Untitled Document
Jumat, 29 Zulhijjah 1435 H |
Home > Politik >>

Berita Terhangat..
  Kamis, 23 Oktober 2014 21:52
Penuhi Panggilan KPK,
Zulkifli Yusuf: Siapa Bilang Saya Mangkir


Kamis, 23 Oktober 2014 21:47
Wisuda Perdana,
Universitas Islam Kuansing Tamatkan 422 Sarjana


Kamis, 23 Oktober 2014 21:40
Program Tak Terlaksana,
Dewan Minta Kepala BPM Bangdes Mundur


Kamis, 23 Oktober 2014 21:32
Pimpinan Defenitif DPRD Meranti Resmi Dilantik

Kamis, 23 Oktober 2014 21:26
Pembangunan Gedung Baru Diskes Riau Semakin Tak Jelas

Kamis, 23 Oktober 2014 21:19
Diskes Bengkalis Sosialisasi TBC di Duri

Kamis, 23 Oktober 2014 21:09
Korupsi Proyek Jalan Desa di Bengkalis,
Turun di PT Riau, Kasasi Wan Yulimizani Melambung di MA




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Selasa, 17 September 2013 07:45
Resmi Menggugat ke MK,
Pendukung Achmad Optimis Lolos Putaran Dua


Pasangan Achmad-Masrul resmi mendaftarkan gugatan ke MK. Sementara pendukugnya tetap optimis jagonya lolos Pilgubri putaran dua.

Riauterkini-PEKANBARU- Hasil pleno rekapitulasi suara Pilgubri Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau resmi digugat kubu pasangan Achmad-Masrul Kasmy. Register gugatan sudah didaftarkan, Senin (16/9/13).

"Registernya perkara dulu. Biasanya seminggu kemudian kita dipanggil untuk kelengkapan berkas dan menunggu jadwal sidang," ujar Ketua Tim Pemenangan Achmad-Masrul atau Beramal Roni Riansyah kepada wartawan kemarin.

Roni mengatakan, pihaknya tak sekedar mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi, tetapi juga mempidanakan sejumlah pelanggaran yang terjadi dalam proses Pilgubri ke Polda Riau.

Bahkan, khusus untuk Ketua dan Komisioner KPU Riau, Beramal juga membuat laporan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu atau DKPP.

"Kita sudah mengumpulkan banyak bukti mengenai adanya pelanggaran yang dilakukan salah satu kandidat dan keterlibatan KPU Riau dalam sejumlah penyimpangan," paparnya.

Pendukung Optimis Lolos Putaran Dua

Sementara itu pendukung pasangan nomor urut 4 Achmad-Masrul Kasmy (BERAMAL) di Kabupaten Rokan Hulu tetap optimis masuk putaran dua.

Sebelum ada penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau secara resmi, para pendukung BERAMAL (Bersama Achmad-Masrul) di Rohul belum menyerah, para tim pemenangan menilai banyak terjadi kecurangan. Hal itu disebabkan ketidaktegasan KPU Riau.

Para tim juga menilai terjadi banyak penggelembungan suara di sejumlah kecamatan di Kota Pekanbaru, termasuk sejumlah daerah di Kabupaten Pelalawan. Karena tidak terima jagoannya kalah, tim berencana menggugat KPU Riau ke instansi terkait seperti Dewan Kehormatan Penyelengara Pemilu (DKPP) dan Mahkamah Kontitusi (MK).

Tim Gerakan Pendukung Achmad (Garuda), Bismar Efendi, mengakui seluruh tim pemenangan BERAMAL tetap berjuang hingga ke DKPP dan MK. “Biar saja pasangan Anas-Andi dan Herman-Agus yang masuk putaran kedua, tapi Gubernur dan Wakil Gubernurnya nanti tetap Achmad dan Masrul," kata pria yang biasa disapa Pican di Pasirpangaraian, Senin (16/9/2013).

