Home > Usaha >>

Berita Terhangat..
Ahad, 28 Agustus 2016 06:50
Terancam Kebakaran Lahan, 300-an Warga Bonai, Rohul Diungsikan

Ahad, 28 Agustus 2016 06:46
Bupati Inhil Terkesan Kemeriahan Pesta Rakyat di Bekawan

Sabtu, 27 Agustus 2016 20:41
Asap Kebakaran Hutan di Riau Sampai ke Malaysia

Sabtu, 27 Agustus 2016 20:33
Asep Iskandar Dicopot, Polres Kepulauan Meranti Dipimpin Berliansyah

Sabtu, 27 Agustus 2016 19:27
Minta Warga Selalu Waspada,
Bupati Inhil Kunjungi Korban Puting Beliung di Mandah


Sabtu, 27 Agustus 2016 19:22
Angoota DPRD Riau Reses dengan Masyarakat Labuhan Tangga Besar, Rohil

Sabtu, 27 Agustus 2016 19:18
Kapolres Kepulauan Meranti Jalani Periksaan Propam



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 18 Juli 2012 15:45
Walikota Pekanbaru Buka Musrenbang RPJMD 2012-2017

Pemko Pekanbaru menggelar Musrebang RPJMD 2012-2017. Kegiatan dengan tujuan menyusun program jangka menengah tersebut langsung dibuka Walikota Firdaus.

Riauterkini-PEKANBARU- Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru, Rabu (18/7/12) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Mengah Daerah (RPJMD) 2012-2017.. Acara tersebut dipusatkan di aula Bappeda kantor walikota, yang dibuka langsung oleh Walikota Pekanbaru Firduas. Hadir dalam kesempatan ini Wakil Walikota Ayat Cahyadi, Ketua DPRD Pekanbaru Desmianto dan Kepala Bappeda Sofyan.

Ada sekitar 10 poin kegiatan yang menjadi prioritas Musrenbang RPJMD diatas. Diantaranya rencana pembangunan komplek perkantoran Pemko, pembangunan koridor III Bus Transmetro, penanganan banjir, serta pembangunan insfrastruktur. Dalam Musrenbang RPJMD ini saya meminta agar seluruh peserta musrenbang, bersama-sama merumuskan rencana pembangunan sesuai skala prioritas. Agar konsep pembangunan bisa kita capai sebagaimana yang tertuang dalam visi dan misi kota Pekanbaru, sebagai kota metropolitan dan madani, ujar walikota dalam pidatonya.

Usai membuka Musrenbang RPJMD, walikota mengatakan kepada sejumlah wartawan. Jika dalam penyusunan Musrenbang RPJMD 2012-2017, ada poin-poin kegiatan yang menjadi prioritas percepatan pembangunan. Tentu ada poin kegiatan yang kita prioritaskan dalam Musrenbnag RPJMD kita, misalnya untuk rencana pembangunan komplek perkantoran Pemko, Pembangunan koridor III, serta pembangunan infrastruktur. Selain itu masih banyak lagi, namun yang kita anggap cukup mendesak rencana pembangunan komplek perkantoran Pemko. Sebab kondisi kantor yang saat ini kita pakai sudah tidak referentatif lagi, terangnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Kota Pekanbaru Sofyan, kepada riauterkini menuturkan. Jika dari seluruh Satker yang ada, baru 60 persen yang menuntaskan rencana program kegiatanya sisanya 40 persen masih belum dilselesaikan. Musrenbang ini adalah tempat penyampaian aspirasi, rencana program kegiatan yang menjadi prioritas. Dimana nantinya semua rencana program itu, akan kita ajukan anggaranya kedalam APBD. Namun sayangnya sampai saat ini dari seluruh satker baru 60 persen, yang telah mengisi dan melaporkan rencana kegiatanya, ungkap Sofyan.

Padahal dijelaskan Sofyan jika dalam jangka waktu yang ditentukan, Satker yang bersangkutan tidak segera menyelesaikan rencana program kegiatanya. Maka sudah dapat dipastikan kegiatan mereka tidak dapat dimasukkan kedalam APBD.***(yunk)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita lainnya..........
- EMP Bentu SKK Migas Lakukan Komisioning dan Gas in
- Petani Binaan EMP Bentu Ltd di Langgam Panen Perdana Ikan Patin
- Pembatasan BBM Dicabut, Disperindag Pastikan Stok Bensin di Pulau Bengkalis Cukup
- Mogok Berlanjut, BOB Usulkan Santunan untuk Pekerja Migas
- Sampah Bisa Beri PAD Pekanbaru Rp5 Miliar Sebulan
- Pekan Ini Harga TBS Sawit Riau Naik Rp 123 per Kg
- Investor Asal Tiongkok Berminat Bangun Pabrik Ban di Kuansing


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.224.113.125
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com