Home > Hukum >>

Berita Terhangat..
  Jum’at, 30 September 2016 18:12
Binaan CSR PT CPI,
Pondok Oleh-oleh Duri Ikuti Pameran Kuliner di Mal SKA Pekanbaru


Jum’at, 30 September 2016 17:35
Polda Riau Enggan Serahkan Surat SP3 15 Perusahaan Karlahut

Jum’at, 30 September 2016 17:33
Sambut Kontingen Riau, Gubri Bangga dengan Capaian Atlet Riau di PON Jabar

Jum’at, 30 September 2016 17:17
Dua Heli Lakukan Water Bombing,
Ratusan Hektar Lahan Kosong di Bukti Candra Rohul Terbakar


Jum’at, 30 September 2016 16:57
Bupati Kampar Jadi Peserta Tax Amnesty‬

Jum’at, 30 September 2016 16:41
Bengkalis Waspadai Terjadinya Kembali Karlahut

Jum’at, 30 September 2016 16:37
Lee Cooper Berikan Diskon 30 Persen di Tokonya



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 15 Maret 2013 09:11
Rohil Persiapkan Diri Ikut Parade Tari Daerah Riau

Kabupaten Rohil berencana ambil bagian pada Parade Tari Daerah. Sejumlah persiapan dimulai. Di antaranya, seleksi penari.

Riauterkini-BAGANSIAPIAPI-Menghadapi Parade Tari Daerah Riau 10-11 Mei mendatang, Kabupaten Rokan Hilir mempersiapkan diri. Persiapan itu berupa garapan tari baru, tema patriotik mencerminkan kekhasan daerah.

Peñata tari Maulana Saputra disela-sela latihan di Gedung Serbaguna Rabu (13/3/13) mengatakan, tema yang diangkat Rohil patriotik, mengambil sosok Ahmad Merah, pejuang Rohil.

Garapan katanya menonjolkan kebersamaan suku Jawa, Melayu dan Tionghoa di Rokan Hilir melalui tokoh yang diperankan, sehingga tergambar ciri khas daerah dalam alur yang diperankan penari.

Untuk proses perekrutan penari katanya telah dilakukan seleksi atas sejumlah murid sekolah, sanggar sampai melibatkan mahasiswa Akademi Kesenian Melayu Riau (AKMR) asal Rohil.

Hasil seleksi terjaring 11 orang, memerankan penonjolan tiga suku dimaksud, namun sebelum itu dilakukan observasi terhadap kebudayaan tiga suku yang ada di Rokan Hilir itu.

Salah satu upaya observasi penggarapan terhadap etnis Tionghoa, melalui group penari yang sudah ada Yoko Band, mereka sengaja memperlihatkan tarian di taman kota Bagansiapiapi, untuk diasimilasi dalam bentuk garapan tarian yang akan diperlombakan pada parade tari daerah nanti.

Pemimpin kegiatan dari pihak Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Rohil Zakia Hada, S.Sn, M.Hum disela-sela latihan bersama di taman kota Kamis (14/3/13) malam mengatakan, garapanm tari yang akan dibawa membutuhkan salah satu gerak tarian Tionghoa, sehingga meminta partisipasi Yoko Band untuk mengajarkan kepada penari Rohil.

“Memang agak sulit, karena yang memerankan tarian ini orang Melayu, sehingga orang Melayu ini harus belajar tarian dari etnis Tionghoa ini,” katanya.

Dalam pada itu, Wakil Ketua Marga Sad Eka, pembina Yoko Band, Erikson ditempat yang sama mengaku group Yoko Band telah lama latihan, bahkan pada awalnya tarian ini mendatangkan pelatih langsung dari RRC.

Pihaknya mengaku bersedia mengajarkan penari Rohil yang bakal diutus untuk mengikuti parade tari daerah Riau, bahkan pihaknya sengaja mempertontonkan tarian sekaligus mengajarkan sekilas di taman kota.***(nop)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Anak Rohil
Rohil ni semoto banyak acara Serimonial aje...padahal banyak jalan yg hancur dimana mana..., wak anas nak cari dukungan banyak caro...


Berita Sosial lainnya..........
- Ditanam Semasa Achmad,
Tanaman Hias di Median Jalan Banyak yang Mati Kekeringan

- Berturut Keempat Kali, Kecamatan Bantan Juara Umum MTQ Kabupaten Bengkalis
- Mantan Sekdaprov Wan Syamsir Yus Masih Tercatat sebagai Komisaris RAL
- Ditemukan Depot Air Minum Belum Kantongi Izin di Bengkalis
- Rohul Siapkan Full Team Hadapi MTQ ke-35 TRiau 2016 di Pekanbaru
- Bandar Sikijang Tuan Rumah Pelalawan Sehat 2016
- Miris, Sejumlah Proyek di Duri Tak Miliki Plang Nama


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.242.224.250
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com