Home > Hukum >>
Berita Terhangat..
Rabu, 20 September 2017 14:17
2017, Ombudsman Riau Terima 100 Pengaduan Masyarakat

Rabu, 20 September 2017 13:52
Simpan Sabu, Seorang Pemuda di Duri Ditangkap Polisi Bengkalis

Rabu, 20 September 2017 13:49
Pilgubri 2018, Syamsuar Sebut Pemekaran Insel akan Diprioritaskan

Rabu, 20 September 2017 13:29
Mencuri di Duri, Pelaku Curat Tertangkap di Kampar

Rabu, 20 September 2017 13:25
Berkolaborasi Bersama BRI, Garuda Indonesia Berencana Gelar GATF 2017

Rabu, 20 September 2017 13:22
Defisit Rp600 M, APBD Bengkalis 2017 Bakal Dirasionalisasi 20 Persen

Rabu, 20 September 2017 12:55
Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Agung Islamic Center, Gubri Janji Tetap Perhatikan Rohul

Rabu, 20 September 2017 12:52
Tak Perlu Ikut Pilgubri, Sebagian Warga Minta Fidaus Fokus Urus Pekanbaru

Rabu, 20 September 2017 12:45
Pemblokiran Jalan Akses PT CPI di Rantau Kopar, Rohil Berlanjut

Rabu, 20 September 2017 11:39
Jaksa Belum Siap, Sidang Tuntutan Korupsi Jembatan Pandamaran II Ditunda



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Selasa, 26 Maret 2013 16:24
Lima Pilar Pembangunan Kampar Terimplementasi pada 30 Program

Pemkab Kampar telah merampungkan Musryenbang 2014. Lima pilar pembangunan terimplementasi pada 30 program prioritas.

Riauterkini-BANGKINANG-Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan lima pilar pembangunan Kabupaten Kampar maka seluruh peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Kampar tahun 2013 yang membahas Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2014 telah melakukan langkah jitu dengan cara membahas sekaligus mempertajam 30 program prioritas dari masing-masing pilar.

‘’ Pembahasan 30 program prioritas tersebut yang merupakan usulan program dan kegiatan yang berasal dari Kecamatan, hasil forum gabungan SKPD dan dari Renja SKPD dilakukan dalam bentuk diskusi kelompok dan dilanjutkan dengan sidang pleno dan pemaparan dari masing-masing koordinator kelompok,’’ ungkap Kepala Bappeda Kabupaten Kampar, H. Azwan ketika ditemui di aula kantor Bupati Kampar di Bangkinang pada Selasa (26/3/13) seraya menambahkan 30 program prioritas lima pilar pembangunan tersebut dibahas oleh 5 kelompok diskusi yang beranggotakan peserta Musrenbang RKPD.

Diungkapkannya bahwa program prioritas pilar pertama yakni peningkatan akhlak dan moral ada 7 program yakni pertama, membangun masyarakat agamis dan beriman. Kedua, mengembangkan investasi pariwisata dan kelestraian cagar budaya. Ketiga, menghargai kesetaraan gender. Keempat, menumbuh kembangkan kesadaran hukum. Kelima, mengembangkan budaya anti korupsi. Keenam, memberantas penyakit masyarakat dan ketujuh, mengoptimalkan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

‘’ Selanjutnya ada 6 program priritas pilar kedua yakni peningkatan ekonomi rakyat. Pertama program pertumbuhan ekonomi daerah dan sumber-sumber PAD. Kedua program menumbuhkembangkan UMKM dan lembaga keuangan mikro. Ketiga program menurunkan jumlah pengangguran dan pengentasan kemiskinan. Keempat program percepatan pembangunan pertanian dan ketahanan pangan. Kelima program percepatan pembangunan perikanan air tawar. Keenam program optimalisasi kualitas dan kelestraian sumber daya mineral, air, lahan dan energy yang dapat diperbaharukan,’’jelasnya.

Dan untuk menyukseskan pilar ketiga yakni meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Kampar telah pula ditetapkan 6 program prioritas yakni pertama, program percepatan akses terhadap pendidikan berkualitas dan pendidikan unggul terpadu. Kedua program menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat dalam pembangunan daerah. Ketiga program menumbuhkembangkan peran pemuda dan prestasi olahraga. Keempat program optimalisasi perlindungan dan kesejahteraan social. Kelima program optimalisasi kualitas pendidikan. Keenam program menumbuhkembangkan penggunaan IPTEK dalam pembangunan daerah.

Sedangkan untuk menyukeskan program prioritas pada pilar keempat yakni meningkatkan pelayanan kesehatan telah pula ditetapkan 4 program prioritas yakni pertama program percepatan kualitas pembangunan kesehatan. Kedua program optimalisasi kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana kesehatan. Ketiga program percepatan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. Keempat program menumbuhkembangkan peran swasta dalam pelayanan kesehatan.

Dalam rangka menyukseskan pilar kelima dari lima pilar pembangunan Kabupaten Kampar yakni meningkatkan infrastrukur telah pula ditetapkan 7 program prioritas pilar meningkatkan infrastruktur.

‘’ Program pertama percepatan pembangunan kawasan strategis. Kedua program percepatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan infrastruktur pedesaan. Ketiga program percepatan peran masyarakat dalam pembangunan lingkungan. Keempat program percepatan pembangunan sarana dan prasarana sentra ekonomi. Kelima program percepatan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, angkutan sungai, irigasi, air bersih dan listrik. Keenam program percepatan pembangunan infrastruktur pendidikan, kesehatan dan perumahan. Ketujuh program optimalisasi pengelolaan mitigasi bencana,’’pungkasnya.***(man)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

loading...

Berita Sosial lainnya..........
- 2017, Ombudsman Riau Terima 100 Pengaduan Masyarakat
- Pilgubri 2018, Syamsuar Sebut Pemekaran Insel akan Diprioritaskan
- Defisit Rp600 M, APBD Bengkalis 2017 Bakal Dirasionalisasi 20 Persen
- Lusa Malam, Grand Final Bujang Dara Riau 2017
- Begini Penampakan Proyek Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Terlihat dari Udara
- Diserahkan ke Posko Peduli Masjid An Nur,
XTC Muda Pekanbaru Galang Dana Solidaritas Rohingya

- Harhubnas 2017,
Walikota Dumai Minta Insan Perhubungan Menata Transportasi



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.80.26.116
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com