Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Kamis, 23 Nopember 2017 22:26
Besok, Pemkab Kuansing Serahkan KUA-PPAS RAPBD 2018 ke Dewan

Kamis, 23 Nopember 2017 22:14
Ketua DPH LAMR Pekanbaru Ditabalkan Sebagai Datuk Amanah Adat

Kamis, 23 Nopember 2017 22:07
Bawa 40 Kg Sabu dan 15.000 Ekstasi,
Dua Pemuda di Siak Dituntut Hukuman Mati


Kamis, 23 Nopember 2017 21:44
Pilkades Usai, Wabup Halim Himbau Warga Desa Bersatu Kembali

Kamis, 23 Nopember 2017 20:33
Kadisdik Dinilai Langgar Aturan ASN,
PKC PMII Riau-Kepri Kirimkan Surat ke Menteri Pendidikan RI


Kamis, 23 Nopember 2017 19:05
Fokus Antisipasi Bencana, Pemko Segera Bentuk BPBD

Kamis, 23 Nopember 2017 18:33
Gubri Buka BBGRM di Bangkinang, Kampar

Kamis, 23 Nopember 2017 18:08
Memburu Satriandi, Polresta Pekanbaru Justru Menciduk Pecatan Polisi Membawa Sabu

Kamis, 23 Nopember 2017 17:16
Jalan Rusak Parah,
Warga Rupat Sindir DPRD dan Pemkab Bengkalis dengan Pohon Pisang


Kamis, 23 Nopember 2017 16:27
Gubri Resmi Cabut Status Siaga Darurat Penanggulangan Asap

 
loading...



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.


Selasa, 17 September 2013 07:45
Resmi Menggugat ke MK,
Pendukung Achmad Optimis Lolos Putaran Dua


Pasangan Achmad-Masrul resmi mendaftarkan gugatan ke MK. Sementara pendukugnya tetap optimis jagonya lolos Pilgubri putaran dua.

Riauterkini-PEKANBARU- Hasil pleno rekapitulasi suara Pilgubri Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau resmi digugat kubu pasangan Achmad-Masrul Kasmy. Register gugatan sudah didaftarkan, Senin (16/9/13).

"Registernya perkara dulu. Biasanya seminggu kemudian kita dipanggil untuk kelengkapan berkas dan menunggu jadwal sidang," ujar Ketua Tim Pemenangan Achmad-Masrul atau Beramal Roni Riansyah kepada wartawan kemarin.

Roni mengatakan, pihaknya tak sekedar mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi, tetapi juga mempidanakan sejumlah pelanggaran yang terjadi dalam proses Pilgubri ke Polda Riau.

Bahkan, khusus untuk Ketua dan Komisioner KPU Riau, Beramal juga membuat laporan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu atau DKPP.

"Kita sudah mengumpulkan banyak bukti mengenai adanya pelanggaran yang dilakukan salah satu kandidat dan keterlibatan KPU Riau dalam sejumlah penyimpangan," paparnya.

Pendukung Optimis Lolos Putaran Dua

Sementara itu pendukung pasangan nomor urut 4 Achmad-Masrul Kasmy (BERAMAL) di Kabupaten Rokan Hulu tetap optimis masuk putaran dua.

Sebelum ada penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau secara resmi, para pendukung BERAMAL (Bersama Achmad-Masrul) di Rohul belum menyerah, para tim pemenangan menilai banyak terjadi kecurangan. Hal itu disebabkan ketidaktegasan KPU Riau.

Para tim juga menilai terjadi banyak penggelembungan suara di sejumlah kecamatan di Kota Pekanbaru, termasuk sejumlah daerah di Kabupaten Pelalawan. Karena tidak terima jagoannya kalah, tim berencana menggugat KPU Riau ke instansi terkait seperti Dewan Kehormatan Penyelengara Pemilu (DKPP) dan Mahkamah Kontitusi (MK).

Tim Gerakan Pendukung Achmad (Garuda), Bismar Efendi, mengakui seluruh tim pemenangan BERAMAL tetap berjuang hingga ke DKPP dan MK. “Biar saja pasangan Anas-Andi dan Herman-Agus yang masuk putaran kedua, tapi Gubernur dan Wakil Gubernurnya nanti tetap Achmad dan Masrul," kata pria yang biasa disapa Pican di Pasirpangaraian, Senin (16/9/2013).

Bismar mengaku optimis jagoannya menang dan masuk putaran kedua, pasalnya seperti laporan para saksi pasangan BERAMAL, banyak ditemukan indikasi kecurangan seperti terjadi di Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru tidak ditemukan rekap C1 dan terindikasi ada penggelembungan suara sekitar 12.032 suara.

