Untitled Document
Rabu, 27 Zulhijjah 1435 H |
Home > Sosial>>

Berita Terhangat...
Rabu, 22 Oktober 2014 20:49
Dua Pejabat Tak Hadiri Pemeriksaan KPK,
Zulher: Saya Belum Terima Surat Pemanggilan


Rabu, 22 Oktober 2014 20:38
Pedagang Ikan di Pekanbaru Jual Sabu-Sabu Rp300 Juta

Rabu, 22 Oktober 2014 20:30
Penyertaan Modal PT. BLJ Group Rugikan Negara Rp200 Miliar

Rabu, 22 Oktober 2014 20:14
Gelar Acara Keagamaan,
Walikota Pekanbaru Kecewa dengan Tingkat Kehadiran PNS


Rabu, 22 Oktober 2014 20:05
Dua Dewan Masuk Pimpinan Komisi,
PDI Perjuangan Riau Surati DPP PDI Perjuangan


Rabu, 22 Oktober 2014 19:45
Kasus Gubri Nonaktif Annas Maamun,
2 Pegawai PT Anugrah Kelola Artha Diperiksa Penyidik KPK


Rabu, 22 Oktober 2014 19:39
BNI 46 Tagih Kredit Macet Rp97 M PT SRT



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 15 Maret 2013 09:11
Rohil Persiapkan Diri Ikut Parade Tari Daerah Riau

Kabupaten Rohil berencana ambil bagian pada Parade Tari Daerah. Sejumlah persiapan dimulai. Di antaranya, seleksi penari.

Riauterkini-BAGANSIAPIAPI-Menghadapi Parade Tari Daerah Riau 10-11 Mei mendatang, Kabupaten Rokan Hilir mempersiapkan diri. Persiapan itu berupa garapan tari baru, tema patriotik mencerminkan kekhasan daerah.

Peñata tari Maulana Saputra disela-sela latihan di Gedung Serbaguna Rabu (13/3/13) mengatakan, tema yang diangkat Rohil patriotik, mengambil sosok Ahmad Merah, pejuang Rohil.

Garapan katanya menonjolkan kebersamaan suku Jawa, Melayu dan Tionghoa di Rokan Hilir melalui tokoh yang diperankan, sehingga tergambar ciri khas daerah dalam alur yang diperankan penari.

Untuk proses perekrutan penari katanya telah dilakukan seleksi atas sejumlah murid sekolah, sanggar sampai melibatkan mahasiswa Akademi Kesenian Melayu Riau (AKMR) asal Rohil.

Hasil seleksi terjaring 11 orang, memerankan penonjolan tiga suku dimaksud, namun sebelum itu dilakukan observasi terhadap kebudayaan tiga suku yang ada di Rokan Hilir itu.

Salah satu upaya observasi penggarapan terhadap etnis Tionghoa, melalui group penari yang sudah ada Yoko Band, mereka sengaja memperlihatkan tarian di taman kota Bagansiapiapi, untuk diasimilasi dalam bentuk garapan tarian yang akan diperlombakan pada parade tari daerah nanti.

Pemimpin kegiatan dari pihak Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Rohil Zakia Hada, S.Sn, M.Hum disela-sela latihan bersama di taman kota Kamis (14/3/13) malam mengatakan, garapanm tari yang akan dibawa membutuhkan salah satu gerak tarian Tionghoa, sehingga meminta partisipasi Yoko Band untuk mengajarkan kepada penari Rohil.

“Memang agak sulit, karena yang memerankan tarian ini orang Melayu, sehingga orang Melayu ini harus belajar tarian dari etnis Tionghoa ini,” katanya.

Dalam pada itu, Wakil Ketua Marga Sad Eka, pembina Yoko Band, Erikson ditempat yang sama mengaku group Yoko Band telah lama latihan, bahkan pada awalnya tarian ini mendatangkan pelatih langsung dari RRC.

Pihaknya mengaku bersedia mengajarkan penari Rohil yang bakal diutus untuk mengikuti parade tari daerah Riau, bahkan pihaknya sengaja mempertontonkan tarian sekaligus mengajarkan sekilas di taman kota.***(nop)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Anak Rohil
Rohil ni semoto banyak acara Serimonial aje...padahal banyak jalan yg hancur dimana mana..., wak anas nak cari dukungan banyak caro...


Berita Sosial lainnya ..........
- Gelar Acara Keagamaan,
Walikota Pekanbaru Kecewa dengan Tingkat Kehadiran PNS

- PT Patra SK-Pemko Dumai Gelar Seminar Penyalahgunaan Narkoba
- Aparat Gabungan Siap Amankan Pelantikan Pimpinan DPRD Dumai
- Inilah Nama-nama Imam Masjid Paripurna Pekanbaru yang Lulus Seleksi
- BPJS Naker Dumai Serahkan Santunan Rp34 Juta Korban Lakakerja
- Pembebasan Lahan Teknopolitan, Pelalawan Tunggu Diteken Menteri Baru
- Wadah Aspirasi dan Perjuangan,
Dibentuk Persatuan Petani Indragiri Hilir



Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.234.228.64
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com