Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 19 Januari 2018 23:04
Pakai Baju PKI, Seorang Warga Tionghoa Meranti Ditangkap BIN dan Tentara

Jum’at, 19 Januari 2018 22:39
Gubri Target Peremajaan Sawit Rakyat Seluas 30 Ribu Haktar

Jum’at, 19 Januari 2018 22:32
OTT Tim Saber Pungli Polres Rohul‎,
Kades Rantau Binuang Sakti dan Sekdesnya Resmi Tersangka


Jum’at, 19 Januari 2018 22:19
Tim Sukses Klaim Dukungan Syam-Edy Kian Meluas

Jum’at, 19 Januari 2018 20:58
Sekda Defenitif Kuansing Tak Kunjung Dilantik

Jum’at, 19 Januari 2018 20:53
Diciduk Polisi,
Warga Tenayan Raya Tega Posting Video Mesum dengan Pacarnya di Facebook


Jum’at, 19 Januari 2018 20:37
2018, Anggota DPRD Bengkalis Tidak Lagi Diberikan Mobnas

Jum’at, 19 Januari 2018 18:34
Barter Motor dan Handphone, Pasutri di Pekanbaru Ini Kompak Jualan Sabu

Jum’at, 19 Januari 2018 18:10
Wajib Berkaidah Islam, DPRD Bengkalis Bentuk Pansus Ranperda Zakat

Jum’at, 19 Januari 2018 18:02
Datsun Cross Direncanakan Hadir di Riau Awal Februari 2018

loading...


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 12 Desember 2017 21:32
Pajero Sport Family Riau Ikut Promosikan Brand Pariwisata dan Objek Wisata Rohul

PSF Riau Chapter dan PSF pusat komitmen untuk mempromosikan brand pariwisata dan objek di Rohul. Komunitas ini mengaku punya tanggung jawab ikut mempromosikan.

Riauterkini‎-PASIRPANGARAIAN- Komunitas Pajero Sport Family (PSF) Riau Chapter dan PSF pusat komitmen untuk ikut dalam mempromosikan brand pariwisata dan objek wisata yang ada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSF pusat DR. Frans Agung, MP Natamenggala yang juga Anggota DPR RI dari Komisi IX membidangi kesehatan, saat silaturahmi dengan PSF Riau Chapter dan PSF Rohul di Lapangan Dataran Tinggi Pematang Baih, Pasirpangaraian, Selasa (12/12/17).

Silaturahmi dihadiri Bupati Rohul diwakili Staf Ahli Bupati Rohul Bidang Ekonomi Pembangunan Irpan Rido, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Rohul Drs. Yusmar M.Si, Wakil Ketua Umum 2 PSF 2 Syahril, serta para pengurus PSF Riau Chapter.

Silaturahmi ditandai dengan tari kreasi ‎Rempak Bertuah ditampilkan dari Sanggar Grenik Ujung Batu serta penari dari Disparbud Rohul. Tampak hadir tiga Anggota DPRD Kabupaten Rohul yang juga anggota PSF Riau Chapter, seperti Ketua Komisi IV Nono Patria Pratama, Mohd. Aidi, dan Gusri.

Pada sambutannya, Wakil Ketua Umum PSF Pusat, Frans Agung, MP Natamenggala‎ mengaku pernah reses ke Kabupaten Rohul semasa di Komisi II DPR RI. Ia juga cukup banyak tahu soal Kabupaten Rohul, dimana dulunya masih di wilayah administrasi Kabupaten Kampar.

Frans mengaku takjub pertama kali datang ke Pasirpangaraian, Kabupaten Rohul, dimana ia melihat sebuah masjid termegah di Indonesia bernama Masjid Agung Islamic Center.

"Apalagi kabarnya masjid ini menjadi masjid paripurna terbaik tingkat nasional. Dan pada hari Sabtu dan Minggu juga ramai," kata Frans dan menilai Kabupaten Rohul masih kuat dari segi agama serta adat istiadat‎.

Terlepas itu, Frans mengungkapkan PSF sudah lama berdiri di Indonesia. Dan untuk anggota PSF Riau Chapter menjadi yang terbanyak dengan jumlah anggota sebanyak 520 member‎, termasuk dari Rohul.

Frans mengaku PSF berdiri bukan sekedar komunitas saja. Namun mereka berupaya membantu pemerintah dalam menggali potensi pariwisata yang ada di daerah.

"Dari itu kita ajak PSF Riau Chapter untuk mengangkat pariwisata di Kabupaten Rokan Hulu. Selain itu, anggota juga harus mengangkat potensi pariwisata di daerahnya masing-masing ke tingkat nasional," ujarnya.

Mewakili Bupati, Staf Ahli Bupati‎ Rohul Bidang Ekbang Irpan Rido sangat berterima kasih atas keterlibatan PSF pusat dan PSF Riau Chapter yang bersedia membantu Kabupaten Rohul dalam mempromosikan dan menggaungkan potensi pariwisata yang ada.

