Untitled Document
Rabu, 11 Jumadil Akhir 1436 H |
Home > Sosial>>

Berita Terhangat...
Selasa, 31 Maret 2015 21:34
Ricuh Saat Rapat Komisi, Anggota DPRD Pekanbaru Polisikan Rekannya

Selasa, 31 Maret 2015 20:19
Dimulai Besok,
Satlantas Polres Rohul Gelar Operasi Simpatik


Selasa, 31 Maret 2015 20:15


Selasa, 31 Maret 2015 20:14
Karo Humas Raih Gelar Master Seni ISI Padangpanjang

Selasa, 31 Maret 2015 20:07
Pilkada Rohil 2015,
Wan Ahmad Saiful Ambil Formulir di DPD PPP Rohil


Selasa, 31 Maret 2015 19:42
DPR Minta KPU Perlonggar Syarat Dinasti Politik dalam Pilkada

Selasa, 31 Maret 2015 19:38
Rusak, Jalan Lintas Dalam Kota Duri Menunggu Korban



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 17 Agustus 2011 17:03
Upacara HUT RI ke-66 di Rohul Dipimpin Bupati Achmad

Prosesi upacara HUT RI ke-66 di Kabupaten Rohul dipusatkan di halaman Kantor Bupati. Bupati Achmad yang langsung memimpin setiap tahapan upacara.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN– Upacara Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-66 tahun, Rabu (17/8/11), bertepatan Bulan Suci Ramadhan 1432 Hijriah yang dipusatkan di Kantor Bupati Rokan Hulu berlangsung khidmad. Namun sayang, antusias masyarakat masih dirasa kurang.

Peringatan detik-detik Proklamasi, Hari Kemerdekaan RI tahun 2011 di Kantor Bupati, dipimpin langsung Bupati Drs H Achmad M.Si, didampingi Wakil Bupati Ir H Hafith Syukri MM, dan diikuti sejumlah Veteran, unsur Muspida, kepada dinas, badan dan kantor, dan seluruh pejabat di jajaran Pemkab, tokoh masyarakat, dan perwakilan dari perusahaan.

Pada upacara penting tersebut, wakil DPRD Rokan Hulu Erizal ST, bacakan Teks Proklamasi yang ditulis mantan Presiden RI, Ir Soekarno. Tak banyak masyarakat saksikan upacara HUT RI tahun ini. Pasalnya, hari kemerdekaan bertepatan dengan bulan puasa, sehingga antusiasme masyarakat menurun. Begitu pun, pemasangan bendera di rumah masih dirasa kurang.

Kepada sejumlah wartawan, Bupati Achmad nyatakan, dari momentum HUT RI, bisa diambil nilai perjuangan para pahlawan yang telah berkorban harta, keluarga dan nyawa. Untuk itu dalam pembangunan negara RI, perlu penerapan nilai-nilai perjuangan untuk kemajuan masyarakat.

“Sikap idealis para pejuang ketika mereka berjuang juga sebagai amanat untuk kita lebih kerja keras lagi untuk ssejahterakan masyarakat,” imbuhnya.

Bupati menambahkan, musuh masyarakat Indonesia dahulu adalah “Penjajah”. Dan sekarang musuh terbesar kita adalah kemiskinan, kebodohan, dan pengangguran. Sementara musuh utama kita saat ini adalah korupsi yang merajalela, sehingga persoalan ini harus diperangi bersama-sama.

“Jiwa Nasionalisme masyarakat juga dirasa kurang dalam mengenal napak tilas perjuangan, mencintai bangsa sendiri, produk-produk indonesia, budaya, padahal ini menjadi karakter dan ciri bangsa kita,” katanya.

Katanya, secara berproses, diupayakan membangkitkan rasa kebangsaan di era otonomi, tanpa mengorbankan kepentingan daerah, serta kearifan lokal. Pada usaia ke-66 kemerdekaan RI, Bupati menilai masyarakat semakin dewasa. Kabupaten Rokan Hulu yang baru berusia 11 tahun setelah dimekarkan dari Kabupaten Kampar tahun 1999 lampau, sangat memerlukan kekompakan dan persatuan dalam membangun potensi-potensi daerah.

“Kebersamaan harus ditanam untuk kemajuan daerah, dan membangkitkan daerah untuk lebih baik 5 tahun kedepan, itu harapan kita semua saat ini,” harapnya.

Usai Upacara Perayaan HUT RI di Kantor Bupati, selanjutnya rombongan Bupati, Wabup, dan seluruh unsur Muspida, serta pejabat di jajaran Pemkab hadiri tandatangani kesepakatan dalam memberantas penyakit masyarakat di kawasan negeri seribu suluk yang dilakukan di Halaman Mapolres Rokan Hulu.

Padatnya jadwal Bupati Achmad. Pada acara Upacara Peringatan HUT RI di Lapas Klas II B Pasirpangaraian, Wabup Hafith bertindak sebagai pemimpin upacara, didampingi para unsur Muspida, pejabat, bersama ratusan penghuni. Dalam kesempatan tersebut, didampingi Kepala Lapas Klas II B Pasirpangaraian, Tommy Kahar B.IP.SH.MH, serahkan remisi kemerdekaan RI dari Kanwil Hukum dan HAM Riau, dan Mentri Hukum dan HAM, kepada ratusan penghuni.***(zal)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita Sosial lainnya ..........
- Karo Humas Raih Gelar Master Seni ISI Padangpanjang
- Rusak, Jalan Lintas Dalam Kota Duri Menunggu Korban
- Bupati Rohul Batal Hadiri Coffee Morning Bersama Wartawan
- Dumai Tuan Rumah Workshop KIE dan Zoonosis
- Sempat Dibuka,
Hearing Pansus Lahan DPRD Riau dengan PT RAPP Tak Bisa Dilanjutkan

- ‎Pemkab Inhu Serahkan LKPJ Akhir Masa Jabatan Bupati Yopi Arianto pada DPRD
- Ketua Lebih Utamakan Partai,
Ekspos Rekomendasi Komisi C DPRD Riau Terhadap BUMD Batal



Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.145.209.130
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com