Home > Advertorial >>
Berita Terhangat..
Kamis, 27 Pebruari 2020 19:40
BUMDes Jangkang Sejahtera, Bantan Serahkan PAD ke Kas Desa Rp68,3 Juta

Kamis, 27 Pebruari 2020 18:07
62,48 Persen Peserta Tes SKD CPNS Rohil Tidak Memenuhi Passing Grade

Kamis, 27 Pebruari 2020 18:03
Minat Kuliah Tamatan SMK di Rohil Tinggi, Namun Terkendala Biaya

Kamis, 27 Pebruari 2020 17:51
Grand Launching, SIPEKA Dapat Dimanfaatkan Warga Inhu Saat Darurat

Kamis, 27 Pebruari 2020 17:11
Acara Basolang Kecamatan Bandar Petalangan di Desa Kuala Semuadam

Kamis, 27 Pebruari 2020 17:06
BI-Polda Riau Tandatangani Pedoman Kerja

Kamis, 27 Pebruari 2020 16:29
Antisipasi Narkoba, Bupati Inhu Segera Bentuk BNN Kabupaten

Kamis, 27 Pebruari 2020 16:24
Mitsubishi Motors Kembali Pajang Mobil Unggulan di Living World Pekanbaru

Kamis, 27 Pebruari 2020 16:20
Warga Curhat Soal Parkir dan Sikap Petugas RSUD Mandau di Medsos

Kamis, 27 Pebruari 2020 15:48
Kirim Utusan, Syamsuar Orang Pertama Daftar Calon Ketua DPD Golkar Riau

Kamis, 27 Pebruari 2020 14:35
Lapas Bengkalis Gelar Media Gathering, Kolaborasi Dukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020

Kamis, 27 Pebruari 2020 14:22
Jualan Sabu, Seorang Nenek di Pekanbaru Pasrah Ditangkap Polisi

Kamis, 27 Pebruari 2020 14:18
Temuan Tim BBKSDA Riau di Pangkalankuras, Bukan Jejak Harimau tapi Kucing Hutan

Kamis, 27 Pebruari 2020 13:06
Kalangan Travel di Riau Berharap Saudi tak Lama Cegah Jemaah Umroh

Kamis, 27 Pebruari 2020 12:00
Syamsuar Beri Sinyal Ambil Berkas Pendaftaran Calon Ketua DPD Golkar



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 13 Mei 2019 15:48
Lebaran, Rohil Miliki Kawasan Objek Wisata Seperti Langkawi

Liburan Idul Fitri (Lebaran) 1440 H nanti, Pemkab Rokan Hilir memanfaatkan prasarana yang telah dibangun dari pemerintah sebelumnya sampai saat ini. Seperti di Langkawi.

Liburan Idul Fitri (Lebaran) 1440 H nanti, Pemkab Rokan Hilir memanfaatkan prasarana yang telah dibangun dari pemerintah sebelumnya sampai saat ini. Maka dilakukan penataan kembali kawasan wisata yang ada di Batu 6 maupun di Jembatan Pedamaran. Tak muluk-muluk, seperti Langkawi Malaysia.

Kawasan wisata Batu 6 melalui jalan muara sungai sampai Jembatan Pedamaran I pada awalnya semak. Kondisi ini tidak enak dipandang, bahkan sempat membuat sejumlah wisatawan mengeluh.

Semak itu terlihat dipinggiran sungai mulai dari Depan Kantor Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, Cafe Kapal, dan yang paling parah ruas antara Kodim 0321 Rokan Hilir sampai Jembatan Pedaraman I.

Keluhan masyarakat tersebut ditanggapi cepat Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, melalui Dinas Lingkungan Hidup, sejak beberapa bulan terakhir melakukan pembersihan kawasan, mulai dari Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, diteruskan parit ruas jalan muara sungai sampai Jembatan Pedamaran I.

Parit-parit yang biasanya tersumbat dan ditumbuhi semak, sekarang sudah bersih, perubahan itu terlihat secara signifikan. “Kejar target untuk lebaran,” kata Suwandi, S.Sos, Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Memang, patung-patung binatang, tempat bermain anak-anak yang sudah tertimbun semak dan lumpur, sudah dibersihkan, bahkan patung-patung sudah dicat termasuk pohon-pohon pinggir jalan. Bahkan, agar anak-anak atau pengunjung terhindar dari bahaya buaya, satker ini juga membuat papan peringatan “awas buaya”.

