Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 21 Oktober 2017 15:14
Waspada akan Diabetes Mellitus, Prodia Gelar Seminar Dokter

Sabtu, 21 Oktober 2017 14:42
5 Bulan Tak Terima Gaji, Honorer di Duri Mulai Galau

Sabtu, 21 Oktober 2017 13:48
Liga Dangdut Indonesia, 5 Remaja Riau Berlaga di Kancah Nasional

Sabtu, 21 Oktober 2017 13:20
Warga Kopah, Kuansing Nyaris Tewas Ditembak Maling Kerbau

Sabtu, 21 Oktober 2017 13:14
Pemred Riauterkini.com Terpilih Pimpin AMSI Wilayah Riau

Sabtu, 21 Oktober 2017 12:31
Simpan Sabu di Botol Permen, Warga Bathin Solapan, Bengkalis Ditangkap Polisi

Sabtu, 21 Oktober 2017 12:02
Oktober 2017, Realisasi PADi Bapenda Pekanbaru Tembus Rp 375 Miliyar

Sabtu, 21 Oktober 2017 07:34
Waka DPRD Riau Bantu Murid Nunggak SPP dan Dikeluarkan Sekolah

Sabtu, 21 Oktober 2017 07:26
Pemuda Ujung Batu, Rohul Taja Turnamen Futsam Peringati Sumpah Pemuda

Jum’at, 20 Oktober 2017 22:12
DPP PDIP Benarkan SK Usung M Harris-Yopi Ariyanto di Pilgubri 2018

loading...



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Rabu, 1 Mei 2013 18:19
Bupati Kampar Hadiri Tabliq Akbar Muhamadiyah

Bupati Kampar Jefry Noeracara hadiri acara Tabliq Akbar Kunjungan Pimpinan Muhammadiyah Pusat. Ia jelaskan Lima Pilar Pembangunan Kampar sama dengan Rukun Islam.

Riauterkini-BANGKINANG-Lima Pilar pembangunan Kabupaten Kampar sama jumlahnya dengan lima rukun Islam dimana pilar pertama tersebut yanki "Peningkatan Ahlak Dan Moral" untuk itu keluarga besar muhamadyah mesti ikut mendukung pilar pertama tersebut agar semua masyarakat Kampar jauh dari Shaitan-syaitan yang selalu bergantungan kepada kita.

Hal tersebut dikatakan Bupati Kampar H Jefry Noer, dalam sambutannya pada acara Tabliq Akbar dalam rangka kunjungan Pimpinan Muhammadiyah Pusat sekaligus silaturahmi pimpinan Pusat, Pimpinan Daerah, Pimpinan Cabang da keluarga Besar Muhammadiyah Kabupaten Kampar di Gedung Mualimin Mahmud Marzuki Bangkainang, Rabu (1/5/13).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Riau H Darul Arif, Ketua TP-PKK Kab. Kampar H Eva Yulina,S Wakil Rektor UIN Suska Riau Dr Rasad Sen, , Kapolsek Bangkinang AKP Nurman, Camat Tambang Rahmad, Seluru Pimpinan Muhamadyah Daerah dan Ranting,dan para keluarga bersar Muhammadiyah Kabupaten Kampar.

Dalam arahanya Jefry menjelaskan dimana dalam pilar pertama peningkatan ahlak dan moral tersebut mesti dimulai dahulu dari perbaikan ahlak para pemimpin, yakni Bupati sampai kepada Kades,’’ Karena apabila ahlak pimpinan sudah baik maka ahlak bawahan dan masyarakatnya pasti akan baik. Untuk pilar pertama tersebut pemda Kampar sudah melakukan yang namnya Safari Dakwa Pembangunan disetiap Kecamatan mulai Jum'at sore sampai Ahad malam,’’terangnya.

Lebih lanjut Jefri mengatakan bahwa kegiatan safari ini setiap minggu dilakukan denga materi ceramah agama, dialog dengan masyarakat tentang pembangunan Desa, perbaikan bacaan dalam sholat, turun kelapangan meninjau kondisi yang diusulkan masyarakat, dan memberikan bantuan kepada mesjid tempat safari dakwa.

Dikatakannya Pemda Kampar saat ini juga sedang membuat Perda Magrib mengaji dan rumah-rumah tahfiz bekerja sama dengan Pondok Pesantren Darul Qur'an pimpinan Ustadz Mansyur.’’ Dengan berbagai program untuk meningkatkan ahlak dan moral yang telah kita buat tersebut mudah-mudahan pimpinan dan masyarakat Kampar memiliki ahlak yang baik, apabila seluruh ahlak masyarakat dan pimpinan sudah baik maka semua apapun yang dilaksanakan dan keamanan di kampar akan terjaga dengan baik,’’harapnya.

