Untitled Document
Kamis, 9 Sya'ban 1436 H |
Home > Hukum >>

Berita Terhangat..
  Kamis, 28 Mei 2015 18:52
TP PKK Kampar Gerlar Seminar Sehari

Kamis, 28 Mei 2015 18:48
Usai Hadiri Sidang di PN Siak,
Mobil Rombongan Masyarakat Suku Sakai yang Dikawal Polisi Dilempar OTK


Kamis, 28 Mei 2015 18:42
RSPD Kampar Urus Izin Siaran

Kamis, 28 Mei 2015 18:36


Kamis, 28 Mei 2015 18:21
Warga Pertanyakan Pembangunan Lapangan Bola Kaki di Tambusai Barat, Rohul

Kamis, 28 Mei 2015 18:04
Empat Pilot Helikopter PT RAPP Ikuti Latihan Antisipasi Karhutla

Kamis, 28 Mei 2015 18:04
13 Warga Meranti Korban Penyanderaan di Kamboja Tiba di Pekanbaru



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 26 September 2010 15:39
Himbau Wanita Waspadai Kanker Serviks
Boyke Pembicara Seminar Akbid Husada Gemilang Tembilahan


Pakar seksologi terkemuka Boyke Dian Nugraha hadir di Tembilahan. Dalam seminar yang ditaja Akbid Husana Gemilang, ia berpesan agar wanita waspadai kanker serviks.

Seminar Kesehatan Keluarga, Dr Boyke Minta Kaum Perempuan Waspadai Penyakit Kankers Serviks Riauterkini-TEMBILAHAN- Dr Boyke Dian Nugraha menjadi pembicaara tunggal dalam Seminar Kesehatan Keluarga di gedung daerah Engku Kelana Tembilahan, Minggu (26/9/10).

Dalam seminar yang ditaja Akademi Kebidanan Husada Gemilang Tembilahan tersebut, tampak kaum ibu dan remaja puteri memenuhi gedung tersebut.

Tampak kegiatan ini tampak hadir Bupati Indragiri Hilir Indra Muchlis Adnan, Dandim 0314 Inhil, Letkol Inf RTS Manoppo dan beberapa pejabat lainnya. Kaum perempuan tampak serius mendengarkan pemaparan dokter ahli masalah seks ini.

“Kalau kita berpegang kepada ajaran agama yang terdapat didalam kitab suci, maka penyakit menular seksual seperti HIV AIDS dan kankers serviks serta penyakit kelamin lainnya akan dapat dicegah,” ungkapnya saat itu.

Dalam ceramahnya, tanpa sungkan Dr Boyke memperlihatkan visualisasi alat kelamin dan gaya bersetubuh di hadapan Bupati Indragiri Hilir dan para peserta seminar ini, yang ditampilkan dengan layar lebar di hadapan peserta.



“Penyakit menular seksual ini diakibatkan oleh pola perilaku seks yang menyimpang, seperti free seks, gonta ganti pasangan, selingkuh dan perilaku seksual lainnya yang berpotensi mengakibatkan tertularnya penyakit seksual ini,” sebutnya.

Untuk itu, katanya kaum perempuan harus memiliki pengetahuan dan wawasan mengenai pola hubungan seksual yang sehat dan penyebab terjadinya penyakit menular seksual di kalangan kaum ibu dan pria.

Kaum ibu dan remaja perempuan juga harus rutin memeriksakan kesehatan alat reproduksinya, sehingga dapat secara dini mengetahui dan melakuakn pencegahan terhadap kankers serviks dan penyakit kelamin lainnya.

“Apalagi saat ini penyebaran penyakit AIDS dan penyakit menular seksual lainnn di Indonesia berlangsung sangat cepat. Terutama AIDS, dimana Irian Jaya menduduki peringkat pertama, disusul Jakarta, Surabaya dan Riau,” paparnya.***(mar)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Berita Sosial lainnya..........
- TP PKK Kampar Gerlar Seminar Sehari
- RSPD Kampar Urus Izin Siaran
- Warga Pertanyakan Pembangunan Lapangan Bola Kaki di Tambusai Barat, Rohul
- Oktober, Presiden Letakkan Batu Pertama Tol Pekanbaru-Dumai
- Hatrick Opini WTP dari BPK, Bupati Meranti Puji Kinerja SKPD
- Wawako Hadiri Peresmian Gedung Baru PT Suka Fajar
- Kantongi SK Notaris, APPR Minta Dukungan Pemko dan Masyarakat


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.167.155.147
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com