Untitled Document
Kamis, 7 Zulhijjah 1435 H |
Home > Politik >>

Berita Terhangat..
  Kamis, 2 Oktober 2014 19:08
Anggota DPRD Riau Mengeluh Belum Dapat Safari dan Mobdin

Kamis, 2 Oktober 2014 17:28
Dinkes Rohul Larang Puskesmas Asal Rujuk Pasien

Kamis, 2 Oktober 2014 17:01
Korban Tabrak Lari, Staf TU SMPN 6 Mandau Tewas Mengenaskan

Kamis, 2 Oktober 2014 16:58
Dosennya Tersandung Kasus Korupsi,
UR Menunggu Perkembangan Hukumnya


Kamis, 2 Oktober 2014 16:54
AKBP Pitoyo Komit Berantas Korupsi di Kabupten Rohul

Kamis, 2 Oktober 2014 16:53
Diperketat, Program PPIDK Pelalawan Belum Berjalan

Kamis, 2 Oktober 2014 16:50
Masyarakat Desak Poda Riau Tuntaskan Dugaan Korupsi Bansos di Bengkalis



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Jum’at, 26 April 2013 16:17
Kisruh, Terjadi Dualisme Kepemimpinan Partai Hanura Bengkalis

Disaat partai lain berkonsolidasi hadapi Pelimu 2014, justru pengurus Partai Hanura Bengkalis terbelah. Ada dua kubu kepemimpinan.

Riauterkini-BENGKALIS- Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bengkalis mengalami dualisme kepemimpinan. Dua kubu (kelompok) masih saling berseteru, masing-masing menyatakan yang sah sebagai pengurus partai pimpinan Purnawirawan Jenderal Wiranto itu.

Dua kubu Partai Hanura yang berseberangan itu adalah versi kelompok Revolaysa dengan Ketua DPC Partai Hanura Edi Surya, dan kubu yang didukung DPD Hanura Riau diketuai Moonray.

Ketua OKK Partai Hanura DPD Propinsi Riau Aziar Asroy yang juga pendukung kubu Hanura Moonray menegaskan bahwa bacaleg yang didaftarkan ke KPU mengatasnamakan Hanura Bengkalis selain oleh Moonray tidak sah. Ia menyebut, Hanura Bengkalis sendiri telah melaksanakan musyawarah cabang (muscab) beberapa waktu lalu di Pekanbaru dengan Ketua DPC Moonray yang dipilih secara aklamasi.

“Surat keputusan (SK) dari DPD Hanura Riau tentang kepengurusan Hanura Bengkalis hanya menetapkan Moonray beserta jajaran pengurusnya yang sah dan diakui oleh DPP di Jakarta,” ujar Aziar kepada wartawan belum lama ini di Bengkalis.

Dijelaskan Aziar, Koordinator Daerah (Korda) Hanura Riau daru kubu Revolaysa menurutnya tidak berhak mencampuri struktur kepengurusan partai yang sudah selesai melaksanakan muscab. DPP Hanura melalui Ketua OKK DPP Jafar Bajeber hanya mengakui kepengurusan Hanura Bengkalis yang telah melaksanakan muscab tersebut.

Sedangkan, kubu versi Ketua DPC Hanura Bengkalis Edi Surya juga mengatakan, bahwa muscab dijadikan dasar dari kubu Moonray yang dilaksanakan tidak sah secara AD/ART Partai Hanura. Karena, peserta muscab adalah orang-orang yang bukan pengurus partai, sehingga kepengurusan Hanura Bengkalis yang diketuai Moonray adalah ilegal.

“Korda Hanura Riau yang diketuai Syahril Abubakar sudah mengeluarkan surat atas nama DPP bahwa kepengurusan Hanura sebelumnya masih sah. Apalagi SK kepengurusan hasil muscab ilegal di Pekanbaru itu legalitasnya juga dipertanyakan,” kata Edi Surya, juga salah satu pendiri Hanura di Bengkalis.

