Home > Pendidikan >>
Berita Terhangat..
Ahad, 16 Mei 2021 20:29
Lagi, Tiga Warga Bengkalis Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Ahad, 16 Mei 2021 19:28
Corona Meledak di Meranti, Pasien Diisokasi di Masjid dan Akses ke Tanjung Samak Ditutup

Ahad, 16 Mei 2021 17:30
Ikuti Pertandingan Tenis Eksekutif Forkopimda, Kajati Riau Jadi Juara

Ahad, 16 Mei 2021 16:23
DPRD Inhu Minta Dirut RSUD Indrasari Rengat Dievaluasi

Ahad, 16 Mei 2021 16:18
Jokowi ke Riau, Repdem Kampar Adukan Kasus Konflik Agraria

Ahad, 16 Mei 2021 15:50
Kapolsek Pangkalan Kerinci Minta Petugas Pengamanan Idul Fitri Penuh Tanggung Jawab

Ahad, 16 Mei 2021 15:15
Cegah Tindak Kriminal, Polsek Langgam Tingkatkan Patroli

Ahad, 16 Mei 2021 15:08
Polres Pelalawan Langsung Turun Pengecekan Prokes di Tempat Wisata

Ahad, 16 Mei 2021 14:40
Tak di Tempat Saat Lonjakan Pasien Covid-19, DPRD Inhu Minta Dirut RSUD Indrasari Rengat Dievaluasi

Ahad, 16 Mei 2021 14:31
Berbagi Saat Pademi, Kegiatan Sosial Keluarga Besar PT CPI di Bulan Ramadhan


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 9 April 2021 19:38
Prodi Kehutanan Unilak Lolos Hibah Program CoE Merdeka dari Dikti

Proposal program bantuan Program Studi Menjadi Model Center of Excellent (CoE) Merdeka Belajar Kampus Merdeka berhasil lolos. Pembiayaan dilakukan oleh Dikti.

Riauterkini - PEKANBARU - Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang di gagas Kementrian Pendidikan RI di sambut antusias Perguruan Tinggi di Indonesia. Termasuk Universitas Lancang Kuning.

Lewat pengajuan proposal program bantuan Program Studi Menjadi Model Center of Excellent (CoE) Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang dikirimkan Fakultas Kehutanan Unilak berhasil lolos dan didanai oleh Dikti.

Pengumuman lolos Prodi Kehutanan Unilak setelah keluarnya surat keputusan yang di tanda tangani oleh Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Dikti Aris Junaidi 5 April lalu.

Dalam pengumuman itu, sebanyak 32 kampus lolos hibah untuk skema satu termasuk Unilak. Untuk skema dua 48 Perguruan tinggi lolos. Untuk di Riau dari puluhan perguruan tinggi hanya ada 1 PTN dan dua PTS yang menerima, termasuk Unilak salah satunya.

Rektor Unilak Dr. Junaidi. SS. M. Hum mengatakan keberhasilan prodi kehutanan Unilak lolos hibah program Merdeka belajar kampus Merdeka menjadi kebanggaan bagi Unilak, ini capaian yang patut diapresiasi.

"Saya memberikan apresiasi bagi tim fakultas kehutanan Unilak yang telah bekerja keras mempersiapkan proposal dan program hingga lolos dan didanai. Prodi Fakultas kehutanan akan menjadi rol model/percontohan penerapan program Merdeka belajar kampus Merdeka di seluruh prodi di Unilak," ujarnya Jumat (09/04/21).

Disebutkan Rektor, ini merupakan upaya Unilak untuk meningkatkan kompetensi lulusan sehingga diakui dan mengikuti perkembangan zaman. Untuk itu Dr. Junaidi mengajak siswa siswi yang ingin melanjutkan kuliah dapat memilih Unilak karena pembelajaran Unilak mengikuti kondisi dan kemajuan zaman.

Sementara itu Dekan Fakultas Kehutanan Unilak Ir. Emmy Sadjati.MSi menyebutkan lolosnya prodi kehutanan Unilak pada kompetisi Merdeka Belajar Kampus Merdeka Center of Excellence skema adalah hasil dari perjuangan seluruh anggota tim Fahutan. Mulai dari mewujudkan dokumen tersebut dari awal sampai berhasil diupload.

" Perlu disampaikan bahwa untuk total jumlah halaman yang dibuat adalah 269 halaman sudah dengan cover dan lampiran, hal ini merupakan awal dari perjuangan melaksanakan program kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang telah dicanangkan sejak tahu 2020 yaitu Merdeka Belajar kampus Merdeka (MBKM), dimulai dengan mengikuti kompetesi dibidang kurikulum," Ujar Emmy.

Emmy pun berharap ke depan bisa mengikuti kompetisi implementasi kurikulum dan pengembangan kurikulum MBKM tersebut. "Khusus untuk Unilak, semoga hal ini bisa menjadi pemicu (stimulan) bagi prodi dan fakultas lainnya agar tetap semangat mengelola prodi dan fakultasnya sesuai dengan regulasi dan kondisi perkembangan dunia pendidikan dan teknologi sekarang," tandasnya.***(rls)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 


Berita Pendidikan lainnya..........
- Tugas Mulia, Bhabinkamtibmas Citra Polri
- Enam Nama Calon Rektor UIN Suska Sudah Diserahkan ke Pusat
- Bupati Inhil Desak Gaji Guru Bantu Provinsi Dibayar
- Bahaya Anak di Bawah Umur "Bebas" Berkendaraan Bermotor
- Tekan Angka Laka dengan Tertib Berlalu Lintas
- Mulai Hari Ini, Sekolah Di Inhil Kembali Daring
- Tingkatkan Disiplin dan Kesadaran Patuhi Prokes Covid-19 melalui Ops. Yustisi


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com