Untitled Document
Jumat, 4 Syawwal 1435 H |
Home > Sosial>>

Berita Terhangat...
Jum’at, 1 Agustus 2014 20:32
Balita 2,5 Tahun di Pekanbaru Diduga Diculik dan Dibunuh Pembantu

Jum’at, 1 Agustus 2014 20:23
Pelayanan Air Bersih Dikeluhkan, PDAM Tirta Dharma Duri Segera Pasang Valve

Jum’at, 1 Agustus 2014 16:06
Bupati Inhil Serahkan Bantuan buat Gaza dan Palestina Rp64 Juta

Jum’at, 1 Agustus 2014 13:37
97 Titik Panas Terdeteksi, Lagi-Lagi Rohil Tertinggi

Jum’at, 1 Agustus 2014 13:32
H-2 Hingga H+2 Lebaran, Empat Mayat Hebohkan Pekanbaru

Jum’at, 1 Agustus 2014 10:14
Lebaran, Pantai Beting Ramai Dikunjungi Masyarakat Meranti

Jum’at, 1 Agustus 2014 10:12
Bupati Inhil Gelar Silaturrahmi Bersama Alumni APDN Angkatan IX



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 7 Pebruari 2013 06:56
Genap Berusia 63 Tahun,
Kabupaten Kampar Kian Maju dan Membanggakan


Kabupaten Kampar memperingati HUT ke-63. Salah satu daerah otonom tertua di Riau tersebut kian maju dan membanggakan.

Riauterkini-BANGKINANG- Kabupaten Kampar sebagai salah satu Kabupaten tertua di Riau dalam beberapa dasawarsa belakangan telah banyak mengalami perubahan dan kemajuan. Untuk itu, pada usia yang ke 63 ini, diharapkan Kabupaten Kampar mampu menjadi Kabupaten yang patut dibanggakan di Provinsi Riau.

‘’Untuk itu seluruh komponen di Kampar untuk menghormati dan menghargai jasa para pendiri Kabupaten Kampar sehingga Kampar menjadi daerah yang maju seperti sekarang ini. Kemudian, agar program lima pilar yang dicanangkan oleh Bupati Kampar H Jefry Noer dan Wabup Ibrahim Ali dapat didukung dengan sinergisitas antara Pemkab, Pemerintah Provinsi dan pusat serta seluruh masyarakat Kampar,’’ ungkap Wagubri HR Mambang Mit yang membacakan sambutan Gubri pada kegiatan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kampar yang ke-63 yang digelar, Rabu (6/2/13).

Sementara itu, Bupati Kampar H Jefry Noer dalam sambutan menyampaikan program lima pilar pembangunan yang telah dilaksanakan, sedang berjalan dan yang akan dilaksanakan untuk mencapai cita-cita zero kemiskinan, zero pengangguran dan zero rumah kumuh pada akhir 2014. Program dipaparkan antara lain tentang Perda magrib mengaji, peningkatan Sumber Daya Manusia, program pembangunan puskesmas pembantu di setiap desa dan puskesmas plus di tiap kecamatan terutama kecamatan padat penduduk.

‘’ Untuk infrastruktur, Pemda Kampar telah memprogramkan pembangunan tujuh ruas jalan di Kabupaten Kampar secara multiyears yang menelan biaya lebih kurang Rp500 Miliar. Di samping itu ada juga program pembangunan jembatan, peningkatan sarana prasarana pendidikan, peningkatan kesejahteraan guru,’’terangnya.

Jefri Noer juga memaparkan tentang program ekonomi kerakyatan dan upayanya untuk mendatangkan investor Malaysia untuk kerjasama pendirian industri hilir kelapa sawit di Kampar dengan total investasi mencapai lebih kurang Rp. 800 Miliar, dan investor dari korea yang salah satunya kerjasama pengadaan energi listrik yang mencapai total investasi lebih kurang Rp250 Miliar. " Semua ini akan dapat terlaksana, apabila seluruh komponen di Kampar, misalnya dukungan dari para pimpinan SKPD dan seluruh aparatur serta dukungan dari masyarakat Kampar,” harapnya.

Sebelumya pelaksanaan kegiatan pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kampar yang ke-63 yang digelar, Rabu (6/2/13) dikomplek kantor Bupati Kampar, berlangsung sukses dan meriah. Banyak tokoh dan tamu penting dari dalam dan luar daerah bahkan luar negeri yang hadir pada momen bersejarah bagi Kampar tahun ini.

Terlihat hadir juga empat orang bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau juga hadir pada puncak acara HUT Kampar ini. Empat balongub ini yakni, HR Mambang Mit, Jon Erizal, Herman Abdullah dan Azis Zaenal. Prosesi puncak peringatan HUT Kabupaten Kampar yang ke-63 ini, Rabu (6/2/13), diawali dengan upacara peringatan Hari Jadi Kampar di halaman Kantor Bupati Kampar. Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Gubernur Riau (Wagubri) H R Mambang Mit, dan komandan upacara Indra Pomi yang juga Kabag Perlengkapan Setdakab Kampar.


Saat upacara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Kampar Syafrizal membacakan Visi Kabupaten Kampar. Sedangkan Misi Kabupaten Kampar dibacakan oleh Kadis Perindagpas Khairullah Chan, Pembukaan Undang-Undang dibacakan Kadis Pertanian dan Peternakan Cokroaminoto. Upacara juga dimeriahkan dengan penampilan marching band Andika Praja yang dimainkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kampar.

Kemudian dilanjutkan dengan sidang paripurna istimewa DPRD Kampar di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Kampar. Ratusan pejabat dan undangan memadati ruang sidang DPRD Kampar seperti Wakil Gubernur Riau (Wagubri) H R Mambang Mit, Bupati Kampar H Jefry Noer , Wakil Bupati Kampar H Ibrahim Ali , Sekda Kampar H Azwan bersama para pejabat Kampar, para Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota, wakil walikota dari Kabupaten tetangga.

Juga hadir para unsur pimpinan DPRD Kampar, Kapolda Riau Brigjend Pol Suedi Husein, unsur forum koordinasi pimpinan daerah Kampar, para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, para pejabat Kampar dan para anggota DPRD Kampar. Tidak ketinggalan pula, hadir para investor dari Korea dan Malaysia.***(man)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita Sosial lainnya ..........
- Lebaran, Pantai Beting Ramai Dikunjungi Masyarakat Meranti
- Sekal Ariyanto Terpilih Pimpin Ikatan Alumni MAN 039 Tembilahan
- H+4 Lebaran, Ribuan Warga Inhil Berziarah Makam Syekh Abdurrahman Al Banjari
- Polres Meranti Pastikan Uji Coba 4 Genset PLN Lancar
- Rombongan Pemkab Inhil Hadiri Open House di Rumdin Gubri
- Lebaran, Warga Rohil Jadikan Jembatan Pedamaran Obyek Wisata
- Bupati Meranti Bawa Rombongan Berlebaran ke Rumdis Gubri


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.90.178.218
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com