Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Rabu, 16 Januari 2019 16:41
Bidang Pengairan PUPR Kuansing Tahun Ini Peroleh Dana DAK Rp3,1 M

Rabu, 16 Januari 2019 16:30
Pengawasan P2JN di Riau Dianggap Tak Maksimal dan Merugikan Masyarakat

Rabu, 16 Januari 2019 16:11
Tahun Ini, MPP Pekanbaru Targetkan Dapat Investasi Rp2 Triliun

Rabu, 16 Januari 2019 15:53
Kominfo Bengkalis Koreksi Data,
Ternyata Bantuan Kesejahteraan Guru Madrasah Hanya Naik 12,83 Persen


Rabu, 16 Januari 2019 15:07
Tuntut Rektor Jelaskan Soal UKT, Puluhan Mahasiswa UIN Suska Riau Gelar Demo

Rabu, 16 Januari 2019 14:59
RKA Dinas dalam Proses, APBD 2019 Kuansing Belum Bisa Digunakan

Rabu, 16 Januari 2019 13:59
Tahun Ini, Jumlah Bantuan Sapi untuk Peternak Riau Alami Penurunan

Rabu, 16 Januari 2019 13:12
2 Tersangka Diburu, Polda Riau Musnahkan 37 Kilogram Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi

Rabu, 16 Januari 2019 13:09
Awal 2019 Ada 4 Pasien, Warga Pekanbaru Diajak Cegah DBD

Rabu, 16 Januari 2019 13:06
Ditinggal Pekerja Sarapan, Bengkel Las di BS,  Bengkalis Ludes  Terbakar

loading...


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 12 Desember 2017 21:32
Pajero Sport Family Riau Ikut Promosikan Brand Pariwisata dan Objek Wisata Rohul

PSF Riau Chapter dan PSF pusat komitmen untuk mempromosikan brand pariwisata dan objek di Rohul. Komunitas ini mengaku punya tanggung jawab ikut mempromosikan.

Riauterkini‎-PASIRPANGARAIAN- Komunitas Pajero Sport Family (PSF) Riau Chapter dan PSF pusat komitmen untuk ikut dalam mempromosikan brand pariwisata dan objek wisata yang ada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSF pusat DR. Frans Agung, MP Natamenggala yang juga Anggota DPR RI dari Komisi IX membidangi kesehatan, saat silaturahmi dengan PSF Riau Chapter dan PSF Rohul di Lapangan Dataran Tinggi Pematang Baih, Pasirpangaraian, Selasa (12/12/17).

Silaturahmi dihadiri Bupati Rohul diwakili Staf Ahli Bupati Rohul Bidang Ekonomi Pembangunan Irpan Rido, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Rohul Drs. Yusmar M.Si, Wakil Ketua Umum 2 PSF 2 Syahril, serta para pengurus PSF Riau Chapter.

Silaturahmi ditandai dengan tari kreasi ‎Rempak Bertuah ditampilkan dari Sanggar Grenik Ujung Batu serta penari dari Disparbud Rohul. Tampak hadir tiga Anggota DPRD Kabupaten Rohul yang juga anggota PSF Riau Chapter, seperti Ketua Komisi IV Nono Patria Pratama, Mohd. Aidi, dan Gusri.

Pada sambutannya, Wakil Ketua Umum PSF Pusat, Frans Agung, MP Natamenggala‎ mengaku pernah reses ke Kabupaten Rohul semasa di Komisi II DPR RI. Ia juga cukup banyak tahu soal Kabupaten Rohul, dimana dulunya masih di wilayah administrasi Kabupaten Kampar.

Frans mengaku takjub pertama kali datang ke Pasirpangaraian, Kabupaten Rohul, dimana ia melihat sebuah masjid termegah di Indonesia bernama Masjid Agung Islamic Center.

"Apalagi kabarnya masjid ini menjadi masjid paripurna terbaik tingkat nasional. Dan pada hari Sabtu dan Minggu juga ramai," kata Frans dan menilai Kabupaten Rohul masih kuat dari segi agama serta adat istiadat‎.

Terlepas itu, Frans mengungkapkan PSF sudah lama berdiri di Indonesia. Dan untuk anggota PSF Riau Chapter menjadi yang terbanyak dengan jumlah anggota sebanyak 520 member‎, termasuk dari Rohul.

Frans mengaku PSF berdiri bukan sekedar komunitas saja. Namun mereka berupaya membantu pemerintah dalam menggali potensi pariwisata yang ada di daerah.

"Dari itu kita ajak PSF Riau Chapter untuk mengangkat pariwisata di Kabupaten Rokan Hulu. Selain itu, anggota juga harus mengangkat potensi pariwisata di daerahnya masing-masing ke tingkat nasional," ujarnya.

Mewakili Bupati, Staf Ahli Bupati‎ Rohul Bidang Ekbang Irpan Rido sangat berterima kasih atas keterlibatan PSF pusat dan PSF Riau Chapter yang bersedia membantu Kabupaten Rohul dalam mempromosikan dan menggaungkan potensi pariwisata yang ada.

Menurut Irpan Rido, baru wisata religi yakni Masjid Agung Islamic Center yang sudah terkenal sampai ke mancanegara. Sedangkan beberapa wisata alam belum tergali sepenuhnya, sehingga perlu dibantu promosikan, termasuk oleh anggota PSF.

