Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Kamis, 2 Juli 2020 18:20
Tambah Pos Chek Point Covid-19, Dishub Riau Sebut Perbatasan Masih Dijaga Ketat

Kamis, 2 Juli 2020 17:47
Amuk Riau Minta KPK Usut Dugaan Kasus Korupsi yang Menyeret Ketua DPRD Riau

Kamis, 2 Juli 2020 17:19
Pulang dari Makasar, Hasil Swab Warga Dumai Ternyata Positif

Kamis, 2 Juli 2020 15:48
Ketua DPRD Riau Disebut Terima Uang Ketok Palu

Kamis, 2 Juli 2020 15:39
Diprotes Terkait Transparansi UKT, Rektor UIn Suska Ajak Dialog Mahasiswa

Kamis, 2 Juli 2020 15:33
Anggaran Dialihkan Penanggulangan Covid-19, Tahun Ini Pelalawan Expo Ditiadakan

Kamis, 2 Juli 2020 15:24
SKK Migas-PT CPI Gelar WFD

Kamis, 2 Juli 2020 15:19
Dua Bandar Narkoba Ditangkap di Pelalawan

Kamis, 2 Juli 2020 14:59
10 RS Ini Masih Rawat Pasien Covid-19

Kamis, 2 Juli 2020 14:44
Ditargetkan Minggu Depan Cair,
BST Dinsos Bengkalis Akan Disalurkan Dua Bulan Sekaligus


 

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 13 Nopember 2019 18:03
Rasmin Damri dan Gustian Riau Ambil Formulir Penjaringan di DPD PAN Rohul

Lima Balon Bupati dan Wabup sudah mengambil formulir penjaringan di DPD PAN Rohul. Dua di antaranya, yaitu Rasmin Damri Lubis dan Gustian Riau baru mengambil formulir.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Sejak proses pengambilan berkas dibuka, lima bakal calon (Balon) Bupati dan Balon Wakil Bupati (Wabup) sudah mengambil formulir di Tim Penjaringan untuk Pilkada 2020 di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Hari pertama dibuka, Senin (11/11/2019), Sukiman dan disusul Murnis Mansyuar mengawali mengambil formulir pendaftaran sebagai Balon Bupati untuk Pilkada Rohul 2020.

Selanjutnya, pada Rabu‎ (13/11/2019), di waktu berbeda, giliran Pimpinan Pondok Pesantren Al Kahfi Kecamatan Bangun Purba Rasmin Damri Lubis, Gustian Riau, dan Hamulian juga mengambil formulir penjaringan.

Rasmin mengambil berkas sebagai Balon Wabup Rohul. Sedangkan Gustian Riau mengambil formulir yang dikuasakan kepada Tasmid sebagai Balon Bupati Rohul.

Usai mengambil formulir, Rasmin mengatakan sejauh ini ia telah mengambil formulir sebagai Balon Wabup di DPD PKS Kabupaten Rohul dan‎ DPD PAN Kabupaten Rohul.

Rasmin m‎engaku ia berniat maju di Pilkada Rohul 2020 sebagai Balon Wabup karena pertama sebagai‎ bentuk rasa peduli dirinya dari keluarga besar berlatar belakang dari agama, terhadap Kabupaten Rohul.

"Maka hadirnya kita dari pesantren memberikan bukti bahwa kita juga ikut peduli terhadap momen-momen yang terjadi di Rokan Hulu," jelas Rasmin.

Alasan kedua, sambung Rasmin, hadirnya perwakilan dari pesantren juga membawa semangat untuk masyarakat yang ingin memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Rohul, terutama dalam hal yang berkaitan dengan keagamaan, baik pendidikan agama, ataupun mungkin kegiatan-kegiatan keagamaan lain.

"Ditambah lagi Rokan Julu negeri kita ini ada Negeri Seribu Suluk yang sesungguhnya makna daripada itu adalah orang-orangnya memang orang-orang yang agamis," ujar Rasmin, dan mengaku dirinya hadir di dunia politik juga ingin memberikan pesan ke masyarakat dan tokoh-tokoh Rohul yang berminat maju sebagai Balon Bupati di Pilkada tahun depan.

"Bahwa masalah agama di Rokan Hulu ini perlu perhatian yang serius dan mesti harus diurus dengan sepenuh hati. Nah, maka kita ingin orang-orangnya hadir adalah orang-orang yang mau mengurus ini dengan sepenuh hati, dan mengurusnya lahir batin," harap Rasmin.