Bismar mengaku optimis jagoannya menang dan masuk putaran kedua, pasalnya seperti laporan para saksi pasangan BERAMAL, banyak ditemukan indikasi kecurangan seperti terjadi di Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru tidak ditemukan rekap C1 dan terindikasi ada penggelembungan suara sekitar 12.032 suara.

Indikasi kecurangan juga terjadi di Kabupaten Pelalawan, sebab itu tim pemenangan BERAMAL akan melapor ke Polda Riau atas tindakan pidana, Senin, dan selanjutnya menggugat ke DKPP dan MK pada Selasa besok (18/9/2013).

Bismar mengimbau seleuruh pendukung pasangan BERAMAL di 12 kabupaten dan kota di Riau tidak risau, tapi tetap tenang, sebab peluang Achmad-Masrul (Bupati Rohul dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti) belum berakhir di kancah politik, namun masih terbuka lebar untuk duduk menggantikan Rusli Zainal-Mambang Mit.

"Kita masih optimis Pak Achmad-Masrul, bisa menakhodai Provinsi Riau lima tahun kedepan jika pelaksana bermain secara professional, tidak bermain curang. Ini demi masa depan Riau yang lebih lagi baik kedepan," ujar Bismar.

Hal senada juga dikatakan Tim Koordinator Kabupetan Rohul, Asyari J. Pria yang biasa disapa Asri ini juga mengimbau para pendukung pasangan BERAMAL di Riau tetap optimis menang.

Menurutnya, peluang Achmad-Masrul masih sangat tinggi, sebab itu seluruh tim sedang berjuang keras di Jakarta. "Khususnya bagi masyarakat pendukung dan tim pemenangan di Kabupaten Rohul agar tetap semangat, sebab ini masih tahap proses," jelas Asyari.

"Semua tim dan masyarakat pendukung, baik simpatisan harus optimis dan yakin jika pasangan BERAMAL menang sebab punya potensi cukup tinggi untuk masuk berkompetensi pada Pilgubri tahun ini," tambahnya.

Untuk diketahui, berdasarkan Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara hasil Pilkada Riau di Pekanbaru, Minggu kemarin (15/9/2013), pasangan nomor urut 1 (Herman-Agus) meraup 546.714 suara (23,00 persen), nomor urut 2 (Annas-Andi) meraup 685.291 suara (28,83 persen).

Kemudian, pasangan nomor urut 3 (LE-Suryadi) meraup 333.621 suara (14,04 persen), nomor urut 4 (Achmad-Masrul) meraup 492.665 suara (20,73 persen), dan nomor urut 5 (JE-MM) meraup 318.548 suara (13,40 persen).***(rls/zal)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
urank awak juo


urang awak
iko minta maf lh lu pak achmad,kami ndo bisa memilieh pak achmad le,sobab nyo pak achmad lh kalah,topaso lh kami pilih atuok wak tu,untuong2 bisiuok lai poguno...

H.M Syukur Panam
Para tim sukses Pak Ahmad seharusnya tidak perlu emosional dan supaya berlapang dada menerima kekalahan, karena kalau dipaksakan hasilnya nggak akan diridhoi Allah

sibece rambah hilir
pasangan no. 4 ibarat "godang cirik daripado bingkuow".

Amas Arbaningrum
KEMBALIKAN uang beli perahu itu achmad..... hahahaha. Siapa suruh terlalu PD ?

Peg Pemprov
Untunglah si benccong ini tak menang.kalau menang,HABESlah Riau ni

Warga Tembilahan
HA Menang pegawai Pemprov tak usah takut akan digusur oleh org kampar,karena zaman RZ pejabatnyo tak orang inhil do tapi orang papua,tionghoa(zaini izmail),%@!*,sulawesi,delele.

