Untitled Document
Rabu, 2 Syawwal 1435 H |
Home > Raga >>

Berita Terhangat..
  Rabu, 30 Juli 2014 20:40
Lebaran, Warga Rohil Jadikan Jembatan Pedamaran Obyek Wisata

Rabu, 30 Juli 2014 20:38
Sempat Muncul 24, Kini Titik Panas Bersih dari Wilayah Rohul

Rabu, 30 Juli 2014 20:37
Bupati Meranti Bawa Rombongan Berlebaran ke Rumdis Gubri

Rabu, 30 Juli 2014 17:34
4 Ruko dan 2 Rumah di Bangun Jaya Rohul Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Rabu, 30 Juli 2014 15:54
Pemkab Inhil Rencana Bentuk Relawan Peduli Kebersihan dari Kalangan Pelajar

Rabu, 30 Juli 2014 13:36
Enam Rumah Karyawan PT SAGM di Inhil Ludes Terbakar

Rabu, 30 Juli 2014 09:13
Penjelasan Tertulis Bank Mandiri Terkait Dugaan Pembobolan Rekening di Duri



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 6 Nopember 2012 15:06
BK Group Gelar Kejurda Riau Seri II Motor Cross di Pelalawan

Kota Pangkalan Kerinci bakal diraungi motor pembalap. Mereka bakal menjadi yang terbaik pada Kejurda Riau seri II Motor Cross tajaan BK Group.

Riauterkini-PANGKALAN KERIMCI-BK Group menggelar even tahunan untuk kedua kalinya, Kejuaraan Daerah (Kejurda) seri II Motor Cross se Riau berlangsung 10-11 November 2012 di Lintasan Balap milik BK Group jalan Pangkalan Seminai-Simpang Kualo,Pangkalankerinci, Kabupaten Pelalawan.

Even tahunan yang sudah menjadi agenda tetap IMI Riau ini digelar untuk kedua kalinya,tahun sebelumnya even ini berlangsung sukses. Kejurda seri II BK Group Championship ini memperlombakan 13 kelas memperebutkan total hadiah Rp 40 juta dan satu unit sepeda motor. Bagi penonton juga akan diadakan undian door prize dengan hadiah yang cukup menarik.

Kelas yang diperlombakan Special Engine 250 CC, Campuran Pemula Riau 150 cc,Bebek 2 Tak dan 4 Tak Pemula Riau,Campuran Open 150 cc, Bebek Modifikasi 4 Tak Open, Bebek Modifikasi 4 Tak Open, OMR Kawasaki KLX 150 open, OMR Kawasaki KLX 150 lokal, Campuran Lokal, Bebek Campuran Standar, Executive Open dan Executive Standar.

“Lintasan balap kita miliki menawarkan sensasi bagi para croser baik pemula maupun yang sudah kawakan. Ada tikungan extreme yang bisa dijadikan uji nyali bagi pembalap. Sangat menarik untuk diikuti” kata Penanggung Jawab Kejurda seri II Motor Cross BK Group Championship Abu Mansur Matridi SE, Selasa (6/10) di Pangkalankerinci.

Trek balap milik BK Group ini memiliki panjang lintasan sekitar 1,7 km. Memiliki trek extrem, trek lurus dan trek chicane yang menyerupai hurus s. Lintasan tanah kuning ini juga memiliki tikungan chamber yang merupakan tikungan miring. Tikungan ini biasanya menjadi primadona bagi para crosser untuk saling mendahului meski dalam kecepatan tinggi.

Selain itu ada juga tikungan hight speed corner yang merupakan tikungan yang bentuknya hampir bulat, sehingga memungkinan para crosser menggantung gas memacu laju honda traill yang mereka tunggangi. Panitia berkeyakinan aksi saling kejar dan over taking akan dipertontonkan para crosser terutama pada lintasan straight, karena lintasan tersebut lurus dan cukup lebar.

Banyak handycap yang akan terjadi dan membuat balapan ini sebagai tontonan menarik bagi warga kota Pangkalan Kerinci dan sekitarnya yang mencintai dunia otomotif. Cuaca panas dan terik nantinya akan membuat trek balapan tanah kuning ini jadi ajang salib antar crosser. Penonton akan mendapatkan tontonan yang sensasional.

