Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Kamis, 19 Oktober 2017 22:10
Tersulut Api Pembakaran Arang,
Tubuh Karyawati Salon di Labuh Baru Barat Pekanbaru Hangus Terbakar


Kamis, 19 Oktober 2017 20:38
Tolak PHK Buruh HTI, K-SPSI Riau Rencanakan Demo Pekan Depan

Kamis, 19 Oktober 2017 20:27
Jaksa Langsung Banding,
Tiga Oknum Lurah Pemalsu Surat Tanah Divonis 10 Bulan Penjara


Kamis, 19 Oktober 2017 19:49
Nursyafry Tanjung Pimpin REI Riau Periode 2017-2020

Kamis, 19 Oktober 2017 19:42
Berangkat Desember 2017,
Bripka Totok Terima Hadiah Umroh dari Kapolda Riau


Kamis, 19 Oktober 2017 19:38
Hanya Membayar Iuran Rp12.500 Perbulan,
Seluruh Kades dan Perangkat Desa se Kuansing Dijamin Kesehatannya


Kamis, 19 Oktober 2017 19:35
Limbah Cemari Sungai,
Pemkab Rohul Tutup Sementara Operasional PKS PT EMA‎ di Kepenuhan


Kamis, 19 Oktober 2017 19:31
Razia di Rumbai,
Puluhan Kendaraan Berknalpot Racing dan Berlampu Strobo Ditilang


Kamis, 19 Oktober 2017 17:28
‎Sekda Rohul Lantik 183 Pejabat Eselon II, III dan IV

Kamis, 19 Oktober 2017 17:25
Terjerat Perkara Korupsi,
Plt Kadishub Dumai Prihatin Terkait Kasus Anggotanya


 
loading...



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.


Sabtu, 27 April 2013 06:19
DCS untuk DPRD Riau Didominasi Wajah Lama

Anggota DPRD Riau priode depan sepertinya tak banyak mengalami perubahan. Wajah lama masih mendominasi Daftar Caleg Sementara atau DCS.

Riauterkini-PEKANBARU- Dari berbagai data dan informasi yang berhasil dihimpun riauterkinicom, yang di mulai dari hari Senin kemarin sampai hari ini (Jum'at). Kebanyakan anggota DPRD Riau periode 2009-2014 masih mencalonkan dirinya sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Riau periode 2014-2019.

Dari tujuh fraksi yang ada di DPRD Riau (PDI Perjuangan, PAN, Golkar, PPP, PKS Demokrat dan Gabungan), minat anggota DPRD Riau periode 2009-2014 untuk kembali duduk sebagai anggota DPRD Riau sangatlah tinggi.

“Kalau kami, pak AB Purba dan Toerechan Asy'ari saja tidak ikut Caleg DPRD Riau. Pak AB Purba memilih DPR RI Dapil Riau 1 dan Toerechan Asy'ari karena terlibat kasus hukum,” kata Zukri, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan kepada riauterkinicom di Ruang Komisi C DPRD Riau, Jum'at (26/04/13).

Saat ini, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Riau mempunyai 7 anggota, yakni Robin Hutagalung, Zukri, Almainis, James Pasaribu, Rusli Ahmad, Lampita Pakpahan (dari PPRN gabung ke Fraksi PDI Perjuangan), AB Purba dan Toerechan Asy'ari.

“Khusus untuk buk Lampita, berhubung partainya tidak bisa ikut pemilu 2014, dia sudah menjadi Caleg partai Gerindra,” ungkap ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Riau yang juga anggota Komisi C DPRD Riau ini.

Fraksi PAN DPRD Riau, mayoritas seluruh anggotanya masih menjadi Caleg DPRD Riau, terkecuali Adrian Ali. “Saya, pak Bagus Santoso, Hazmi Setiadi, A.kirjuhari, Hikmani jadi Caleg DPRD Riau. Hanya pak Adrian Ali yang tidak, karena beliau terdangkut masalah hukum yang saat ini tengah dihadapinya,” ungkap Ramli Sanur, Ketua Fraksi PAN DPRD Riau, kemarin.

