur ke 100 di WK Rokan
- Sampai Akhir Juli, Penyaluran KUR di Riau Rp3.485 Triliun
- Pekan Ini Harga TBS Sawit di Riau Naik
- Bank Riau Kepri dan Prmkab Siak Teken Kesepahaman Jasa Perbankan
- 14 KCP Bank di Riau Diajukan Ditutup
- Pertahankan Produktivitas, PTPN V Perkuat Pencegahan Penularan Covid-19
- BI 7-Day Reverse Repo Rate Tetap 3,50%
- Pasca Idul Adha, Harga Daging di Pekanbaru Turun
- Bisnis Rifan Financindo Pekanbaru Targetkan Transaksi 100.000 Lot
- Sosialisasi UUCK dan Turunannya, APH Sepakat Tanpa Sanksi Pidana
- Untuk Masyarakat, Bank Riau Kepri Serahkan CSR kepada Pemkab Inhu
- BEM se-Riau Puji BRK sebagai BUMD Paling Produktif
- Tiga Inovasi PTPN V Juarai Planters Innovation Summit 2021
- Kembali Naik, Harga TBS Rp 2.426 Perkilogram
- Bank Riau Kepri Raih 3 Penghargaan Pada Ajang Banking Service Excellence Awards 2021
- BPJS Ketenagakerjaan Borong 4 Penghargaan Human Capital on Resilience Excellence Award 2021
- Semester 1 2021, Volume Transaksi JFX Lebih 4 Juta Lot
- Bank Riau Kepri dan Pemkab Bengkalis MoU Layanan Jasa Perbankan.
- Hari Pelanggan Nasional, BPJAMSOSTEK Taja Lomba Video Pendek Jaminan Perlindunganku
- Bupati Apresiasi SPSI Niba Kuansing, Karena Miliki Program Kesejateraan Buruh


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com