Jika pada pelaksanaan nanti cuaca hujan, trek tanah kuning akan berubah jadi lintasan yang licin. Adrenalin para crosser benar benar diuji pada lomba kali ini. Aura lomba yang saling libas sesama crosser pada setiap tikungan akan mewarnai lomba ini. Panitia memprediksi para pembalap akan mempertontokan aksi tancap gas dan mengeluarkan skil balap yang mereka miliki, agar bisa menjadi jawara pada lomba kali ini.

BK Group Championship 2012 memperebutkan total hadiah Rp 40 juta. Pembalap yang berlomba tidak kurang dari 500 pembalap, karena banyaknya kelas yang diperlombakan. Pembalap yang menyatakan hadir pada kejurda ini berasal dari Kabupaten Indragiri Hulu, Siak, Kampar, Dumai, Pekanbaru, Rohul, Inhil, Kuansing dan Pelalawan.

“Kejurda tahun lalu yang juga kita laksanakan selama dua hari berjalan sukses. Penontonnya saat itu tidak kurang dari 15 ribu orang selama kejurda berlangsung. Pembalap dari berbagai daerah sudah menyatakan kesiapannya untuk ikut,”katanya.

Besarnya animo dan antusias yang tinggi dari penonton yang akan datang pada BK Group Championship tahun ini diharapkan panitia bisa mencapai lebih dari 20 ribu orang. Apalagi lintasan balapnya berada di tengah kota Pangkalan Kerinci. Hanya berjarak 1 km dari kantor Bupati Pelalawan. Dekatnya arena balap ini tentu akan mepermudah orang datang dari berbagai pelosok. “Tahun sebelumnya tercatat ada 15 ribu penonton yang datang selama dua hari pelaksanaan. Tahun ini kita prediksi lebih dari 20 ribu penonton,” ungkapnya.

Panitia BK Group Championship juga masih membuka pendaftaran bagi peserta yang ingin mengikuti perlombaan tersebut sampai satu hari menjelang hari pelaksanaan lomba. Agar memudahkan peserta melakukan pendaftaran panitia pelaksana mulai hari ini sampai tgl 9 November 2012 membuka sekretariat pendaftaran tak jauh dari lintasan balap tempat Kejurda itu berlangsung. ***(rls)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
jep green
olah raga garuk lumpur. menyenangkan sekali. ada omr kawasaki ya ntar pasti kami ni yg ambil trofinya. sukses bk group. jadikan even rutin dong. biar para rider ga kejalanan.

putra jaya
sekses selalu buat BK group,semoga iven kali ini juara umum harus di tangan BK group.,,, amin.

Nanikk-warga perawatnya
Mari galakkan terus kecintaan terhadap dunia otomotif...bravo kejurda motor cross..bravo BK group

Tono- tembilahan
Kami siap meramaikan kejurda BK grup championship...bravoooo untuk BK group

Ican - Siak
Semoga cuaca nanti cerah...biar asyik nonton BK grup championship..seperti tahun lalu

Lena
Ayo anak muda tunjukkan kamu bisa...kejurda seri ii BK grup selamat dan sukses brooo

Yanuar
Tahun lalu saya juga nonton balap BK grup...bravo untuk kejurda motor cross


Berita lainnya..........
- Anggaran Tertahan, Dumai Terancam Tak Ikut Porpov di Inhu
- PT SSR Inhu Diduga Tutupi Fakta Kematian Karyawan Saat Bekerja
- Asisten I Setdakab Inhil Buka Kejurkab Pencak Silat Tingkat Dewasa
- Pengkab Cabor di Bengkalis Keluhkan Minim Dana Hadapi Porprov Inhu
- Warga Pungkat Resah,
Tim Kuasa Hukum Minta Polisi Dalami Penyebab Awal Aksi Pembakaran

- Rohil Mulai Diselilmuti Kabut Asap
- Cuaca Buruk, KSOP Dumai Imbau Perusahaan Pelayaran Waspada


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.211.213.10
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com