Home > Usaha >>
Berita Terhangat..
Senin, 29 Mei 2017 12:47
Bakar Lahan Orang, Warga Talang Jerinjing Ditangkap Polres Inhu

Senin, 29 Mei 2017 10:54
Edarkan Shabu, Pria Pengangguran di Duri Ditangkap Polisi

Senin, 29 Mei 2017 10:24
Memasuki Kemarau, BNPB Kerahkan 5 Helikopter ke Riau

Senin, 29 Mei 2017 08:02
Amuk Warga Dipicu Listrik Padam, Pemkab Rohul akan Panggil PLN

Senin, 29 Mei 2017 07:59
Bupati Inhil Imam Shalat Isya dan Tarawih di Masjid YAMP Tembilahan

Senin, 29 Mei 2017 07:57
Usai Didemo dan Dirusak Warga, Kantor PLN Ujungbatu Dijaga Polisi

Ahad, 28 Mei 2017 23:26
Penjelasan Manager Rayon PLN Pasirpangaraian Soal Listrik Padam Pemicu Amuk Warga

Ahad, 28 Mei 2017 23:23
Kemenlu dan Apkasindo Riau Lawan Kampanye Hitam Eropa Soal Kelapa Sawit

Ahad, 28 Mei 2017 22:46
Listrik Padam Saat Berbuka Puasa,
Warga Demo dan Rusak Gedung PLN di Ujungbatu, Rohul


Ahad, 28 Mei 2017 22:44
Gubri Ajak Generasi Muda Riau Berkarir di Pusat



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Selasa, 23 April 2013 17:43
Wagubri Kukuhkan Petugas Sensus Pertanian 2013

Provinsi Riau siap menyukseskan Sensus Pertanian 2013. Selain digencarkan sosialisasi, juga dikukuhkan petugas yang dilakukan Wagubri Raja Mambang Mit.

Riauterkini-PEKANBARU-Agar pelaksanaan Sensus Pertanian di Provinsi Riau berjalan lancar dan maksimal, Badan Pusat Statistik Provinsi Riau, Selasa (23/04), menggelar Sosialisasi Sensus Pertanian yang diikuti 70 peserta dari Kapal BPS, dan Dinas pertanian, Perkebunan Kabupaten Kota Se-Riau.

Kegiatan Sosialisasi itu di buka secara resmi oleh Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit yang dalam sambutannya mengatakan sebagai tahapan awal sebelum pendataan Sensus Pertanian di Provinsi Riau diselenggarakan dahulu sosialisasi yang tujuannya agar stake holders dan masyarakat luas dapat mengetahui latar belakang, maksud dan manfaat. Sensus pertanian dimana untuk mendapatkan data statistik pertanian yang akurat, rekevan dan up todate sebagai bahan perencanaan dan evaluasi hasil-hasil pembangunan di sektor pertanian.

Sensus ini lanjut HR Mambang Mit diselenggarakan untuk tidak membebani petani karena tidak ada kaitannya dengan pajak, namun untuk memotret petani di Indonesia khususnya di Provinsi Riau agar Pemerintah dapat merumuskan kebijakan di sektor Pertanian yang tepat sasaran sehingga dapat terwukud tema sensus pertanian 2013 yakni "Menyediakan Informasi untuk masa depan Petnai yang Lebih Baik".

Lebih jauh di katakan Wagubri, untuk kesuksesan pelaksanaan Sensus Pertanian tahun 2013 di Provinsi Riau di perlukan komitmen bersama untuk mewujudkan masa depan petani yang lebih baik, tidak cukup hnaya angan-angan tanpa kemauan, tidak cukup hanya keamuan tanpa tindakan dan tidak cukup hanya program tanpa SDM.

Untuk itu tambah Wagubri dirinya meminta BPS Riau sebagai pelaksana agar merekrut dan melatih petugas-petugas pencacah menjadi SDM yang handal dan benar-benar bekerja serius, tekunagar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

"Kepada kepala Dinas. Dan Skpd serta stakeholders pertanian untuk menyebarluaskan informasi tentang Sensus Pertanian agar terwujud kebenaran jawaban anda, membantu keberhasilan pembangunan pertanian di Indoensia khusunya di kabupaten kota di Riau," kata Wgubri mengakhiri pengarahannya.

Menurut kepala BPS Riau Mawardi Arsad Sensus Pertanian akan dimulai pada 1 Sampai 31 Mei dengan petugas pencacah yang diterjunkan untuk melakukan pencacahan pertanian dari BPS riau sebanyak 6048 petugas yang di sebar di 12 daerah di Riau.***(dok)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita lainnya..........
- Selain Rumah Makan, Seluruh Tempat Hiburan di Duri Harus Tutup Selama Ramadhan
- Besok, PLN Rayon Duri Kembali Lakukan Pemadaman
- Mendesak, Pasar Lubuk Jambi Butuh Perbaikan
- Temui Wagubri, Pekat IB Rohil Keluhkan Lesunya Ekonomi
- Kehadiran Transmart Carrefour Picu Pertumbuhan Ekonomi Baru
- Polres Dumai Amankan Puluhan Makanan dan Minuman Kadaluarsa dari Alfamart
- Lakukan Panen Perdana,
Walikota Dumai Berharap Tambak Udang Vaname Geniut Makin Maju



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.224.103.180
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com