Untitled Document
Rabu, 15 Jumadil Akhir 1435 H |
Home > Sosial>>

Berita Terhangat...
Rabu, 16 April 2014 20:36
PNS Pemkab Kampar Diminta Memahami Undang-Undang ASN

Rabu, 16 April 2014 20:35
Kesadaran Bela Negara Harus Terus Ditumbuhkembangkan di Kampar

Rabu, 16 April 2014 20:23
Ditahan Polisi Diduga Kelola Lahan PT SSL,
Ratusan Warga Desa Tumang, Siak Demo Minta Kadesnya Dibebaskan


Rabu, 16 April 2014 20:14
Masyarakat Laporkan Penggelembungan Suara di Lembah Sari

Rabu, 16 April 2014 20:07
Plang Nama Toko Swalayan di Duri Dianggap Ganggu Lalu Lintas

Rabu, 16 April 2014 19:55
Tertangkap Tangan sedang Beraksi,
Pelaku Curanmor di Kampar Babak belur Dihajar Warga


Rabu, 16 April 2014 19:34
Ikut Pameran 2nd AITIS 2014, Bupati Bengkalis Minta BPMP2T Sosialisasikan Potensi Daerah



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 4 Maret 2013 21:29
Jon Erizal Bapak Asuh Suku Talang Mamak

Jon Erizal bersedia menjadi bapak asuh bagi Suku Talang Mamak yang kini diasuh di Panti Asuhan Airmolek, Inhu.

Riauterkini-AIRMOLEK- Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau (Gubri) H. Jon Erizal, SE, MBA, menjadi bapak asuh untuk 11 orang dari 72 orang anak Panti Asuhan Muhammadiyah, Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Sebanyak tujuh orang berasal dari suku asli Talangmamak dan empat orang dari Kampung Tembam, Kecamatan Siberida, yang berjarak dua hari perjalanan. ‘’Saya akan menjadi bapak asuh dari 11 orang anak-anak kita ini,’’ ujar Jon Erizal spontan ketika berkunjung ke panti asuhan tersebut, Kamis (28/2/13) lalu.

Pertemuan silaturrahmi dengan Balon Gubri yang diusung PAN dan PKS itu dihadiri Ketua Yayasan Muhammadiyah Air Molek yang juga Ketua IKMR Pasir Penyu H. Yuhanis Indra, Ketua Panti Asuhan Muhammadiyah Zul Amri, Kepala SMP Muhammadiyah Dra. Supemi, M.Pd, Ketua Baitul Tamwil Muhammadiyah (BTM) Vera, dan Ketua PC Muhammadiyah H. Darlis Usman. Tokoh-tokoh masyarakat, alim ulama, para guru dan siswa serta anak-anak panti juga hadir.

Menurut Yuhanis Indra, Yayasan Muhammadiyah membawahi Panti Asuhan, SMP, SMK dan BTW. Seak didirikan tahun 2002, Panti Asuhan Muhammadiyah telah melepas 253 orang. Mereka berasal dari keluarga fakir miskin, suku Talang Mamak dan anak yatim. Sebagian besar telah menamatkan SMK, hanya sebagian kecil tamat SMP. Ada juga yang menamatkan kuliah. ‘’Walaupun terbirit-birit, namun Alhamdulillah, panti ini tetap berjalan,’’ ujarnya.

Dikatakan, kondisi panti saat ini cukup menyedihkan. Sebanyak 34 orang anak panti putra ditampung dalam satu ruangan berdinding papan. Bahkan, ruangan yang sediannya untuk Satpam, diisi oleh anak-anak panti putra. Mereka tidur di atas kasur tipis. Sedangkan 38 orang anak panti putri tidur di dua ruangan yang sudah permanen.

‘’Kami masih butuh bantuan dan uluran tangan dari donatur,’’ kata mantan wartawan tersebut.

Ditambahkan, selain panti asuhan, mereka juga berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di SMP Muhammadiyah dan SMK Muhammadiyah. Ruangan kelas sekolah, baik SMP dan SMK yang berada terpisah, sudah memadai.

Hanya sarana penunjang yang masih kurang seperti komputer, infokus dan buku pustaka. Sedangkan Baitul Tamwil Muhammadiyah yang didirikan tahun 2009, kini telah memiliki 1.500 lebih nasabah yang sebagian besar pedagang kecil di Pasar Air Molek.

Jon Erizal menyatakan simpati terhadap perjuangan Yayasan Muhammadiyah. Karena itu dia spontan menyatakan jadi bapak angkat untuk anak-anak panti dan memberikan sumbangan. Biaya untuk anak-anak panti asuhan per orang di luar biaya sekolah adalah sebesar Rp 250.000 per bulan. Sedangkan untuk sekolah Rp 85.000 untuk pakaian per tahun dan Rp 25.000 untuk komputer.

‘’Untuk memajukan masyarakat Riau, pendidikan harus menjadi perhatian,’’ ujarnya.***(rls/son)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Rahmah
TksBang Jin Erizal mari terus bergandeng tangan untk saling membantu. Semoga Bang Jon Erizal diberi amanah untuk memimpin Riau

Tok Tunggol
Berbuat baiklah kepada siapa pun, apa lagi dgn anak yatim piatu yang fakir... Biarkan saja politik berjalan... Yang mau memilihnya ya pilih... yg gak ya nggak... Jangan komen anda merugikan anak yatim piatu itu... Berbuat baik aja koq diributin!!

