Home > Usaha >>
Berita Terhangat..
Selasa, 23 April 2019 14:09
Hari Kedua, Pelaksanaan UN Tingkat SMP di Pelalawan Lancar

Selasa, 23 April 2019 12:59
Berlangsung Lancar, Ketua DPRD Kuansing Apreasi Penyelenggara Pemilu 2019

Selasa, 23 April 2019 11:57
Dijadikan Lokasi Mesum Remaja, Pengamanan Kantor UPT Capilduk Mandau Harus Dibenahi

Selasa, 23 April 2019 11:51
Jabatan Dirut BRK Berakhir Hari ini, Kebijakan Diambil Alih 3 Direktur

Selasa, 23 April 2019 09:18
Mur dan Baut Jembatan Siak IV yang Dicuri Sudah Dipasang Lagi

Selasa, 23 April 2019 09:13
Ruko Warga Rumbai Pesisir, Pekanbaru Terbakar

Selasa, 23 April 2019 07:47
Bupati kuansing Sampaikan LKPj Tahun 2018 ke DPRD

Selasa, 23 April 2019 07:19
Pelajar di Pulau Bengkalis dan Rupat Berkesempatan Ikuti Beasiswa Afirmasi Kemen Ristek Dikti

Selasa, 23 April 2019 07:14
Diwakili Sekda, Bupati Kampar Sampaikan LKPj Tahun 2018

Selasa, 23 April 2019 07:11
RAPP Raih Penghargaan Bendera Emas SMK3 dari Menteri Ketenagakerjaan

 
loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 24 Maret 2019 16:00
Pentingnya Kenali Kebutuhan Nutrisi,
Prodia Gelar Seminar Bertema Persolized Nutrition as Disease Prevention Tools


Diikuti sekitar 200 orang peserta, Prodia taja seminar nasional awam bertema Persolized Nutrition as Disease Prevention Tools". Gelaran Prodia Nutrigenomics ini mengupas tentang kebutuhan nutrisi yang tepat bagi tubuh manusia.

Riauterkini - PEKANBARU - Gelaran yang merupakan program nasional dengan ditaja di 22 kota besar di Nusantara, termasuk di Pekanbaru ini menghadirkan dua narasumber yakni Dr Imelda T Pardede, MGizi SpKK dan dr wilfrid Pangaribuan SpPK. Dimana keduanya memaparkan tentang Personalized Nutritions digelaran yang ditaja di Hotel Premire Pekanbaru.

Marketing Communications Manager Prodia, Reskia Dwi Lestari menjelaskan gelaran ini diprogramkan melihat akan pentingnya kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan setiap orang berbeda berdasarkan kondisi tubuh bahkan berdasarkan gen dalam tubuh masing-masing.

Tak hanya nutrisi namun juga jenis serta jumlah olahraga setiap orang juga berbeda. "Nutrisi dan latihan fisik dengan porsi yang sama, belum tentu memberikan efek yang sama bagi setiap orang. Kebutuhan tersebut bersifat spesifik untuk satu individu. Bahkan, anak kembar pun bisa memiliki kebutuhan nutrisi, jenis dan jumlah olahraga, hingga risiko penyakit yang berbeda," terangnya.

Untuk itu, pihaknya berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat lewat gelaran seminar tersebut. "Kita berharap seminar ini dapat mendukung masyarakat menjalani gaya hidup sehat dengan baik dan benar sesuai kebutuhan tubuh masing-masing. Sementara, saat ini sudah mulai menjadi tren dikalangan masyarakat untuk menjalankan gaya hidup sehat seperti menjalankan diet mayo, diet keto, melakukan yoga, zumba, pound fit atau lari marathon dan kegiatan fisik lain, namun justru mereka belum tahu apakah pilihan makanan dan kegiatan fisik itu sudah tepat untuk tubuh mereka atau belum. Selain tidak efektif, tentu kita tidak Ingin ketidaksesuaian tersebut malah menimbulkan risiko penyakit," paparnya.

Sementara, Product Specialist Prodia Siska Darmayanti M.Farm menambahkan pentingnya untuk terlebih dahulu mengetahui kebutuhan tubuh agar dapat memilih dengan tepat makanan ataupun jenis kegiatan fisik yang sesuai. "Untuk mengetahui ini masyarakat dapat melakukan pemeriksaan di Prodia Nutrigenomics yang merupakan salah satu rangkaian pemeriksaan Prodia Genomics," paparnya.

