Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 24 Pebruari 2018 21:45
Orasi Ilmiah, Wisuda Angkatan Kedua STAILe Pekanbaru akan Diisi Menteri Hanif Dhakhiri

Sabtu, 24 Pebruari 2018 21:32
Firdaus-Rusli Janjikan Pekanbaru, Kampar, Pelalawan dan Siak Sama Maju

Sabtu, 24 Pebruari 2018 20:55
Dugaan Anak Bunuh Ayahnya di Siak,
Hasil Autopsi Korban Meninggal Karena Sakit Komplikasi


Sabtu, 24 Pebruari 2018 18:59
Keunikan Kampung Wisata Koto Ranah,
Mulai Puncak Suligi 900 MDPL Hingga Naskah Kuno


Sabtu, 24 Pebruari 2018 18:26
Muhaimin Iskandar Beri Kuliah Umum di UR

Sabtu, 24 Pebruari 2018 17:19
Warga Kampung Baru Temukan Tengkorak Manusia Dalam Parit

Sabtu, 24 Pebruari 2018 17:17
Penyu Seberat 50 Kg Terdampar di Pantai Muntai, Bengkalis

Sabtu, 24 Pebruari 2018 17:07
Miliki 68 Paket Sabu, Warga Duri Ditangkap Polisi

Sabtu, 24 Pebruari 2018 15:47
Hadir di Sri Palas, Rusli Effendi Berasa Pulang ke Rumah

Sabtu, 24 Pebruari 2018 15:42
Kembangkan Pariwisata dan Pendidikan, Pemkab Kuansing Bekerjasama dengan UGM

 
loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 17 September 2013 07:45
Resmi Menggugat ke MK,
Pendukung Achmad Optimis Lolos Putaran Dua


Pasangan Achmad-Masrul resmi mendaftarkan gugatan ke MK. Sementara pendukugnya tetap optimis jagonya lolos Pilgubri putaran dua.

Riauterkini-PEKANBARU- Hasil pleno rekapitulasi suara Pilgubri Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau resmi digugat kubu pasangan Achmad-Masrul Kasmy. Register gugatan sudah didaftarkan, Senin (16/9/13).

"Registernya perkara dulu. Biasanya seminggu kemudian kita dipanggil untuk kelengkapan berkas dan menunggu jadwal sidang," ujar Ketua Tim Pemenangan Achmad-Masrul atau Beramal Roni Riansyah kepada wartawan kemarin.

Roni mengatakan, pihaknya tak sekedar mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi, tetapi juga mempidanakan sejumlah pelanggaran yang terjadi dalam proses Pilgubri ke Polda Riau.

Bahkan, khusus untuk Ketua dan Komisioner KPU Riau, Beramal juga membuat laporan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu atau DKPP.

"Kita sudah mengumpulkan banyak bukti mengenai adanya pelanggaran yang dilakukan salah satu kandidat dan keterlibatan KPU Riau dalam sejumlah penyimpangan," paparnya.

Pendukung Optimis Lolos Putaran Dua

Sementara itu pendukung pasangan nomor urut 4 Achmad-Masrul Kasmy (BERAMAL) di Kabupaten Rokan Hulu tetap optimis masuk putaran dua.

Sebelum ada penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau secara resmi, para pendukung BERAMAL (Bersama Achmad-Masrul) di Rohul belum menyerah, para tim pemenangan menilai banyak terjadi kecurangan. Hal itu disebabkan ketidaktegasan KPU Riau.

Para tim juga menilai terjadi banyak penggelembungan suara di sejumlah kecamatan di Kota Pekanbaru, termasuk sejumlah daerah di Kabupaten Pelalawan. Karena tidak terima jagoannya kalah, tim berencana menggugat KPU Riau ke instansi terkait seperti Dewan Kehormatan Penyelengara Pemilu (DKPP) dan Mahkamah Kontitusi (MK).

Tim Gerakan Pendukung Achmad (Garuda), Bismar Efendi, mengakui seluruh tim pemenangan BERAMAL tetap berjuang hingga ke DKPP dan MK. “Biar saja pasangan Anas-Andi dan Herman-Agus yang masuk putaran kedua, tapi Gubernur dan Wakil Gubernurnya nanti tetap Achmad dan Masrul," kata pria yang biasa disapa Pican di Pasirpangaraian, Senin (16/9/2013).

Bismar mengaku optimis jagoannya menang dan masuk putaran kedua, pasalnya seperti laporan para saksi pasangan BERAMAL, banyak ditemukan indikasi kecurangan seperti terjadi di Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru tidak ditemukan rekap C1 dan terindikasi ada penggelembungan suara sekitar 12.032 suara.