mahasiswa riau jogja
kami minta dengan tegas kepada seluruh pihak jangan beri contoh politik yang tidak baik. jika ingin mengeluarkan komentar yang pake akal dong.! kita diajarkan etika, mari kita cerdaskan masyarakat riau dalam proses politik. bukankah membela kaum lema

pramuka sma
kakak kami semua, kami mohon tolong ajarkan kami bagaimana berpolitik yang baik dan sopan. jangan buat kami benci dengan politik karena yang muncul di TV hanya jeleknya politik saja. dan di media ini pun masak muncul politik yang suka menghina. kakak

pecinta anak yatim
kami tersinggung dengan pernyatan orang yang tidak bertanggung %@!*b di media ini. Janganlah Hina bila seseorang mengangkat anak yatim sebagai anak angkatnya, justru itu adalah perintah agama untuk memelihara anak yatim. kami tersinggung dan prihatin

oposisi
bang Jon, kami salud dengan abang, mengangkat mereka adalah kemuliaan dunia dan akhirat. jangan dianggap politis oleh teman2 yang lain. tapi lihatlah perbuatan baiknya

Pecinta panti asuhan
untuk ronal dan yang lainnya sopanlah bicara, ada orang yang mau menjadi bapak angkat seseorang harusnya kita bersyukur. itu pahala di sisi Allah. ingatlah mereka yang menyia-nyiakan anak yatim tidak di sukai oleh Rasul dan Allah. jangan dianggap nis

komunitas SMA se-Pekanbaru
untuk bapak-bapak kami dan abang-abang kami yang tinggalkan komen, kasih lah komentar yang baik jangan mencaci maki seseorang. kami yang muda ini mau dapat pelajaran yang baik, masak komennya menghinan aja bisanya, malu kami pak/bang/ibuk.!!!

anak muda talang mamak
janganlah kami di sudutkan begitu, kalau ada yang membantu kami, kami sangat bersyukur, terimakasih pak JE. jangan dengarkan sifat iri mereka. Allah akan memberikan kebaikan. amiin

warga Air Molek
Kami melihat Bang Jon Erizal ikhlas, bukan diminta minta. soal ikhlas itu biarlah Allah menilai. semoga Bang Jon selalu dilimpahkan rezeki oleh Allah SWT

sudiran sani
menyumbang salah, tak menyumbang salah. beramal salah, tak beramal salah. gimana maunya cik?

sudiran sani
menyumbang salah, tak menyumbang salah. beramal salah, tak beramal salah. gimana maunya cik?

Willy
saran aza.. zmn modren skr sebaiknya punya jg website pakai nama sendiri seperti: link

yong mudo
mantaf bang JE kami.......orangnya ganteng, banyak duit.......dan sosialnya tinggi dan tidak pelit do.......hidup abang kami JE, taruih maju bang.......

Ronal
Yg kayak gini yg gawat kalau jadi pemimpin ,dia udah keluar duit banyak ,kalau sempat gol , lebih parah korupsinya

Ronal
Yg kayak gini yg gawat kalau jadi pemimpin ,dia udah keluar duit banyak ,kalau sempat gol , lebih parah korupsinya

Ronal
Yg kayak gini yg gawat kalau jadi pemimpin ,dia udah keluar duit banyak ,kalau sempat gol , lebih parah korupsinya

Ronal
Yg model kayak gini yang gawat jadi pemimpin ,dia udah keluar duit banyak ,kalau sempat gol ,banyak korupsinya ,

pateh
Baik legeslatif..maupun calon gubernur riau...kalau udah mau mencalon kn..baru sibuk cari muka.menghamburkn duit..setelah itu...tinggal koropsi. Lagi..angota dwn....calon gubernur.. tak ada yg elok....bagus jadi pegulung lagi..itu yg mulia dimata all

Budak %@!*kah
Be cemen lah muko di kau TU Jon? Ambek muko pulo engkau! Cari perhatian pade masyarakat, bio dikau dipilih? nak calon jadi gubernur baru? Dikau nyumbang2! Selama ini kau tak Ade nymbng2! Jgn kan ke kampung laen, ke tempat org tua engkau cari duit aj

Budak %@!*kah
Be cemen lah muko di kau TU Jon? Ambek muko pulo engkau! Cari perhatian pade masyarakat, bio dikau dipilih? nak calon jadi gubernur baru? Dikau nyumbang2! Selama ini kau tak Ade nymbng2! Jgn kan ke kampung laen, ke tempat org tua engkau cari duit aj

Budak %@!*kah
Be cemen lah muko di kau TU Jon? Ambek muko pulo engkau! Cari perhatian pade masyarakat, bio dikau dipilih? nak calon jadi gubernur baru? Dikau nyumbang2! Selama ini kau tak Ade nymbng2! Jgn kan ke kampung laen, ke tempat org tua engkau cari duit aj

Budak %@!*kah
Be cemen lah muko di kau TU Jon? Ambek muko pulo engkau! Cari perhatian pade masyarakat, bio dikau dipilih? nak calon jadi gubernur baru? Dikau nyumbang2! Selama ini kau tak Ade nymbng2! Jgn kan ke kampung laen, ke tempat org tua engkau cari duit aj


Berita Sosial lainnya ..........
- Plang Nama Toko Swalayan di Duri Dianggap Ganggu Lalu Lintas
- Kapolres Meranti Sebut Penerimaan Brigadir Polri Diperpanjang Hingga 19 April
- Bupati Siak Baru Pulang,
Wabup dan Beberapa SKPD Ramai-ramai Terbang ke Jawa

- Dirut Polkam Sebut Aksi Demo Mahasiswa Dimotori 'Barisan Sakit Hati'
- Gagal Bertemu Wagubri Tanyakan Gaji,
"Dulu Masa Pak Rusli Kami Tak Kayak Gini"

- Minta Panitia Bekerja Cepat,
Sekda Inhil Tinjau Lokasi MTQ ke-44 di Desa Benteng

- Dilantik Wagubri,
Dua Putri dan Saudara Ipar Gubri jadi Pejabat Pemprov Riau



Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 23.23.67.57
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com