Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Selasa, 17 Juli 2018 09:39
Pagi Ini 29 Hotspot Terpantau di Riau

Selasa, 17 Juli 2018 08:55
Pagi Ini Lima Helikopter Dikerahkan Padamkan Karhutla di Dumai

Selasa, 17 Juli 2018 08:52
Bupati Harris Ikuti Program 'Leaderprenuership' di Singapure

Selasa, 17 Juli 2018 07:52
Kasatpol PP Kampar Disebut Arogan, Ketua DPRD Kampar Minta Bupati Beri Sanksi

Senin, 16 Juli 2018 21:28
Ribuan Napi Lapas Bengkalis DengarkanTausiah UAS

Senin, 16 Juli 2018 21:20
SBT Kembali Suguhkan Berbagai Promo dan Program Spesial

Senin, 16 Juli 2018 21:17
Jelang Open Turnamen, Tim Volly PWI Rohil Sparing Partner dengan Polres Rohil

Senin, 16 Juli 2018 21:14
Targetkan 11 Kursi, Golkar Kontestan Pileg Kedua yang Mendaftar ke KPU Kuansing

Senin, 16 Juli 2018 21:09
Revisi Tatib Dewan DPRD Riau Segera Disahkan

Senin, 16 Juli 2018 20:03
‎RSUD Rohul Dibimbing RSPAD Gatot Subroto Jakarta Untuk Percepatan Akreditas

loading...


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 11 Agustus 2017 20:19
4 Bhabinkamtibmas Polres Kampar Terima Penghargaan dari Kabaharkam Polri

Empat Bhabinkamtibmas Kampar mendapatkan penghargaaan dari Kabaharkam Polri. Keempatnya telah berpresti membanggakan dalam membina masyarakat.

Riauterkini-BANGKINANGKOTA-Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Kepolisian untuk melayani masyarakat, sebagai bentuk apresiasi atas kinerja anggota Bhabinkamtibmas ini, Kabaharkam Polri Komjen Pol. Putut Eko Bayususeno memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas berprestasi di Jajaran Polda Riau saat kunjungan kerjanya di Polda Riau.

Pemberian penghargaan ini diserahkan pada Jumat (11/8/15) yang diadakan di Ball Room Premiere Hotel Kota Pekanbaru yang dihadiri Kapolda dan Pejabat Utama Polda Riau beserta Kapolres sejajaran Polda Riau.

Sebanyak 22 anggota Bhabinkamtibmas dijajaran Polda Riau diberikan penghargaan oleh Kabaharkam, 4 orang diantaranya berasal dari Jajaran Polres Kampar.

Mereka adalah pertama Bripka Getra, Bhabinkamtibmas Desa Gunung Sari Polsek Kampar Kiri atas keberhasilannya menjadi Pelatih dan Asisten Pelatih Sepakbola serta meraih prestasi di tingkat lokal maupun Nasional bersama SSB (Sekolah Sepak Bola) binaannya.

Kedua, Bripka F. Manurung, Bhabinkamtibmas Desa Buluh Cina Polsek Siak Hulu, atas kegigihannya melakukan penyuluhan tentang antisipasi Karhutla kepada masyarakat, membuat Perahu Wisata Kamtibmas untuk membangkitkan wisata di Desa Binaannya serta mengembangkan potensi perekonomian dan mata pencaharian baru bagi masyarakat.

Ketiga, Brigadir Riko Rizki Masri, Bhabinkamtibmas Desa Tanah Merah Polsek Siak Hulu, atas dedikasinya merangkul masyarakat dalam pemeliharaan Kamtibmas serta melakukan Kampanye Kamtibmas dengan jargon "Kami tidak Takut Polisi tetapi Kami Takut melanggar hukum", dan juga Binluh kreatif dengan menggunakan Coklat Kamtibmas dan memudahkan masyarakat dalam pelayanan Kepolisian dengan Program Polisi Kaget pelayanan keliling dan curhat kamtibmas serta membuat Warung Jujur Kamtibmas.

Keempat Brigadir David Gusmanto, Bhabinkamtibmas Desa Teratak Buluh Polsek Siak Hulu, yang eksis sebagai Ketua Pengurus pada berbagai organisasi kemasyarakatan dan Pemuda di desa binaannnya.

