Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 15 Mei 2021 22:46
Pasien Covid-19 Inhu Melonjak, Tempat Tidur RSUD Indrasari Rengat Penuh

Sabtu, 15 Mei 2021 20:22
Kasus Covid-19 di Riau Bertambah 146, Total 51.304

Sabtu, 15 Mei 2021 19:30
Kapten Negatif, Tanker MT ARK India Diperbolehkan Meninggalkan Indonesia

Sabtu, 15 Mei 2021 16:56
Tiga Warga Bengkalis Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Sabtu, 15 Mei 2021 16:51
Polsek Kuala Kampar Rutin Operasi Prokes Bersama Tim Yustisi

Sabtu, 15 Mei 2021 16:44
Polsek Pangkalan Kuras Turut Giat Tracking Kontak Warga Positif Covid-19

Sabtu, 15 Mei 2021 16:12
Polsek Bunut Imbau Masyarakat Gunakan Masker Setiap Saat

Sabtu, 15 Mei 2021 16:04
Cegah Covid-19, Polsek Ukui Kesadaran Warga Memakai Masker

Sabtu, 15 Mei 2021 15:53
Jika Ada Pungli Segera Lapor Polsek Pangkalan Lesung

Sabtu, 15 Mei 2021 12:44
Coba Perkosa Gadis, Pemuda di Pekanbaru Dihajar Massa



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 30 Maret 2021 11:17
Seorang Atlet Putri Panjat Tebing Kuansing Wakili Riau di Kejurnas

Kuansing kembali berpotensi mengharumkan nama Riau di kancah nasional. Seorang atlit putri panjat tebing siap bertanding di Kejurnas.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Dibawah kepemimpinan Andi Cahyadi, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) dinilai sukses membangkitkan semangat para atlit.

Pasalnya, salah seorang atlit panjang tebing Kuansing ini sukses di ajang seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) se-Riau 2021 di Pematang Rebah Rengat, Inhu, akhir pekan lalu.

Syahiro Regusti Desasy. Ia adalah atlet panjat tebing Kuantan Singingi yang berhasil keluar sebagai pemenang di kejuaraan tersebut. Atas keberhasilannya, Syahiro Regusti berhak mewakili Riau di ajang Popnas se-Indonesia, pada Agustus mendatang di Bangka Belitung (Babel).

"Alhamdulillah. Ini adalah wujud semangat baru yang dimiliki atlit kita. Sehingga bisa menorehkan prestasi terbaik. Dan Syahiro nanti akan mewakili Riau pada ajang Popnas 2021 yang akan dilaksanakan Babel nantinya," ujar Ketua Pengkap FPTI Kuansing Andi Cahyadi, usai mendampingi atlit di kejuaraan Popnas se-Riau, kemarin.

Diajang seleksi Popnas tingkat provinsi yang dilakukan Pengprov FPTI Riau, atlit Kuansing sukses mempersembahkan yang terbaik bagi daerah. Keberhasilannya ini tidak terlepas dari perhatian dan dukungan semua.

Meski minim support pendanaan, namun semangat baru yang dipompa Andi Cahyadi mampu membangkitkan daya juang atlit untuk berprestasi.

"Atlit kita terpilih mewakili Riau setelah menjadi yang terbaik pada seleksi provinsi yang dilakukan Pengprov FPTI di Pematangreba, 27-28 Maret 2021 kemarin. Jadi, kita patut berbangga, sebab atlet kita bisa menjadi yang terbaik dan mewakili Riau," ujar Andi.

Mantan anggota DPRD Kuansing dua periode itu berharap, keberhasilan Syahiro mewakili Riau di Popnas 2021 pada Agustus mendatang hendaknya menjadi motivasi tersendiri bagi para atlit lainnya untuk terus menorehkan prestasi.

"Kita di Kuansing belum memiliki sarana prasarana untuk pembinaan atlet ini. Tapi kita bisa berprestasi. Maka, pembinaan atlit ini menjadi perhatian bagi kami nantinya," tegas Andi.

Kendati belum memiliki venue panjat tebing, diyakinkan politisi Golkar Kuansing itu, bahwa FPTI Kuansing tetap fokus dalam pembinaan atlet. Dan setakad ini, pihaknya tengah merekrut atlit di cabang olahraga ini.

"Maka, kami akan bekerjasama dengan dinas terkait. Karena target pembinaan atlit ke depan berbasis dari sekolah. Karena kita akan merekrut sebanyak mungkit atlit," ujar Andi yang menargetkan panjat tebing menjadi salah satu andalan Kuansing pada ajang Porprov X Riau tahun 2022 mendatang.* (rls) 

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Berita lainnya..........
- Dua Tahun Vakum, Perbakin Bengkalis Bertekad Benahi Diri
- Awal Mei, Pengprov PBSI Riau Gelar Musprov
- Irvan R Prayogo Pimpin Pengkab Perbakin Bengkalis
- Hils Pekanbaru Raih Juara Umum dalam Latihan Gabungan Cabor Sepatu Roda se-Pekanbaru
- Seorang Atlet Putri Panjat Tebing Kuansing Wakili Riau di Kejurnas
- Kuansing Bakal Punya Pelatih Berlisensi Dari PSSI
- Terpilih Secara Aklamasi, Kordias Pasaribu Nahkodai Percasi Riau


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com