Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 21 Oktober 2017 15:14
Waspada akan Diabetes Mellitus, Prodia Gelar Seminar Dokter

Sabtu, 21 Oktober 2017 14:42
5 Bulan Tak Terima Gaji, Honorer di Duri Mulai Galau

Sabtu, 21 Oktober 2017 13:48
Liga Dangdut Indonesia, 5 Remaja Riau Berlaga di Kancah Nasional

Sabtu, 21 Oktober 2017 13:20
Warga Kopah, Kuansing Nyaris Tewas Ditembak Maling Kerbau

Sabtu, 21 Oktober 2017 13:14
Pemred Riauterkini.com Terpilih Pimpin AMSI Wilayah Riau

Sabtu, 21 Oktober 2017 12:31
Simpan Sabu di Botol Permen, Warga Bathin Solapan, Bengkalis Ditangkap Polisi

Sabtu, 21 Oktober 2017 12:02
Oktober 2017, Realisasi PADi Bapenda Pekanbaru Tembus Rp 375 Miliyar

Sabtu, 21 Oktober 2017 07:34
Waka DPRD Riau Bantu Murid Nunggak SPP dan Dikeluarkan Sekolah

Sabtu, 21 Oktober 2017 07:26
Pemuda Ujung Batu, Rohul Taja Turnamen Futsam Peringati Sumpah Pemuda

Jum’at, 20 Oktober 2017 22:12
DPP PDIP Benarkan SK Usung M Harris-Yopi Ariyanto di Pilgubri 2018

loading...



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Senin, 3 Desember 2012 19:48
Diresmikan Gubri,
Roro KMP Barembang Hubungkan Meranti dengan Daratan Riau


Masyarakat Kepualuan Meranti kini bisa pulang kampung memakai mobil. Setelah Roro KMP Barembang diresmikan pengoperasiannya oleh Gubri M Rusli Zainal.

Riauterkini-SELATPANJANG- Gubernur Riau HM Rusli Zainal, meresmikan dioperasionalkannya Roll on Roll of (Roro) KMP Barembang, Senin (3/12/12) di Pelabuhan Kampung Balak, Kabupaten Kepulauan Meranti. Gubri berharap, dengan keberadaan Roro ini, dapat meningkatkan perekonomian di daerah.

"Saya berharap, mudahan-mudahan Kampung Balak ini semakin terkenal. Kalau dulu kampung ini terkesan negatif dengan balaknya, tetapi Insya Allah, kampung ini ke depannya akan menjadi tempat yang membawa rahmat bagi masyarakatnya,"sebut Gubri.

Dengan telah dibukanya akses transportasi ke Kabupaten Kepulauan Meranti, maka daerah ini akan semakin maju. Tidak hanya itu, para investor pun akan mulai melirik daerah ini untuk menanamkan modalnya.

"Khususnya Selat Panjang, daerah ini tidak akan terisolir lagi. Dan mobil-mobil di Selat Panjang ini akan parkir di Pekanbaru di Jakarta dan bahkan di Bali pun sudah ada plat-plat mobil orang Selat Panjang. Itulah komitmen yang sudah kita rintis sejak tahun 2007, untuk mengembangkan Kabupaten Meranti,"ulas Gubri.

Menurut Gubri, Roro yang diresmikan ini merupakan Roro yang izin operasionalnya tidak hanya berstandar nasional. Tetapi sudah bertaraf internasional. Artinya, Roro ini tidak hanya berlayar diperaiaran Indonesia saja, tetapi juga sudah bisa berlayar ke Melaka, Malaysia dan negara lainnya.

Gubri juga memuji fasilitas mewah yang dimiliki Roro KMP Barembang ini. Karena itu, Gubri menyebutkan, jika Roro ini salah satu yang terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini.

Pemprov Riau sendiri lanjut Gubri terus memberikan suport dana bagi seluruh program pembangunan di Meranti. Untuk tahun 2012 ini, sedikitnya Rp90 milyar sudah dialokasikan. Sementara tahun lalu, Pemprov mengalokasikan dana sebesar Rp100 milyar untuk kabupaten termuda itu.

Sejauh ini papar Gubri, paling tidak sudah ada enam jembatan yang dibangun di bantaran Sungai Siak. Diantaranya, Jembatan Siak Sri Indrapura, Jembatan Siak III, Siak IV, Jembatan Teluk Mesjid, Jembatan Perawang dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Gubri juga menyampaikan pentingnya sinergisitas antara Pemerintah Provinsi Riau dengan Pemerintah Kabupaten/Kota. Terutama, dalam perencanaan pembangunan di kabupaten/kota di Riau.

Bahkan lanjut Gubri, sinergisitas antara Pemprov Riau dan Pemkab/Pemko ini sudah dicanangkan sejak baru menjabat sebagai Gubernur Riau tahun 2004 silam. Komitmen itu, dikuatkan dengan penandatanganan sinergisitas dalam program pembangunan bersama dengan seluruh bupati/walikota se Riau.

"Sinergi tidak hanya dalam arti program, tetapi juga perencanaan dan sinergi dalam menganggarkan berbagai program pembangunan. Saya juga dulu pernah menjadi bupati. Karena itu, sangat penting dengan adanya sinergisitas itu,"terang Gubri.

Hadir dalam acara peresmian Roro itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Irwan, Bupati Siak Syamsuar, Anggota DPR RI, Tokoh masyatakat, Forkorpimda dan lainnya. Dalam acara ini juga dilaksanakan penaburan beras kunyit dan pemukulan mayang pinang pada dinding Roro.

Ada yang menarik dalam peresmian ini yaitu, Gubri mendapat kejutan dari Pemkab Meranti dan masyarakat yang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Gubri Ke 55 di atas kapal Roro. Gubri yang mendapat perhormatan itu, tanpak terharu dan menyampaiakn rasa terima kasihnya kepada masyarakat.***(rls)



loading...

Berita Sosial lainnya..........
- 5 Bulan Tak Terima Gaji, Honorer di Duri Mulai Galau
- Liga Dangdut Indonesia, 5 Remaja Riau Berlaga di Kancah Nasional
- Pemred Riauterkini.com Terpilih Pimpin AMSI Wilayah Riau
- Waka DPRD Riau Bantu Murid Nunggak SPP dan Dikeluarkan Sekolah
- Pemuda Ujung Batu, Rohul Taja Turnamen Futsam Peringati Sumpah Pemuda
- Ajak Kawula Muda Malming di Mesjid,
Komunitas Indonesia Tanpa Pacaran Gelar Talkshow Jodis

- Kepala Berdarah, Kapolresta jadi Korban Demo Anti Jokowi Ricuh


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.80.10.56
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com