Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Kamis, 3 Desember 2020 19:03
Enam Pasien Positif Covid-19 Kuansing Dinyatakan Sembuh

Kamis, 3 Desember 2020 19:00
Bawaslu RI-Kapolda Riau Lepas 50 Armada Tim Patroli Money Politic di Rokan Hulu

Kamis, 3 Desember 2020 18:58
Rambah Kawasan TNTN, KUD Tani Bahagia Di-Legal Standing

Kamis, 3 Desember 2020 18:58
Update Covid-19, Positif 179, Sembuh 161

Kamis, 3 Desember 2020 15:57
Bengkalis Siapkan Rp305 M untuk Penanggulangan Covid-19

Kamis, 3 Desember 2020 15:18
OJK: Masa Pandemi, Premi Asuransi di Riau Capai 1,583 Triliun

Kamis, 3 Desember 2020 15:15
Survey Charta Politika: Zukri-Nasarudin Unggul di Pilkada Pelalawan

Kamis, 3 Desember 2020 14:51
Transparansi BPHTB, Bapenda Bengkalis dan IPPAT Sepakat Lakukan Kerja Sama

Kamis, 3 Desember 2020 12:56
DLHK Pekanbaru Ajak Seluruh Masyarakat Nabung Sampah

Kamis, 3 Desember 2020 09:49
Disdukcapil Kuansing Serahkan e -KTP ke Warga Toar



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 14 Juli 2020 19:47
SKK Migas Sumbagut-KKKS Wilayah Riau dan 5 Organisasi Wartawan Gelar Webinar Jurnalistik

SKK Migas Sumbagut dan KKKS Wilayah Riau bekerjasama dengan lima organisasi wartawan di Provinsi Riau mengadakan kegiatan Webinar dengan tema Jurnalisme di Era Digital sebagai Transformasi dan Tantangan Terkini, diikuti lebih dari 200 peserta.

Pekanbaru-Riauterkini - SKK Migas Sumbagut dan KKKS Wilayah Riau bekerjasama dengan lima organisasi wartawan di Provinsi Riau mengadakan kegiatan Webinar dengan tema Jurnalisme di Era Digital sebagai Transformasi dan Tantangan Terkini, Selasa – Rabu (14 Juli – 15 Juli 2020).

KKKS Riau yang berpartisipasi antara lain Energi Mega Persada (EMP) Bentu Ltd, EMP Malacca Strait SA, BOB PT BSP– Pertamina Hulu, PT SPR Langgak, PHE Siak, PHE Kampar dan Pertamina EP Lirik. Sementara organisasi wartawan yang turut serta adalah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Pewarta Foto Indonesia (PFI), Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

Webinar hari pertama yang dipandu langsung oleh Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang ini diikuti sebanyak 180 peserta dari media cetak, online dan elektronik se Provinsi Riau dengan menghadirkan tiga narasumber, yakni Kepala Divisi Operasi Produksi SKK Migas Ngatijan memaparkan materi seputar Industri Hulu Migas yakni Penggunaan dan Pemanfaatan Data Digital dalam Operasional Hulu Migas di Indonesia. Manager IODSC PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) Johar Pribawana menyampaikan materi Pelaksanaan Digitalisasi Minyak dan Gas di Operasi PT CPI. Sementara Chief Digital Officer KG Media Dahlan Dahi sebagai narasumber ketiga mengupas soal Jurnalisme di Era Digital Sebagai Transformasi dan Tantangan Terkini.

Pjs. Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang mengikuti webinar kali ini. Webinar yang diselenggarkan SKK Migas Sumbagut - KKKS Wilayah Riau dengan Organisasi Wartawan Riau ini merupakan kegiatan pertama yang melibatkan beberapa organisasi wartawan dengan metode virtual. Metode virtual kita laksanakan adalah dalam rangka silaturahmi dan berbagi informasi tentang sektor hulu migas dan industri media serta dalam rangka ikut melakukan pencegahan terhadap penularan Covid-19.

