Untitled Document
Ahad, 30 Muharram 1436 H |
Home > Politik >>

Berita Terhangat..
  Ahad, 23 Nopember 2014 06:34
Puluhan Anak Bengkalis Bermasalah Dibekali Penyuluhan Bahaya HIV/AIDS

Sabtu, 22 Nopember 2014 19:31
Presiden Jokowi akan Blusukan ke Pasar Bawah Pekan Depan

Sabtu, 22 Nopember 2014 17:45
Pemkab Rohul Bakal Relokasi Korban Langganan Banjir di Bonai

Sabtu, 22 Nopember 2014 17:42
Interfood Indonesia 2014 di Jakarta, Meranti Sabet Unique Stand Award

Sabtu, 22 Nopember 2014 17:31
Ada Rencana Presiden Jokowi ke Meranti Pekan Depan

Sabtu, 22 Nopember 2014 17:29
5.120 Murid PAUD Rohul Cetak Rekor MURI Sholat Dhuha Usia Dini

Sabtu, 22 Nopember 2014 16:39
Dianggap Gertak Sambal,
Dispas Bengkalis Kembali Pertimbangkan Usulan PKL di Duri




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Senin, 16 September 2013 08:39
Catatan Kemenangan AMAN,
Tersebab tak Diperhitungkan dan Dianggap Lucu


Hasil Pilgubri putaran I adalah kejutan. Kemenangan Annas-Andi dikarenakan pasangan ini kurang diperhitungkan. Dianggap 'anak bawang'. Satu lagi, karena Annas yang lucu.

Riauterkini-Kemenangan Annas Maamun-Arsyadjuliandi Rachman alias AMAN pada Pilgiubri putara I adalah kejutan. Hampir semua pihak tidak menyangka jago Partai Golkar tersebut menggulingkan nama setenar Herman Abdullah. Bahkan, membuat kandidat sekaliber Raja Mambang Mit berada di posisi paling buncit.

Sebelum hasil pencoblosan Pilgubri 4 September lalu diketahui publik, banyak pihak tak memperhitungkan AMAN. Pasangan ini dianggap sekedar penggembira dalam Pilgubri.

Bahkan seorang pejabat penting di lingkungan Pemprov Riau sempat secara terus terang menyesalkan pilihan Andi mendampingi Annas di Pilgubri.

"Saya bilang kepada dia (Andi.red), ngapa pula mendampingi kapal karam. Ternyata, malah dia yang menang," ujar pejabat tersebut saat berbincang dengan riauterkinicom beberapa waktu lalu.

Tidak hanya kalayak yang umumnya tak memperhitungkan AMAN, hasil sejumlah survei juga demikian. Pada umumnya menempatkan AMAN di posisi 4 dan terbaik posisi 3. Tidak ada yang memberi respek positif pada AMAN.

Ketidakpercayaan publik pada AMAN barangkali wajar, mengigat nama Annas baru mencuat sebagai Balon Gubri selepas sukses mendongkel Indra Muchlis Adnan dari kursi Ketua DPD Partai Golkar Riau lewat Musdalub akhir Oktober 2012 lalu. Sementara kandidat lainnya sudah digadang-gadang jauh-jauh hari.

Justru posisi undergog itulah yang menguntungkan Annas. Ia tak menjadi sasaran tembak lawan-lawan politiknya. Kosentrasi dan energinya seratus persen untuk melakukan tahapan demi tahapan persiapan maju Pilgubri.

Lihatlah begitu mulusnya program sosialisasi yang dilakukan Annas sejak akhir tahun lalu. Lewat 'Jalan Santai Kawan Annas', Bupati Rokan Hilir tersebut sukses memperkenalkan sekaligus mendekatkan dirinya kepada masyarakat luas di seluruh Riau.

Situasi tidak diperhitungkan pastilah bukan sesuatu yang kebetulan. Tetapi sangat mungkin itulah yang disetting kubu AMAN. Mereka merasa nyaman melakukan seluruh skenario pemenangan tanpa diganggu lawan karena dianggap 'anak bawang'.

Kelucuan Annas Menjadi Pukau

Jika selama ada kecenderungan politik terdholimi menjadi jalan sejumlah politisi meraup sukses. Baik dikancah nasional maupun regional, maka sudah saat jurus yang dilakukan Annas dijadikan patron baru politisi untuk meraih sukses.

Penampilan Annas yang bersahaja (banyak warga menyebutnya lucu) saat tampil dalam debat kanidat yang disiarkan langsung Tv One, Sabtu (24/8/13) lalu menjadi pukau yang terbukti mampu memalingkan hati warga dari kanidat pilihannya kepada Annas.

Seorang saudara saya yang tinggal di Rokan Hulu ketika berkunjung ke rumah dengan jujur mengakui kalau dia mendukung Annas. Alasannya, "Bapak itu lucu saat debat di teve kemarin. Sepertinya dia gak neko-neko," ujar saudara saya yang berprofesi guru tersebut.

Seorang teman saya juga berasumsi serupa. Kepolosan penampilang Annas di debat kandidat telah membuatnya jatuh hati. Ia yang semula berencana tak menggunakan hak pilih, akhirnya bulat tekad datang ke TPS untuk mencoblos Annas.

"Calon yang lain sepertinya sibuk menyerang lawan, sementara Atuk Annas santai dan membuat suasana jadi cair. Dia itu solusi dari masalah," ujar teman saya tersebut serius.

