Untitled Document
Sabtu, 27 Safar 1436 H |
Home > Sosial>>

Berita Terhangat...
Sabtu, 20 Desember 2014 00:31
Pagu Diatas Rp15 M, Dewan Bengkalis Sarankan Menjadi Proyek MY

Sabtu, 20 Desember 2014 00:22
37 KK Miskin Palkun, Bengkalis Nikmati Meteran Listrik Gratis

Sabtu, 20 Desember 2014 00:05
Kasus Korupsi Penyertaan Modal PT. BLJ Bengkalis,
Konsistensi versus "Asap Hitam" di Negeri Kaya


Jum’at, 19 Desember 2014 23:55
Pria Tua di Duri, Bengkalis Ditemukan Tewas Gantung Diri

Jum’at, 19 Desember 2014 23:53
Bupati Bengkalis Serahkan 316 SK PNS Baru

Jum’at, 19 Desember 2014 22:51
Kasus Suap Alih Fungsi Hutan di Kuansing,
Gubri Nonktif Annas Sebut Pernah Temui Zulkifli Hasan di Rumahnya


Jum’at, 19 Desember 2014 21:00
Juara Umum MTQ ke-33 Riau di Tembilahan,
Pemkab Rohul 42 Qori dan Qoriyah Bakal Diberi Bonus




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 26 Maret 2013 16:24
Lima Pilar Pembangunan Kampar Terimplementasi pada 30 Program

Pemkab Kampar telah merampungkan Musryenbang 2014. Lima pilar pembangunan terimplementasi pada 30 program prioritas.

Riauterkini-BANGKINANG-Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan lima pilar pembangunan Kabupaten Kampar maka seluruh peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Kampar tahun 2013 yang membahas Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2014 telah melakukan langkah jitu dengan cara membahas sekaligus mempertajam 30 program prioritas dari masing-masing pilar.

‘’ Pembahasan 30 program prioritas tersebut yang merupakan usulan program dan kegiatan yang berasal dari Kecamatan, hasil forum gabungan SKPD dan dari Renja SKPD dilakukan dalam bentuk diskusi kelompok dan dilanjutkan dengan sidang pleno dan pemaparan dari masing-masing koordinator kelompok,’’ ungkap Kepala Bappeda Kabupaten Kampar, H. Azwan ketika ditemui di aula kantor Bupati Kampar di Bangkinang pada Selasa (26/3/13) seraya menambahkan 30 program prioritas lima pilar pembangunan tersebut dibahas oleh 5 kelompok diskusi yang beranggotakan peserta Musrenbang RKPD.

Diungkapkannya bahwa program prioritas pilar pertama yakni peningkatan akhlak dan moral ada 7 program yakni pertama, membangun masyarakat agamis dan beriman. Kedua, mengembangkan investasi pariwisata dan kelestraian cagar budaya. Ketiga, menghargai kesetaraan gender. Keempat, menumbuh kembangkan kesadaran hukum. Kelima, mengembangkan budaya anti korupsi. Keenam, memberantas penyakit masyarakat dan ketujuh, mengoptimalkan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

‘’ Selanjutnya ada 6 program priritas pilar kedua yakni peningkatan ekonomi rakyat. Pertama program pertumbuhan ekonomi daerah dan sumber-sumber PAD. Kedua program menumbuhkembangkan UMKM dan lembaga keuangan mikro. Ketiga program menurunkan jumlah pengangguran dan pengentasan kemiskinan. Keempat program percepatan pembangunan pertanian dan ketahanan pangan. Kelima program percepatan pembangunan perikanan air tawar. Keenam program optimalisasi kualitas dan kelestraian sumber daya mineral, air, lahan dan energy yang dapat diperbaharukan,’’jelasnya.

Dan untuk menyukseskan pilar ketiga yakni meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Kampar telah pula ditetapkan 6 program prioritas yakni pertama, program percepatan akses terhadap pendidikan berkualitas dan pendidikan unggul terpadu. Kedua program menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat dalam pembangunan daerah. Ketiga program menumbuhkembangkan peran pemuda dan prestasi olahraga. Keempat program optimalisasi perlindungan dan kesejahteraan social. Kelima program optimalisasi kualitas pendidikan. Keenam program menumbuhkembangkan penggunaan IPTEK dalam pembangunan daerah.

Sedangkan untuk menyukeskan program prioritas pada pilar keempat yakni meningkatkan pelayanan kesehatan telah pula ditetapkan 4 program prioritas yakni pertama program percepatan kualitas pembangunan kesehatan. Kedua program optimalisasi kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana kesehatan. Ketiga program percepatan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. Keempat program menumbuhkembangkan peran swasta dalam pelayanan kesehatan.

Dalam rangka menyukseskan pilar kelima dari lima pilar pembangunan Kabupaten Kampar yakni meningkatkan infrastrukur telah pula ditetapkan 7 program prioritas pilar meningkatkan infrastruktur.

‘’ Program pertama percepatan pembangunan kawasan strategis. Kedua program percepatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan infrastruktur pedesaan. Ketiga program percepatan peran masyarakat dalam pembangunan lingkungan. Keempat program percepatan pembangunan sarana dan prasarana sentra ekonomi. Kelima program percepatan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, angkutan sungai, irigasi, air bersih dan listrik. Keenam program percepatan pembangunan infrastruktur pendidikan, kesehatan dan perumahan. Ketujuh program optimalisasi pengelolaan mitigasi bencana,’’pungkasnya.***(man)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita Sosial lainnya ..........
- Kelompok BKB Mawar Siak Terima Penghargaan Terbaik III Nasional
- Kesbangpol Riau Nilai Imigran Gelap Sudah Jadi Keresahan Sosial
- Akmal JS Pendiri Kabupaten Wafat, Kuansing Berduka
- RAPP Taja Sunat Massal Gratis di Muara Lembu, Kuansing
- Sempena Hari Juang Kartika dan Bela Negara,
Kodim 0314 Inhil Laksanakan Donor Darah

- Dijadwalkan Besok,
Uji Beban Jembatan Siak III Gunakan 15 Truk Seberat 300 Ton

- PeringatanHari Bela Negara,
Presiden Ingatkan Bangsa Indonesia Harus Mampu Berdikari



Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.161.192.61
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com