Untitled Document
Rabu, 15 Jumadil Akhir 1435 H |
Home > Sosial>>

Berita Terhangat...
Rabu, 16 April 2014 20:36
PNS Pemkab Kampar Diminta Memahami Undang-Undang ASN

Rabu, 16 April 2014 20:35
Kesadaran Bela Negara Harus Terus Ditumbuhkembangkan di Kampar

Rabu, 16 April 2014 20:23
Ditahan Polisi Diduga Kelola Lahan PT SSL,
Ratusan Warga Desa Tumang, Siak Demo Minta Kadesnya Dibebaskan


Rabu, 16 April 2014 20:14
Masyarakat Laporkan Penggelembungan Suara di Lembah Sari

Rabu, 16 April 2014 20:07
Plang Nama Toko Swalayan di Duri Dianggap Ganggu Lalu Lintas

Rabu, 16 April 2014 19:55
Tertangkap Tangan sedang Beraksi,
Pelaku Curanmor di Kampar Babak belur Dihajar Warga


Rabu, 16 April 2014 19:34
Ikut Pameran 2nd AITIS 2014, Bupati Bengkalis Minta BPMP2T Sosialisasikan Potensi Daerah



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 21 Mei 2013 17:10
MTQ ke 44 Kabupaten Kampar,
Kecamatan Kampar Tampil Sebagai Juara Umum


Kecamatan Kampar berhasi mejadi juara umum I pada MTK ke 44 Kabupaten Kampar. Acara ditutup Bupati Kampar Jefry Noer.

Riauterkini-KAMPAR- Melalui Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Kampar yang telah kita laksanakan dengan baik dan sukses ini kita berupaya menumbuh suburkan nilai-nilai quraini sebagai benteng atau perisai untuk menguasai keadaan dan bukan dikuasai oleh keadaan karena Al qur’an telah mengisyaratkan agar jangan meninggalkan anak dan generasi yang lemah, baik lemah iman, lemah ilmu maupun lemah ekonomi.

Demikian dikatakan Bupati Kampar H Jefry Noer dalam sambutannya pada acara penutupan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Kampar di Lapangan Kantor Camat Kampar. Senin (20/5/13) malam.

“ Karena lemah iman akan melahirkan insan-insan yang tidak punya pendirian, dan mereka yang lemah ilmu tidak akan mampu bersaing dalam menghadapi era globalisasi serta lemah ekonomi akan mendekatkan mereka kepada kemiskinan yang justru bisa menjerumuskan ke jurang kekafiran “.lanjut Jefry Noer.

Dikatakannya, saat ini pemerintah telah menjadikan pembangunan bidang agama sebagai pilar pertama dan utama dalam melanjutkan pembangunan yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang damai, adil, demokratis dan sejahtera hingga nantinya dapat menghapus kemiskinan di Kabupaten Kampar ini yang kita kenal dengan Zero Kemiskinan, Pengangguran dan Rumah Kumuh.

" Untuk itu pembangunan dibidang agama ini harus dapat menjiwai dan menjadi roh bagi pembangunan bidang-bidang lainnya sebagai landasan moral dan etikan dalam membina akhlak dan etos kerja,"harap Jefri.

Bupati Kampar juga mengharapkan MTQ ini bukan hanya sekedar tilawah saja namun mampu lebih dalam lagi yakni mengetahui isi kandungan Al qur’an dan menjabarkan dalam hidup dan kehidupan sehari-hari.

“ Saya yakin bahwa satu-satunya cara mengeluarkan bangsa dari keterpurukan adalah dengan mengamalkan nilai-nilai Al qur’an dan sunnah Rasulullah Saw baik dari kehidupan pribadi, keluarga muapun bermasyarakat”.kata Jefry Noer

Diungkapkannya kesuksesan Kecamatan Kampar sebagai tuan rumah MTQ ini diharapkan memberikan pengaruh positif terhadap Pemerintah dan pembangunan kesejahteraan masyarakat kedepan karena kita perlu memantapkan peran nilai-nilai agama ditengah masyarakat dan kedepan hal ini harus kita tingkatkan lagi baik dari segi pelaksanaan maupun dari segi hadiah yang diberikan kepada pemenang agar dapat termotivasi untuk selalu mencintai Al qur’an.

