Home > Usaha >>

Berita Terhangat..
Sabtu, 23 Juli 2016 15:53
IPDN Kampus Riau di Rohil Akhirnya Dipindahkan

Sabtu, 23 Juli 2016 15:31
Polres Kampar Ringkus Pengedar Narkoba di Binabaru

Sabtu, 23 Juli 2016 15:28
Pilwako Pekanbaru, H Jufri Zubir Santuni Puluhan Pelajar di Muara Fajar

Sabtu, 23 Juli 2016 15:25
Lima Rumah di Payung Sekaki Pekanbaru Habis Dimakan Api

Sabtu, 23 Juli 2016 13:57
Ketua Dewan dan Gubri Tak Kunjung Terisi,
Sejumlah Parpol di Riau Mulai Tebar Ancaman ke Gubri


Sabtu, 23 Juli 2016 13:52
Hendak Padamkan Kebakaran, Mobil Damkar Terperosok ke Parit

Sabtu, 23 Juli 2016 13:50
Terus Biarkan Kursi Ketua DPRD dan Wagubri Kosong, Wakil Rakyat Mulai Ancam Gubri



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 18 Juli 2012 15:45
Walikota Pekanbaru Buka Musrenbang RPJMD 2012-2017

Pemko Pekanbaru menggelar Musrebang RPJMD 2012-2017. Kegiatan dengan tujuan menyusun program jangka menengah tersebut langsung dibuka Walikota Firdaus.

Riauterkini-PEKANBARU- Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru, Rabu (18/7/12) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Mengah Daerah (RPJMD) 2012-2017.. Acara tersebut dipusatkan di aula Bappeda kantor walikota, yang dibuka langsung oleh Walikota Pekanbaru Firduas. Hadir dalam kesempatan ini Wakil Walikota Ayat Cahyadi, Ketua DPRD Pekanbaru Desmianto dan Kepala Bappeda Sofyan.

Ada sekitar 10 poin kegiatan yang menjadi prioritas Musrenbang RPJMD diatas. Diantaranya rencana pembangunan komplek perkantoran Pemko, pembangunan koridor III Bus Transmetro, penanganan banjir, serta pembangunan insfrastruktur. Dalam Musrenbang RPJMD ini saya meminta agar seluruh peserta musrenbang, bersama-sama merumuskan rencana pembangunan sesuai skala prioritas. Agar konsep pembangunan bisa kita capai sebagaimana yang tertuang dalam visi dan misi kota Pekanbaru, sebagai kota metropolitan dan madani, ujar walikota dalam pidatonya.

Usai membuka Musrenbang RPJMD, walikota mengatakan kepada sejumlah wartawan. Jika dalam penyusunan Musrenbang RPJMD 2012-2017, ada poin-poin kegiatan yang menjadi prioritas percepatan pembangunan. Tentu ada poin kegiatan yang kita prioritaskan dalam Musrenbnag RPJMD kita, misalnya untuk rencana pembangunan komplek perkantoran Pemko, Pembangunan koridor III, serta pembangunan infrastruktur. Selain itu masih banyak lagi, namun yang kita anggap cukup mendesak rencana pembangunan komplek perkantoran Pemko. Sebab kondisi kantor yang saat ini kita pakai sudah tidak referentatif lagi, terangnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Kota Pekanbaru Sofyan, kepada riauterkini menuturkan. Jika dari seluruh Satker yang ada, baru 60 persen yang menuntaskan rencana program kegiatanya sisanya 40 persen masih belum dilselesaikan. Musrenbang ini adalah tempat penyampaian aspirasi, rencana program kegiatan yang menjadi prioritas. Dimana nantinya semua rencana program itu, akan kita ajukan anggaranya kedalam APBD. Namun sayangnya sampai saat ini dari seluruh satker baru 60 persen, yang telah mengisi dan melaporkan rencana kegiatanya, ungkap Sofyan.

Padahal dijelaskan Sofyan jika dalam jangka waktu yang ditentukan, Satker yang bersangkutan tidak segera menyelesaikan rencana program kegiatanya. Maka sudah dapat dipastikan kegiatan mereka tidak dapat dimasukkan kedalam APBD.***(yunk)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita lainnya..........
- Deni Gantikan Andhy Sebagai Manager PLN Rayon Pasirpangaraian, Rohul
- Walet Menghilang, Bisnis Penangkaran Sarang di Bengkalis Kian Meredup
- Pasokan Lancar, Harga Barang Mulai Turun
- Perhari Rp50 Juta, BI Sosialisasikan Gerakan Peduli Koin
- Per-Maret 2016, Lebih Setengah Juta Warga Riau Miskin
- Aspakindo Tuding Banyak Timbangan Buah PKS di Pelalawan tak Akurat
- Pasca Lebaran, Barang Kebutuham Masih 'Bertahan' di Harga Tinggi


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.81.140.221
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com