Sedangkan, dr Imelda T. Pardede M. Gizi SpKK mengatakan bahwa makanan sehat juga menyebabkan sensitivitas dan jenis makanan tertentu akan memiliki risiko yang berbeda untuk setiap orang terhadap penyakit tertentu.

"Misalnya, makanan cepat saji. Makanan ini dapat mengaktifkan potensi sel kanker, sedangkan makanan yang mengandung gula tinggi punya risiko terjadinya peradangan. Hal ini tentu akan menimbulkan risiko penyakit yang berbeda dengan orang yang sukanya makan buah, sayur, dan minum air putih," terangnya.

Ditambahkan dr wilfrid Pangaribuan SpPK berharap, seminar nasional untuk awam dapat mendukung masyarakat menjalani gaya hidup sehat dengan baik dan benar sesuai kebutuhan tubuh masing-masing.

"Saat ini sudah mulai menjadi tren dikalangan masyarakat untuk menjalankan gaya hidup sehat seperti diet mayo, diet keto, melakukan yoga, zumba, pound fit atau lari marathon," kata dr wilfrid

Namun tambahnya, justru masyakarat belum tahu apakah pilihan makanan dan kegiatan fisik itu sudah tepat untuk tubuh atau belum. Selain tidak efektif, Prodia juga tidak ingin ketidaksesuaian tersebut malah menimbulkan risiko penyakit.

"Prodia Nutrigenomic cukup dilakukan satu kali seumur hidup, untuk dapat mengetahui efek dari nutrisi terhadap gen, serta interaksi antara gen dan nutrisi yang berkaitan dengan kesehatan sehingga dapat digunakan sebagai baseline dan guidence dalam melakukan gaya hidup yang sesuai," tuturnya.

Bukan hanya mendengar paparan edukasi, gelaran ini juga dimeriahkan dengan beberapa keseruan senam Zumba, senam Pinguin dan beragam doorprise yang disediakan untuk peserta.

Sementara, program ini juga ditaja di beberapa kota lainnya seperti di Banda Aceh, Yogyakarta, Batam, Bandung, Pekanbaru, Semarang, Lampung, Medan, Jakarta, Balikpapan, Makassar, Samarinda, Manado, Denpasar, Surabaya, Padang, Bogor, Palembang, Solo, Banjarmasin, Malang dan Cirebon.*(rul)

Loading...


Berita lainnya..........
- Jabatan Dirut BRK Berakhir Hari ini, Kebijakan Diambil Alih 3 Direktur
- Atur Keberadaan Pasar Ramadhan, DPPP Akan Surati Camat dan Lurah
- Tertibkan PKL Jalan Teratai, DPPP Pekanbaru Butuh Bantuan
- Dua Klub ToastmasterPresident Distinguished Club
- Suara Petani Sawit Indonesia, Suara Pemenang
- Proyek Turap di Danau Tajwid Langgam Retak-retak
- Siap Laksanakan Replanting Generasi II, KUD Wana Bhakti Kuansing Sukses Gelar RAT
- Dua Nasabah Ukui dan Pangkalankerinci Dapat Mobil Undian Simpedes BRI
- Pengundian Panen Hadiah Simpedes‎, Nasabah Unit BRI Tanjung Medan Rohul Dapat Honda B-RV
- Riau Rangking 3 Destinasi Wisata Halal di Indonesia
- Hari ini, Gubri Teken MoU Wisata Halal
- PT Pelindo 1 dan Tanjung Beruas Port Malaysia Sepakat Operasikan Roro Tahun Depan
- Roadshow 6 Kota, FIF Group Grebeg Pekanbaru
- Sosialisasi Dampak Pemancangan Tiang, Warga dan PT HKI Capai Kata Sepakat
- Pertama di Provinsi Riau,
102 Operator, Mekanik dan Sopir Dinas PUPR Rohul Ikuti Uji Kompetensi Operator Alat Berat

- RPD Kuansing Siap Mengudara Secara Permanen
- ‎Peringati HUT ke-53,
BRK Pasirpangaraian Bagi Paket Sembako dan Buka Rekening Gratis

- Triwulan Pertama 2019, Jumlah Penumpang di Terminal BRPS Pekanbaru Melonjak 
- Maret 2019, Riau Alami Inflasi 0,11 Persen
- Pertamina EP Asset 1 Lirik Field Inhu Raih Penghargaan Kehumasan dan CSR


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com