Home > Hukum >>
Berita Terhangat..
Rabu, 26 April 2017 14:20
Dalam Semalam, Dua Sekolah di Duri Dibongkar Maling

Rabu, 26 April 2017 14:14
Sesuai Tatib, Wagubri Terpilih Akan Dilantik Presiden di Jakarta

Rabu, 26 April 2017 13:47
Dibuka Presiden, Gubernur Riau Hadiri Musrenbangnas 2017

Rabu, 26 April 2017 13:37
Hadirkan Pengalaman Berbeda, Grand Elite Hotel Suguhkan Paket Makan Bajamba

Rabu, 26 April 2017 13:30
Rayakan Hari Kartini, Telkomsel Gelar Kartini Digital Competition 2017

Rabu, 26 April 2017 13:15
Jatuh dari Motor dan Terlindas Truk, Siswi SMA di Kuansing Tewas

Rabu, 26 April 2017 13:11
Siaga Bencana Alam, Tim Gabungan di Rohul Gelar Simulasi di Pasar Modern

Rabu, 26 April 2017 13:08
Sidang Tuntutan Korupsi Mantan Ketua DPRD Bengkalis Ditunda Sepekan

Rabu, 26 April 2017 12:49
Besok, PTUN Putuskan Gugatan Ide Terkait Penetapan Hasil Pilkada Pekanbaru

Rabu, 26 April 2017 12:16
DPRD Pelalawan Setujui LKPJ Kada Akhir Tahun 2016



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 15 Juni 2012 07:09
Wagubri dan Bupati Inhu Terima Gelar Ningrat Kraton Surakarta

Dua pejabat dari Provinsi Riau mendapatkan gelar kebangsawanan dari Kerator Surakarta Hadiningrat. Keduanya daalah Wagubri Raja Mambang Mit dan Bupati Inhu Yopi Arianto.

Riauterkini-PEKANBARU-Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit, Kamis (15/6) bertempat di Keraton Surakarta Hadiningrat Jalan Sidikoro, Solo, menerima gelar kebangsawanan. Penganugerahan gelar diberikan langsung oleh Kanjeng Gusti Pangeran Haryo Puger BA Pengageng Kusumo Wandowo dan Pengageng Museum dan Pariwisata Keraton.

Dengan gelar kebangsawanan ini, maka Wagub berhak menyandang gelar Kanjeng Pangeran H Raja Mambang Mit Noto Hadiningrat.Gelar ini merupakan gelar tertinggi yang diberikan keraton Solo karena wagub merupakan keluarga bangsawan kerajaan Indragiri.

Penetapan nama gelar itu dilakukan melalui musyawarah kalangan dalam keraton. Apalagi, Wagubri memang termasuk keluarga bangsawan dari Kerajaan Indragiri.

''Gelar ini diberikan juga atas sumbangsih Kanjeng Pangeran H Raja Mambang Mit Noto Hadiningrat yang telah berbakti dan berjasa dalam memberikan perhatian terhadap kebudayaan terutama budaya jawa di provinsi Riau,'' kata Kanjeng gusti pangeran haryo puger BA.

Proses pemberian gelar kepada Kanjeng Pangeran H Raja Mambang Mit Noto Hadiningrat oleh Kanjeng gusti pangeran haryo puger BA sangat sederhana. Wagubri menerima gelar kehormatan didamping istri HJ R Mauliada Mambang Mit dan anak serta menantu,ditandai dengan dibacakanya surat keputusan dari pihak keraton.

Dalam pemberian anugerah ini, rombongan Wagub juga dihadiri oleh perwakilan pengurus Ikatan Keluarga Jawa se-kabupaten/kota di Riau.

Turut hadir juga budayawan Riau H Tennas Efendy, Al azhar, Drh Chaidir, Kepala kemenag Riau H Ansyari Nur, pejabat pemrpov Riau, sekretaris DPD DEmokrat Riau Koko Iskandar dan wakil sekretaris Indra Rukmana.

Kanjeng Gusti Pangeran Haryo Puger BA menambahkan, dengan diberikanya gelar kehormatan ini, maka yang bersangkutan nantinya jika ada acara resmi keraton akan diundang untuk menghadiri sebagai bagian dari kerabat Keraton.

