Home > Hukum >>
Berita Terhangat..
Kamis, 21 September 2017 13:50
Diduga Pasangan Mesum di Duri Dihakimi Massa

Kamis, 21 September 2017 13:06
Sat Narkoba Polres Inhil dan Polsek Mandah Tangkap Dua Penjual Sabu

Kamis, 21 September 2017 11:35
Pemuda Pancasila Bengkalis Dzikir Akbar Tahun Baru Hijriyah di Duri

Kamis, 21 September 2017 10:03
Dishub Sebut Malaysia Serius Lanjutkan Join Roro Dumai-Melaka

Rabu, 20 September 2017 20:50
Kunjungi 9 Perguruan Tinggi,
BPJS Kesehatan Beri Edukasi Pola Hidup Sehat kepada Mahasiswa


Rabu, 20 September 2017 20:44
Tahun Baru 1439 Hijriah,
Bupati Ajak Kaum Muslimin Muhasabah Diri dan Berbuat Lebih Baik


Rabu, 20 September 2017 20:41
Bahas Pidana Narkoba dan Karhutla, Bupati Bengkalis Temui Kapolda Riau

Rabu, 20 September 2017 20:21
Anak Main Lilin di Kasur, Rumah Warga Duri Ini Nyaris Ludes Dilalap Api

Rabu, 20 September 2017 19:59
Terkait Aksi Unjuk Rasa di Rantau Kopar,
PT CPI Tegaskan Pihaknya Kelola Aset Negara di Industri Hulu Migas


Rabu, 20 September 2017 19:05
Tersangka Proyek Jalan di Bengkalis,
KPK Dalami Peran Sekdako Dumai dan Hobby Siregar




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Kamis, 30 Mei 2013 18:19
Pekan Lingkungan Hidup Indonesia 2013,
Menteri Lingkungan Hidup Kunjungi Stand Pameran RAPP


PT RAPP mengikuti pameran Lingkungan Hidup Indonesia di Jakarta. Usai membuka acara, Menteri Lingkungan Hidup kunjungi stand RAPP.

Riauterkini-JAKARTA- Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya secara resmi membuka Pekan Lingkungan Indonesia (PLI) di Jakarta Convention Centre (JCC), Kamis (30/5/13). Usai membuka kegiatan tahunan itu, menteri berkesempatan mengunjungi, Stand pameran PT RAPP, yang bergabung dengan Stand BLH Provinsi Riau.

Balthasar Kambuaya didampingi, Direktur Utama PT RAPP, Kusnan Rahmin juga, Direktur Mulya Nauli, memberikan penjelasan rinci terhadap pertanyaan yang disampaikan oleh orang nomor satu di Kementrian Lingkungan Hidup.

Pantauan riauterkini, Dirut Kusnan Rahmin begitu bersemangat, memberikan penjelasan terhadap mentri. Satu-satu persatu hasil produk yang dihasilkan oleh RAPP, secara rinci diterangkannya. Meskipun singkat, namun Kusnan bisa membuat mentri terangguk-angguk dan sesekali mengeluarkan senyuman ala Papua.

Kepada sejumlah awak media Kusnan menjelaskan bahwa PT RAPP setiap tahun terus berpartisipasi mendukung Pemprov Riau, dalam hal ini, ikut ambil bagian pada pekan lingkungan hidup Indonesia ini."Setiap tahun kegiatan ini, RAPP terus ambil bagian. Salah satu bentuk dukunungannya adalah, bergabung dengan BLH Provinsi Riau. RAPP sendiri, membuat stand pameran," ujar Kusnan.

Sesuai tema, Pekan Lingkungan Hidup tahun ini, "Ubah Perilaku dan Pola Konsumsi Untuk Selamatkan Lingkungan" Kusnan menegaskan bahwa jauh sebelumnya, PT RAPP sudah merealisasikan tema yang dimaksud. "Ya, jauh sebelumnya, kita (RAPP red) sudah, merealisasikan pemahaman tema yang di usung pada tahun ini," tegasnya.

Beberapa contoh yang sudah direalisasikan RAPP sesuai dengan tema itu, papar Kusnan adalah dengan cara melakukan tanaman kehidupan sesuai dengan pola, makan masyarakat tempatan. "Artinya, program tanaman kehidupan sebagai bentuk kerja sama, mengolah hutan industri, dicocokkan dengan pola makan masyarakat tempatan," ujarnya.

Tanaman kehidupan itu, bisa saja berupa sagu, palawija bahkan karet. Kata Kusnan, ini adalah bentuk dukungan, terhadap pola makan masyarakat. Selain, menyesuaikan pola kehidupan, juga sebut Kusnan akan menambah, hasil pendapatan masyarakat.

"Multy efek. Artinya , azas saling menguntungkan, antara masyarakat dan perusahaan terjalin. Begitu juga, masyarakat ikut melesatarikan hutan bersama masyarakat," imbuhnya seraya menambahkan ini juga merupakan edukasi bagi masyarakat.

Banyak yang telah dilakukan RAPP dalam upaya menyelamatkan linkungan. Misalnya, untuk membunuh hama dikawasan hutan tidak banyak menggunakan bahan-bahan kimia. Misalnya, hamanya berupa binatang, pihaknya memamfaatkan hewan-hewan predator sebagai pemangsa.

Begitu juga, untuk pembangkit tenaga listrik. Kata Kusnan RAPP lebih cendrung memamfaatkan kulit kayu ketimbang menggunakan solar. "Inikan, bentuk dukungan kita juga untuk menyelematkan lingkungan.***(feb)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
meleset
Cerita RAPP tpi foto IKPP atau Stephanus dah pindah ke RAPP YA... gak kreatif nich hehehee.... rugi RAPP ngongkosin riau terkini.. meleser hahahh

meleset
Cerita RAPP tpi foto IKPP atau Stephanus dah pindah ke RAPP YA... gak kreatif nich hehehee.... rugi RAPP ngongkosin riau terkini.. meleser hahahh


loading...

Berita Sosial lainnya..........
- Diduga Pasangan Mesum di Duri Dihakimi Massa
- Pemuda Pancasila Bengkalis Dzikir Akbar Tahun Baru Hijriyah di Duri
- Dishub Sebut Malaysia Serius Lanjutkan Join Roro Dumai-Melaka
- Bahas Pidana Narkoba dan Karhutla, Bupati Bengkalis Temui Kapolda Riau
- ‎Ribuan Murid Raudatul Athfal di Rohul Belajar Manasik Haji
- ‘PR’ Pengelolaan Aset Pemkab Bengkalis Belum Tuntas
- LMR Demo Kantor IKPP di Pekanbaru


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.159.64.172
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com