Pembersihan itu memanfaatkan satu unit excavator dan mengerahkan sangat banyak tenaga kebersihan, mereka bekerja tanpa henti, termasuk memangkas pohon-pohon dipinggir jalan dan rumput sehingga menjadi terlihat enak dipandang.

Bulan ramadhan, tidak menjadi penghalang bagi Dinas Lingkungan Hidup (DLH)bekerja, sesuai dengan ucapan kejar target, excavator dan petugas kebersihan terus melakukan pembenahan termasuk sekitar pusat objek wisata Batu 6, persis di sekitaran patung elang dan depan kantor bupati.

Memang prasarana yang ada telah dibangun pemerintah sebelumnya, sehingga saat ini hanya melakukan sedikit pembenahan, diantaranya di Cafe Kapal, DLH terlihat menata bagian depan, sepertinya dipersiapkan sebagai tempat bermain masyarakat.

Dari Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olaraga sampai Kodim 0321 Rokan Hilir ruas jalan sudah bagus dan sering dilalui, pemandangan alam muara sungai dan perkantoran menjadi primadona yang tak akan ditemukan ditempat lain.

Fasilitas perkantoran yang ada, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, Water Boom (belum difungsikan, red), Cafe Kapal, Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, sejumlah rumah dinas, kantor bupati megah, Dinas Kesehatan, DPRD Rokan Hilir, Dinas Perikanan, Bappeda, Inspektorat dan Kodim 0321 Rokan Hilir.

Sekarang, tinggal pembenahan kawasan dari Kodim 0321 Rokan Hilir menuju Jembatan Pedamaran I melalui Muara Sungai Rokan. Dan ternyata parit sudah dibersihkan, mobil sudah bisa lewat.

Sekarang sudah dibangun Jembatan Parit 7, Jalan Pinggir Sungai Rokan, No Ruas 02.063, STA 8 + 110, bentang 50 meter, lebar 1 + 7 + 1 m, Kecamatan Bangko, tahun anggaran 2018, ditambah satu Jembatan Parit Sicin dengan konstruksi yang hampir sama.

Semua itu diakui Suwandi merupakan perintah Bupati Suyatno, agar sebelum lebaran, kawasan tersebut sudah bersih.

Sehingga, kawasan objek wisata Batu 6 sudah terintegrasi dengan Jembatan Pedamaran I, dimana saat lebaran menjadi primadona masyarakat Rokan Hilir yang sering menimbulkan kemacetan karena ramainya pengunjung.

Sekarang, ruas pinggir muara sungai sudah dibersihan dan sudah ada jembatan, maka akan membuat masyarakat memiliki alternatif jalan dan akan memperlancar arus wisatawan. “Dengan telah difungsikannya jalan Muara Sungai Rokan, akses masyarakat akan lebih gampang lagi dari dan menuju Jembatan Pedamaran yang merupakan ikon Rokan Hilir disamping kantor bupati,” klaim Suwandi.

Lalu bagaimana mimpi Pemkab Rohil kedepan, Suwandi memang tak banyak menghayal, jika dibandingkan dengan kawasan wisata di Langkawi Malaysia, objek wisata yang dimiliki Rokan Hilir bisa seperti itu, sama-sama memiliki patung elang sebagai ikon. Hmmm, semoga terwujud.*(noprio sandi/advertorial Pemkab Rokan Hilir)

Loading...


Berita lainnya..........
- HUT ke-235 Kota Pekanbaru, Ayat Ajak Bersatu Wujudkan Smart City Madani
- Donor ke-58, KDD Riau Kompleks Sumbangkan 6 Juta CC Kantung Darah ke PMI
- Target Rp300 Miliar,
DPRD Bengkalis Sahkan Perda Penyertaan Modal ke Bank Riau Kepri

- Pererat Silaturahmi, PT BSP Halal Bihalal Bersama StakeHolders
- Advertorial,
Sah, Paripurna Istimewa DPRD Riau Lantik Asri Auzar Sebagai Wakil Ketua

- Melanjutkan Tradisi Baik,
Riauterkinicom Gelar Buka Puasa Bersama dan Bagi-bagi THR

- Advertorial,
DPRD Riau Apresiasi Pemprov Riau Raih Opino WTP dari BPK RI

- Satu-satunya di Riau,
Bengkalis Aplikasikan Replanting Pola Swadaya Kebun Sawit Rakyat 

- Lebaran, Rohil Miliki Kawasan Objek Wisata Seperti Langkawi
- Pemindahan Pasar Central Labuhan Tangga Besar, Prestasi Pemkab Rohil


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com