Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Kamis, 12 Desember 2019 21:32
14 Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Bengkalis Ikuti Tes Kompetensi

Kamis, 12 Desember 2019 21:29
Empat Warga Medan Diduga Korban Perdagangan Manusia Dipulangkan

Kamis, 12 Desember 2019 21:27
PUPR, TP4D dan Inspektorat Tinjau Hasil Pekerjaan Proyek di Pulau Bengkalis

Kamis, 12 Desember 2019 21:20
10 Ekor Sapi Warga Pelalawan Digasak Kawanan Maling Bersenpi

Kamis, 12 Desember 2019 21:07
Ketua DPRD Kuansing Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kenegerian Siberakun dan Benai

Kamis, 12 Desember 2019 20:58
Demo di Mabes Polri,
Massa AMPUN Tuntut Tangkap dan Adili Muhammad, Terduga Aktor Intelektual Korupsi Rp2,6 M PDAM Inhil


Kamis, 12 Desember 2019 07:47
Lantik Kades Terpilih, Bupati Kuansing Berpesan Agar Menjaga Kepercayaan Masyarakat

Kamis, 12 Desember 2019 07:41
Seorang PNS di Bengkalis Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi

Kamis, 12 Desember 2019 07:36
Sejak Dilantik, Ketua Komisi III DPRD Kuansing Komit Peduli Rakyat

Kamis, 12 Desember 2019 07:27
Jejak Harimau Kian Banyak Muncul di Ujung Jalan Riau


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 19 Juni 2019 11:52
Perusahaan Migas Thailand Gelar Seminar dan Workshop di Pekanbaru

Digelar seminar dan workshop seputar energi di Pekambaru. Ditaja perusahaan Migas asal Thailand.

Riauterkini - PEKANBARU - PTT Exploration and Production Public Company Limited gelar acara seminar nasional bertajuk membangun kemitraan berkelanjutan dalam mencapai tujuan pembangunan.

Kegiatan perusahaan eksplorasi dan produksi minyak dan gas (migas) yang berbasis di Thailand yang dilaksanakan di Hotel Arya Duta Pekanbaru ini, sebelumnya juga sudah digelar di enam kota di Indonesia lainnya. Yakni, Jakarta, Makassar, Palembang. Medan dan Surabaya dan Balikpapan.

General Affairs Manager PTTEP Indonesia, Afiat Djajanegara mengatakan, bahwa seminar di Pekanbaru ini merupakan seminar ke-7 yang telah diadakan oleh PTTEP Indonesia dan CECT MM-Sustainability Universitas Trisakti setelah pertama kali diadakan di Jakarta pada tahun 2018.

Di mana, berdasarkan antusiasme dari peserta seminar dan lokarya di lima kota di seluruh Indonesia tersebut, akhirnya mereka memutuskan untuk melanjutkan acara ini di empat kota lainnya di tahun 2019, khususnya Pekanbaru.

"Mengingat pentingnya menjaga kemitraan yang berkelanjutan, kami akan mengajak pemangku kepentingan dari berbagai sektor untuk terus bekerjasama membantu Pemeritah Indonesia untuk mencapai SDGs," kata General Affairs Manager PTTEP Indonesia, Afiat Djajanegara di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Rabu (19/6/19).

Seminar dan workshop ini sendiri dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi. Dalam sambutannya, seminar dan workshop merupakan salah satu upaya untuk melakukan integrasi strategi dengan melibatkan semua stakeholder. Begitu juga peran swasta dan terutama para perusahaan Migas dan SKK Migas. Begitu juga dengan PTTEP yang merupakan BUMN Thailand tersebut.

Ditambah lagi, lanjut Sekda, Provinsi Riau sudah mempunyai rencana aksi yang di dalam perumusannya juga terdapat rencana aksi SDGs dan 20 partner dari Internasional.

"Peran strategis swasta dan perguruan tinggi sangat memungkinkan untuk terlibat aktif dalam membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui banyak sektor seperti migas," kata Sekdaprov Riau.

