Home > Usaha >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 15 Mei 2021 22:46
Pasien Covid-19 Inhu Melonjak, Tempat Tidur RSUD Indrasari Rengat Penuh

Sabtu, 15 Mei 2021 20:22
Kasus Covid-19 di Riau Bertambah 146, Total 51.304

Sabtu, 15 Mei 2021 19:30
Kapten Negatif, Tanker MT ARK India Diperbolehkan Meninggalkan Indonesia

Sabtu, 15 Mei 2021 16:56
Tiga Warga Bengkalis Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Sabtu, 15 Mei 2021 16:51
Polsek Kuala Kampar Rutin Operasi Prokes Bersama Tim Yustisi

Sabtu, 15 Mei 2021 16:44
Polsek Pangkalan Kuras Turut Giat Tracking Kontak Warga Positif Covid-19

Sabtu, 15 Mei 2021 16:12
Polsek Bunut Imbau Masyarakat Gunakan Masker Setiap Saat

Sabtu, 15 Mei 2021 16:04
Cegah Covid-19, Polsek Ukui Kesadaran Warga Memakai Masker

Sabtu, 15 Mei 2021 15:53
Jika Ada Pungli Segera Lapor Polsek Pangkalan Lesung

Sabtu, 15 Mei 2021 12:44
Coba Perkosa Gadis, Pemuda di Pekanbaru Dihajar Massa

 

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 30 Maret 2021 17:10
Tambah Dokter Spesialis Tulang, Pantai Hospital Ayer Keroh Perkuat Squad Ahli Orthopedi

Sudah miliki banyak ahli orthopedic, Pantai Hospital Ayer Keroh kembali menambah lagi dokter ahli orthopedic. Kini Squad ahli orthopedicnya sebanyak 8 orang.

Riauterkini-PEKANBARU-Untuk memperkuat jajaran dokter ahli orthopedic, Pantai Hospital Ayer Keroh menambah satu dokter ahli tulang berpengalaman. Kini ahli orthopedicnya sebanyak 8 orang.

Penambahan ahli orthopedic di Pantai Hospital Ayer Keroh melengkapi ahli orthopedic yang sudah ada. Yaitu dokter spesialis pakar perubatan Orthopedic, Dr. Fabian Chong Tien Fook. Dokter ahli orthopedic ini sudah bekerja selama 17 tahun dalam pekerjaan sebagai dokter spesialis pakar perubatan Orthopedic.

Selain memiliki 8 ahli orthopedic, Pantai Hospital Ayer Keroh juga di dukung lebih dari 90 spesialis medis termasuk pusat kanker, layanan gigi, lab kateterisasi jantung, operasi jantung, hemodialisis dan gawat darurat.

Bukan hanya kelengkapan paramedis dengan 90 dokter spesialis dan 200 bed, Pantai Hospital Ayer Keroh juga memberikan berbagai service untuk kemudahan pada pasien. Seperti pelayanan mobil rumah sakit Pantai Hospital Ayer Keroh di sedikan gratis untuk menjemput pasien dari bandara atau pelabuhan Melaka ke rumah sakit  dan ke hotel sekitar rumah sakit pantai.

Dr Fabian Chong Tien Fook, Pernah Tangani Pasien Kecelakaan Qudriblegia

Bekerja selama 17 tahun dalam pekerjaan sebagai dokter spesialis pakar perubatan Orthopedic, Dr. Fabian Chong Tien Fook mengatakan dirinya sudah sering menangani pasien dengan berbagai kasus penyakit tulang.

Katanya, sebagai dokter spesialis bedah ortopedik, ia sering mengingatkan pasien bahwa setiap pembedahan tulang adalah pembedahan “major” dan ia mempunyai risiko tertentu bergantung kepada jenis dan faktor sakit tulang dialami oleh pasien.

Sebagai contoh, tabahnya, sekiranya pasien mengalami slip di tulang rawan keluar dari pada saraf, pilihan untuk menjalani pembedahan karena apabila pasien yang mendapatkan perawatan sudah lumpuh namun masih boleh berjalan, makna yang akan diberikan adalah mengamalkan pembelian obat sakit nyerih atau diberikan suntikan serta menjalani fisioterapi bagi perawat kesehatan sekiranya pasien tidak mau menjalani pembedahan.

"Seorang pasien wanita warga Vietnam mengalami kecelakaan qudriblegia (kelumpuhan pada syaraf belakang), yang mana kecelakaan itu terjadi pada tulang di bagian cervical (C) 5 hingga C6 termasuk kecelakaan di bagian saraf tunjang yang mengawal pernapasan akibat jatuh dari tempat yang tinggi. Dalam pemeriksaan dijalankan didapati sendi tulang antara C5 dan C6 terkehel atau (subluxasation), yaitu kedua-dua sendi itu lari dari tempat asal sehingga menyebabkan tulang tersebut terkena saraf tunjang yang mengawal pernapasan. Pembedahan dilakukan dengan memasukkan besi ke dalam tulang belakang pasien agar sendi tersebut stabil, justru memastikan saraf berkenaan dapat sembuh. Pasien wanita warga Vietnam itu yang dulunya terbaring akibat kecelakaan tulang, kini mampu menggerakkan tangan dan kakinya dalam tempo 1 tahun, selepas dibantu rekan-rekan untuk melakukan fisioterapi," urainya.

