Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Selasa, 17 Oktober 2017 07:28
Pendataran Ditutup, KPU Beri Waktu 1x24 Parpol Lengkapi Berkas

Selasa, 17 Oktober 2017 07:20
Daftarkan Partai ke KPU, Pengurus PAN Rohul Kompak Pakai Tanjak Biru

Selasa, 17 Oktober 2017 07:15
Bupati Inhil Adakan Pertemuan Bisnis Dengan Investor Asal Malaysia

Selasa, 17 Oktober 2017 07:12
‎DPC Partai Demokrat Mendaftar ke KPU 1 Jam Sebelum Injury Time

Senin, 16 Oktober 2017 22:13
4 Hektar Kebun Sawit di Desa Pauh Rohul Hangus Terbakar

Senin, 16 Oktober 2017 22:08
DPRD dan Pemkab Bengkalis Teken MoU KUPA PPAS APBD Perubahan 2017

Senin, 16 Oktober 2017 21:37
Bupati Rohil Minta Pemprov dan Pusat Bantu Kembangkan Pulau Jemur

Senin, 16 Oktober 2017 21:32
KPU Inhu Terima Pendaftaran Partai Demokrat

Senin, 16 Oktober 2017 21:09
Diduga Akan Menjual Sabu-sabu,
Polres Siak Tangkap Seorang Pemuda Warga Dayun


Senin, 16 Oktober 2017 20:17
43 Orang Terjaring Operasi Bina Kesuma Siak 2017

loading...



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Kamis, 26 September 2013 17:33
Pengumuman CPNS Meranti Melalusi Website Resmi Pemkab

Para peminat CPNS tak perlu harus datang ke kantor pemerintah daerah. Cukup mengakses internet. Seperti untuk Kabupaten Kepulauan Meranti di situs www.merantikab.go.id.

Riauterkini-SELATPANJANG-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti akan mengumumkan lowongan penerimaan calon pegawai negeri (CPNS), Jumat (27/) besok. Pengumuman penerimaan CPNS tersebut akan dilakukan melalui media website resmi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti www.merantikab.go.id dan ditempel di papan-papan pengumuman di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Kantor Camat, dan sejumlah tempat umum lainnya.

Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. Iqaruddin, M.Si dalam komferensi pers dengan awak media di ruang kerjanya, didampingi Kepala BKPP Revirianto, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Drs H Tengku Akhrial, Kepala Bagian Humas Ery Suhairi, dan Kepala Bagian Hukum Sudandri, menjelaskan bahwa pada Tahun 2013 ini Pemkab Kepulauan Meranti membuka 395 lowongan CPNS. Perinciannya, tenaga guru 59 orang, tenaga kesehatan 80 orang, dan tenaga teknis lainnya 256 orang.

“Kepulauan Meranti mendapatkan alokasi penerimaan CPNS terbanyak di Provinsi Riau pada tahun ini karena kerja keras kita menyelesaikan analisis jabatan (anjab),” jelas Iqaruddin.

Mengenai teknis pengumuman CPNS tersebut Sekda menuturkan bahwa secara rinci pengumuman dan formasi CPNS bisa dilihat di berbagai tempat seperti di Kantor Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pembinaan (BKPP) Meranti,Kantor Dinas Tenaga Kerja,Kantor Camat,Kantor Pelayanan Terpadu,Pustaka serta disiarkan di radio.

Lebih lanjut Iqaruddin menyatakan bahwa secara umum syarat untuk CPNS tersebut meliputi Warga Negara Indonesia,Bertakwa Kepada Tuhan yang Maha Esa,berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada 31 Desember 2013,tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan,Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS),tidak berkedudukan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS),berkelakukan baik,sehat jasmani dan rohani serta tidak sebagai anggota partai politik.

"Sedangkan untuk syarat khususnya seperti memiliki KTP yang berlaku nasional, Kartu Kuning atau kartu pencari kerja ,IPK minimal 2,5 tujuannya kita ingin merekrut CPNS yang berkualitas.Sedangkan untuk pendidikan minimal D3,"tambah Sekda

Selain syarat-syarat yang telah disebutkan tadi,Iqarudddin menambahkan bahwa peserta yang akan mengikuti CPNS harus mempunyai komitmen yang kuat untuk mengabdi di Kabupaten Kepulauan Meranti,melampirkan foto Copy ijazah yang diledalisir,pas foto hitam putih ukuran 3x4 sebanyak empat lembar.Lamaran dikirimkan melalui Kantor Pos di Meranti paling lambat 4 Oktober cap pos.

Iqaruddin juga mengingatkan kepada para peserta yang ingin mengikuti CPNs,agar berhati-hati dan tidak percaya kepada oknum-oknum atau calo yang mengiming-imingi untuk lulus menjadi CPNS,"Kita juga telah mewanti-wanti kepada panitia agar menggunakan amanah dengan sebaik-baiknya dan kepada peserta yang akan mengikuti CPNS ini jangan mudah percaya dengan calo yang berkeliaran,"ujar Sekda mengindatkan

Sementara itu Kepala BKPP Meranti Drs Revirianto yang turut hadir dalam konfrensi pers tersebut juga menyatakan bahwa untuk pendaftaran,Kabupaten Meranti tidak menggunakan sistem online tetapi melaui pos sedangkan untuk tes masih menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK),"Ada du Kabupaten/Kota yang menggunakan sistem pendaftaran online dan Cat atau Computer assisted test. Namun kita nanti tetap menggunakan LJK dan pendaftaran melalui pos,"tukasnya.***(dok)



loading...

Berita Sosial lainnya..........
- Targetkan Kursi 30 Persen di Empat Dapil,
‎DPC Partai Hanura Rohul Daftarkan Partai ke KPU

- Bupati Pelalawan Buka Raker, Camat, Kades, dan Ketua BPD
- Tanoto Scholars Alumni di Riau Beri Donasi Ratusan Buku
- Gubri Sebut Pertumbuhan Kedatangan Pariwisata di Riau Nomor Dua Nasional
- Siswa Hafizh Berpeluang
Polres dan Pemkab Rohul Teken MoU Penerimaan Anggota Polri Jalur Prestasi

- 30 Prajurit Kodim 0313/KPR Naik Pangkat,
4 Diantaranya Babinsa Koramil 02 Rambah Rohul

- Antisipasi Kelangkaan Gas Melon,
Disperindag Pekanbaru Minta Camat Jangan Asal Ajukan Rekomendasi Pangkalan



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.196.33.246
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com