Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 20 Juli 2018 18:37
Bupati Inhil Lepas Keberangkatan 445 JCH Kloter 3 Embarkasi Batam

Jum’at, 20 Juli 2018 18:33
Maksimalkan Peran BUMDes, Pemkab Meranti Gelar Rakor Bersama Kades

Jum’at, 20 Juli 2018 18:19
Mudah Terbakar, BRG Pasang Alat Pengukur Air di Lahan Gambut

Jum’at, 20 Juli 2018 18:17
Sebanyak 487 Bacaleg di Kuansing Siap Bertarung di Pileg 2019

Jum’at, 20 Juli 2018 18:03
Mensukseskan Akreditasi Puskesmas, A2K3 Kampar Taja Pelatihan K3 dan APAR

Jum’at, 20 Juli 2018 17:44
Nyoblos 2 kali, Anggota KPPS Kampar Divonis 24 Bulan Penjara

Jum’at, 20 Juli 2018 17:35
Tim Gabungan Padamkan Karlahut di Medang Kampai, Dumai

Jum’at, 20 Juli 2018 17:27
Tentang UMP Sektor Migas, Chevron Klaim Sudah Laksanakan Aturan 

Jum’at, 20 Juli 2018 17:24
Pemkab Bengkalis Kampanyekan Imunisasi Campak dan Rubella

Jum’at, 20 Juli 2018 17:20
Delapan Terduga Penjudi di Kuansing Digulung Polisi

loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 21 Oktober 2017 15:14
Waspada akan Diabetes Mellitus, Prodia Gelar Seminar Dokter

Prodia taja seminar dokter waspada akan Diabetes Mellitus. Seminar ini mengusung tema Good Doctor For the Great Family Seminar on DM Wellness Testing.

Riauterkini-PEKANBARU- Menambah pengetahuan para dokter yang terdapat di wilayah Riau, Prodia gelar Seminar Nasional Waspada akan Diabetes Mellitus. Gelaran ini merupakan gelaran nasional di 16 kota se-Nusantara.

Dijelaskan Dr. Indriyanti Rafi Sukmawati, selaku Direktur Marketing PT. Prodia Widyahusada, Tbk, Pekanbaru merupakan kota kedua terakhir yang akan dilanjutkan di kota Padang. Menurutnya, hal ini di anggap penting melihat merebaknya diabetes mellitus di kalangan masyarakat indonesia sangat erat kaitannya dengan gaya hidup dan pola makan yang tidak seimbang.

"Data terbaru di tahun 2016 yang ditunjukkan oleh international Diabetes Federation, diabetes merupakan permasalahan yang menjadi perhatian dunia. diilustrasikan satu dari 11 dewasa penyandang diabetes, 12 persen dari dana kesehatan secara global teraiokasikan untuk diabetes, dan salah satu dari 7 kelahiran terkena gestatltional diabetes," jelasnya.

Sementara itu, perkumpulan Endokrinologl (PERKENI) menyatakan bahwa jumlah-penyandang diabetes di indonesia telah mencapai 9,1 juta orang. Bahkan kali ini lndonesia disebut-sebut telah bergeser naik dari peringkat Ke-7 menjadi peringkat ke-5 teratas di antara negara-negara dengan jumlah penyandang diabetes terbanyak dunia. Hal ini tentu memprihatinkan karena lndonesia masih berada di urutan ke-10 pada tahun 2010 lalu. Organisasi Kesehatan Dunia WHO memperkirakan jumlah penyandang diabetes mellitus di indonesia terus melonjak dari semula 8,4 juta penyandang di tahun 2000 menjadi sekitar 21,3 juta di tahun 2030.

"Untuk itu kita berkomitmen mengkampanyekan wellness testing untuk mencegah perkembangan penyakit diabetes mellitus di indonesia melalui seminar dokter di 16 kota besar di Indonesia yang kita selenggaran sejak 2011 lalu," paparnya.

Sedangkan khusus di wilayah Riau, pada tahun 2007 menurut Riset Kesehatan Dasar menduduki peringkat ke-3 tertinggi di nasional mengenai penderita diabetes ini. Terdapat sekitar 10,4 persen dan masuk dalam 12 provinsi tertinggi secara nasional.

