Home > Lingkungan >>
Berita Terhangat..
Rabu, 22 September 2021 20:21
Pelaku Pencuri Kabel di RSUD Puri Husada Tembilahan Berhasil Diringkus Polisi

Rabu, 22 September 2021 16:49
Pemprov Silahkan Kejari Kuansing Periksa Kadis ESDM Riau

Rabu, 22 September 2021 16:44
Bupati Pelalawan Harapkan HIPMI Jadi Leader Penggerak Ekonomi Pelalawan

Rabu, 22 September 2021 16:38
Bentrok Eks Karyawan PT Padasa, Ini Penjelasan Polres Kampar

Rabu, 22 September 2021 16:34
Dipimpin Ginda, Paripurna DPRD Pekanbaru Berjalan Lancar

Rabu, 22 September 2021 16:32
Dibuka Camat Mandau, MTQ Air Jamban Ke - 2, Berlangsung Meriah

Rabu, 22 September 2021 16:27
Evakuasi Anak-Anak Ditengah Konflik, Begini Penjelasan TNI AU

Rabu, 22 September 2021 15:08
Terapkan Prokes dengan Ketat, Pelatihan Public Speaking IMM PK Hisyam Berlangsung Sukses

Rabu, 22 September 2021 13:36
Tim Yustisi Covid-19 Inhil SIdang di Tempat 3 Pelanggar Prokes

Rabu, 22 September 2021 13:31
Disupport Mabes Polri dan Polda Riau, UMRI Kembali Gelar Vaksinasi untuk 4.000 Peserta


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 28 September 2017 17:51
Tergabung dalam FAC, Pemuka Agama di Riau Komitmen Cegah Karhutla

Puluhan tokoh agama bersama FAC teken komitmen bersama mencegah Karlahut di Riau. Program ini merupakan salah satu upaya yang tepat untuk diterapkan di masyarakat.

Riauterkini-PANGKALAN KERINCI - Puluhan pemuka agama di Riau komit terhadap pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Menurut Perwakilan Kakanwil Riau, Drs H Irhas MA Karhutla saat ini bukan lagi persoalan keagamaan dan ketertiban masyarakat saja, tetapi sudah menyangkut ketahanan sebuah bangsa. Akibat asap Karhutla, dampak yang dirasakan masyarakat khususnya generasi muda hingga 20 tahun ke depan.

Demikian terungkap dalam penandatanganan komitmen bersama Program Fire Aware Community (FAC) yang merupakan bagian dari Program Desa Bebas Api atau Free Fire Village Program (FFVP) bersama pemuka agama di Hotel Unigraha, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Kamis (28/9). Program ini merupakan salah satu upaya yang tepat untuk diterapkan di masyarakat.

Direktur Utama PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Rudi Fajar mengatakan banyak upaya yang dilakukan untuk mencegah terjadinya karhutla, salah satunya melaui program Desa Bebas Api ini. Pencegahan lebih penting daripada memadamkan.

"Strategi yang baik adalah pencegahan. Kegiatan FAC ini terdiri dari Fire Free Goes to School, Fire Free Goes to the Movies, Fire Free Religious Leaders, dan Haze and Health Monitoring. Kegiatan bersama pemuka agama ini merupakan bagian dari program FAC," ujarnya.

Program Desa Bebas Api ini telah dilaksanakan sejak tahun 2014 lalu sebagai wujud dukungan perusahaan terhadap program pemerintah dalam mencegah bencana asap akibat karhutla. Program ini terbukti mampu menekan kebakaran hutan dan lahan. Seluruh pihak diingatkan untuk tidak membuka lahan dengan membakar hutan.

"Program ini bertujuan untuk mengubah pola pikir dalam pembukaan lahan tanpa api atau membakar, sebab kebakaran hutan ini akan berdampak pada ekonomi, sosial, dan kesehatan. Untuk mencapainya diperlukan sinergitas dari banyak pihak di Riau," kata Rudi. (***)

Foto;
Sekretaris MUI Provinsi Riau Zulhusni Domo menandatangani Komitmen pencegahan Karhutla bersama pemuka agama di Hotel Unigraha, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
karina
kunjungi b*o*l*a*v*i*t*a,org situs games betting Online terbesar,terlengkap serta terpercaya add bbm kami:BOLAVITA(new) segera join!! ;) sabungayam. in

Cindy
Ingin jadi jutawan, Tidak mau susah payah ?? Disini anda hanya cukup modal 50rb sudah bisa mendapatkannya Tunggu apalagi segera kunjungi website www(titik)bolavita(titik)net Info, hubungi : BBM : D8C363CA wechat : bolavita whatup : 6281377055002 Email : cs@bolavita .com

nayla
selamat malam semua member setia agens128 bahwa saat ini agens128 sudah mengerluarkan produk gameterbaru lohh , yaitu pacuan kuda dan juga pacuan 4nj1ng ayo daftar kan akun anda untuk dapatbermain di agens128 untuk info selanjutnya langsung saja hubungi kita di bawah ini ya :BBM : D8B84EE1CUSTOM BBM


Berita lainnya..........
- Tim BBKSDA Riau Lepas Liarkan Python Reticulatus ke Habitatnya
- Jelang Akhir Tahun, Kapolres Minta 70 Persen Masyarakat Kuansing Sudah Divaksin
- Mengecat Gapura, Pekerja Bangunan di Pekanbaru Kesetrum
- Setahun Rusak Ditabrak Tongkang, Dermaga Ransang, Pelalawan Belum Diperbaiki
- Harimau Penyerang Pekerja PT Uniseraya Tertangkap
- Sepekan Berlalu, Intruksi Buka Jalan Bupati Kuansing tak Digubris PT DPN
- Lestarikan Bumi Saat Pandemi, Apical Grup Bersinergi dengan Masyarakat Ciliwung


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com