Belum tuntasnya kisruh antar kubu memperebutkan kepengurusan ini, kedua kubu juga saling mendaftarkan bakal calon legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis. Keduanya juga meminta KPU untuk menolak usulan yang disampaikan masing-masing.

Menanggapi hal tersebut, Anggota KPU Bengkalis dari Divisi Teknis Pemilu Defitri Akbar membenarkan adanya dualisme usulan nama-nama bacaleg yang diajukan atas nama Partai Hanura Kabupaten Bengkalis. Pendaftaran bacaleg dilakukan oleh yang mengatasnamakan ketua DPC Hanura yaitu Moonray dan Edi Surya. “Menyikapi hal tersebut, tentu kita akan melakukan proses verifikasi terhadap keabsahan kepengurusan yang mendaftarkan bacaleg. Kalau perlu kita akan langsung ke DPP Hanura di Jakarta mempertanyakan kepengurusan yang sah. Karena mustahil, ada dua kubu sama-sama mendaftarkan nama bacaleg,” jawab Defitri.***(dik)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
BUDIMAN
SEMOGA MASALAH DUALISME INI CEPAT SELESAI, TERIMA KASIH BUAT PAK KETUA DPD HANURA RIAU YANG SUDI BERKUNJUNG KE DAERAH KAMI, SEMOGA DAPAT MEMPERJUANGKAN KEPENTINGAN RAKYAT, BUAT PAK MOONRAY SELAMAT DAN SUKSES MENJALANKAN AMANAH MENJADI KETUA DPC BENGK

rian simpatisan hanura
sudah lah pak revol, kasihan pak edi tu dijadi kan kacung...hahaha (apa kabar bu Honorer tu pak revol ???)

pekanbaru kota
asroy and sayed, kalau aktif di partai bukan tempat cari duit tapi tempat mengeluarkan duit

GEMA HANURA RIAU
salut buat sahabat saya moonray ketua terpilih yang punya Semangat Juang yang tinggi buat kejayaan Hanura dibelahan tanah Riau ini khususnya bengkalis. berkat kerjasama yg kompak sesama pengurus baru terpilih dalam penjaringan kader terbaiknya pada s

HANURA ROHUL
SAYED JUNAIDI RIZALDI KETUA DPD HANURA RIAU,ASROY KETUA OKK TOLONG JANGAN UANG YANG MENGATUR PARTAI HANURA INI, CARILAH KEGIATAN LAIN UNTUKK MENCARI UANG, UDAHLAH HANURA ROHUL AJA KALIAN JADIKAN ATM DAN KASUS PEMALSUAN TANDA TANGAN HARIS KAMPAI UDAH

HANURA ROHUL
SAYED JUNAIDI RIZALDI KETUA DPD HANURA RIAU,ASROY KETUA OKK TOLONG JANGAN UANG YANG MENGATUR PARTAI HANURA INI, CARILAH KEGIATAN LAIN UNTUKK MENCARI UANG, UDAHLAH HANURA ROHUL AJA KALIAN JADIKAN ATM DAN KASUS PEMALSUAN TANDA TANGAN HARIS KAMPAI UDAH


Berita Politik lainnya..........
- Anggota DPRD Riau Mengeluh Belum Dapat Safari dan Mobdin
- Belum Punya Safari, Wakil Rakyat di DPRD Riau Mengeluh Lagi
- Bengkalis Desak Pemprov Riau Tuntaskan Tapal Batas Antar Kabupaten
- DPRD Siak Pelajari Tupoksi Dewan ke DPRD Riau
- Penangkapan Gubri oleh KPK Dipastikan Pengaruhi Rencana Pemekaran
- Dilantik jadi Legislator Pusat, Eddy Tanjung Siap Dongkrak Posisi Tawar Riau
- Wakil Rakyat Riau di Senayan Diharapkan Tak Hanya Numpang Nama


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 23.20.28.193
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com