Bagi saya secara pribadi, tambahnya, kecelakaan yang dialami pasien seperti itu memiliki tingkat kesembuhan adalah 80 % dan tergantung kepada usaha pasien sendiri untuk pemulihan termasuk menjalani rehabilitasi dan fisioterapi selebihnya adalah bantuan dokter untuk memastikan pembedahan berhasil dilaksanakan.

Dokter Febian menambahkan bah ia juga pernah menangani pasien laki-laki yang berusia sekitar usia 30-an tahun mengalami kecelakaan tulang belakang lumbar yang termampat (compress) akibat terjatuh dari tempat tinggi ketika kecelakaan. Jika situasi itu terjadi kepada pasien warga 60 tahun keatas pembedahan adalah pilihan dikategorikan Osteopototic Fractures yangmana tulang sudah lembut dan memberikan resiko tinggi kepada pasien sekiranya mempunyai penyakit kronik yang lain.

"Bagi pasien yang masih muda, pikirannya melibatkan saraf putus atau Terhempas pembedahan perlu dijalankan dalam tempo 24 hingga 48 jam untuk melonggarkan saraf (decompression) yang terhimpit supaya ia dapat bekerja normal kembali jika dibiarkan tanpa pembedahan saraf berkenaan dapat mati sekaligus dan menyebabkan pasien mengalami kecelakaan saraf," ujarnya.

Menurutnya, bagi pasien yang mengalami tulang patah di bagian tengkuk pasien boleh mengalami “quadriplegia” atau disebut juga “tetraplegia”, keadaan di mana saraf yang mengawal tangan dan kaki akan menyebabkan ke 44 anggota itu lumpuh. Bagi pasien yang mengalami situasi cedera apabila saraf menekan separuh atau 1/4 saraf tunjang berkenaan, pasien mungkin mengalami “quadriplegia” tidak lengkap, sekiranya masih boleh melakukan pergerakan sama pada tangan atau kaki.

"Namun bagi pasien yang tidak bernasib baik kita lihat kelanjutan pembedahan dan mendapati pasien berkenaan mengalami “transected cord” atau saraf tunjang putus, maka agar sukar untuk kembali pulih meskipun pembedahan dilakukan dengan secepat mungkin," terang dokter.

Untuk berobat ke rumah sakit Pantai Ayer Keroh Melaka Malaysia dapat menghubungi kantor perwakilan di Jalan Teratai No. 202 A Sukajadi Pekanbaru No Hp. 0812 7736 1440 atau (0761) 8654344.*( H-we)

Loading...


Berita lainnya..........
- Katanya 77 Jaringan Bank Siap Layanii, Faktanya Masyarakat Susah Tukar Uang Kecil
- Jaringan Kantor Bank Layani Penukaran Uang 'Ampaw' Lebaran 2021
- Ekonomi Masyarakat Kuansing Terimbas Macetnya Proyek Pemkab
- Realisasi APBD Proyek Fisik Kuansing Belum Berjalan 
- April 2021, Riau Alami Inflasi 0,15 Persen
- Waspada, EDCCash Penipuan Investasi Berkedok Aset Kripto Berskema Piramida
- BOB PT BSP Pertamina Hulu Kembali Raih Penghargaan Zero Accident Award
- Cek Ketersediaan Sembako, Pemkab Kuansing Sidak ke Pasar Telukkuantan
- BPKH Resmi Dukung Konversi Bank Riau Kepri Menjadi Syariah
- Penyekatan Mudik Lebaran jadi Momok Pengelola Travel di Kuansing
- Ketua BWI Dukung Konversi Bank Riau Kepri Syariah
- JFX Catat Perdagangan Bursa Timah Murni Capai 2,5 Juta Lot
- BPJS Ketenagakerjaan Realisasasikan Kenaikan Manfaat Beasiswa 
- Wapres RI Dukung Konversi Bank Riau Kepri Syariah.
- Demi PSU Pilkada Rohul PT Torganda Libur Operasi dan Rugi Rp70 Miliar
- Awal Ramadhan 2021, Harga Getah Karet di Kuansing Cenderung Turun
- BI Perkirakan Kebutuhan Tunai Ramadhan dan Lebaran 2021 Rp 4,5 Triliun
- PT EPN Gelar Groundbreaking Fuel Terminal Inhil
- Maret 2021, Ekspor Riau Capai 1,79 Miliar USD
- Kondisi Harga Sebako di Kuansing pada Pekan Pertama Puasa 2021


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com