Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Kamis, 3 Desember 2020 19:03
Enam Pasien Positif Covid-19 Kuansing Dinyatakan Sembuh

Kamis, 3 Desember 2020 19:00
Bawaslu RI-Kapolda Riau Lepas 50 Armada Tim Patroli Money Politic di Rokan Hulu

Kamis, 3 Desember 2020 18:58
Rambah Kawasan TNTN, KUD Tani Bahagia Di-Legal Standing

Kamis, 3 Desember 2020 18:58
Update Covid-19, Positif 179, Sembuh 161

Kamis, 3 Desember 2020 15:57
Bengkalis Siapkan Rp305 M untuk Penanggulangan Covid-19

Kamis, 3 Desember 2020 15:18
OJK: Masa Pandemi, Premi Asuransi di Riau Capai 1,583 Triliun

Kamis, 3 Desember 2020 15:15
Survey Charta Politika: Zukri-Nasarudin Unggul di Pilkada Pelalawan

Kamis, 3 Desember 2020 14:51
Transparansi BPHTB, Bapenda Bengkalis dan IPPAT Sepakat Lakukan Kerja Sama

Kamis, 3 Desember 2020 12:56
DLHK Pekanbaru Ajak Seluruh Masyarakat Nabung Sampah

Kamis, 3 Desember 2020 09:49
Disdukcapil Kuansing Serahkan e -KTP ke Warga Toar

 

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 17 Oktober 2020 18:43
Ketua DPRD Inhil Ikut Goro Bersihkan Parit di Tembilahan

Tanpa sungkan Ketua DPRD Inhil ikut goro bersihkan anak parit di Tembilahan. Feryandi turut turun ke parit berkobang lumpur.

Riauterkini-TEMBILAHAN, -Walaupun jabatan Ketua DPRD Inhil, Namun bukan menjadi halangan atau hambatan untuk berbaur bersama-sama masyarakat ikut berlobang lumpur melakukan kegiatan peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Begitulah yang dilakukan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dr Ferryandi ST MT bersama Kodim 0314/Inhil dan Kapolsek Tembilahan, tanpa sungkan ikut turun bergitong Royong melakukan pembersihan aliran parit di Jalan Pembangunan kelurahan sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan, Sabtu (17/10/2020).

Sebelum melaksanakan gotong royong, Ketua DPRD dan para personil berkumpul di depan rumah warga pada pukul 08:30 WIB melaksanakan doa bersama untuk keselamatan saat melaksanakan kerja bakti.

Personil Kodim 0314/Inhil dan Polsek dalam kesempatan itu juga didampingi Camat, Lurah Sungai Beringin, Seklur Sungai Beringin, dan warga setempat.

Pembersihan parit ini dilakukan karena melihat kondisi kota Tembilahan saat hujan lebat selalu terjadi banjir, untuk itu aliran parit yang penuh dengan tumbuh-tumbuhan dibersihkan agar airnya bisa mengalir dengan lancar ke sungai .

Ketua DPRD Inhil DR Ferryandi tampak tidak sungkan turun langsung ke dalam parit bersama Anggota Kodim 0314/Inhil sembari mengangkat semak belukar yang sudah bercokol menumbuhi parit yang dapat mengakibatkan parit buntu dan air hujan tergenang banjir.

Terus bekerja dengan penuh semangat gotong royong, untuk membantu warga sama sama ini juga tidak takut akan kondisi badan kotor terkena lumpur.

Ketika diwawancarai Ketua DPRD Inhil H.Feryandi mengatakan ia tak malu untuk melakukan kegiatan gotong royong yang merupakan agenda dari warga dan kebetulan bertepatan hari Sabtu ia menyempatkan diri ikut berpartisipasi bersama warga Sungai Beringin bergotong royong.

" Kenapa mesti dimalukan. Kalau saat Dinas dan dikantor. Ya mungkin, saya Ketua DPRD Inhil. Tapi kalau di luar jam kantor dan dinas. Saya kan juga masyarakat biasa. Jadi hal biasa lah kalau saya turun berlumpur-lumpur ikut masyarakat membersihkan anak parit turun bersama TNI-Polri, Camat dan Lurah serta masyarakat.Sebagai wakil rakyat yang tidak hanya duduk dikursi empuk di DPRD, kita harus menyatu dengan rakyat apa yang dirasakan warga kita rasakan," sebutnya, Sabtu (17/10/2020).

Dewan yang sudah duduk 2 periode ini juga mengatakan parit adalah sumber kehidupan dari segi pertanian semua membutuhkan parit yang bagus, dan dari segi perkotaan tanpa parit yang berfungsi dengan baik mengakibatkan sering terjadi banjir.

Kendati itu, ia menghimbau kepada masyarakat yang berada di dekat parit (di belakang rumahnya parit, red) agar bisa menjaga bersama-sama kebersihan parit dan tidak membuang sampah di dalam parit.