Kesuksesan yang diraih Annas karena tampil bersahaja dalam debat kandidat seperti pengulangan yang pernah terjadi di Pilgub Sumatera Utara. Syamsul Arifin ketika itu juga tampil polos. Menjawab seperti tanpa konsep. Mengalir dan sering membuat celetukan lucu mengundang tawa.

Hasilnya, Syamsul berhasil menyedot simpati publik sangat besar hingga akhirnya memenangi Pilgu Sumut 2009 lalu. Meskipun ada kesamaan nasib antara Annas Maamun dengan Syamsul Arifin, namun semua pihak berharap nasib akhir keduanya berbeda.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau telah mengumumkan kemenangan Annas-Andi, namun bukan kemenangan akhir, karena masih ada Pilgubri putaran II yang digelar 30 Oktober mendatang.

Mari kita lihat, apakah Annas masih bisa menjadi juara karena sudah tidak lagi dianggap 'anak bawang'. Masihkan AMAN mendulang dukungan maksimal jika Annas kini tampil serius dan kurang lucu lagi.***(ahmad s.udi)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
AMANAH
Kami salut dg semangat ATUK AMAN, tapi harus selalu diingat Tuok prilaku, sifat2 dan keseharian pemimpin akan dicontoh masyarakat. Pemimpin itu ibaratnya seperti artis yang dilihat penontonnya. Wassalam semoga kalau jadi Pemimpin Riau, menjadikan Ria

penghulu pujud
kasian org2 yg mndukung n mengagung2kn Anas, krn ssungguhnya klian tk tau siapa sbnrnya dia. Pembngunan drohil tk sbnding dgn rusaknya mental msyrakt dsn,, trlalu byk masy yg susah, tk mkn&miskin. Pnerimaan PNS utk SMA yg dpt msuk sluruh kluarga anas

dimas
Coba kalian pikir,,kalau kmnangan D dapat kan dgn mngeluarkan banyak Uang,ktika dy mnjabat, dy gk akan Fokus dg janji2 nya, palingan dy akan berfikir Bagaimana uang yg telah d habis kan pada masa2 Kampanye dlu, untuk kmbali lg k dy,, Maka mnc

Budak Tanjung Pinang
Orang tue tu nampak jujur..tak macam calon lain..asik nak bangun infrastuktur aje... ...infrastuktur...infrastuktur..muak dengonye...

PNS rohil
Berhasil mengadakan tes CPNS tingkat SMA dan sanggup menguliahkan para guru di rohil sampai ke jenjang S1 itu lah sosok annas maamun

Pegawai
Pilihlah bupati kami ni wahai masyarakat Riau biar kalian bisa merasakan apa yang telah kami rasakan di Rohil... yang jelas kami harapkan bebas dari bupati ini karena terlalu banyak bupati pening kepala kami dari istri anak juga bupati....

bkprmi rohil
Terima kasih pak annas telah membangun masjid yg megah di tiap kecamatan di rohil, jika itu benar2 tulus bpk lkukan, kami akn doakn bpk lolos di putaran 2 untuk memimpin dan membangun riau ke dpn. Amin...

Anas harus bertanggung jawab
Apa yang sdh anda lakukan dengan kematian salah satu rakyat miskin di Rohil yg tidak diterima berobat oleh rezimmu... jangan anda umbar janji sama rakyat dengan tipu daya ...

ANNAS JUJUR
ATUK ANNAS ITU TIDAK LUCU, NAMUN DIA JUJUR DALAM MENYIKAPI MASALAH RAKYAT, DIA TIDAK JAIM SEPERTI CALON-CALON LAINNYA, SAYA SUKA

Jamest
Jangan sangke ae tenang tak Ade buaye..insya Allah ... Aman semuenye..

Ma via VS Ocu Kampar / Bajingan VS Pelit
Silahkan anda pilih

wong dewek
Pak Anas pasti menang ning puteran ke loro ning proses pilgub riaue

pemimpin
Ya Allah,,,berikan lah kepada Bumi Riau ini. Seorang Pemimpin yg Tepat,..amin amin amin ya Allah,,

warga tulang gajah
Kami segenap warga tulang gajah menyatakan dukungan penuh kepada Pak Annas Makmun.Lanjutkan pak!

ocu deyen
Ndak kan monang atuak anas tu lei kapalnyo bocor diputaran kaduo krn tak cukuik piti panumboknyo ,,,,,,

urang %@!*
Insya Allah Pak Anas menang, karena dia tidak punya beban, tidak membebani birokratnya, tetapi memfungsikan partainya yaitu partai Gokar. Setahu saya kelebihan Anas ada dua. Pertama dia dapat memfungsikan partai Gokar untuk pemenangannya dengan maksi


Berita Politik lainnya..........
- Pemprov Riau Dinilai Masih Lemah dalam Tata Kelola Pajak
- Partai Demokrat Ganti Ketua Fraksi di DPRD Riau dan Rotasi Total
- Jelang Munas, Golkar Riau Belum Tentukan Arah Suara
- Rajin Bolos Doyan Boros, Pejabat Siap-siap Didemosikan Menpan RB
- SK Tertahan di Kemendagri,
Pelantikan Novawaldy Jusman dan Manahara Manurung Belum Jelas

- Jelang Munas Golkar, DPD Golkar Rohul Tetap Dukung ARB
- Komisi II DPRD Kampar Prioritaskan Pembangunan Rumah Aman


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.235.29.110
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com