Indikasi kecurangan juga terjadi di Kabupaten Pelalawan, sebab itu tim pemenangan BERAMAL akan melapor ke Polda Riau atas tindakan pidana, Senin, dan selanjutnya menggugat ke DKPP dan MK pada Selasa besok (18/9/2013).

Bismar mengimbau seleuruh pendukung pasangan BERAMAL di 12 kabupaten dan kota di Riau tidak risau, tapi tetap tenang, sebab peluang Achmad-Masrul (Bupati Rohul dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti) belum berakhir di kancah politik, namun masih terbuka lebar untuk duduk menggantikan Rusli Zainal-Mambang Mit.

"Kita masih optimis Pak Achmad-Masrul, bisa menakhodai Provinsi Riau lima tahun kedepan jika pelaksana bermain secara professional, tidak bermain curang. Ini demi masa depan Riau yang lebih lagi baik kedepan," ujar Bismar.

Hal senada juga dikatakan Tim Koordinator Kabupetan Rohul, Asyari J. Pria yang biasa disapa Asri ini juga mengimbau para pendukung pasangan BERAMAL di Riau tetap optimis menang.

Menurutnya, peluang Achmad-Masrul masih sangat tinggi, sebab itu seluruh tim sedang berjuang keras di Jakarta. "Khususnya bagi masyarakat pendukung dan tim pemenangan di Kabupaten Rohul agar tetap semangat, sebab ini masih tahap proses," jelas Asyari.

"Semua tim dan masyarakat pendukung, baik simpatisan harus optimis dan yakin jika pasangan BERAMAL menang sebab punya potensi cukup tinggi untuk masuk berkompetensi pada Pilgubri tahun ini," tambahnya.

Untuk diketahui, berdasarkan Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara hasil Pilkada Riau di Pekanbaru, Minggu kemarin (15/9/2013), pasangan nomor urut 1 (Herman-Agus) meraup 546.714 suara (23,00 persen), nomor urut 2 (Annas-Andi) meraup 685.291 suara (28,83 persen).

Kemudian, pasangan nomor urut 3 (LE-Suryadi) meraup 333.621 suara (14,04 persen), nomor urut 4 (Achmad-Masrul) meraup 492.665 suara (20,73 persen), dan nomor urut 5 (JE-MM) meraup 318.548 suara (13,40 persen).***(rls/zal)



Berita Politik lainnya..........
- Besok, Pemkab Kuansing Serahkan KUA-PPAS RAPBD 2018 ke Dewan
- Golkar dan PDI-P Siap Berkoalisi di Pilgubri 2018
- Senin Depan, DPP Demokrat Akan Putuskan Nama Cagubri
- Peduli Pendidikan, Anggota DPRD Riau Ini Perjuangkan Anggaran Pembangunan Dua SMA Negeri di Pelalawan
- 34 Panwascam di Bengkalis Digembleng Bimtek Pengawasan Pilgubri 2018
- Syamsuar Optimis Dapatkan Dukungan Partai di Pilgubri 2018
- Fokus Bahar RAPBD 2018, Wakil Rakyat Dilarang 'Pelesir' ke Luar Negeri
- Keuangan 60 Persen,
Realisasi Fisik APBD Riau Baru Capai 79 Persen

- Kadernya Dilirik Golkar, PDI Perjuangan Belum Berani Beri Tanggapan
- Termasuk 4 Pelamar Sekda, 30 Calon PTP Ikuti Tes Kompetensi Manajerial
- Peta Politik Pilkada Bisa Berubah,
Wasekjen Golkar Sebut 8 DPD I Golkar Usulkan Munaslub

- Terkait Sengketa Lahan PT RPI,
Komisi II DPRD Pelalawan Hearing dengan Warga Desa Air Hitam

- Legislator Riau Ini Sebut Hanya 14 Parpol Lolos Peserta Pemilu 2019
- Munawar Nakhodai Garda Pemuda NasDem Riau
- Seluruh Kader Golkar Wajib Taati SK Penetapan Gubri dan Wagubri
- 30 Calon Lulus Administrasi Assesment 10 Pejabat Eselon II Pemkab Bengkalis
- Meski Setnov Dicopot, Masnur Yakin Golkar Tetap Usung Andi-Suyatno di Pilgubri 2018
- Pembangunan Gedung Dianggarkan di APBD,
Dewan Minta Dua Instansi Penegak Hukum di Riau Tidak Tebang Pilih

- Rakernas PP TIDAR di Pekanbaru Bakal Dibuka Prabowo Subianto
- Jelang Rakornas Tiga Pilar, PDI-P Riau Matangkan Persiapan


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.225.16.10
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com