Rasmin mengharapkan dengan julukan Rohul sebagai negeri suluk, bagaimanapun juga negeri seribu suluk hendaknya tidak hanya sekedar nama, tetapi betulibetul bisa diwujudkan dalam bentuk nyata di pelaksanaannya.

"Sata tetap berbicara dalam konteks agama, apalagi saya memang berlatar belakang dari agama, maka yang saya lihat‎ hari ini adalah, khususnya untuk program-program agama memang jauh penurunan, terutama kalau kita bandingkan di zaman pak Achmad dulu," kata Rasmin.

Selain itu, Pimpinan Ponpes Al Kahfi Bangun Purba ini menuturkan Kabupaten Rohul bisa terkenal sampai ke belahan dunia lain karena tidak lain memang punya program agama dan islamic centernya, sehingga menyampaikan Rohul bisa dikenal dimana-mana.

‎"Nah sesungguhnya, kalau kita mau hanya meneruskan kegiatan-kegiatan yang sudah beliau (Achmad) terobos itu saja sudah cukup bagus. Lalu hari ini itulah yang menurun," pesan Rasmin.

Rasmin menilai masih kurangnya perhatian Pemkab Rohul saat ini, terutama terhadap lembaga-lembaga‎ agama seperti Ponpes, madrasah, dan surau suluk juga sudah jauh dari perhatian pemerintah dalam katakanlah membina.

"Kalau dulu kita pernah mendapatkan bantuan hibah ataupun katakanlah bantuan bantuan sosial kepada lembaga agama, bantuan imam masjid, surau-surau suluk, hari inipun tidak ada‎ lagi," ungkapnya.

Rasmin menuturkan ending perjuangannya bukan persoalan dipilih atau tidak dipilihnya dirinya oleh Balon Bupati maju di Pilkada 2020 sebagai Balon Wabup Rohul.

Meski ia tidak dilirik sebagai Balon Wabup yang akan digandeng ke depan, paling tidak pesannya untuk meningkatkan program keagamaan sudah tersampaikan kepada yang berwenang‎.

"Tapi harapan kita ke depan, mari kita bangun Rokan Hulu‎ ini lahir bathin, membangun secara fisik dan non fisik dan memang kita juga mengajak kepada tokoh-tokoh agar nanti pembangunan‎ ini bisa sejalan antara fisik dan non fisik," harapan besar Rasmin.‎

Bila memang boleh memilih, Rasmin menginginkan berpasangan dengan Balon Bupati yang punya ide sama dengan dirinya, yaitu membangun daerah lahir bathin, baik secara fisik dan non fisik.***(zal)



Loading...


Berita Politik lainnya..........
- Jumlah Terbatas, Dewan Himbau Murid Kaya Pilih Sekolah Swasta
- Dewan Pekanbaru Siap Kawal PPDB Tingkat SMP
- Terima Laporan SMA di Mandau, Komisi V DPRD Riau RDP Bareng Disdik
- DPRD Minta Mutasi Dan Rotasi di Pemko Sesuai Aturan, Ida : Sesuai Dengan Aturan Kita Dukung
- Warga Tangkerang Selatan, Pekanbaru Keluhkan Masalah Bansos
- Reses Munawar di Marpoyan Damai,,
- Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, DPRD Kota Pekanbaru Akan Sembeli 2 Hewan Kurban
- Noviwaldy Jusman Wafat, Ketua dan Anggota DPRD Riau Turut Berduka
- Pilkada Serentak 2020, Ada 14.980 Calon Pemilih Pemula di Riau
- Waka DPRD Pekanbaru Sosialisasi Aturan Covid-19 Saat Reses
- RDP Komisi III DPRD Pekanbaru Dengan Kemenag Serta Kepala Sekolah Bahas PPDB
- Diterpa Kampanye Hitam, Zukri Bantah tak Maju di Pilkada Pelalawan
- Asri Auzar Yakinkan HT Akan Menang di Pilkada Pelalawan
- Dapat SK DPP PAN, Hafith-Erizal Cukup Syarat Ikut Pilkada Rohul
- Waspada DBD, DPRD Pekanbaru Minta Diskes dan Masyarakat Jangan Lengah
- KPU Riau Gelar Apel Akbar Badan Adhoc PPK se-Riau
- Verfak Bapaslon Perseorangan Inhu, Gubri Serahkan 12 Ribu Masker
- Dapat SK PAN dan PKB, Kasmarni-Bagus
- Kejanggalan Penyaluran Dana Covid-19,
DPRD Pekanbaru Segera Panggil Seluruh Camat dan Lurah

- Wujudkan Generasi Muda yang Madani, DPRD Kota Pekanbaru Fokus Bahas Ranperda MDTA


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com