Kemudian pilar kedua meningkatkan ekonomi rakyat dimana sat ini pemda kampar sudah memaving atau mendata masyarakat yang pengangguran dam kurang mampu disetiap Desa untuk mengikuti pelatihan P4S yang nantinya diberikan bantuan modal usaha Dana Berkgulir Maksimal lebih kurang 100 juta, selanjutnya akan dibuat juga Koperasi Kampar Mitra Mandiri setiap Kecamatan dan Desa di Kabupaten Kampar kerjasama dengan Mentri Koperasi UKM RI dan Bank Bukopin, kemudian Warung Serba Ada setiap Kecamatan kerjasama Perusahan Sangyang Sri, dan Waserba kerja sama Indo Marko.

Ditambahkan Jefri dalam pilar ketiga Peningkatan Sumber Daya Manusia dimana saat ini Pemda Kampar telah membuat Sekolah Unggulan Terpadu dari SD sampai Perguruan Tinggi dengan tiga bahasa yakni Inggris, Arab dan Mandarin yang saat ini sudah berjalan satu tahun, dimana untuk gedung sementara ditempatkan di kantor Bupati lama yang nantinya akan dibangun di Desa Kualu Kecamatan Tambang. Begitu juga dengan pilar selanjutnya pilar peningkatan Pelayanan Kesehatan dan Peningkatan Infrastruktur.

Lebih lanjut kepada pimpinan Muhammadiyah Cabang dan Ranting Jefri Noer menyatakan apabila ada dana bantuan untuk pembangunan gedung dari APBD kurang bagus jangan diterima,’’ Contohnya saja Gedung Mualimin Kumantan ini dahulunya dalam perencanan tiga lantai dengan desain cukup megah dan bagus akan tetapi saat ini kita lihat gedung ini asal-asalan saja dan asal siap saja. Sebab kita semua tahu a uang pemda juga merupakan uang masyarakat Kampar. Oleh sebab itu pimpinan Muhammadiyah betul-betul memperhatikan pembangunan degung Muhammadiyah ini,“ ungkapnya.

Ditambahkannya untuk itu ia berharap mulai dari Pimpinan Muhammadiyah dan masyarakat Muhammadiyah mendukung program peningkatn ahlak dan moral,agar kita bisa beriman dan amal sholeh supaya generasi kedepan bisa menjadi pempimpin yang berahlak dan masyarakat yang aman dan nyaman.

Sementara itu Pimpinan Muhammadiyah Pusat H Muhamad Gudwil Zuhir dalam sambutannya mengatakan bahwa selama ini semua pemimpin di Indonesia mengakui dan memberikan perhatian, sebut saja Sukarno Hatta dimasa hidup berwasiat apabila dia nanti meninggal dunia maka dian menginginkan kerandanya ditutup dengan bendera Muhammadiyah.

Begitu juga dengan mantan presiden Soeharto mengakui keberadaan Muhammadiyah dimana-mana berdiri sekolah-sekolah muhammadiyah, Rumah Sakit Muhammadiyah, gedung Muhammadiyah dan organisasi muhamadyah yang banyak lainya. BJ Habibie mengakui beliau dulu pernak sekolah di Muhammadiyah, Megawati mengakui masih dalam kandungan sudah menjadi bagian dari Muhammadiyah,’’ Bahkan mantan presiden Abdulrahman Wahid mengatakan apabila terjadi pertengkaran sesama ulama-ulama maka Gusdur suruh untuk mencontoh para aulama-ulama dari Muhammadiyah,’’terangnya.(man)



loading...

Berita Sosial lainnya..........
- 5 Bulan Tak Terima Gaji, Honorer di Duri Mulai Galau
- Liga Dangdut Indonesia, 5 Remaja Riau Berlaga di Kancah Nasional
- Pemred Riauterkini.com Terpilih Pimpin AMSI Wilayah Riau
- Waka DPRD Riau Bantu Murid Nunggak SPP dan Dikeluarkan Sekolah
- Pemuda Ujung Batu, Rohul Taja Turnamen Futsam Peringati Sumpah Pemuda
- Ajak Kawula Muda Malming di Mesjid,
Komunitas Indonesia Tanpa Pacaran Gelar Talkshow Jodis

- Kepala Berdarah, Kapolresta jadi Korban Demo Anti Jokowi Ricuh


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.80.10.56
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com