Jeffry Noer juga menghimbau kepada para orang tua, guru, tokoh agama serta ninik mamak agar dapat membekali anak kemenakan kita dengan iman dan taqwa dengan cara membaca, memahami menguasi isi kandungan Al quran hingga nantinya kita mempunyai generasi-generasi yang tangguh.

Bupati Kampar juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada semua pihak panitia baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan dan pihak keamanan serta masyarakat yang secara aktif mendukung dan terlibat dalam penyelenggaraan MTQ ini.

Saat menyerahkan piala dan penghargaan serta uang pembinaan sebesar Rp 10 juta dari panitia pelaksanaan kegiatan Bupati Kampar dan Wakil DPRD Kampar H Eva Yuliana masing-masing Rp 5 juta kepada pemenang tilawah tingkat dewasa putra dan putri dan piala bergilir kepada Camat Kampar Adnan S.Sos sebagai peraih juara umum MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Kampar tahun 2013.

Sementara itu kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar H Fairus dalam sambutannya mengatakan bahwa kemampuan qori/qori’ah, khususnya yang berasal dari Kabupaten Kampar cukup baik, hal ini dibuktikan dengan bermunculnya bibit baru yang mempunyai potensi untuk dilakukan pembinaan dalam meningkatkan kualitas dan kuantitasnya dalam rangka meraih prestasi baik ditingkat MTQ provinsi maupun nasional.

Sejalan dengan itu pula lanjut Fairus, untuk mewujudkan komitmen Bupati Kampar sangat diperlukan pembinaan kepada qori/qori’ah untuk dapat lebih meningkatkan kualitasnya dan dapat bersaing di MTQ tingkat provinsi maupun Indonesia.

“ Untuk mewujudkan komitmen bapak Bupati Kampar Jefry Noer tersebut kita harus melakukan pembinaan-pembinaan khusus dalam artian fokus kita kepada kualitas dan SDM mereka tentang pendalaman Al Qur’an”.ucap Fairus.

Ketua Pelaksanaan H Zulfan Hamid M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ tahun ini, mulai tanggal 14 hingga 20 Mei 2013 dengan kegiatan yang memperlombakan 7 cabang MTQ dengan 16 golongan yang diikuti oleh seluruh kafilah dan berjalan dengan sesuai dengan jadwal, lancar, tertib dan aman baik dari segi jalannya kegiatan, kesiapan panitia, pelayanan kesehatan, dan keamanan.

Dewan Hakim saat mengumumkan pemenang-pemenang setiap cabang yang diperlombakan menyatakan bahwa Kecamatan Kampar Meraih Juara Umum I dengan jumlah nilai 42 di ikuti oleh kecamatan Siak Hulu sebagai juara umum II dengan jumlah nilai 33 dan Bangkinang Seberang sebagai juara umum III dengan jumlah nilai 24.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Kampar H Ibrahim Ali SH, Wakil Ketua DPRD Kampar Hj Eva Yuliana, Syahrul Aidi, Kepala Dinas, Kantor, Badan pemkab Kampar, tokoh masyarakat, tokoh agama, ninik mamak, serta seluruh lapisan masyarakat Kampar.(man)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita Sosial lainnya ..........
- Plang Nama Toko Swalayan di Duri Dianggap Ganggu Lalu Lintas
- Kapolres Meranti Sebut Penerimaan Brigadir Polri Diperpanjang Hingga 19 April
- Bupati Siak Baru Pulang,
Wabup dan Beberapa SKPD Ramai-ramai Terbang ke Jawa

- Dirut Polkam Sebut Aksi Demo Mahasiswa Dimotori 'Barisan Sakit Hati'
- Gagal Bertemu Wagubri Tanyakan Gaji,
"Dulu Masa Pak Rusli Kami Tak Kayak Gini"

- Minta Panitia Bekerja Cepat,
Sekda Inhil Tinjau Lokasi MTQ ke-44 di Desa Benteng

- Dilantik Wagubri,
Dua Putri dan Saudara Ipar Gubri jadi Pejabat Pemprov Riau



Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 23.23.67.57
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com