Menurut Irpan Rido, baru wisata religi yakni Masjid Agung Islamic Center yang sudah terkenal sampai ke mancanegara. Sedangkan beberapa wisata alam belum tergali sepenuhnya, sehingga perlu dibantu promosikan, termasuk oleh anggota PSF.

"Semakin banyak kunjungan ke Rokan Hulu tentu dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Kita mengharapkan kepada Pajero Sport Family ikut serta dalam meningkatkan kunjungan ke Kabupaten Rokan Hulu ke depannya," harap Irpan.

Mantan Kepala Disdukcapil Rohul ini menyampaikan meski Frans Anggota DPR RI dari Komisi IX, namun sangat diharapkan ikut membantu pembangunan di Kabupaten Rohul ke depannya.‎

Sementara, Kepala Disparbud Rohul Yusmar juga mengapresiasi keikutsertaan PSF pusat, PSF Riau Chapter, dan PSF Rohul dalam mempromosikan brand pariwisata Rohul 'The Diversity Of Melayu', tanjak khas Rohul diberinama 'Unak Serantau'‎, serta objek wisata yang ada.

"Kita akan memakai seluruh sektor dalam mempromosikan dan mengangkat potensi pariwisata, baik sektor formal atau non formal," jelas Yusmar.

"Dengan majunya pariwisata, tentu dapat meningkatkan pendapatan masyarakat secara langsung," tambah mantan Kepala Distamben Rohul.

Menurut Yusmar, dalam memajukan potensi pariwisata yang ada, Disparbud Rohul tidak bisa berbuat sendiri, harus melibatnya seluruh stake holder, termasuk masyarakat yang ikut gencar dalam mempromosikan ke masyarakat luar.

"Kita akan majukan seluruh potensi pariwisata di Kabupaten Rokan Hulu yang ada sepanjang bisa kita berbuat," optimis Yusmar dan mengaku PSF merupakan komunitas pertama yang komitmen dalam membantu mempromosikan pariwisata Rohul.

Terlepas itu, Yusmar mengaku puluhan anggota PSF pusat, PSF‎ Riau Chapter, dan PSF Rohul sendiri rencananya akan berkeliling ke sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten, seperti Masjid Agung Islamic Center, Air Panas Panasan, Danau Sipogas, Makan Raja Rambah, dan Benteng Tujuh Lapis di Dalu Dalu Kecamatan Tambusai.‎

Pria yang pernah menjabat Kabag Humas Setdakab Rohul ini juga mengaku siap jika Kabupaten Rohul ditunjuk sebagai tuan rumah setiap acara PSF. Menurutnya, keterlibatan PSF dalam mempromosikan potensi pariwisata daerah sangat menguntungkan.

Pada acara tersebut, pihak Disparbud Kabupaten Rohul memasangkan secara simbolis kepada pengurus PSF pusat, pengurus PSF Riau Chapter, dan tiga anggota DPRD Rohul yang menjadi anggota PSF Rohul, yakni Nono Patria Pratama, Mohd. Aidi, dan Gusri.*(zal)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Pakai Baju PKI, Seorang Warga Tionghoa Meranti Ditangkap BIN dan Tentara
- Gubri Target Peremajaan Sawit Rakyat Seluas 30 Ribu Haktar
- Sekda Defenitif Kuansing Tak Kunjung Dilantik
- Pergi ke Luar Negeri, Kepala Daerah Harus Izin Kemendagri
- Bupati Launching Program Migrasi Listrik Prabayar 100 Persen di Inhil
- Lalai Kembalikan Mobil Dinas,
Sekdako Akan Beri SP Sekwan Pekanbaru

- Dewan Nilai Target PAD Sektor Pajak Pemprov Riau Rendah
- Sukseskan Program 'Jaksa Menyapa', Kejari Rohul Gandeng RRI Pekanbaru dan Radio Lima Luhak
- Pemko Dumai Sambut Baik Pengoperasian Roro Dumai-Malaysia
- Gubri dan Dirut PT SIR Teken MoU Penyerahan Jalan Perkebunan
- Mulai Dilelang, Dua Fly Over di Jalan Soeta Ditargetkan Tuntas Akhir 2018
- Bersepeda Ontel, Bupati Siak Resmikan Agrowisata di Persawahan Bungaraya
- ‎Terbaik, Polda Riau Sabet Juara I Lomba Polmas Kapolri Cup 2017-2018
- Sebagian Dikomersialkan, RSUD Selasi Mampu Produksi Oksigen
- Ketum Gapensi Riau Meradang Disebut Pendemo Ngerjakan Proyek SPAM
- Penyertaan Modal Rp121 M,
Bengkalis Terima PAD Rp30 M Pertahun dari Bank Riau Kepri

- ‎Rekontruksi Pembunuhan Pekerja PT Torusganda Tambusai, Kejari Rohul Temukan Fakta Baru
- Harapan Wawako Pekanbaru Terhadap Pembangunan Pasar Cik Puan
- Baru 19 ASN Daftar Assessment Dilingkungan Pemko Pekanbaru
- Genjot PAD, Pemkab Bengkalis Incar Pajak Lahan Warga di Pedesaan


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.167.126.106
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com