Home > Usaha >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 21 Oktober 2017 15:14
Waspada akan Diabetes Mellitus, Prodia Gelar Seminar Dokter

Sabtu, 21 Oktober 2017 14:42
5 Bulan Tak Terima Gaji, Honorer di Duri Mulai Galau

Sabtu, 21 Oktober 2017 13:48
Liga Dangdut Indonesia, 5 Remaja Riau Berlaga di Kancah Nasional

Sabtu, 21 Oktober 2017 13:20
Warga Kopah, Kuansing Nyaris Tewas Ditembak Maling Kerbau

Sabtu, 21 Oktober 2017 13:14
Pemred Riauterkini.com Terpilih Pimpin AMSI Wilayah Riau

Sabtu, 21 Oktober 2017 12:31
Simpan Sabu di Botol Permen, Warga Bathin Solapan, Bengkalis Ditangkap Polisi

Sabtu, 21 Oktober 2017 12:02
Oktober 2017, Realisasi PADi Bapenda Pekanbaru Tembus Rp 375 Miliyar

Sabtu, 21 Oktober 2017 07:34
Waka DPRD Riau Bantu Murid Nunggak SPP dan Dikeluarkan Sekolah

Sabtu, 21 Oktober 2017 07:26
Pemuda Ujung Batu, Rohul Taja Turnamen Futsam Peringati Sumpah Pemuda

Jum’at, 20 Oktober 2017 22:12
DPP PDIP Benarkan SK Usung M Harris-Yopi Ariyanto di Pilgubri 2018

 
loading...



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Kamis, 14 Pebruari 2013 07:43
Rafjon Yahya Dirut Bank Riau Kepri Hasil RUPS LB

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Bank Riau Kepri berhasil mencapai sepakat. Memilih petinggi Bank Mandiri, Rafjon Yahya sebagai direktur utama.

Riauterkini-JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Bank Riau-Kepri yang dipimpin langsung Gubernur Riau HM Rusli Zainal, akhirnya menyepakati memilih Rafjon Yahyah sebagai Direktur utama (Dirut) Bank Riau-Kepri untuk lima tahun ke depan. Sedangkan untuk posisi Komisaris utama (Komut) diduduki oleh Fizan Zaelani.

Rafjon Yahyah merupakan pria kelahiran Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu. Dimana saat ini yang bersangkutan menjabat sebagai Executive Vice President Corporate Banking PT Bank Mandiri.

Kepastian terpilihnya jajaran Dirut dan Komut di Bank Riau-Kepri ini disampaikan Gubernur Riau HM Rusli Zainal kepada wartawan, Rabu (13/2/13) malam di Hotel Grand Hyatt Jakarta seusai RUPS-LB yang diikuti para pemegang saham dari semua kabupaten/kota di Provinsi Riau dan Kepri.

"Dari hasil RUPS-LB baru saja selesai, malam ini Direktur utama atau Dirut disetujui Rafjon Yahya, pria kelahiran Pasirpangaraian, Rokan Hulu. Saat ini menjabat sebagai Executive Vice President Corporate Banking PT Bank Mandiri," kata Gubri.

Sedangkan Komisaris Utama (Komut) Bank Riau-Kepri periode 2013-2018, kata Gubri, yang disetujui RUPS-LB adalah Fizan Zaelani. "Sementara Direktur Kepatuhan disiapkan dua orang, yaitu Eka Ebriadi dan Pran Zebrinal," tambah Gubri.

Semuanya jajaran pengurus Bank Riau-Kepri ini, lanjut Gubri akan diajukan ke Bank Indonesia (BI) untuk menjalani fit and propert test (uji kalayakan dan kepatutan), termasuk Dirut dan Komut. "Khusus untuk Dirut dan Komut sudah bisa melakukan aktivitas setelah dipilih RUPS-LB malam ini, hanya saja defenitifnya setelah ada fit and proper test dari BI," ungkap Gubri.

Selain memilih Dirut dan Komut, RUPS-LB juga mengesahkan dua orang sebagai Dewan Pengawas Syariah. Yakni, Suryan Azamrah dan Tengku Haji Zulkarnaen, dimana keduanya sudah dinyatakan lulus tes and proper test oleh BI "Jadi malam ini kita juga menetapkan dua nama tersebut sebagai Dewan Pengawas Syariah yang dinyatakan lulus oleh BI, jadi tidak di fit and proper test lagi dan besok langsung bisa bekerja," kata Gubri.

Gubri berharap, dengan terpilihnya jajaran pengurus baru di Bank Riau-Kepri. Mulai dari Dirut, Komut, Dirut Kepatuhan sampai ke Dewan Pengawas Syariah bisa menjadikan Bank Riau-Kepri lebih baik, profesional dan sehat. "Sehingga betul-betul menjadikan Bank Riau-Kepri sebagai simbol dan kekuatan bagi pembangunan ekonomi di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau," sebut Gubri.***(jor)



loading...

Berita lainnya..........
- Oktober 2017, Realisasi PADi Bapenda Pekanbaru Tembus Rp 375 Miliyar
- Tolak PHK Buruh HTI, K-SPSI Riau Rencanakan Demo Pekan Depan
- Nursyafry Tanjung Pimpin REI Riau Periode 2017-2020
- OJK  Dujung Program Global Anti Serangan Siber
- Kadisperindag Pekanbaru Kelangkaan Gas Elpiji Juga Tanggung Jawab Camat dan Lurah
- Permintaan CPO Naik,  Harga TBS di Riau Pekan Ini Ikut Naik
- OJK Gandeng MUI Riau Kembangkan Bwnk Syariah


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.80.10.56
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com