Home > Usaha >>
Berita Terhangat..
Selasa, 17 Oktober 2017 23:15
Perkenalkan Mata Uang Digital,
Bitconnect Berikan Seminar Edukasi Gratis di Pekanbaru


Selasa, 17 Oktober 2017 22:10
Hentikan Operasi Pabrik Batu Bata,
Dewan Minta Camat Bantan Kaji Ulang Kebijakannya


Selasa, 17 Oktober 2017 21:22
Satpol PP Pekanbaru Tertibkan Reklame Ilegal di Jalan Soekarno Hatta

Selasa, 17 Oktober 2017 20:38
Permintaan CPO Naik,  Harga TBS di Riau Pekan Ini Ikut Naik

Selasa, 17 Oktober 2017 20:37
Penyebab Proyek PL di PUPR Kuansing Batal Dilaksanakan

Selasa, 17 Oktober 2017 19:58
Buka MTQ XVI Tingkat Kabupaten,
Bupati Kuansing Ajak Warga Hidupkan Magrib Mengaji


Selasa, 17 Oktober 2017 19:52
Menuju Porprov Riau 2017, Kontingen Meranti Berangkat Naik KM Jelatik

Selasa, 17 Oktober 2017 19:17
Bahas Perdagangan Lintas Batas, Bupati Meranti Rapat Bersama DPD RI

Selasa, 17 Oktober 2017 19:07
Kapolresta Pekanbaru Periksa Puluhan Senpi Laras Panjang Sabhara

Selasa, 17 Oktober 2017 19:03
Sidang KKEP Polri, Tiga Personil Polres Meranti di Pecat Tidak Dengan Hormat

 
loading...



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Kamis, 27 September 2012 10:10
Sebuah Desa di Pelalawan Kian Sepi,
Musim Mas Bantah Kehadirannya Menjadi Pemicu


Desa Talau, Pelalawan dikabarkan mengalami eksodus penduduk dalam jumlah besar, PT Musim Mas membantah pernyataan mantan Kades yang menyebut perusahaan tersebut sebagai pemicu.

Jumlah Penduduk Bertambah Tiap Tahun Koridor Akses Musim Mas Buka 24 jam Terkait statement mantan Kades Desa Talau, manajemen PT Musim Mas memberikan klarifikasi, yaitu koridor akses ke Pangkalan Kuras buka 24 jam penuh. Riauterkini-PEKANBARU-Dituding menutup akses desa Talau dari kota Kecamatan, Pangkalan Kuras oleh mantan Kepala Desa Talau, Rawin beberapa waktu lalu, manajemen PT Musim Mas memberikan klarifikasi. Bahwa koridor akses PT Musim Mas sepanjang 10 Km dengan lebar 10 meter dari desa Talau menuju Pangkalan Kuras buka sepanjang hari (24 jam).

Humas PT Musim Mas, T Kanna dalam klarifikasinya Senin (26/9) mengatakan bahwa sebelum ada koridor PT Musim Mas, warga desa Talau dan Tanjung Beringin yang akan berpergian ke kota kecamatan, Pangkalan Kuras, harus menggunakan perahu dari sungai Napo menuju sungai Nillo dan masuk ke simpang Kuras sebelum menuju ke Pangkalan Kuras. Waktu yang dibutuhkan lebih 2 hari.

"Kini dengan dibukannya koridor akses PT Musim Mas sepanjang 10 Km, warga yang ingin ke Pangkalan Kuras hanya butuh waktu sekitar 20-30 menit saja. Jalan tersebutpun buka selama 24 jam penuh," terang Kanna.

Disinggung desa Talau menuju desa tanpa penghuni, Kanna mengatakan hal itu bertolak belakang dengan data CSR PT Musim Mas. Setiap tahunnya, CSR PT Musim Mas memberikan bantuan hari raya kepada warga desa Talau. Jumlah warga yang diberikan bantuan bertambah setiap tahunnya. Tahun 2010 jumlah warga desa Talau hanya 80 KK. Tahun 2011 jumlahnya meningkat menjadi 90 KK. Tahun 2012 ini, pada Idul Fitri beberapa waktu lalu jumlah warga yang diberikan bingkisan hari raya mencapai 115 warga.

CSR

Terkait dengan pelaksanaan Coorporate Social Responsibility (CSR) PT Musim Mas, Kanna menyebutkan bahwa pihak manajemen perusahaan melaksanakan SCR sesuai yang diinstruksikan pemerintah. Menurutnya, pelaksanaan CSR PT Musim Mas di distribusikan dengan berbagai bentuk.

"Kita menyalurkan CSR PT Musim Mas seperti untuk pembangunan kebun sawit kemitraan seluas 80 hektar. 28 hektar diantaranya adalah komunal. Yaitu kebun di tanam perusahaan dan dirawat oleh warga secara bersama dan hasilnya dibagi untuk bersama. Sedangkan 52 hektar lainnya adalah KKPA 16 KK di desa Talau," terangnya.

Menurutnya, bukan hanya Desa Talau, sedikitnya ada 5 desa lainnya yang juga dibangunkan kebun sawit untuk Kas Desa masing-masing seluas 5 Ha. seperti Desa Tanjung Beringin, desa Batang Kulim, Desa Betung, Kelurahan Pangkalan Lesung dan Desa pesaguan. Sementara untuk desa Talau dibangunkan kebun seluas 1 ha untuk kas desa.

BUkan hanya itu, program CSR lainnya adalah pengadaan air bersih, pembangunan tempat ibadah, penerangan jalan, jalan akses desa yang dilakukan pemeliharaan 2 tahun sekali, pinjaman lunak kepada warga.

"Khusus untuk pendidikan, selain memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi, manajemen PT Musim Mas juga memberikan bantuan paket kepada siswa. Dari sepatu, seragam, buku pelajaran, tas sekolah, peralatan sekolah hingga beasiswa. Termasuk memberikan honor bagi 6 orang guru-guru yang mengajar di SD 009 Talau," terang Kanna. ***(rilis/H-we)



loading...

Berita lainnya..........
- Permintaan CPO Naik,  Harga TBS di Riau Pekan Ini Ikut Naik
- OJK Gandeng MUI Riau Kembangkan Bwnk Syariah
- Terkait Samsat Online,
Bank Riau Kepri daan Bapenda Riau Kunjungi BJB

- Walikota Pekanbaru Sebut Masalah Pasar Kaget seperti Lingkaran Setan
- Pembangunan Pasar Pekanbaru Induk Macet, Pemko Bakal Tegur Investor
- Ada Diskon 28 Persen,
Pelanggan PLN Bengkalis Diimbau untuk Tambah Daya

- Triwulan Tiga 2017, PAD Parkir Tembus Angka Rp6,7 Miliar


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 107.22.126.144
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com