Urang Pasie
Bilo pulo kami mendukong anas tu, yang joleh isuk kami dukung herman agus, paliang tidak diselamat kan nyo kampar, tompek kami lalu adok ku pasie ten, iyo no...moh awak besatu milieh yang nomor 1

Tuanku tambusai
Pendukung dajjal dah mulai PANIK gelap mato, tak sadar, menang dari MK HONGKONG

Timses ber4m4l
Kami berharap MK memenangkan gugatan kami, dan tidak ada pilgub putaran 2, dan memenangkan ACHMAD SEBAGAI PEMENANG PILGUB PUTARAN 1 DGN PEROLEHAN SUARA 98%, mimpii kaleee, mari berrrraamaaalll, mk akan memenangkan tim achmad

CAMKAN ELOK ELOK
Tugas kito sekarang mengawal Lancang Kuning supayo tak diganti Kutang Barendo dari Kampar. Klo dah Ocu yg naik putihlah bijik mato anak Mela,yu nak berkaril di Pemrof.Ocu beda tipis sm mina,ng masih satu keturunan.

uyang awak
Marilah kita bersatu sesama serantau rokan.riau pesisir jadi gubri lagi pak anas namanya.

WARGA KUBU MANGGIS
IYO PAK ACHMAD AMBIL HIKMAH NYO JG LARUT DG KESEDIHAN MUNGKIN BELUM RESKI TLG BENAHI DESA KAMI BELUM DIASPAL LISTRIK NDO LAI MANO HATI PARA PEJABAT KITOKO PDAHAL KUBU MANGGIS DOKEK DARI KOTA PASIR PENGARAIAN BRAPO KALI KAMI MEMINTA DI MUSREMBANG MALA

WARGA ROHUL
Udahlh pak achmad trimalh dgn legowo mungkin blum reski ambil hikmahnya masih banyak PR di rohul harus dikojokan jalan di Trans belum diaspal klu hujan wah locak listrik dan jalan belum tersentuh padahal dokek dg kota

gempar
KPK Lah tibo di kuansing..

r
yang memilih ANAS udah jelas NON MUSLIM...antek2 presiden pelatjur indonesia kah3x..

WAK SAKAI
PAK AMAD, KATANYA JABATAN ITU AMANAH, KALAU KITA SELALU MENUNJUKKAN PRESTASI TERUS BERBUAT BAIK DAN JABATAN ITU AKAN DATANG DENGAN SENDIRINYA, JADI BIARLAH ORANG LAIN YANG MENILAINYA. BUKANNYA KITA BERAMBISI MENCARI-CARI JABATAN ITU ARTINYA KALAU BE

JOKO GENDENG
GEMANA RIAU NAK MAJU KALAU PEMIMPINNNYA BEREBUT KEKKUASAAN,YANG SATIAR DOONG KALAH IA KALAH.BAPAK2KAN ORANG BERAMAL//IMAN.AGAR WONG CELIK TENANG, MUMEETLAH

bodak %@!*
itu kualat jadi orang kau si ac'hmad bukan acmad. gilo dikau nak nuntut ke tuhan saja tetap kau kalah. tak sadar untung lah. besar hati terima kekalahan sudah si ac'hmad bukan acmad. nak gilo jadi gubernur, mimpi kali. dua putaran aman dan herm

herman ocu
Pilih Annas nomor 2 diputaran nanti yang lain jangan,,,

katanya
Katanya siap menang siap kalah link legowo ajalah....

'AWAS KUDETA'
Mari kita selamatkan LANCANG KUNING dari KUDETA si KUTANG BARENDO,,, ATUK ANAS PILIHAN KITA SEMUA,, SUAI???

ocu deyen
MIMPI KALI YOOOO

Mahasiswa pasca sarjana teknik usu medan
Gugatlah sampai ke PBB, atau ACHMAD sekalian ikut konvensi PRESIDEN di PARTAI DEMOKRAT,

JANGAN PILIH KRONI2 GUBERNUR YG SUDAH JADI TERSANGKA DAN DI TAHAN KPK
kecurangan di rohul di gugat juga gak..?

putra riau asli
sudah kalah jangan ngarap lebih lah, tau diri aja lah! terbukti toh masyarakat riau tidak menginginkan anda menjadi nomor wahit di bumi lancang kuning ini.... hidup annas maamun

YOUNG DOLAH
USAHKAN 2 PUTARAN...NAK BERPUTAR2 PUN LANTAK MIKE LAH...YANG PENTING GAMBAR 30 OKTOBER HANYA ANAS DAN HERMAN.....

binol
olah ti lah mat,, mabu bang...

