Untitled Document
Rabu, 11 Jumadil Akhir 1436 H |
Home > Usaha >>

Berita Terhangat..
Rabu, 1 April 2015 07:52
Dapat Sabu dari Napi di LP, WN Malaysia Ditangkap Polisi Pekanbaru

Rabu, 1 April 2015 07:31
BPJS Dituding Bersikap Arogan dan Cenderung Rugikan Rumah Sakit

Rabu, 1 April 2015 07:22
Penjaringan Balon Bupati Rohil, Yatim Maamun Kembalikan Formulir ke Gerindra

Rabu, 1 April 2015 07:18
Ditabrak Truk, Penarik Becak di Baganbatu Tewas

Rabu, 1 April 2015 07:17
Pemkab Bengkalis Serahkan RLH untuk 24 KK di Bukitbatu

Rabu, 1 April 2015 07:02
Sebuah Keluarga di Duri Menderita Gizi Buruk dan TBC

Rabu, 1 April 2015 07:00
Serahkan LKPD 2014 ke BPK, Bupati Bengkalis Harap Raih WTP



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 23 April 2013 17:43
Wagubri Kukuhkan Petugas Sensus Pertanian 2013

Provinsi Riau siap menyukseskan Sensus Pertanian 2013. Selain digencarkan sosialisasi, juga dikukuhkan petugas yang dilakukan Wagubri Raja Mambang Mit.

Riauterkini-PEKANBARU-Agar pelaksanaan Sensus Pertanian di Provinsi Riau berjalan lancar dan maksimal, Badan Pusat Statistik Provinsi Riau, Selasa (23/04), menggelar Sosialisasi Sensus Pertanian yang diikuti 70 peserta dari Kapal BPS, dan Dinas pertanian, Perkebunan Kabupaten Kota Se-Riau.

Kegiatan Sosialisasi itu di buka secara resmi oleh Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit yang dalam sambutannya mengatakan sebagai tahapan awal sebelum pendataan Sensus Pertanian di Provinsi Riau diselenggarakan dahulu sosialisasi yang tujuannya agar stake holders dan masyarakat luas dapat mengetahui latar belakang, maksud dan manfaat. Sensus pertanian dimana untuk mendapatkan data statistik pertanian yang akurat, rekevan dan up todate sebagai bahan perencanaan dan evaluasi hasil-hasil pembangunan di sektor pertanian.

Sensus ini lanjut HR Mambang Mit diselenggarakan untuk tidak membebani petani karena tidak ada kaitannya dengan pajak, namun untuk memotret petani di Indonesia khususnya di Provinsi Riau agar Pemerintah dapat merumuskan kebijakan di sektor Pertanian yang tepat sasaran sehingga dapat terwukud tema sensus pertanian 2013 yakni "Menyediakan Informasi untuk masa depan Petnai yang Lebih Baik".

Lebih jauh di katakan Wagubri, untuk kesuksesan pelaksanaan Sensus Pertanian tahun 2013 di Provinsi Riau di perlukan komitmen bersama untuk mewujudkan masa depan petani yang lebih baik, tidak cukup hnaya angan-angan tanpa kemauan, tidak cukup hanya keamuan tanpa tindakan dan tidak cukup hanya program tanpa SDM.

Untuk itu tambah Wagubri dirinya meminta BPS Riau sebagai pelaksana agar merekrut dan melatih petugas-petugas pencacah menjadi SDM yang handal dan benar-benar bekerja serius, tekunagar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

"Kepada kepala Dinas. Dan Skpd serta stakeholders pertanian untuk menyebarluaskan informasi tentang Sensus Pertanian agar terwujud kebenaran jawaban anda, membantu keberhasilan pembangunan pertanian di Indoensia khusunya di kabupaten kota di Riau," kata Wgubri mengakhiri pengarahannya.

Menurut kepala BPS Riau Mawardi Arsad Sensus Pertanian akan dimulai pada 1 Sampai 31 Mei dengan petugas pencacah yang diterjunkan untuk melakukan pencacahan pertanian dari BPS riau sebanyak 6048 petugas yang di sebar di 12 daerah di Riau.***(dok)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita lainnya..........
- Kampanye Hitam dan PP 71 Sudutkan Petani Sawit
- 114 Koperasi Tak Aktif, ‎Diskop Inhu Kesulitan Beri Sanksi
- Bea Keluar CPO Diterapkan, Harga TBS Petani Sawit Riau Kembali Turun
- Plt Gubri Minta RUPS Luar Biasa BRK Digelar Pekan Kedua April
- Tunggakan Wajib Pajak Riau Capai Rp 1,4 Triliun
- Pohonnya Jangan Ditebang, Madu Sialang jadi Produk Andalan UKM Kuansing
- PJI Riau dan BRI Teken MoU untuk Sejahterakan Jaksa


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.167.175.241
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com