Home > Usaha >>
Berita Terhangat..
Senin, 27 Pebruari 2017 20:30
Pilgubri 2018, Sejumlah Balon Mulai Komunikasi dengan PDI

Senin, 27 Pebruari 2017 20:25
Eka Hospital Fasilitasi Masyarakat Tes Minat dan Bakat

Senin, 27 Pebruari 2017 20:06
Tak Kunjung Turun, Bulog Gelar OP Daging

Senin, 27 Pebruari 2017 20:05
Berkunjung ke Islamic Center Rohul,
Suparman: Saya Merasa Penjara itu Pesantren


Senin, 27 Pebruari 2017 19:55
KPK Nilai Pengawasan Internal Pemerintah di Riau Lemah

Senin, 27 Pebruari 2017 19:39
Suparman Dukung KPK dan Minta Masyarakat Rohul Bersatu

Senin, 27 Pebruari 2017 19:30
PPP Usung Rusli Effendi Jadi Balon Gubri

Senin, 27 Pebruari 2017 19:23
Telkom Persentasikan Proyek Smart Ligthing ke Pemko Dumai

Senin, 27 Pebruari 2017 19:19
6.000 Sapi di Pekanbaru Terancam Virus Jembran

Senin, 27 Pebruari 2017 18:00
Walikota Dumai Serahkan SK Pengangkatan 51 Bidan PTT



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 5 April 2011 08:48
Layanan e-Bill untuk Memantau Tagihan Kartu HALO Telkomsel

Pelanggan Telkomsel pengguna kartu HALO punya kesempatan memantau setiap saat tagihannya. Layanan e-Bill solusi tepatnya.

Riauterkini-MEDAN-Dengan semakin tingginya tingkat mobilitas masyarakat masa kini, Telkomsel menghadirkan solusi E-BILL yang merupakan layanan informasi tagihan melalui email, khusus untuk pelanggan kartuHALO Telkomsel. Layanan ini berfungsi untuk menggantikan informasi tagihan kartuHALO yang sebelumnya masih berupa hardcopy. Melalui e-Bill ini, Telkomsel juga mengajak pelanggan untuk berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan hidup dengan meminimalisir penggunaan kertas.

Menurut Vice President Area Sumatera - Mirza Budiwan, “Ketersediaan e-Bill ini sangat memudahkan bagi pelanggan karena menjamin invoice akan datang tepat waktu, langsung kepada pemilik nomor yang bersangkutan. Sehingga pelanggan tidak perlu mengkhawatirkan lagi terjadinya invoice yang salah alamat atau tidak sampai, sehingga pelanggan harus datang ke Grapari untuk mencetak ulang tagihannya. Pelangganpun tidak perlu direpotkan lagi untuk urusan melakukan pelaporan jika terjadi pemindahan alamat”.

Proses Registrasi e-Bill

Untuk mendukung layanan mobile e-bill ini, Telkomsel telah membuka jalur layanan yang diberi nama T-Care (TELKOMSEL Care) yakni layanan yang mempermudah pelanggan Telkomsel dalam mencari info profile dan melakukan aktivasi fitur. Dengan adanya T-Care, pelanggan tidak perlu datang langsung ke GraPARI atau menghubungi Call Center untuk memperoleh informasi layanan Telkomsel.

Untuk memanfaatkan e-Bill, pelanggan perlu melakukan pengaktifkan layanan T-Care tersebut terlebih dahulu, dengan cara : , ketik PINtanggal lahir lalu kirim ke 111 untuk KartuHALO atau ke 116 untuk simPATI atau Kartu As. Contoh : PIN 19/10/1987.

Untuk pelanggan simPATI atau Kartu As, harap dipastikan bahwa tanggal lahir sesuai dengan data registrasi awal ketika melakukan aktivasi kartu. Atau dapat merubahnya dengan mengirimkan SMS ke 4444, ketik REG dan kemudian mengulang kembali proses mendapatkan PIN setelah data berhasil dirubah.

