Untitled Document
Kamis, 3 Syawwal 1435 H |
Home > Usaha >>

Berita Terhangat..
Rabu, 30 Juli 2014 20:40
Lebaran, Warga Rohil Jadikan Jembatan Pedamaran Obyek Wisata

Rabu, 30 Juli 2014 20:38
Sempat Muncul 24, Kini Titik Panas Bersih dari Wilayah Rohul

Rabu, 30 Juli 2014 20:37
Bupati Meranti Bawa Rombongan Berlebaran ke Rumdis Gubri

Rabu, 30 Juli 2014 17:34
4 Ruko dan 2 Rumah di Bangun Jaya Rohul Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Rabu, 30 Juli 2014 15:54
Pemkab Inhil Rencana Bentuk Relawan Peduli Kebersihan dari Kalangan Pelajar

Rabu, 30 Juli 2014 13:36
Enam Rumah Karyawan PT SAGM di Inhil Ludes Terbakar

Rabu, 30 Juli 2014 09:13
Penjelasan Tertulis Bank Mandiri Terkait Dugaan Pembobolan Rekening di Duri



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 23 April 2013 17:43
Wagubri Kukuhkan Petugas Sensus Pertanian 2013

Provinsi Riau siap menyukseskan Sensus Pertanian 2013. Selain digencarkan sosialisasi, juga dikukuhkan petugas yang dilakukan Wagubri Raja Mambang Mit.

Riauterkini-PEKANBARU-Agar pelaksanaan Sensus Pertanian di Provinsi Riau berjalan lancar dan maksimal, Badan Pusat Statistik Provinsi Riau, Selasa (23/04), menggelar Sosialisasi Sensus Pertanian yang diikuti 70 peserta dari Kapal BPS, dan Dinas pertanian, Perkebunan Kabupaten Kota Se-Riau.

Kegiatan Sosialisasi itu di buka secara resmi oleh Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit yang dalam sambutannya mengatakan sebagai tahapan awal sebelum pendataan Sensus Pertanian di Provinsi Riau diselenggarakan dahulu sosialisasi yang tujuannya agar stake holders dan masyarakat luas dapat mengetahui latar belakang, maksud dan manfaat. Sensus pertanian dimana untuk mendapatkan data statistik pertanian yang akurat, rekevan dan up todate sebagai bahan perencanaan dan evaluasi hasil-hasil pembangunan di sektor pertanian.

Sensus ini lanjut HR Mambang Mit diselenggarakan untuk tidak membebani petani karena tidak ada kaitannya dengan pajak, namun untuk memotret petani di Indonesia khususnya di Provinsi Riau agar Pemerintah dapat merumuskan kebijakan di sektor Pertanian yang tepat sasaran sehingga dapat terwukud tema sensus pertanian 2013 yakni "Menyediakan Informasi untuk masa depan Petnai yang Lebih Baik".

Lebih jauh di katakan Wagubri, untuk kesuksesan pelaksanaan Sensus Pertanian tahun 2013 di Provinsi Riau di perlukan komitmen bersama untuk mewujudkan masa depan petani yang lebih baik, tidak cukup hnaya angan-angan tanpa kemauan, tidak cukup hanya keamuan tanpa tindakan dan tidak cukup hanya program tanpa SDM.

Untuk itu tambah Wagubri dirinya meminta BPS Riau sebagai pelaksana agar merekrut dan melatih petugas-petugas pencacah menjadi SDM yang handal dan benar-benar bekerja serius, tekunagar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

"Kepada kepala Dinas. Dan Skpd serta stakeholders pertanian untuk menyebarluaskan informasi tentang Sensus Pertanian agar terwujud kebenaran jawaban anda, membantu keberhasilan pembangunan pertanian di Indoensia khusunya di kabupaten kota di Riau," kata Wgubri mengakhiri pengarahannya.

Menurut kepala BPS Riau Mawardi Arsad Sensus Pertanian akan dimulai pada 1 Sampai 31 Mei dengan petugas pencacah yang diterjunkan untuk melakukan pencacahan pertanian dari BPS riau sebanyak 6048 petugas yang di sebar di 12 daerah di Riau.***(dok)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita lainnya..........
- Penjelasan Tertulis Bank Mandiri Terkait Dugaan Pembobolan Rekening di Duri
- Hari Ini, Pemudik di Bandara SSK II Diprediksi Capai 11.434 Penumpang
- Jelang Lebaran, Stok Daging di Rohul Aman
- Libur Lebaran, 26 Juli-3 Agustus DPAM Bengkalis Libur Layani Pembayaran
- MPK Pelalawan Nilai RPE Sangat Membantu
- Untuk Lebaran, Masyarakat Diminta Pilih Daging ASUH
- Pertamina Jamin Stok BBM untuk Lebaran di Riau Aman


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.227.17.116
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com