Untitled Document
Kamis, 6 Muharram 1436 H |
Home > Sosial>>

Berita Terhangat...
Kamis, 30 Oktober 2014 21:32
PNS di Pekanbaru Dihipnotis, Rp17,5 Juta Lesap

Kamis, 30 Oktober 2014 21:24
Pemadaman Listrik PLN di Duri Melebihi Jadwal Minum Obat

Kamis, 30 Oktober 2014 21:11
Aanmaning Eksekusi Lahan Main Stadion Tak Dihiraukan,
PT HTJ Kecewa Atas Sikap Kemendiknas, Pemprov Riau dan Unri


Kamis, 30 Oktober 2014 21:03
Dugaan Korupsi Bimtek DPRD Pekanbaru Dilaporkan ke Kejati

Kamis, 30 Oktober 2014 20:58
Akan Gelar Operasi Besar-besaran,
Kapolresta: Preman Silakan Menyingkir dari Pekanbaru


Kamis, 30 Oktober 2014 20:50
Bongkar Rumah, Anak Kandung Klewang Ditangkap

Kamis, 30 Oktober 2014 20:43
Terkait Perampokan Akibatkan Korban Tewas,
Tiga Tersangka Sebut Barang Bukti Uang Tunai Dibawa Yusuf Palembang




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 3 Desember 2012 19:48
Diresmikan Gubri,
Roro KMP Barembang Hubungkan Meranti dengan Daratan Riau


Masyarakat Kepualuan Meranti kini bisa pulang kampung memakai mobil. Setelah Roro KMP Barembang diresmikan pengoperasiannya oleh Gubri M Rusli Zainal.

Riauterkini-SELATPANJANG- Gubernur Riau HM Rusli Zainal, meresmikan dioperasionalkannya Roll on Roll of (Roro) KMP Barembang, Senin (3/12/12) di Pelabuhan Kampung Balak, Kabupaten Kepulauan Meranti. Gubri berharap, dengan keberadaan Roro ini, dapat meningkatkan perekonomian di daerah.

"Saya berharap, mudahan-mudahan Kampung Balak ini semakin terkenal. Kalau dulu kampung ini terkesan negatif dengan balaknya, tetapi Insya Allah, kampung ini ke depannya akan menjadi tempat yang membawa rahmat bagi masyarakatnya,"sebut Gubri.

Dengan telah dibukanya akses transportasi ke Kabupaten Kepulauan Meranti, maka daerah ini akan semakin maju. Tidak hanya itu, para investor pun akan mulai melirik daerah ini untuk menanamkan modalnya.

"Khususnya Selat Panjang, daerah ini tidak akan terisolir lagi. Dan mobil-mobil di Selat Panjang ini akan parkir di Pekanbaru di Jakarta dan bahkan di Bali pun sudah ada plat-plat mobil orang Selat Panjang. Itulah komitmen yang sudah kita rintis sejak tahun 2007, untuk mengembangkan Kabupaten Meranti,"ulas Gubri.

Menurut Gubri, Roro yang diresmikan ini merupakan Roro yang izin operasionalnya tidak hanya berstandar nasional. Tetapi sudah bertaraf internasional. Artinya, Roro ini tidak hanya berlayar diperaiaran Indonesia saja, tetapi juga sudah bisa berlayar ke Melaka, Malaysia dan negara lainnya.

Gubri juga memuji fasilitas mewah yang dimiliki Roro KMP Barembang ini. Karena itu, Gubri menyebutkan, jika Roro ini salah satu yang terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini.

Pemprov Riau sendiri lanjut Gubri terus memberikan suport dana bagi seluruh program pembangunan di Meranti. Untuk tahun 2012 ini, sedikitnya Rp90 milyar sudah dialokasikan. Sementara tahun lalu, Pemprov mengalokasikan dana sebesar Rp100 milyar untuk kabupaten termuda itu.

Sejauh ini papar Gubri, paling tidak sudah ada enam jembatan yang dibangun di bantaran Sungai Siak. Diantaranya, Jembatan Siak Sri Indrapura, Jembatan Siak III, Siak IV, Jembatan Teluk Mesjid, Jembatan Perawang dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Gubri juga menyampaikan pentingnya sinergisitas antara Pemerintah Provinsi Riau dengan Pemerintah Kabupaten/Kota. Terutama, dalam perencanaan pembangunan di kabupaten/kota di Riau.

Bahkan lanjut Gubri, sinergisitas antara Pemprov Riau dan Pemkab/Pemko ini sudah dicanangkan sejak baru menjabat sebagai Gubernur Riau tahun 2004 silam. Komitmen itu, dikuatkan dengan penandatanganan sinergisitas dalam program pembangunan bersama dengan seluruh bupati/walikota se Riau.

"Sinergi tidak hanya dalam arti program, tetapi juga perencanaan dan sinergi dalam menganggarkan berbagai program pembangunan. Saya juga dulu pernah menjadi bupati. Karena itu, sangat penting dengan adanya sinergisitas itu,"terang Gubri.

Hadir dalam acara peresmian Roro itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Irwan, Bupati Siak Syamsuar, Anggota DPR RI, Tokoh masyatakat, Forkorpimda dan lainnya. Dalam acara ini juga dilaksanakan penaburan beras kunyit dan pemukulan mayang pinang pada dinding Roro.

Ada yang menarik dalam peresmian ini yaitu, Gubri mendapat kejutan dari Pemkab Meranti dan masyarakat yang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Gubri Ke 55 di atas kapal Roro. Gubri yang mendapat perhormatan itu, tanpak terharu dan menyampaiakn rasa terima kasihnya kepada masyarakat.***(rls)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Pro Aggaran untuk rakyat
Terimakasih Pak Gubernur, ini salah satu kegiatn yang sangat bermanfaat, kalau beginikan bangga kita punya kepala daerah. Semoga akan ada kegitan lain lagi yang mampu membuka keterisoliran dan peningktan infrastruktur di sekuruh riau. Terimakasih pak


Berita Sosial lainnya ..........
- Pemadaman Listrik PLN di Duri Melebihi Jadwal Minum Obat
- Diskes Hanya Berikan Teguran Lisan,
Pembangunan Pagar Puskesmas Siak tak Pakai Plang Nama Proyek

- Puluhan JH Rohul Ikuti Pembinaan Pasca Haji
- Dandiklat Buka Latihan Tutuka ke-38 di Dumai
- Sopir Menghilang,
Satu Truk Diduga Angkut Sawit Curian Dirusak Warga Rohul

- Bentuk Solidaritas Rekanya di Papua,
Seluruh Kantor Notaris dan PPAT Dumai Tutup

- Wawako Dumai Buka Diskusi Panel Wawasan Nusantara


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.234.228.64
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com