Indikasi kecurangan juga terjadi di Kabupaten Pelalawan, sebab itu tim pemenangan BERAMAL akan melapor ke Polda Riau atas tindakan pidana, Senin, dan selanjutnya menggugat ke DKPP dan MK pada Selasa besok (18/9/2013).

Bismar mengimbau seleuruh pendukung pasangan BERAMAL di 12 kabupaten dan kota di Riau tidak risau, tapi tetap tenang, sebab peluang Achmad-Masrul (Bupati Rohul dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti) belum berakhir di kancah politik, namun masih terbuka lebar untuk duduk menggantikan Rusli Zainal-Mambang Mit.

"Kita masih optimis Pak Achmad-Masrul, bisa menakhodai Provinsi Riau lima tahun kedepan jika pelaksana bermain secara professional, tidak bermain curang. Ini demi masa depan Riau yang lebih lagi baik kedepan," ujar Bismar.

Hal senada juga dikatakan Tim Koordinator Kabupetan Rohul, Asyari J. Pria yang biasa disapa Asri ini juga mengimbau para pendukung pasangan BERAMAL di Riau tetap optimis menang.

Menurutnya, peluang Achmad-Masrul masih sangat tinggi, sebab itu seluruh tim sedang berjuang keras di Jakarta. "Khususnya bagi masyarakat pendukung dan tim pemenangan di Kabupaten Rohul agar tetap semangat, sebab ini masih tahap proses," jelas Asyari.

"Semua tim dan masyarakat pendukung, baik simpatisan harus optimis dan yakin jika pasangan BERAMAL menang sebab punya potensi cukup tinggi untuk masuk berkompetensi pada Pilgubri tahun ini," tambahnya.

Untuk diketahui, berdasarkan Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara hasil Pilkada Riau di Pekanbaru, Minggu kemarin (15/9/2013), pasangan nomor urut 1 (Herman-Agus) meraup 546.714 suara (23,00 persen), nomor urut 2 (Annas-Andi) meraup 685.291 suara (28,83 persen).

Kemudian, pasangan nomor urut 3 (LE-Suryadi) meraup 333.621 suara (14,04 persen), nomor urut 4 (Achmad-Masrul) meraup 492.665 suara (20,73 persen), dan nomor urut 5 (JE-MM) meraup 318.548 suara (13,40 persen).***(rls/zal)

Loading...


Berita Politik lainnya..........
- Firdaus-Rusli Janjikan Pekanbaru, Kampar, Pelalawan dan Siak Sama Maju
- Hadir di Sri Palas, Rusli Effendi Berasa Pulang ke Rumah
- Muhaimin Iskandar Wajibkan Seluruh Kader PKB Menangkan Paslon LeHa di Pilgubri
- Silaturrahmi ke Ponpes Nurul Huda al-Islami Pekanbaru,
Muhaimin Iskandar Didoakan Jadi Wapres RI 2019-2024

- Pasangan AYO Kampanye Dialogis di Dumai
- Teken Kontrak Politik di Inhil,
LE Siap Mundur Jika Dana Rp1 Miliar/Desa/Tahun Tak Terwujud

- Gakkumdu Hentikan Laporan Dendy Gustiawan Terkait Paslon ber-KK 2
- Pendukung Harris dan Zukri Bersatu, Siap Menangkan Syamsuar-Edy Natar Nasution
- Lolos Peserta Pileg, PSI Langsung Tancap Gas Target Dua Digit
- Sosialisasi ke Meranti, Warga Minta Cagubri Arsyadjuliandi Bangun SMA di Pulau Padang
- Partai Demokrat Panggil Putra dan Putri Terbaik Rohul sebagai Bacaleg di Pileg 2019
- Formas Riau Gelar Rapat Konsulidasi DPP
- Blusukan ke Pasar Bengkalis,
Cawagub Suyatno Diminta Perhatikan Ekonomi Pedagang

- Kunjungi Posko Karib Pelalawan, Syamsuar Ajak Relawan Kompak Cari Dukungan
- Kampanye Dialogis di Pulau Padang, Andi Ingin Rangkai Pulau dengan Jembatan
- Bukan untuk Menjatuhkan, LE Laporkan 3 Pesaingnya ke Bawaslu
- Ditemui Demonstran dari BEM se-Indonesia,
Legislator Riau Janji Perjuangkan Aspirasi Mahasiswa

- Menuju Swasembada Daging,
Cagubri Andi Rachman Bertemu Para Peternak Pejuang di Siak

- Paslon Ber-KK 2, Gakkumdu Klarifikasi KPU RI
- Demo di Gedung DPRD Riau,
Ratusan Massa BEM se-Indonesia Tolak UU MD3



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.227.104.53
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com