"Trio tata air harus di perhatikan, parit, pintu kelip, tanggul, dari 3 ini satu kesatuan yang harus paling inti," jelas Ferry.

Ferry juga menyatakan jika diri berasal dari anak petani, maka dari itu kebiasaannya dalam bermasyarakat dan turun bersama masyarakat melakukan aktifitas seperti terjun ke parit sudah tidak canggung lagi.

"Saya adalah orang kebun, saya petani, hal demikian sudah terbiasa digigit serangga sudah biasa apalagi pikat," kata ketua DPRD Inhil.

Terkahir Ferryandi menghimbau kepada Camat Tembilahan agar mengaktifkan kegiatan gotong royong secara rutin. "Kalau bisa 3 bulan sekali dilaksanakan gotong royong seperti ini," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Tembilahan Ahmad Khusairi mengatakan secara bersama-sama dalam minggu ini mulai dari parit 12,13, 14, dan hari ini melakukan pembersihan di parit 15 sungai beringin dengan mengerahkan seluruh lapisan masyarakat.

"Didukung TNI-Polri terdiri dari kesatuan Kodim 0314/Inhil dan Polres Inhil maupun Polsek Tembilahan," jelasnya.

Di sela sela gotong royong berkahir, Lurah Sungai Beringin, Kurniawan yang ada di lokasi juga ikut mengucapkan terimakasih kepada ketua DPRD Inhil TNI-Polri yang sudah mau datang membantu melaksanakan kegiatan gotong royong bersama membersihkan parit dari tumbuhan liar yang sudah menutupi aliran parit.

"Sejarah yang ada di sungai beringin belum pernah ketua DPRD, TNI dan Polri mau ikut turun bersama masuk dalam parit dan, ini pertama kalinya," ucap Lurah Sungai Beringin.

Sementara Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faisal melalui Kasi Ops Kapten Inf Tarmizi menyampaikan apresiasinya terhadap aktifitas yang dilakukan Ketua DPRD Inhil yang mau turun langsung langsung membersih anak parit dan kepada warga agar kita bersama kembali membudidayakan gotong royong.

" Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Ketua DPRD Inhil H. Feryandi mau untuk berkobang lumpur ikut membersihkan anak parit. Semoga apa yang dilakukan beliau ini bisa menjadi contoh buat yang lainnya. Agar bisa berbuat hal yang sama. Apalagi dalam kondisi pandemi saat ini " harap Tarmizi***(pto)

Loading...


Berita Politik lainnya..........
- Bawaslu RI-Kapolda Riau Lepas 50 Armada Tim Patroli Money Politic di Rokan Hulu
- Survey Charta Politika: Zukri-Nasarudin Unggul di Pilkada Pelalawan
- Ridi-Habibi Siap Sulap Pangkalan Kerinci Jadi Icon Pelalawan
- Polres dan Bawaslu Gelar Apel Siaga Anti Money Politic
- Pengamat Politik Sebut Visi Misi Halim-Komperensi Sesuai Kebutuhan Masyarakat
- Besok, Bawaslu dan Polisi se Riau Patroli Money Politik
- GPBR Laporkan Kejanggalan Ijazah Dua Cabup Rohil ke Polda dan Kejati Riau
- Diduga Dukung Paslon, Tim Pengacara KBS Minta Bawaslu Tindak PD
- Divonis Bersalah, Sekretaris Nahdatul Ulama Inhu Banding
- IPKR Inhil Tolak Tegas Wacana Pelarangan Ekspor Kelapa ke Luar Negeri
- Prioritas Tetap Infrastruktur, Pendidikan, dan Kesehatan,
Wakil Ketua DPRD Riau Sahkan APBD Riau 2021 Rp9,32 Triliun

- Dugaan Halangi-halangi Kampanye, Sentra Gakkumdu Bengkalis Naikkan Status ke Penyidikan
- Pilkada Bengkalis, APK Paslon "Berserak" di Jalan Tak Kunjung Ditertibkan
- Hamdani Reses di Perumahaan Dwi Utama Permai, Masyarakat Keluhkan Tapal Batas, Dan Pengurusan KTP
- Terima APBD 2021, Fraksi PKB DPRD Inhu Tidak Tanggung Jawab Atas Anggaran BTT
- Insentif RT/RW belum Dibayarkan, DPRD Pekanbaru Segera Panggil Pemkot
- Mursini-Indra Putra Berburu Waktu Memenuhi Antusias Pendukung
- Hargai Beda Pilihan, Bupati Inhu Minta UAS Doakan Seluruh Paslon
- 51 Paket Sembako di Kontrakan Bandar Narkoba Simon Siahaan Masuk Pidana Pilkada
- Alasan Nyaman, Masyarakat Ekstrans Alihkan Dukungan ke Mursini


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com