Home > Hukum >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 21 Juli 2017 19:15
Kasus Korupsi Beasiswa,
Kajari Kuansing Sebut Segera Tetapkan Tersangka


Jum’at, 21 Juli 2017 18:55
Jadi Korban Penganiayaan,
Dua Wanita di Inhil Laporkan Tetangganya ke Polisi


Jum’at, 21 Juli 2017 18:30
Kak Seto Motivasi Penghuni Lapas AnakPekanbaru

Jum’at, 21 Juli 2017 17:25
Kapolres Kampar Pimpin Rakor Eksternal Penanggulangan Balap Liar dan Geng Motor

Jum’at, 21 Juli 2017 17:20
Juni, KPU Riau Sudah Mulai Tahapan Pilgubri 2018

Jum’at, 21 Juli 2017 17:03
Dugaan Korupsi Rp900 Juta Lebih,
Mantan Kades di Meranti Ini Dikabarkan Tertangkap di Bengkalis


Jum’at, 21 Juli 2017 16:38
Tanpa Sebab Jelas, Pria di Bengkalis Ini Hajar ABG

Jum’at, 21 Juli 2017 16:32
Ketimbang Utang Main Stadion,
Dewan Usulkan Pemprov Lunasi Utang Infrastruktur PON


Jum’at, 21 Juli 2017 15:39
Dua Terduga Pengedar Sabu di Pulau Bengkalis Diringkus Polisi

Jum’at, 21 Juli 2017 15:31
HUT Bhakti ke-57 Adhyaksa,
Kejari Rohul Gelar Jalan Santai‎ dan Bagi-bagi Door Prize




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Kamis, 30 Mei 2013 18:19
Pekan Lingkungan Hidup Indonesia 2013,
Menteri Lingkungan Hidup Kunjungi Stand Pameran RAPP


PT RAPP mengikuti pameran Lingkungan Hidup Indonesia di Jakarta. Usai membuka acara, Menteri Lingkungan Hidup kunjungi stand RAPP.

Riauterkini-JAKARTA- Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya secara resmi membuka Pekan Lingkungan Indonesia (PLI) di Jakarta Convention Centre (JCC), Kamis (30/5/13). Usai membuka kegiatan tahunan itu, menteri berkesempatan mengunjungi, Stand pameran PT RAPP, yang bergabung dengan Stand BLH Provinsi Riau.

Balthasar Kambuaya didampingi, Direktur Utama PT RAPP, Kusnan Rahmin juga, Direktur Mulya Nauli, memberikan penjelasan rinci terhadap pertanyaan yang disampaikan oleh orang nomor satu di Kementrian Lingkungan Hidup.

Pantauan riauterkini, Dirut Kusnan Rahmin begitu bersemangat, memberikan penjelasan terhadap mentri. Satu-satu persatu hasil produk yang dihasilkan oleh RAPP, secara rinci diterangkannya. Meskipun singkat, namun Kusnan bisa membuat mentri terangguk-angguk dan sesekali mengeluarkan senyuman ala Papua.

Kepada sejumlah awak media Kusnan menjelaskan bahwa PT RAPP setiap tahun terus berpartisipasi mendukung Pemprov Riau, dalam hal ini, ikut ambil bagian pada pekan lingkungan hidup Indonesia ini."Setiap tahun kegiatan ini, RAPP terus ambil bagian. Salah satu bentuk dukunungannya adalah, bergabung dengan BLH Provinsi Riau. RAPP sendiri, membuat stand pameran," ujar Kusnan.

Sesuai tema, Pekan Lingkungan Hidup tahun ini, "Ubah Perilaku dan Pola Konsumsi Untuk Selamatkan Lingkungan" Kusnan menegaskan bahwa jauh sebelumnya, PT RAPP sudah merealisasikan tema yang dimaksud. "Ya, jauh sebelumnya, kita (RAPP red) sudah, merealisasikan pemahaman tema yang di usung pada tahun ini," tegasnya.

Beberapa contoh yang sudah direalisasikan RAPP sesuai dengan tema itu, papar Kusnan adalah dengan cara melakukan tanaman kehidupan sesuai dengan pola, makan masyarakat tempatan. "Artinya, program tanaman kehidupan sebagai bentuk kerja sama, mengolah hutan industri, dicocokkan dengan pola makan masyarakat tempatan," ujarnya.

Tanaman kehidupan itu, bisa saja berupa sagu, palawija bahkan karet. Kata Kusnan, ini adalah bentuk dukungan, terhadap pola makan masyarakat. Selain, menyesuaikan pola kehidupan, juga sebut Kusnan akan menambah, hasil pendapatan masyarakat.

"Multy efek. Artinya , azas saling menguntungkan, antara masyarakat dan perusahaan terjalin. Begitu juga, masyarakat ikut melesatarikan hutan bersama masyarakat," imbuhnya seraya menambahkan ini juga merupakan edukasi bagi masyarakat.

Banyak yang telah dilakukan RAPP dalam upaya menyelamatkan linkungan. Misalnya, untuk membunuh hama dikawasan hutan tidak banyak menggunakan bahan-bahan kimia. Misalnya, hamanya berupa binatang, pihaknya memamfaatkan hewan-hewan predator sebagai pemangsa.

Begitu juga, untuk pembangkit tenaga listrik. Kata Kusnan RAPP lebih cendrung memamfaatkan kulit kayu ketimbang menggunakan solar. "Inikan, bentuk dukungan kita juga untuk menyelematkan lingkungan.***(feb)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
meleset
Cerita RAPP tpi foto IKPP atau Stephanus dah pindah ke RAPP YA... gak kreatif nich hehehee.... rugi RAPP ngongkosin riau terkini.. meleser hahahh

meleset
Cerita RAPP tpi foto IKPP atau Stephanus dah pindah ke RAPP YA... gak kreatif nich hehehee.... rugi RAPP ngongkosin riau terkini.. meleser hahahh


loading...

Berita Sosial lainnya..........
- Kak Seto Motivasi Penghuni Lapas AnakPekanbaru
- HUT Bhakti ke-57 Adhyaksa,
Kejari Rohul Gelar Jalan Santai‎ dan Bagi-bagi Door Prize

- Persatukan Eks Transmigran,
Pemkab Rohul Wacanakan Bangun Tugu Soeharto di Rambah Samo

- Halal bi Halal di Rangsang, Bupati Meranti Janji Percepat Bangun Insfrastruktur
- Wabup Meranti Pimpin Rapat Persiapan Idul Adha
- Ledakan TNT di Rohul, TNI AU Siap Betanggung Jawab dan Melakuan Penyelidikan
- Bupati Kampar Temui Investor Kembangkan Pariwisata PLTA Koto Panjang


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.81.56.254
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com