Sementara itu Wagubri mengucapkan terimakasih atas penghormatan yang telah diberikan oleh Keraton Surakarta Hadiningrat. Dirinya akan berusaha untuk menjaga marwah dan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Kanjeng Radeng Tumenggung untuk Bupati Inhu
Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto menerima penganugerahan Gelar Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) dari keraton Surakarta Hadingrat. Yang diserahkan oleh Raja Surakarta Hadiningrat Pakoeboewono XIII. Bertempat di ndalem kalitan Keraton Surakarta Solo. Kamis (14/6/12).

Sebagaimana disampaikan Kabag Humas Pemkab Inhu Jawalter kepada riauterkini.com melalui telpon selulernya mengatakan, sebagai tokoh terpilih dari keraton Surakarta. Bupati Inhu Yopi Arianto dianugerahi gelar kehormatan tersebut. "Penganugerahan gelar Kanjeng Raden Tumenggung kepada Bupati Inhu Yopi Arianto dilakukan langsung oleh Raja Surakarta Hadiningrat Pakoeboewono XIII," ujarnya.

Dengan penganugerahan gelar terhadap Bupati Inhu tersebut, kedepan diharapkan hubungan antara kedua daerah baik budaya maupun sosial dan lainya dapat lebih ditingkatkan.

Penganugerahan gelar KRT kepada Bupati Inhu Yopi Arianto juga dihadiri Wakil Gubernur Riau Mambang Mit, Sekda Inhu Raja Erisman serta para Kadis dan Kabag dalam lingkup Pemkab Inhu. ***(guh)





Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
portorico
Bupati KETOPRAK....

gaya
mcm iya aja sih..dapat gelar adat jawa.. pakai opti tentu iyaa..... kami warga inhu tak kn pilih kau pak mm? udah muak kami lihatnya.... selama menjabat mana janjii..mu///// dasar pembohonggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggg

otow
jgn sok cari muka pak mambang... pakai2 gelar adat jawa segala.... tak kn ada org jawa pilih kau..ingat ituu... sukuri aja apa yg di berikan oleh allah... karna kt org %@!*u.... mungkin pak mambang pakai duit APBD pulak tak biar dapat gelar temengg

pujakeriau (putra jawa kelahiran riau)
Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,janganlah kita berfikir primordialistis karena itu picik dan SARA, ingatlah semua kita memiliki hak ddan kewajiban yang sama pada negara kesatuuan RI, isu SARA selalu ddihembuskan agar elit kelompok tertent

arif
apakah RIAU negara %@!*,,,? sehingga ada yang komentar seakan-akan suku selain %@!* dianggap menjajah.. mari kita bangun riau dengan keragaman yang ada, jangan lagi berfikir primitif, jika ada yang berfikir seperti itu maka riau selamanya tak ak

melay
pakai duit kah???nungging2 kah???buat malu aja kalian.

R SULAIMAN
SALUT BUAT BAPAK BERDUA KALAU INI MURNI TAPI ALANGKAH NAIFNYA JIKA INI MERUPAKAN BENTUK PENGAKUAN TERHADAP ORANG JAWA DI RIAU AGAR MEREKA MENDAPATKAN PORSI YANG LEBIH DARI ORANG %@!* KARENA UPETI GELAR INI


Berita Sosial lainnya..........
- Tingkatkan Akuntabilitas Pemerintah, Pemkab Rohil Temui Deputi Kementrian PAN RB
- Ponpes Bidayatul Hidayat Rohil Gelar Dauroh Kita Al Qaul al Jaliyy Selama Tiga Hari
- Dilakukan Dua Warga Kunto Darussalam, Rohul,
PTPN V Cabut Laporan Pencurian Berondolan Sawit

- Lukman Edy Sebut Pansus Pemilu Setuju DPD Dipilih DPR
- Terpilih Jadi Wagubri,
Wan Thamrin Hasyim Disebut Harapan Bagi Masyarakat Riau

- Dibanderol Rp 14 Milliar, Warga Pendatang di Duri Miliki Batu Mulia Serendibite
- Pemerintah dan DPRD Riau Dinilai Lambat Tuntaskan RTRW


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.144.60.73
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com