Untitled Document
Kamis, 6 Muharram 1436 H |
Home > Sosial>>

Berita Terhangat...
Kamis, 30 Oktober 2014 21:32
PNS di Pekanbaru Dihipnotis, Rp17,5 Juta Lesap

Kamis, 30 Oktober 2014 21:24
Pemadaman Listrik PLN di Duri Melebihi Jadwal Minum Obat

Kamis, 30 Oktober 2014 21:11
Aanmaning Eksekusi Lahan Main Stadion Tak Dihiraukan,
PT HTJ Kecewa Atas Sikap Kemendiknas, Pemprov Riau dan Unri


Kamis, 30 Oktober 2014 21:03
Dugaan Korupsi Bimtek DPRD Pekanbaru Dilaporkan ke Kejati

Kamis, 30 Oktober 2014 20:58
Akan Gelar Operasi Besar-besaran,
Kapolresta: Preman Silakan Menyingkir dari Pekanbaru


Kamis, 30 Oktober 2014 20:50
Bongkar Rumah, Anak Kandung Klewang Ditangkap

Kamis, 30 Oktober 2014 20:43
Terkait Perampokan Akibatkan Korban Tewas,
Tiga Tersangka Sebut Barang Bukti Uang Tunai Dibawa Yusuf Palembang




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 30 Mei 2013 18:19
Pekan Lingkungan Hidup Indonesia 2013,
Menteri Lingkungan Hidup Kunjungi Stand Pameran RAPP


PT RAPP mengikuti pameran Lingkungan Hidup Indonesia di Jakarta. Usai membuka acara, Menteri Lingkungan Hidup kunjungi stand RAPP.

Riauterkini-JAKARTA- Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya secara resmi membuka Pekan Lingkungan Indonesia (PLI) di Jakarta Convention Centre (JCC), Kamis (30/5/13). Usai membuka kegiatan tahunan itu, menteri berkesempatan mengunjungi, Stand pameran PT RAPP, yang bergabung dengan Stand BLH Provinsi Riau.

Balthasar Kambuaya didampingi, Direktur Utama PT RAPP, Kusnan Rahmin juga, Direktur Mulya Nauli, memberikan penjelasan rinci terhadap pertanyaan yang disampaikan oleh orang nomor satu di Kementrian Lingkungan Hidup.

Pantauan riauterkini, Dirut Kusnan Rahmin begitu bersemangat, memberikan penjelasan terhadap mentri. Satu-satu persatu hasil produk yang dihasilkan oleh RAPP, secara rinci diterangkannya. Meskipun singkat, namun Kusnan bisa membuat mentri terangguk-angguk dan sesekali mengeluarkan senyuman ala Papua.

Kepada sejumlah awak media Kusnan menjelaskan bahwa PT RAPP setiap tahun terus berpartisipasi mendukung Pemprov Riau, dalam hal ini, ikut ambil bagian pada pekan lingkungan hidup Indonesia ini."Setiap tahun kegiatan ini, RAPP terus ambil bagian. Salah satu bentuk dukunungannya adalah, bergabung dengan BLH Provinsi Riau. RAPP sendiri, membuat stand pameran," ujar Kusnan.

Sesuai tema, Pekan Lingkungan Hidup tahun ini, "Ubah Perilaku dan Pola Konsumsi Untuk Selamatkan Lingkungan" Kusnan menegaskan bahwa jauh sebelumnya, PT RAPP sudah merealisasikan tema yang dimaksud. "Ya, jauh sebelumnya, kita (RAPP red) sudah, merealisasikan pemahaman tema yang di usung pada tahun ini," tegasnya.

Beberapa contoh yang sudah direalisasikan RAPP sesuai dengan tema itu, papar Kusnan adalah dengan cara melakukan tanaman kehidupan sesuai dengan pola, makan masyarakat tempatan. "Artinya, program tanaman kehidupan sebagai bentuk kerja sama, mengolah hutan industri, dicocokkan dengan pola makan masyarakat tempatan," ujarnya.

Tanaman kehidupan itu, bisa saja berupa sagu, palawija bahkan karet. Kata Kusnan, ini adalah bentuk dukungan, terhadap pola makan masyarakat. Selain, menyesuaikan pola kehidupan, juga sebut Kusnan akan menambah, hasil pendapatan masyarakat.

"Multy efek. Artinya , azas saling menguntungkan, antara masyarakat dan perusahaan terjalin. Begitu juga, masyarakat ikut melesatarikan hutan bersama masyarakat," imbuhnya seraya menambahkan ini juga merupakan edukasi bagi masyarakat.

Banyak yang telah dilakukan RAPP dalam upaya menyelamatkan linkungan. Misalnya, untuk membunuh hama dikawasan hutan tidak banyak menggunakan bahan-bahan kimia. Misalnya, hamanya berupa binatang, pihaknya memamfaatkan hewan-hewan predator sebagai pemangsa.

Begitu juga, untuk pembangkit tenaga listrik. Kata Kusnan RAPP lebih cendrung memamfaatkan kulit kayu ketimbang menggunakan solar. "Inikan, bentuk dukungan kita juga untuk menyelematkan lingkungan.***(feb)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
meleset
Cerita RAPP tpi foto IKPP atau Stephanus dah pindah ke RAPP YA... gak kreatif nich hehehee.... rugi RAPP ngongkosin riau terkini.. meleser hahahh

meleset
Cerita RAPP tpi foto IKPP atau Stephanus dah pindah ke RAPP YA... gak kreatif nich hehehee.... rugi RAPP ngongkosin riau terkini.. meleser hahahh


Berita Sosial lainnya ..........
- Pemadaman Listrik PLN di Duri Melebihi Jadwal Minum Obat
- Diskes Hanya Berikan Teguran Lisan,
Pembangunan Pagar Puskesmas Siak tak Pakai Plang Nama Proyek

- Puluhan JH Rohul Ikuti Pembinaan Pasca Haji
- Dandiklat Buka Latihan Tutuka ke-38 di Dumai
- Sopir Menghilang,
Satu Truk Diduga Angkut Sawit Curian Dirusak Warga Rohul

- Bentuk Solidaritas Rekanya di Papua,
Seluruh Kantor Notaris dan PPAT Dumai Tutup

- Wawako Dumai Buka Diskusi Panel Wawasan Nusantara


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 50.16.165.62
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com