Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Ahad, 19 Nopember 2017 05:17
HGN 2017, Bupati Inhil Tegaskan Peran Guru Mencerdaskan Anak Bangsa

Sabtu, 18 Nopember 2017 17:38
MUI Kuansing Lakukan Pemetaan Aliran Sesat

Sabtu, 18 Nopember 2017 16:52
Dishub Dumai Segera Tertibkan Travel Ilegal

Sabtu, 18 Nopember 2017 15:03
Diduga Frustasi dengan Penyakitnya,
Seorang Bapak di Gunung Toar Nekad Gantung Diri


Sabtu, 18 Nopember 2017 13:32
1x24 Jam Napi Bandar Narkoba Malaysia Kabur,
Tiga Petugas Kemenkum HAM Lakukan Pemeriksaan 4 Petugas Lapas Bengkalis


Sabtu, 18 Nopember 2017 12:39
Kapolres Kampar Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak

Sabtu, 18 Nopember 2017 11:41
Asah Kemampuan, Personel Inhil Taja Latihan Bongkar Pasang Senjata SS1

Sabtu, 18 Nopember 2017 11:38
Duta Rohul, Desa Bangun Jaya Juara Pertama Desa Per PHBS Riau 2017

Sabtu, 18 Nopember 2017 09:48
Bupati Inhil Buka Perkemahan Karya di Kecamatan Keritang

Sabtu, 18 Nopember 2017 09:45
Meriahkan Milad Ke-108, Muhammadiyah Pekanbaru Taja Pawai Ta'aruf

 
loading...



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.


Senin, 15 Juli 2013 09:52
Warga Tembilahan Sambut Hangat Herman Abdullah

Cagubri Herman Abdullah berkunjung ke Tembilahan, Inhil. Warga antusias menyambut mantan Walikota Pekanbaru tersebut.

Riauterkini-TEMBILAHAN-Luar biasa antusias warga Indragiri Hilir dukung Drs.H Herman Abdullah MM sebagai calon Gubernur Riau dan dr. H Agus Widayat MM sebagai calon wakilnya Periode 2013-2018. Hal itu terbukti dari agenda perjalanan Safari Ramadan yang dilaksanakan di beberapa titik pada Sabtu (13/7).

Titik pertama di Mesjid Agung Al Huda jalan Sudirman. Setelah selesai melakukan salat Asar berjemaah, menjadi pemandangan luar biasa ketika kemudian, banyak diantara jemaah yang datang hanya hendak bersalaman dengan Herman bahkan meminta foto bersama.

Dikatakan Herman tibanya di Tembilahan ini, baginya samalah dengan pulang kampung karena Tembilahan tidaklah pernah jauh di hatinya. Bagaimana pun Herman menyebutkan beliau pernah bekerja di Tembilahan ini sekitar 2 tahun lamanya. "Di kota inilah SK CPNS pertama saya, suka dukanya masih terasa dihati jadi hampir separuh masyarakat Tembilahan ini adalah sahabat dan saudara saya," paparnya bahagia.

Perjalanan safari Ramadan berikutnya menuju ke rumah ketua team pemenenangan Kabupaten Indragiri Hilir, H Zulbahri,SH di jalan Tanjung Harapan. Ketibaan Herman yang sudah dinantikan warga sekitar yang sudah memenuhi rumah dan halaman rumah Zulbahri untuk melaksanakan buka bersama dan salat Magrib berjemaah.

Dalam kesempatan itu, Zulbahri mewakili warga Tanjung Harapan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Herman Abdullah. Dan selaku Ketua team, beliau menyebutkan segala kesiapan mengenai struktur tiap daerah sudah lama terbentuk, tinggal pergerakannya saja lagi. "Masyarakat Inhil cukup antusias, kini saja karena jadwal Herman cukup padat untuk bersilaturahmi di seluruh kabupaten yang ada di Riau, terpaksa banyak titik yang saya batalkan dahulu, tetapi besok akan dilakukan sistem meraton saja ke daerah-daerah sekitar Inhil," paparnya. Ditambahkan Zulbahri terkait dengan target yang hendak dicapai nantinya. Beliau akan bekerja keras bersama teamnya untuk memenangkan Herman. "Kita kejar sampai minimal 50 persen suara," ucapnya bersemangat.

Sedangkan salat Isya dan Taraweh dilakukan Herman dan rombongan di Mesjid Raya Yayasan Amal Bakti Muslimin Pancasila di jalan Telaga Biru. Tak tanggung-tanggung, mesjid yang berada di komplek kantor bupati indragiri hilir tumpah ruah hinga luar mesjid oleh warga sekitar yang hendak salat berjemaah bersama Herman Abdullah.