TUlah
Lamo Lamo Ahmad ko bisa Gilo...

achmad keno karma
M4ri ber4m4l pilih no 4 insyaallah menang satu putaran kincir plta koto panjang lah hanyuiik,

datuak tongah.
Usah kalian bagadua lai.paslon 4.paslon 3.paslon 5.urang tu ala minum kopi samo samo di kimteng.sanak sanak bagadua juoh.apo ken sanak korekan le.mari kito samo katps tgl 30 yo.datuak tunggu di siten yo...

wong cilik
sedari dulu memang tim - tim lain kehilangan akal untuk meredam Achmad _ Masrul.. mulai dari perahu..isu amoral..dan banyak lagi yang lainnya, semua ditujukan hanya untuk menjatuhkan beliau... itukah politik yang dibangun dalam negeri RIAU ini...????

riau
hahahaha ahhahaha hahahhahah kalau ternyata kalah di MK, silahkan pak achmad menggugat TUHAN hahahhahaha

Salam
Olah ti la pak!!! Legowo dan mari kita manangkan Anas

jofi
Sbg negara hukum, silahkan bg calon siapapun utk melayangkan gugatan, selagi dlm alur yg berlaku dan penggugt mmlk bukti2. Mr smw berlapang dada

anak rimba
ASLM, KLW SAYE MAU SAPA JADI GUBRI RIAU, TAK AMBIL PUSINGLA. TAPI KLW SAYE LIAT PILKADE KEMAREN, MENURUT SAYE WAJAR DI ULANG. DARI PROSES SAMPAI PEMILIHAN, SEMUADA TIDAK BERES SEMUA. NGAPE INI DBIARKAN KRN KITE ORG RIAU TIDAK ADA BERTINDAK CUMAN

Masyarakat Tulang Gajah


laskar pantai
pendukung achmad seddeng terlalu percaya diri, jelas2 data KPU menyatakan No 1 dan 2 yg masuk putaran ke 2 mash jgk mengatakan no 4 yg lolos, kacian deh gua, ehhh... loe,loe pade. kwkwkwkwkwkwkwkwk.

urang %@!* Rohul
botua tu, jan le mancari kasalahan pasangan calon lain, masalahnyo kasado calon samo2 malakukan kacurangan kasodo, jadi buat amek jan lai mampadalam lubang tampek jatuah.

pengamat politk
sudah lah bagi plaku politik riau saat ini saya rasa perpolitikan RIAU sekarang begitulah adanya, bagi yang kalah tidak usah lagi mencari kesalah ataupun kecurangan yang di putuskan KPU Prov. Riau menag dan masuk putaran Ke 2, karna saya lihat semua

netral
Katanya siap kalah, biasanya yg bisa berbuat curang tu, org yg lagi berkuasa

trouh lah bjuang pak..
kmi akan ttp mndukung apk nyo,,, tuk anas smo herman tu ndo lai ktuan pilih tu dow, urang hangkong yg milih urang tu nyo....

warga tulang gajah
Usah di peturuikkan amek nafsu tu do.Legowo amianglah!


Berita Politik lainnya..........
- Program Tak Terlaksana,
Dewan Minta Kepala BPM Bangdes Mundur

- Pimpinan Defenitif DPRD Meranti Resmi Dilantik
- Pembangunan Gedung Baru Diskes Riau Semakin Tak Jelas
- Dipertanyakan Dewan Baru,
Pemprov Riau Tak Kunjung Tarik Mobdin mantan Dewan

- Guru SMA Sederajad Harus SMA,
Target Disdik dan Kebudayaan Riau Terkendala Kesiapan Guru

- M Harris Belum Mikirkan Posisi Wagubri, Namun Siap jika Dipercaya
- Dilantik Bersama Tiga Wakil, Dani Resmi Ketua DPRD Inhil


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.226.7.15
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com