"Kendati pandemi Covid-19 masih terjadi di Provinsi Riau, tapi SKK Migas Sumbagut dan KKKS Wilayah Riau tetap memberikan edukasi terkait perkembangan dan isu seputar hulu migas dan bagaimana jurnalis dan media menghadapi situasi yang sangat berdampak pada pertumbuhan perusahaan pers saat ini. Kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh pimpinan organisasi yang telah bersama-sama melaksanakan kegiatan Webinar kali ini dan kami harapkan sinergi yang sangat baik ini dapat terus tingkatkan sehingga kami dapat memberikan update terbaru tentang operasional hulu migas khususnya di Provinsi Riau," tutur Haryanto Syafri.

Kepala Divisi Operasi Produksi SKK Migas Ngatijan SKK Migas menyampaikan bahwa sebagai salah satu bagian pelaksanaan transformasi SKK Migas untuk membangun organisasi as center of excellence dan digitalisasi, mulai dari 31 Desember tahun 2019 SKK Migas telah membangun Integrated Operation Center (IOC). Melalui IOC ini, SKK Migas dapat melakukan pengamatan dan melihat data-data dari KKKS yang diharapkan dapat melakukan monitor day to day operation secara real time sehingga memudahkan SKK Migas mendapatkan akses data setara KKKS sebagai operator dalam pelaksanaan pengelolaan kegiatan.

Kegiatan Webinar berlangsung interaktif dan menarik, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan peserta webinar kepada narasumber. Webinar ini akan berlanjut pada sesi kedua yang akan dilaksanakan pada 15 Juli 2020 dengan menghadirkan narasumber Heri Susanto (Chief Content katadata.co.id) dan Adi Prasetya (beritasatu.TV).

Ketua Panitia Webinar, Abdul Ghafur, mengatakan bahwa setelah webinar dilaksanakan, selanjutnya para peserta dapat mengikuti lomba karya tulis dan videografi jurnalistik. “Kami berharap agar rekan-rekan media turut berpartisipasi dalam lomba dengan total hadiah Rp 66 juta,” katanya.***(rls)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Transparansi BPHTB, Bapenda Bengkalis dan IPPAT Sepakat Lakukan Kerja Sama
- Disdukcapil Kuansing Serahkan e -KTP ke Warga Toar
- Zulfahmi Adrian Siap Jadikan Kesbangpol "Mata" dan "Telinga" Pemko Pekanbaru
- Dihadiahi Tanjak, Bupati Inhu Hadiri Pengukuhan Lembaga Adat Talang Mamak
- Dijadwalkan Besok APBD Bengkalis Rp3,224 T Diserahkan ke Pemprov untuk Verifikasi
- Pendemi covid 19, UMK Kota Pekanbaru Tahun Depan Tak Berubah
- Tabrak Fuso, Penumpang Inova Tewas Sopir Luka Parah di Tol Pekanbaru-Dumai
- Pilkada Bengkalis, Satgas Politik Uang Dikerahkan untuk Tangkap Pelaku
- Bupati Inhil Pemenang Lelang Batik Kuda Laut,
Laboli Lelang 30 Corak Batik Bangsa Suku Laut

- Muhammad Ashubli Mundur dari Ketua DDII Bengkalis
- Rangka HUT ke-49 Korpri, ASN Polres Inhil Gelar Donor Darah
- Pemkab dan DPRD Bengkalis Sepakat APBD TA 2021 Rp3,224 T
- Peringati HUT-49 Korpri,
ASN Polres Inhil Beri Bantuan Tali Kasih pada Purnawirawan dan Pensiunan PNS Polri

- Hari AIDS Sedunia 2020: Perlu Kolaborasi Semua Pihak
- Ditaja Kementerian Perhubungan, Provinsi Riau Ikuti Seleksi Abdi Yasa Teladan
- Pemprov Dukung Riau Jadi Tuan Rumah Rakernas II Masata
- DPRD Inhu Sahkan APBD 2021 Rp 1,4 T
- MoU KUA-PPAS Diteken, Estimasi APBD Bengkalis 2021 Rp3,22 T
- Pemdes dan BPD Pulau Deras Kuansing Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir
- DIPA Riau Turun Rp400 Miliar Lebih


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com