Gelaran ini renacananya berjalan selama dua hari yakni 21-22 Oktober 2017 besok. Gelaran pertama yang menjadi fokus objek adalah para dokter yang datang dari berbagai wilayah di Riau. Seperti Rokan Hulu, Pelalawan, Siak, Bengkalis dan sebagainya. Diamana terdapat sekitar seratusan dokter faskes pertama yakni puskesmas yang hadir menjadi peserta dalam gelaran ini.

"Kita berharap para dokter memahami informasi tentang wellness testing guna mengidentifikasi risiko pada tahap dini perkembangan penyakit, memberikan informasi kepada para klinisi tentang penatalaksanaan Prediabetes dan Diabetes Mellitus yang tepat berdasarkan diagnosis yang akurat, mendukung penegakan diagnosis dan tata laksana yang lebih dini agar pencegahan dan penanganan Prediabetes, Diabetes Mellitus dapat dilakukan lebih baik. Kemudian juga menjadikan seminar ini sebagai ajang diskusi dan berbagi pengalaman menangani kasus Prediabetes, Diabetes Mellitus dengan rekan sejawat," tambah

Pemahaman pemeriksaan tentang diabetes melitus adalah berdasarkan apa yang diukur dalam suatu tes, kemampuannya dan faktor lain yang mempengaruhinya. Adanya perkembangan yang sangat pesat dalam teknologi pemeriksaan laboratorium, seperti peningkatan sensitivitas dan spesifisitas metodologi pemeriksaan, menjadikan pemeriksaan laboratorium sangat penting untuk diagnosis, terapi dan pemantauan penyakit diabetes melitus.

Laboratorium Klinik Prodia juga telah menyediakan panel wellness testing sebagai pemeriksaan lanjutan untuk mereka yang berisiko mengalami gangguan penyakit diabetes melitus. Melalui Panel Wellness Testing ini, diabetes melitus dapat diatasi sedini mungkin dan progresivitas perkembangan penyakit dapat dicegah sehingga mendukung terwujudnya kualitas hidup pasien yang lebih baik.

Gekartan ini juga diisi oleh Dr. Jazil Karimi, sebagai moderator, Prof. Sidartawan Soegondo, SpPD-KEMD yang berbicara mengenai faktor risiko, penyulit diabetes mellitus dan penatalaksanaan diabetes mellitus, Dr. Dwi Daulay, yang memaparkan mengenai peran biomarker dalam program wellness diabetes, dan Dr Ligat Pribadi Sembiring***(rul)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- Memasuki Musim Haji, Telkomsel Hadirkan Layanan Komunikasi Paket Haji 3 in 1
- Launching Program Indonesia Berqurban, ACT Targetkan 65 Ribu Hewan Qurban Disalurkan
- 172 Instruktur Safety Riding Honda Adu Kemampuan di AHSRIC 2018 Riau
- Mudahkan Pelanggan Miliki Suzuki Nex II, RjC Hadirkan Penawaran Menarik
- SBT Kembali Suguhkan Berbagai Promo dan Program Spesial
- Cintai Kearifan Lokal Pekanbaru, Telkomsel Luncurkan NSP Star Up Pekanbaru
- New Honda CB150R StreetFire Hadir Semakin Gagah
- Suguhkan Tiga Type Berbeda,
Grand Mutiara dan Mutiara Village Tawarkan Hunian Mewah Berkualitas

- BRK Buka Layanan Perbankan Pertama di Senayang, Kepri
- Bupati Anambas Resmikan Kantor Kas ke 41 Bank Riau Kepri di Kecamatan Palmatak
- 1371 Jemaah Calon Haji 2018 Dua Provinsi Merupakan Nasabah Bank Riau Kepri
- Royal Belanja ke Mal SKA, Resmanety Gembira Dapat Hadiah Sepeda Motor
- Sepanjang Juli 2018, Drego Hotel Pekanbaru Suguhkan Promo Kamar Hanya Rp268 Ribuan
- Muhibbah Travel Berangkatkan 185 Jamaah Haji Khusus Tahun Ini
- Kolaborasi Honda CBR250RR dan Awhin Sanjaya Tak Terbendung
- KPK Undang Bank Riau Kepri Terkait Sistem Pajak Online
- Hampir Sebulan Mengendarai Suzuki Nex II, Rika Merasa Puas dan Nyaman
- Wilayah Riau, Suzuki Nex II Ditargetkan Terjual 1.500 Hingga Penghujung Tahun
- Puas Dengan Suzuki, Nababan Kembali Boyong Suzuki Nex II ke Garasinya
- Momen Lebaran, Trafik Data Telkomsel Naik 29 persen


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com