Untitled Document
Jumat, 7 Muharram 1436 H |
Home > Sosial>>

Berita Terhangat...
Kamis, 30 Oktober 2014 21:32
PNS di Pekanbaru Dihipnotis, Rp17,5 Juta Lesap

Kamis, 30 Oktober 2014 21:24
Pemadaman Listrik PLN di Duri Melebihi Jadwal Minum Obat

Kamis, 30 Oktober 2014 21:11
Aanmaning Eksekusi Lahan Main Stadion Tak Dihiraukan,
PT HTJ Kecewa Atas Sikap Kemendiknas, Pemprov Riau dan Unri


Kamis, 30 Oktober 2014 21:03
Dugaan Korupsi Bimtek DPRD Pekanbaru Dilaporkan ke Kejati

Kamis, 30 Oktober 2014 20:58
Akan Gelar Operasi Besar-besaran,
Kapolresta: Preman Silakan Menyingkir dari Pekanbaru


Kamis, 30 Oktober 2014 20:50
Bongkar Rumah, Anak Kandung Klewang Ditangkap

Kamis, 30 Oktober 2014 20:43
Terkait Perampokan Akibatkan Korban Tewas,
Tiga Tersangka Sebut Barang Bukti Uang Tunai Dibawa Yusuf Palembang




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 12 Juli 2012 21:21
Walikota Dumai Serahkan e-KTP Secara Simbolis pada Warga

Proses perekaman data e-KTP di Kota Dumai dilanjutkan dengan pembagian. Secara simbolis Walikota Khairul Anwar menyerahkan kepada masyarakat.

Riauterkini-DUMAI- Penyerahan Kartu Tanda Pendudukan Elektronik (e-KTP) kepada masyarakat secara simbolis di berikan oleh Walikota Dumai H Khairul Anwar SH di Kantor Camat Bukit Kapur, Jalan Putri Tujuh, Kamis (12/7/12) pagi tadi.

Dengan adanya penyerahan itu, Walikota Dumai H Khairul Anwar, berharap dengan terbitnya e-KTP tidak ada KTP ganda lagi dan e-KTP juga dapat menjadi bank data dalam perolehan database kependudukan serta dipergunakan untuk dasar pengambilan kebijakan program pemerintah pada masa mendatang.

"Penyerahan e-KTP ini merupakan hasil kerja sama dari seluruh aparat dan isntansi terkait seperti Dinas Pencatatan Sipil, pihak kecamatan, Kelurahan RT, RW dan instansi terkait lainnya yang turut menukseskan program e-KTP dari Pemerintah Pusat," ungkapnya dihadapan masyarakat Dumai Timur.

Dikatakan Khairul, e-KTP merupakan salah satu program strategis nasional dibidang administrasi kependudukan yang pelaksanaannya harus disukseskan. Tujuannya, untuk pemutakhiran data kependudukan. Dengan adanya program e-KTP, kedepan diharapkan tidak adalagai identitas ganda yang sebelumnya marak terjadi.

"Satu warga bisa memegang lebih dari satu identitas diri. Maka dari itu seluruh masyarakat harus mendukung program e-KTP dengan cara mensukseskannya. Namun demikian, saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut serta mensukseskan program e-KTP di Kota Dumai," ungkapnya.

Dengan adanya mendukung program e-KTP ini, kata dia, bisa menjadikan Kota Dumai salah satu daerah di Riau yang berhasil melaksanakan program e-KTP tepat waktu yang di buktikan dengan diberinya penghargaan oleh Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi kepada pemerintah kota Dumai baru-baru ini di Pekanbaru.

Kemudian dirinya menegaskan kepada Camat dan lurah agar membagikan e-KTP ini benar-benar kepada pemiliknya, dan dalam pengambilan e-KTP ini jangan sepeserpun masyarakat dikenakan biaya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Dumai, Nizam mengatakan bahwa pada e-KTP hanya terdapat satu nomor induk kependudukan (NIK) yang tidak dapat digandakan, pasalnya dalam perekaman data e-KTP sudah menggunakan teknologi canggih, seperti merekam sidik jari dan scan iris mata yang dibenamkan kedalam cip e-KTP.

"Sebelum melaksanakan program e-KTP, saya terlebih dahulu melakukan pemutakhiran data kependudukan secara massal pada 2010, dan dilanjutkan dengan pemberian nomor induk kependudukan (NIK) kepada penduduk pada 2011, dan pada saat itu sebanyak 285.335 jiwa 72.686 KK terdaftar sebagai masyarakat Dumai," paparanya.

Selanjutnya pada bulan Oktober 2011, Pemerintah Kota Dumai mengawali program input data e-KTP yang dilaksanakan secara bertahap melalui kantor Camat masing-masing. Kata Nizam, Perekaman data penduduk di Dumai ditargetkanoleh Menteri Dalam Negeri sebanyak 42,701 wajib KTP, dan sampai hari ini terealisasi perekaman data tersebut berjumlah 138.445 orang/jiwa atau 97,02 Persen, dan yang belum perekaman data sebanyak 4.256 orang atau lebih kurang 3 Persen.

"Dari 138,445 orang yang sudah melakukan perekaman data, sampai saat ini sudah tercetak dan diterima e-KTP sebanyak 115.000 lembar atau 83,07 persen. Sedangkan yang belum tercetak sebanyak 23.445 orang. Mudah-mudahan dengan adanya pembagian e-KTP ini masyarakat Dumai tidak adanya yang memiliki kartu indentitas ganda," pungkasnya.***(had)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita Sosial lainnya ..........
- Pemadaman Listrik PLN di Duri Melebihi Jadwal Minum Obat
- Diskes Hanya Berikan Teguran Lisan,
Pembangunan Pagar Puskesmas Siak tak Pakai Plang Nama Proyek

- Puluhan JH Rohul Ikuti Pembinaan Pasca Haji
- Dandiklat Buka Latihan Tutuka ke-38 di Dumai
- Sopir Menghilang,
Satu Truk Diduga Angkut Sawit Curian Dirusak Warga Rohul

- Bentuk Solidaritas Rekanya di Papua,
Seluruh Kantor Notaris dan PPAT Dumai Tutup

- Wawako Dumai Buka Diskusi Panel Wawasan Nusantara


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.196.119.93
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com