Hadir sebagai pembicara dalam kesempatan ini, diantaranya Ketua Sekretariat SDGs, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Riau, Abdullah Maskur. Kemudian, tokoh-tokoh terkemuka dari berbagai sektor yang antara lain hadir mengisi acara adalah Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Utara Avicenia Darwis, Technical Advisor United National Development Program (UNDP) Juliaty Ansye Sopacua Ph.D, General Affairs Manager PTTEP Afiat Djajanegara, Direktur Utama Dompet Dhuafa Social Enterpnse Herdiansah dan Co-Founder CSRI Indonesia Jalal.

Dalam pemaparannya, Abdullah Maskur membagikan ilmu dan pengalamannya terkait perkembangan Provinsi Riau dalam mencapai target keberlanjutan Pemerintah Indonesia. Seminar ini kembali menyatukan akademisi, LSM dan sektor publik dan swasta untuk bersama-sama mendapatkan kolaborasi dan front persatuan untuk mencapai SDGs di Indonesia.

Selain itu yang membuat acara kali ini berbeda dari yang diadakan di kota-kota sebelumnya, PTTEP dan CECT MM-Sustainability memberikan kesempatan bagi para UMKM dan social entrepreneur lokal Pekanbaru untuk mengadakan bazaar selama seminar berlangsung. UMKM dan social entrepreneur yang mengadakan bazaar di seminar SDGs inf adalah HoT (House of Tempe), Starkids Islamic Flexischool, Daego Chips, Hanisuncake. dan Mische Aesthetic Clinic. UMKM tersebut tepilih karena menjunjung produk Pekanbaru serta memberdayakan masyarakat serta kearifan dan sumberdaya sekitar lokal.

PTTEP Indonesia juga menyediakan bazaar untuk UMKM dan social entrepreneur lokal untuk seminar yang akan diadakan selanjutnya di Bali dan Yogyakarta dengan skala yang lebih besar. Bazaar ini diadakan sebagai bentuk nyata komitmen PTTEP untuk tidak hanya memberikan forum knowledge sharing untuk membangun SDGs tetapi juga untuk membantu social entrepreneur dan masyarakat lokal.

Seminar Nasional Membangun Kemitraan yang Berkelanjutan untuk Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) adalah lanjutan dari serangkaian seminar di tahun 2018 yang sebelumnya diadakan di 6 kota yaitu: Jakarta, Makassar, Palembang. Medan dan Surabaya dan Balikpapan. ***(mok)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- HUT ke-62, Pertamina Berikan Penghargaan Beberapa UKM Sebagai Local Hero
- Manjakan Pelanggannya, Rabbani Hadirkan Diskon 50 Persen Untuk Semua Produk
- Mitsubishi Xpander Cross Resmi Mengaspal di Riau
- HUT ke 52, Ooredoo Beri Pelanggan Bonus Kuota
- Free Pouch Denim di Rebajas Lois Jeans
- MODENA Buka Home Center di Pekanbaru
- IJN Buka Perwakilan di Riau
- Wedding Expo, Prime Park Tawarkan Wedding Paket
- Hits Demam Kuliner Korea, Patbingsoo SKA Pekanbaru Sediakan Promo 5 Ribu Jamsil Bingsoo
- Radikal, Belanja di Rabbani Berhadiah Mobil
- Hadirkan Menu Unik, Martabak Sherif Pekanbaru Ciptakan Roti Canai Tissue Menara Eiffel
- Bawa Pulang Hadiah Mobil dari Mal SKA, Hendra Paulus Merasa Dapat Rezeki Tak Terduga
- Cerita Dua Nasabah BRI Pangkalan Kerinci Ketika Dinyatakan Dapat Grand Prize Mobil
- Shop and Win SKA Family Card Periode X, Hendra Paulus Bawa Pulang Grand Prize Mobil Rush
- Hotel The Zuri Dumai Usung Konsep Millenial, Modern dan Mewah
- Hadirkan Penampilan 120 Musisi, Bono Jazz Festival 2019 Semarakkan HUT ke 14 Mal SKA
- Semarakkan Dunia Kuliner, DCC Launching Buku Cake & Snack Favorit
- Smartfren Umumkan Pemenang Program Undian Wow Smartfren Tahap Pertama.
- Dukung Pertumbuhan Industri di Riau, Trakindo Gelar Roadshow 2019
- Indosat Ooredoo dan Facebook Luncurkan Kampanye “Internet 1O1”


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com