Home > Hukum >>
Berita Terhangat..
Rabu, 23 Agustus 2017 07:25
Bakal Dibuka Gubri, Sebanyak 193 Team Mulai Hari ini Adu Cepat di Pacu Jalur 2017

Selasa, 22 Agustus 2017 21:11
Pertengahan 2017, Peserta BPJS Kesehatan Pekanbaru Tembus Angka 1,7 Juta Jiwa

Selasa, 22 Agustus 2017 21:02
Diapresiasi Bupati,
Bakaroh, Cara Warga Sungai Intan, Inhil Jaga Ekosistem Sungai


Selasa, 22 Agustus 2017 19:52
Kemendikbud Sahkan 11 Warisan Budaya Tak Benda Riau

Selasa, 22 Agustus 2017 19:48
Smartfren Berikan Bonus Hingga 13 GB dengan Pembelian Kartu Perdana

Selasa, 22 Agustus 2017 19:16
Periode Kedua, Senator Riau Gafar Usman Kembali Pimpin BAP DPD RI

Selasa, 22 Agustus 2017 19:12
Harus Bijak Menggunakan Medsos,
Kemenko PMK Tanamkan Revolusi Mental kepada Puluhan Pelajar di Riau


Selasa, 22 Agustus 2017 18:10
Angkutan Online Hadir di Pekanbaru, Pejabat Pemko Jadi Galau

Selasa, 22 Agustus 2017 18:04
Terbaring Lemas di RSUD Arifin Ahmad,
Jantung Bocor, Dizan Tunggu Uluran Tangan Par Dermawan


Selasa, 22 Agustus 2017 17:24
Bupati Bengkalis Janji Evaluasi Jabatan Plt. Kadisdik



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Jum’at, 11 Agustus 2017 21:34
Dishub Dumai Segera Laksanakan Uji Emisi Gas Buang Kendaraan

Dinas Perhubungan Kota Dumai akan melaksanakan kegiatan uji emisi gas buang kendaraan yang dipusatkan diseputaran wilayah kota selama dua pekan.

Riauterkini-DUMAI- Dinas Perhubungan Kota Dumai akan melaksanakan kegiatan uji emisi gas buang kendaraan yang dipusatkan diseputaran wilayah kota selama dua pekan.

Ini sebagai tindak lanjut Peraturan Daerah (Perda) Kota Dumai No. 6 Tahun 2014 tentang pengujian emisi gas buang kendaraan. Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Perhubungan Dumai, Asnar, kepada riauterkini.com, Jumat (11/8/17)

"Selain untuk retribusi pendapatan daerah, uji emisi ini guna untuk mengendalikan gas buang kendaraan yang dihasilkan dari pembakaran mesin dan berdampak negatif terhadap lingkungan," kata Asnar.

Kegiatan ini, katanya, bertujuan agar masyarakat tahu dan sadar untuk segera melakukan uji emisi gas buang kendaraan serta akan mendapat surat rekomendasi jika kendaraan kurang ramah lingkungan.

"Kita tidak akan mengenakan biaya bagi kendaraan yang kurang ramah lingkungan atau tidak lulus uji emisi. Malah kita berikan rekom untuk segera diperbaiki kendaraanya," jelas pria yang juga menjabat Sekretaris Dishub Dumai ini.

Dijelaskannya, untuk uji emisi kendaraan bermotor yang bakal dilaksanakan nantinya akan dikenakan biaya Rp 20 ribu untuk roda empat dan Rp 15 ribu untuk kendaraan roda dua.

"Setiap harinya jumlah kendaraan semakin bertambah, ruang kehidupan pun semakin berkurang, apalagi pohon-pohon sudah tidak banyak, makanya penyakit yang ada saat ini aneh-aneh dan inilah program kami berikan," imbuhnya.

"Pengujian emisi hari ini adalah kelanjutan. Ini bermaksud untuk memberikan kesempatan pada pengendara yang berada di sekitar lingkungan kantor Dinas Perhubungan yang belum sempat uji emisi," kata Effendi, Plt. Kepala UPT PKB Dishub Dumai.

Dijelaskannya, pengertian uji emisi terhadap mesin kendaraan yang dihasilkan oleh pembakaran kendaraan bermotor pada umumnya berdampak negatif terhadap lingkungan. Sehingga perlu diambil langkah untuk mengendalikan gas buang tersebut.

"Beginilah salah satu caranya dengan pemeriksaan atau uji emisi secara berkala untuk mengetahui kandungan gas buang kendaraan yang berpotensi mencemari lingkungan," katanya usai melaksanakan uji emisi di halaman kantor Dishub Dumai.

Menurut Asnar, dengan melakukan uji emisi kendaraan bermotor berati telah berpartisipasi dan mentaati Peraturan Daerah (Perda) Kota Dumai tahun 2014 tentang retribusi pengujian kendaraan bermotor dan Perwako No. 15 Tahun 2014.

"Saya berharap praktek uji emisi ini dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehubungan dengan praktek uji emisi ini, masyarakat saya harap bisa berperan aktif tentang program pengujian emisi gas buang kendaraan," katanya.

Sebelum menyudahi, Asnar mengatakan bahwa program uji emisi gas buang kendaraan ini akan terus berkelanjutan hingga akhir tahun 2017. Maka dari itu, masyarakat diharapkan mendukung program tersebut.***(had)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
saniabolavita
Ingin Coba Permainan Seru? join b-o-l-a-v-i-t-a Proses Depo dan WD tercepat Anda Harus Mencoba nya! Daftar dan Ambil Bonus nya Info : whats up : 6281377055002 BBM: D8C363CA (NEW)


loading...

Berita Sosial lainnya..........
- Bakal Dibuka Gubri, Sebanyak 193 Team Mulai Hari ini Adu Cepat di Pacu Jalur 2017
- Diapresiasi Bupati,
Bakaroh, Cara Warga Sungai Intan, Inhil Jaga Ekosistem Sungai

- Kemendikbud Sahkan 11 Warisan Budaya Tak Benda Riau
- Terbaring Lemas di RSUD Arifin Ahmad,
Jantung Bocor, Dizan Tunggu Uluran Tangan Par Dermawan

- Bupati Bengkalis Janji Evaluasi Jabatan Plt. Kadisdik
- Terkait Dana Desa, Kejari Panggil 136 dan 11 Camat di Bengkalis
- Meriahkan HUT ke-72 RI, Pesonna Hotel Pekanbaru Hadirkan Varian Menu Spesial


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.198.185.195
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com