Pada kesempatan itu Kabaharkam Komjen Pol. Putut Eko Bayususeno menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas adalah senjata utama kami dalam pemeliharaan kamtibmas, leading sector terdepan untuk melayani masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

"Bahwa peran Bhabinkamtibmas sangat penting sebagai perpanjangan tangan Pimpinan untuk mengetahui situasi dan kondisi ditengah masyarakat guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,"ucapnya.

Bhabinkamtibmas juga berperan sebagai deteksi dini dan melakukan tugas-tugas preventif dengan merangkul serta mengajak masyarakat agar tertib dan berpartisipasi dalam pemeliharaan kamtibmas.

Pada kesempatan terpisah Kapolres Kampar AKBP. Deni Okvianto, juga mengapresiasi 4 anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kampar yang mendapat penghargaan langsung dari Kabaharkam ini.

"Saya akan terus memotivasi mereka untuk terus berkarya dan berbuat lebih baik lagi di lingkungan masyarakat," ujar Kapolres Kampar.

Kapolres berharap agar prestasi yang telah diukir 4 anggotanya ini bisa menjadi motivasi dan dapat ditularkan kepada anggota Polres Kampar lainnya.

Disamping itu Kapolres Kampar juga berencana akan memberikan Reward kepada 4 anggota Bhabinkamtibmas yang berprestasi ini dalam waktu dekat.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa, "Saya sangat bangga atas penghargaan yang diberikan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Siak Hulu ini, Alhamdilillah dari 4 Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kampar yang mendapatkan penghargaan langsung dari Kabaharkam Polri, 3 diantaranya merupakan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Siak Hulu," ungkap Kapolsek dengan haru.

Keberhasilan anggota Bhabinkamtibmas ini tentu tidak terlepas dari peran Kapolsek serta Kapolres selaku atasan maupun Pimpinan yang selalu memotivasi personil, semoga kesuksesan ini akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.***(man)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Pagi Ini Lima Helikopter Dikerahkan Padamkan Karhutla di Dumai
- Bupati Harris Ikuti Program 'Leaderprenuership' di Singapure
- Ribuan Napi Lapas Bengkalis DengarkanTausiah UAS
- Jelang Open Turnamen, Tim Volly PWI Rohil Sparing Partner dengan Polres Rohil
- Penjelasan Kasatpol PP Kampar Terkait Bentrok dengan Pengunjuk Rasa Tenaga RTK
- Unjuk Rasa Tenaga RTK Berakhir Ricuh, Dua Orang Dilarikan ke RSUD Bangkinang
- Dekranasda Kampar Kembali Belajar Membatik di RAPP
- Halal bi Halal KBB,
Cerita Syamsudin Uti Ikuti Tiga Kali Pilkada Lalu Berujung Kesuksesan

- Doakan Selamat, Bupati Amril Tepung Tawari 230 JCH Bengkalis
- Portal KM 55 Ambruk,
Anggota Dewan Faizal Desak Dinas PUPR Turun Tangan

- UAS ke Pulau Bengkalis, Sejumlah Ruas Jalan akan Diberlakukan Satu Arah
- Melaut di Perbatasan, Kapal Nelayan di Bengkalis Wajib Miliki 'STNK'
- Korkot dan Fasilitator Program Kotaku Riau Jalani Pelatihan Sepekan
- RAPP Beri Bantuan 10 Motor KLX 150 CC untuk Korem/031 Wirabima
- Hasil Job Fit Tak Jelas, Pejabat Eselon II di Kuansing Tidak Efektif Bekerja
- Melalui Musda IV, Alaiddin Athory Terpilih Sebagai Ketua MUI Rohul
- Kembali Tuntut Haknya,
Tenaga RTK di Kampar Gelar Unjuk Rasa di Depan Rumah Bupati

- Kota Bengkalis Diprogramkan Sebagai Kota Sehat
- Polres Dumai Bentuk Satgas Premanisme
- Syukuran HUT ke-72 Bhayangkara, Kapolres Kampar Tayangkan Cuplikan Film '22 Menit'


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com