"Semakin banyak kunjungan ke Rokan Hulu tentu dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Kita mengharapkan kepada Pajero Sport Family ikut serta dalam meningkatkan kunjungan ke Kabupaten Rokan Hulu ke depannya," harap Irpan.

Mantan Kepala Disdukcapil Rohul ini menyampaikan meski Frans Anggota DPR RI dari Komisi IX, namun sangat diharapkan ikut membantu pembangunan di Kabupaten Rohul ke depannya.‎

Sementara, Kepala Disparbud Rohul Yusmar juga mengapresiasi keikutsertaan PSF pusat, PSF Riau Chapter, dan PSF Rohul dalam mempromosikan brand pariwisata Rohul 'The Diversity Of Melayu', tanjak khas Rohul diberinama 'Unak Serantau'‎, serta objek wisata yang ada.

"Kita akan memakai seluruh sektor dalam mempromosikan dan mengangkat potensi pariwisata, baik sektor formal atau non formal," jelas Yusmar.

"Dengan majunya pariwisata, tentu dapat meningkatkan pendapatan masyarakat secara langsung," tambah mantan Kepala Distamben Rohul.

Menurut Yusmar, dalam memajukan potensi pariwisata yang ada, Disparbud Rohul tidak bisa berbuat sendiri, harus melibatnya seluruh stake holder, termasuk masyarakat yang ikut gencar dalam mempromosikan ke masyarakat luar.

"Kita akan majukan seluruh potensi pariwisata di Kabupaten Rokan Hulu yang ada sepanjang bisa kita berbuat," optimis Yusmar dan mengaku PSF merupakan komunitas pertama yang komitmen dalam membantu mempromosikan pariwisata Rohul.

Terlepas itu, Yusmar mengaku puluhan anggota PSF pusat, PSF‎ Riau Chapter, dan PSF Rohul sendiri rencananya akan berkeliling ke sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten, seperti Masjid Agung Islamic Center, Air Panas Panasan, Danau Sipogas, Makan Raja Rambah, dan Benteng Tujuh Lapis di Dalu Dalu Kecamatan Tambusai.‎

Pria yang pernah menjabat Kabag Humas Setdakab Rohul ini juga mengaku siap jika Kabupaten Rohul ditunjuk sebagai tuan rumah setiap acara PSF. Menurutnya, keterlibatan PSF dalam mempromosikan potensi pariwisata daerah sangat menguntungkan.

Pada acara tersebut, pihak Disparbud Kabupaten Rohul memasangkan secara simbolis kepada pengurus PSF pusat, pengurus PSF Riau Chapter, dan tiga anggota DPRD Rohul yang menjadi anggota PSF Rohul, yakni Nono Patria Pratama, Mohd. Aidi, dan Gusri.*(zal)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Bidang Pengairan PUPR Kuansing Tahun Ini Peroleh Dana DAK Rp3,1 M
- Pengawasan P2JN di Riau Dianggap Tak Maksimal dan Merugikan Masyarakat
- Awal 2019 Ada 4 Pasien, Warga Pekanbaru Diajak Cegah DBD
- Molor Dua Jam, Menko Kemaritiman Tiba di Tekhnopolitan Pelalawan
- 2019, DAK Bengkalis Naik 100 Persen
- Enggan Layani Tiket Domestik, Sekda dan Dishub akan Cari Solusi Harga Tiket Melambung Tinggi
- Enggan Layani Tiket Domestik, Sekda dan Dishub akan Cari Solusi Harga Tiket Melambung Tinggi
- TNI dan Warga Gotong Royong Bersihkan SD 010 Pulau Aro, Kuansing dari Sisa Bangunan
- Kota Bengkalis Terima Adipura,
Warga Bengkalis Diimbau Terus Jaga Kebersihan

- Besok, Menko Maritim RI Bagikan 1500 Sertifikat Tanah di Pekanbaru
- Tuntut Realisasi Janji,
Puluhan Massa Kelurahan Kota Lama, Rokan Hulu Gelar Demo di Kantor PTPN V

- BAZNas Rohul Bantu Uang Kursus Komputer 21 Fisabilillah
- Disdalduk KB Pekanbaru Targetkan 63 Persen IRT Gunakan Alat Kontrasepsi
- Tertangkap Tangan, Pencuri Motordi Duri, Bengkalis Dihakimi Warga
- Pengangkatan Mainspan Terakhir, Pekerjaan Jembatan Siak IV Hampir Rampung
- 2018, BPKAD Pakanbaru Hasilkan Rp 2,4. M dari Aset
- Pemasangan Lampu LHE PJU di Pekanbaru Sudah 30 Persen
- Ditanya Progres MoU Pengaspalan Jalan Poros Kerumutan Pelalawan,
Pejabat PHE Kampar Terkesan Menghindar dan Matikan HP

- Diserahkan Wapres Jusuf Kalla kepada Plt Bupati Kampar,
Kota Bangkinang Raih Piala Adipura Kategori Kota Kecil

- Hari Pertama, 124 CPNS Guru Kelas Pemkab Mulai Pemberkasan


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com