Untitled Document
Sabtu, 6 Rajab 1436 H |
Home > Hukum >>

Berita Terhangat..
  Sabtu, 25 April 2015 06:43
Panja Pilkada DPR Sepakat Golkar dan PPP Bisa Ikut Pilkada

Sabtu, 25 April 2015 06:40
Ratusan Pendukung Kawal Suparman Kembalikan Formulir Balon Bupati Rohul ke PAN

Sabtu, 25 April 2015 06:38
Komisi E DPRD Riau Banyak Terima Keluhan Pasien Miskin

Sabtu, 25 April 2015 06:35
Reses, Ade Hartati Jenguk Balita Gizi Buruk di Pekanbaru

Sabtu, 25 April 2015 06:32
Dugaan Korupsi Pengadaan Buku di Puswil Riau, Kejari Pekanbaru Periksa Rekanan

Sabtu, 25 April 2015 06:29
Mayoritas Balon Bupati dan Wabup Rohul tak Kembalikan Formulir ke Demokrat

Sabtu, 25 April 2015 06:22
Ketua DPRD Inhil Ajak Masyarakat Optimalkan Reses Dewan untuk Sampaikan Aspirasi



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 26 April 2013 09:10
Hanya Zaini Calon Sekdaprov tak 'Mendua Hati'

Tiga calon Sekdaprov definitif telah jalani uji kepatutan di Kemendagri. Hanya Zaini Ismail, kandidat yang niatnya 'utuh'. Tak tergoda Pilkada.

Riauterkini-PEKANBARU- Kepastian siapa yang kelak menjadi penerus Wan Syamsur Yus sebagai Sekdparov Riau definitif masih lama. Tiga calon baru menyelesaikan tahapan fit and proper test di Kementerian Dalam Negeri. Hasilnya digodok Tim Penilai Akhir atau TPA yang dipimpin Wakil Presiden Boediono.

Ketiga kandidat tersebut adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau Ramli Walid, Kepala Inspektorat Pemprov Riau Syamsurizal dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Zaini Ismail.

Dari aspek kepangkatan, mereka tak ada masalah. Namun kalau dilihat dari loyalitas, sepertinya Zaini Ismail punya nilai lebih. Pejabat yang sedang disorot karena dugaan jual-beli jabatan tersebut menjadi satu-satunya kandidat yang tak 'mendua hati'. Total menjadi calon Sekdaprov Riau.

Sementara dua kandidat lainnya perhatiannya sedang bercabang. Ramli Walid sibuk dengan persiapan maju di Pilkada Kabupaten Indragiri Hilir. Sementara mantan Bupati Bengkalis Syamsurizal, balehonya sudah bertebaran. Mengabarkan secara terang-benderang kalau ia merupakan bakal calon Gubernur Riau.

Ketua Komisi A DPRD Riau Masnur menilai masalah loyalitas calon Sekdaprov harus mendapat perhatian serius. Jangan sampai terjadi yang terpilih jadi Sekdaprov definitif nantinya juga menjadi peserta Pilkada.

"Saya yakin saat fit and proper tes di Kemendagri, mereka ditanya mau pilih mana, ikut pemilihan Sekda atau maju pada Pilkada?" tuturnya saat berbincang dengan riauterkinicom di Pekanbaru, Jumat (26/4/13).

Penegasan tersebut harus didapat dari semua kandidat, agar Pemprov Riau nantinya mendapatkan Sekda yang benar-benar fokus menjalankan tugas, tidak terbelah dengan kesibukan politik.

Lebih lanjut politisi Partai Golkar yang namanya masuk Daftar Caleg Sementara untuk DPRD Riau Dapil Kampar tersebut mengatakan, akan sangat merepotkan kalau sampai terjadi kandidat Sekdaprov yang terpilih justru ikut Pilkada.

"Kalau sampai menang, berarti Riau akan kembali kehilangan Sekda definitif. Bisa terjadi kekosongan lagi," tukasnya.

Apakah dengan demikian tinggal Zaini yang berpeluang? Menanggapi pertanyaan tersebut Masnur menukas. "Tentu tidak seperti itu pemahamannya. Saya yakin Kemendagri sudah mendapat penegasan dari ketiga kandidat, bahwa mereka fokus ingin menjadi Sekda," demikian penjelasannya.***(mad)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
H. SYAFRIL TAMUN, ST, MT.
Mudah2an Allah SWT memberikan ampunan kepada orang2 yang mencatut nama saya dalam komentar ini. pakai nama sendiri kenapa?. Kalau kita simak komentar Masnur itu memang benar adanya.Zaini dinilai fokus pd keinginan menjadi Sekda. Setelah itu dia baru

Robert
Tukang olah bisaa jadi sekda??? Subhanallah... Berkacalah kau Zaini !!!!

HERI
Sebelum orang lain mengucapkan selamat, saya ingin mengucapkan selamat menjadi sekda prov Riau Pak Zaini Ismail. Semoga Amanah.....

HERI
Selain orang lain mengucapkan selamat, saya ingin mengucapkan selamat menjadi sekda prov Riau Pak Zaini Ismail. Semoga Amanah.....

pns bkd
semakin tinggilah sogok jabatan...bisa sj 100 jt untuk eselon IV

Anak Tembilahan Gile
semoga zaini berkaca lebih dulu...memang targetnya tidak maju pilkada tetapi target utama adalah DUIT MASUK..seperti kita ketahui semua kalau si ZAINI tersebut makelar jabatan jangan kan itu untuk hal kecil saja si ZAINI TEMBILAHAN tersebut mengambil

gvjhgf
vhfg

Syafril Tamum
Mantap zaini Sekda ia pintar mencari duit utk Rz.setoran ke Kpk.

Syafril Tamum
Mantap zaini Sekda ia pintar mencari duit utk Rz.setoran ke Kpk.

Syafril Tamum
Mantap zaini Sekda ia pintar mencari duit utk Rz.setoran ke Kpk.

Kacau Balau
Tambah bongkak la SPPD habiskan APBD Riau, kita susah cari uang bayar pajak PNS hura-hura jalan2 habiskan uang rakyat

RAKYAT RIAU
PILIH SEKDA YG BETUL2 BIROKRAT MURNI, JNG SAMPAI CALON SEKDA SIBUK PERSIAPAN IKUT PILKADA. HABIS UANG PEMPROV UNTUK DANA PILKADA UNTUK MEMENGKANNYA.


Berita Sosial lainnya..........
- FPR Menolak Dominasi AS dalam KAA
- Besok, PLN Area Rengat, Inhu Padamkan Listrik 5 Jam
- Kapal Muatan Barang Navigasi Dumai Nyaris Tenggelam
- Jabatan Sekwan "Kosong", Tunggu Hasil Konsultasi Pimpinan DPRD Riau
- Peringati Hardiknas 2015,
Kemas Meranti Gelar Lomba Lawak dan Drama

- ‎PKBM Albantani Bengkalis Wakili Riau di Tingkat Nasional
- Plt Gubri: Pelantikan Pejabat Pratama Awal Reformasi Birokrasi


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.227.214.52
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com