Menyambut ribuan warga yang hadir tersebut, Herman mengakui bahwa tingkat religius masyarakat Indragiri Hilir memang tinggi, beliau bangga dengan hal itu. Disampaikannya juga silaturahmi ke mesjid raya itu ibarat pepatah" pucuk dicinta ulampun tiba," katanya bahagia.

Disamping bersembang dengan kawan-kawan lamanya, herman juga menegaskan bahwa diantara banyak program dari misi dan visinya adalah diantaranya akan memperbaiki infra struktur jalan di provinsi Riau ini terutama di Inhil. "Jalan yang bagus menjadi sangat penting karena merupakan akses utama untuk segala bidang baik kelancaran bisnis, pendidikan, kesehatan, budaya dan sebagainya," ucap Herman.

Disampaikannya juga betapa terkadang cemburu hati melihat infra struktur jalan milik Provinsi tetangga. Riau sebagai provinsi terkaya ke 3 di Indonesia seharusnya bisa lebih bagus dari kondisi yang ada saat ini. "Untuk itu, jika diberi kepercayaan kepada kami untuk mengurus Riau ini ke depan, kita bertekad akan bekerja tampa pamrih untuk membangun Riau ini lebih maju ke depannya" papar Mantan walikota pekanbaru 2 periode tersebut.

Dalam kesempatan itu juga, H. M Nur Menteng selaku tokoh masyarakat sekaligus pengurus mesjid mengakui Herman Abdullah bukanlah orang lain di Tembilahan. Disebutkannya Herman pernah bekerja di Kantor Bupati kabupaten Inhil "Wajarlah masyarakat Inhil menyambut antusias kedatangan beliau," ujarnya singkat.

Setelah berpamitan dengan seluruh jemaah dan pengurus mesjid, perjalanan dilanjutkan bersilaturahmi ke rumah salah seorang tokoh masyarakat, H Aspar Ali sekeluarga di jalan Trimas. Dalam kesempatan itu, kepada seluruh warga yang sudah memenuhi rumah Aspar Ali, Herman mengharapkan doa restu dan dukungan atas niatnya untuk maju sebagai Gubernur Riau 2013-2018 yang kemudian diaminkan serentak oleh warga yang hadir.***(rls)



loading...

Berita Politik lainnya..........
- Sukseskan UMBK, Disdik Riau Ajukan Rp125 Miliar ke Komisi V DPRD Riau
- Anggota DPR RI Idris Laena Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Pelalawan
- Bawaslu RI Gelar Sosialisasi Pilgubri
- Dua Desa di Inhu Terancam Tak Ikut Pilkades Serentak
- Mendagri Sebut Penyerapan Anggaran Daerah Banyak yang tak Fokus
- Razia KTP, Tim Yustisi Pekanbaru Berhasil Jaring 69 Warga 
- Syarat Embarkasi Haji Antara, DPRD Riau Gesa Pengerjaan Ranperda Transportasi Haji Daerah
- 2018, Pemprov Ajukan Rp170 Miliar Bangun Gedung Mapolda Riau
- Cak Imin Terharu Disebut "Next" Wapres
- Sebut Program RAPBD 2018 Tidak Punya Gebrakan,
Masnur Sesalkan Pernyataan Koleganya Muhammad Adil

- Komisi I DPRD Riau Lakukan Observasi ke Balai Besar Rehabilitasi Milik BNN
- Wakil Rakyat Sebut Banyak Program di RAPBD Riau 2018 Tak Punya Gebrakan
- Tindaklanjuti Aspirasi Pekerja RAPP, Dua Waka DPRD Riau Datangi Kementerian LHK
- Cak Imin Nobatkan LE-Asri Auzar "Next" Gubernur dan Wagub Riau"
- Dewan Kuansing Menilai Pemerintah MH Tidak Serius Kelola Pariwisata
- Harus Menunggu Berjam-jam, Sejumlah Tamu Bupati Kuansing Mengeluh ke Dewan
- Hadapi 4 Event Pesta Demokrasi, DPW PKB Riau Gelar Mukerwill
- 2018, Belanja Pemkab Bengkalis Bakal Sentuh Rp3,62 T
- 28 Pejabat di Dinas PUPR Ingin Mundur,
Dewan Ingatkan Bekerja Tetap dalam Koridor Hukum

- Pilgubri 2018, PKS dan Gerindra Riau Sepakat Berkoalisi


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.162.166.214
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com