Untitled Document
Senin, 25 Zulhijjah 1435 H |
Home > Politik >>

Berita Terhangat..
  Senin, 20 Oktober 2014 16:40
BOB Komit Harmonisasikan Operasi Produksi dan Penjagaan Lingkungan

Senin, 20 Oktober 2014 16:28
Bengkalis Kian Jauh Tinggalkan Tuan Rumah Porprov Riau 2014

Senin, 20 Oktober 2014 16:24
Bluebird Bantu Supir Taksi Korban Kebakaran

Senin, 20 Oktober 2014 16:15
Saqlul Bantah Berperan Penting dalam Suap Pengesahan APBD Riau 2015

Senin, 20 Oktober 2014 16:12
Plt Gubri Tolak Komentari Saran tak Angkat Wagubri 'Orang Annas'

Senin, 20 Oktober 2014 16:03
Lebih 50 Persen UMKM Riau Belum Tersentuh Perbankan

Senin, 20 Oktober 2014 16:02
Masih Minim Penyaluran Hobi,
Insan Seni Musik Minta Dukungan Pemkab Rohul




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Selasa, 28 Mei 2013 11:28
Wabup Ikut Pilkada Riau,
Bupati Meranti Tegaskan Pemerintahannya Netral


Bupati Kepulauan Meranti Irwan menghormati keputusan wakilnya ikut Pilkada Riau. Sebagai institusi, bupati menegaskan pemerintahannya tetap netral.

Riauterkini-SELATPANJANG - Keputusan Wabup Kepulauan Meranti, Drs H Masrul Kasmy MSi mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Gubernur Riau mendampingi Drs Achmad MSi sebagai calon Gubernur, murni sebagai hak politik pribadi. Pemkab Kepulauan Meranti tetap akan bersikap netral dalam menghadapi Pilgubri 4 September 2013 mendatang.

Hal itu ditegaskan Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, kepada sejumlah wartawan, usai mengumpulkan seluruh Kepala Satuan Kerja Pemkab dalam rapat terbatas di ruang rapat melati Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Senin (27/5) pagi.

“Pemkab Kepulauan Meranti memposisikan sikap netral dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur nanti, sehingga dapat berlangsung dengan jujur dan kondusif sampai terpilihnya pemimpin terbaik bagi seluruh masyarakat Provinsi Riau,” tegas Bupati Irwan.

Dikatakannya, meski Wabup Masrul Kasmy memutuskan untuk mencalonkan diri pada Pilkada Provinsi Riau, namun hal itu tidak ada kaitannya dengan kebijakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. “Karena pencalonan itu merupakan hak politik pribadi Pak Masrul Kasmy,” terang Irwan.

Secara kelembagaan, jelas Bupati Irwan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti tidak bersikap mendukung salah satu pasangan calon. “Namun Pemkab akan mendukung siapapun kader terbaik di Riau untuk maju dan memajukan pembangunan di Provinsi Riau,” jelasnya.

Sejalan dengan aturan yang berlaku, kata Irwan, segala kegiatan yang bersifat kampanye tidak boleh menggunakan faslilitas milik Pemerintah Daerah. Fasilitas daerah yang saat ini melakat pada Wakil Bupati akan ditarik seiring pendaftaran sebagai calon Wakil Gubernur Riau di KPU Provinsi Riau.

“Kabupaten Kepulauan Meranti ini adalah daerah baru yang belum banyak potensi yang berhasil digali dalam rangka mendukung pembangunan daerah. Daerah ini masih banyak membutuhkan dukungan dari Pemerintah Provinsi dan Pusat. Oleh karena itu kita tidak ingin terjebak dalam kisruh politik Pemilukada,” ujarnya.

Selektif Hadiri Undangan

Selain menegaskan hal itu, dalam rapat terbatas tersebut Bupati Irwan juga meminta seluruh Satker bersikap selektif dalam menghadiri undangan, terlebih bila undangan itu membutuhkan anggaran perjalanan dinas.

“Jangan asal ada undangan terus mengeluarkan SPPD. Saya minta seluruh satker selektif dengan meninjau dulu apakah undangan itu ada manfaatnya bagi kemajuan pembangunan daerah. Hal ini perlu dipahami dalam rangka efektifitas dan efesiensi anggaran daerah,” ingatnya.***(dik/rls)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
tony
kalau nak membangun meranti masih butuh banyak perhatian ngapolah cik masrul ikut 2an nak jadi wakil gub segale janganlah latah ape kate masyarakat nantiiii.

rakyat riau
kami mendukung kalau pak edi ahmad rm maju sebagai wakil gubernur riau

tokoh meranti
belum nampak pembagunan meranti, Masrul sudah pergi ke pemprov....apalah yang nak di cari sama budak ne...jangut boleh panjang tapi serakah jabatan siapkan dulu pembagunan di meranti.....apakah ini yang akan kita pilih nantinya....orang serakah kayak

tokoh meranti
belum nampak pembagunan meranti, Masrul sudah pergi ke pemprov....apalah yang nak di cari sama budak ne...jangut boleh panjang tapi serakah jabatan siapkan dulu pembagunan di meranti.....apakah ini yang akan kita pilih nantinya....orang serakah kayak

eri
Sudah pasti pemda itu netral dan gak perlu bilang dan ngumpulkan skpd main ancam skpd jgn dukung MK, kalau ngiri bilang aja, urus aja budah n dan d tu...

ORANG ROHUL
KAMI SIAP MENDUKUNG CALON YG MAU MEMPERJUANGKAN PEMEKARAN DESA SEBELUM PILGUBRI.


Berita Politik lainnya..........
- Plt Gubri Tolak Komentari Saran tak Angkat Wagubri 'Orang Annas'
- Jelang Diumumkan,
Dewan Berharap Ada Menteri dari Riau di Kabinet Jokowi-JK

- Riau Tak Diundang Pelantikan Joko Widodo- Jusuf Kalla
- Nobar Pelantikan Presiden di DPRD Riau Sepi 'Mencekam'
- Tiga Calon Menteri dari Riau?
Indra Mukhlis: Kalau Ternyata Dipilih Secara Kompetensi Saya Siap

- Harapkan Perhatian Pusat,
Plt Gubri Pasrah Jika Riau tak Dapat Jatah Menteri

- Golkar Pelalawan Rayakan HUT ke-50 di Langgam


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.91.35.130
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com