Penggantian PIN T-Care, dapat dilakukan melalui akses UMB *111# untuk KartuHALO, atau *116# untuk SimPATI dan Kartu As. Pilih akses menu 1 –untuk PIN T-Care dan pilih 3 –untuk Ganti PIN. Setelah sukses melakukan registra

si T-Care, dilanjutkan dengan melakukan registrasi e-Bill melalui SMS ke 111, dengan cara ketik EBILLREGEMAILPIN TCARE. Misalkan pelanggan menggunakan PIN TCARE = 999999 maka contoh cara registrasinya adalah seperti ini : EBILL REG xxx@yahoo.com 999999.

Untuk memastikan pelanggan berhasil melakukan registrasi e-Bill, pelanggan harus mereplay email konfirmasi yang masuk dalam mail box email yang telah di daftar. Proses replay email tersebut adalah sebagai konfirmasi resmi dari pelanggan untuk selanjutnya berlangganan Telkomsel e-Bill. Email konfirmasi tersebut hanya berlaku 2 hari sejak dilakukan registrasi. Jika telah lebih dari batas waktu tersebut, maka pelanggan harus melakukan registrasi ulang melalui SMS.v Jika langkah-langkah diatas telah di laksanakan, maka pelanggan secara otomatis tiap bulan akan menerima informasi tagihan ponselnya dari Telkomsel ke email yang telah di daftar, mulai periode tagihan bulan berikutnya. Selanjutnya, lampiran e-Bill tersebut dapat dibuka dengan kode rahasia 999999 (password default). Kode tersebut dapat diganti / diubah dengan mengakses *111# atau *116# sesuai petunjuk yang terdapat di sana.

Layanan T-Care

Setiap waktu, pelanggan dapat melakukan akses ke fitur-fitur layanan yang tersedia pada T-Care (Telkomsel care) berupa Informasi status kartu yang digunakan, Kode PUK, Jumlah POIN TelkomselPOIN, Aktivasi Fitur Telkomsel, Aktivasi Paket Broadband, Kode lagu NSP serta saran dan Feedback dari Telkomsel. Telkomsel Care dapat diakses dari komputer maupun dari handphone melalui https://my.telkomsel.com .

Layanan T-Care juga dapat diakses melalui perangkat mobile device yang secara otomatis akan menyesuaikan tampilannya, baik dari sisi tampilan maupun besar file yang di download. Hal ini untuk kemudahan dan kecepatan akses pelanggan ke aplikasi T-Care. Namun demikian pelanggan juga dapat memilih dekstop version untuk versi tampilan yang lebih lengkap jika akses dilakukan dari komputer. Atau pelanggan dapat memilih Mobile version jika menginginkan tampilan yang lebih sederhana.

SMS Base Transaction 111

Beberapa fungsi yang dapat diakses oleh pelanggan melalui menu berbasis sms ke 111 adalah sebagi berikut :

- Registration EBILL(spasi)REG(spasi)alamat_email(spasi)PIN T-Care
- Unregistration EBILL(spasi)UNREG(spasi) PIN T-Care
- Check Email terdaftar EBILL(spasi)EMAIL(spasi) PIN T-Care
- Invoice on Demand EBILL(spasi)TAGIHAN(spasi)MMYYYY(spasi) PIN T-Care
- Change email Address EBILL(spasi)MUTASI(spasi)alamat_email(spasi)PIN T-Care.***(rls)





Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita lainnya..........
- BI Gelar Penukaran Uang,
Rp300 Miliar Uang Baru Sudah Beredar di Riau

- Pemko Pekanbaru Akui Pasar Tradisional Sepi
- Lelang Proyek, LPSE Pekanbaru Penuhi Sembilan Standar KPK
- Pasar Tradisional Pemko Pekanbaru Sepi, Disperindag Siapkan Jurus Jitu
- Taja MKPT 2016,
UEK Pematang Pudu Banjir Hadiah dan Kegiatan Sosial

- Tingkatkan Pembinaan,
Diskop Pekanbaru Gencarkan Kampanye Pembubaran Koperasi

- Bank Indonesia Serahkan 5 Ribu Bibit Cabe ke PKK Pekanbaru


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.166.80.147
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com