Di Fraksi Golkar, wajah lama masih menghiasi Caleg Golkar untuk DPRD Riau. Dari 15 anggotanya, 9 di antaranya sudah mendaftarkan diri sebagai Caleg dan 6 lainnya, ada yang memilih Caleg DPR RI, DPD RI dan tidak ikut Caleg karena tersangkut masalah hukum.

“Pak Johar Firdaus, Masnur, Ruslan Jaya, Gumpita, Suparman, buk Sumiyanti, Elly suryani, Rosvanilda Zulher dan Supriati itu Caleg DPRD Riau dan saya Caleg DPR RI dari Dapil Riau 1. Pak Ilyas Labay dan buk Iwa Sirwani Bibra itu Caleg DPD RI. Pak Syamsuri Latif, Abu Bakar Siddik dan Zulfan Heri mereka tidak Caleg lagi, pak Syamsuri Latif memang keinginannya seperti itu, kalau Abu Bakar Siddik dan Zulfan Heri karena mereka sedang terlibat kasus hukum,” jelas Tabrani Maamun, Anggota Fraksi Golkar DPRD Riau, beberapa hari yang lalu.

Sementara itu, untuk Fraksi PPP DPRD Riau. Dari 6 anggotanya, 2 Caleg DPRD Riau, 2 Caleg DPR RI dan 2 lagi tidak diperbolehkan ikut Caleg. “Saya dan pak Jabarullah itu Caleg DPRD Riau. Pak Aziz Zaenal dan Rusli Efendi itu Caleg DPR RI. Pak Syarif dan Roem Zain, mereka tidak ikut Caleg karena masalah hukum yang dihadapinya,” sebut Tengku Nazlah Khairati, Sekretaris DPW PPP Riau yang juga anggota Komisi B DPRD Riau, beberapa hari yang lalu.

Kemudian, dari 5 anggota Fraksi PKS DPRD Riau, hanya 2 orang yang menjadi Caleg DPRD Riau. “Di Fraksi PKS, hanya saya dan pak Indra Isnaini saja yang Caleg DPRD Riau. Syafruddin Sa'an, Darisman Ahmad dan Mahdinur, mereka tidak Caleg lagi,” sebut Mansyur, Sekretaris Fraksi PKS DPRD Riau, beberapa hari yang lalu.

Untuk Fraksi Demokrat, Koko Iskandar, Anggota Fraksi Demokrat mengatakan, hanya Mukhniarti Basko yang Caleg DPR RI. “Saya, Rita Zahara, Noviwaldy Jusman, Edy A. M Yatim,Tony Hidayat, Asrul Jaafar masih Caleg. Tengku Muhazza tidak bisa Caleg karena persoalan hukum,” ungkapnya beberapa hari yang lalu.

Terakhir, berhubung Fraksi Gabungan merupakan beberapa gabungan partai. Abdul Wahid, Riky Hariansyah, Gustini Zulianti (dari PKB), Nurzaman (dari Gerindra) ikut Caleg DPRD Riau. Ramli FE, Solihin Dahlan (dari PBR) juga ikut Caleg DPRD Riau menggunakan partai Demokrat dan PKB. Kemudian, Zulkarnain Nurdin (dari PBB) memilih ikut Caleg DPD RI. ***(ary)



loading...

Berita Politik lainnya..........
- Dihalangi Tanyakan Bantuan Rumah Ibadah ke Gubri,
Anggota DPRD Riau dari Hanura Sayangkan Sikap Kolegannya

- Periode 2017 - 2020,
Riki Rihardi Lantik PAC PP Bathin Delapan, Bengkalis

- Beredar Surat Rekomendasi Usung Harris-Yopi,
Bendahara PDIP Riau Mengaku Itu Salinan

- Jadi Sekda Kuansing, Dewan Sebut Jafrinaldi dan Hernalis Layak Diperhitungkan
- Pelajar Utusan 15 Lembaga Pendidikan di Bengkalis Ikuti Pelatihan Kader Sadar Pemilu
- Siap Bersaing dengan 3 Kandidat, Wabup Kuansing Siap Sumbang Kantor jika Dipercaya Pimpin PDIP
- PKB Rohul Sudah Mendaftar ke KPU dan Penuhi Persyaratan


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.162.105.241
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com