Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Selasa, 17 Oktober 2017 07:28
Pendataran Ditutup, KPU Beri Waktu 1x24 Parpol Lengkapi Berkas

Selasa, 17 Oktober 2017 07:20
Daftarkan Partai ke KPU, Pengurus PAN Rohul Kompak Pakai Tanjak Biru

Selasa, 17 Oktober 2017 07:15
Bupati Inhil Adakan Pertemuan Bisnis Dengan Investor Asal Malaysia

Selasa, 17 Oktober 2017 07:12
‎DPC Partai Demokrat Mendaftar ke KPU 1 Jam Sebelum Injury Time

Senin, 16 Oktober 2017 22:13
4 Hektar Kebun Sawit di Desa Pauh Rohul Hangus Terbakar

Senin, 16 Oktober 2017 22:08
DPRD dan Pemkab Bengkalis Teken MoU KUPA PPAS APBD Perubahan 2017

Senin, 16 Oktober 2017 21:37
Bupati Rohil Minta Pemprov dan Pusat Bantu Kembangkan Pulau Jemur

Senin, 16 Oktober 2017 21:32
KPU Inhu Terima Pendaftaran Partai Demokrat

Senin, 16 Oktober 2017 21:09
Diduga Akan Menjual Sabu-sabu,
Polres Siak Tangkap Seorang Pemuda Warga Dayun


Senin, 16 Oktober 2017 20:17
43 Orang Terjaring Operasi Bina Kesuma Siak 2017

 
loading...



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.


Jum’at, 26 April 2013 16:17
Kisruh, Terjadi Dualisme Kepemimpinan Partai Hanura Bengkalis

Disaat partai lain berkonsolidasi hadapi Pelimu 2014, justru pengurus Partai Hanura Bengkalis terbelah. Ada dua kubu kepemimpinan.

Riauterkini-BENGKALIS- Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bengkalis mengalami dualisme kepemimpinan. Dua kubu (kelompok) masih saling berseteru, masing-masing menyatakan yang sah sebagai pengurus partai pimpinan Purnawirawan Jenderal Wiranto itu.

Dua kubu Partai Hanura yang berseberangan itu adalah versi kelompok Revolaysa dengan Ketua DPC Partai Hanura Edi Surya, dan kubu yang didukung DPD Hanura Riau diketuai Moonray.

Ketua OKK Partai Hanura DPD Propinsi Riau Aziar Asroy yang juga pendukung kubu Hanura Moonray menegaskan bahwa bacaleg yang didaftarkan ke KPU mengatasnamakan Hanura Bengkalis selain oleh Moonray tidak sah. Ia menyebut, Hanura Bengkalis sendiri telah melaksanakan musyawarah cabang (muscab) beberapa waktu lalu di Pekanbaru dengan Ketua DPC Moonray yang dipilih secara aklamasi.

“Surat keputusan (SK) dari DPD Hanura Riau tentang kepengurusan Hanura Bengkalis hanya menetapkan Moonray beserta jajaran pengurusnya yang sah dan diakui oleh DPP di Jakarta,” ujar Aziar kepada wartawan belum lama ini di Bengkalis.

Dijelaskan Aziar, Koordinator Daerah (Korda) Hanura Riau daru kubu Revolaysa menurutnya tidak berhak mencampuri struktur kepengurusan partai yang sudah selesai melaksanakan muscab. DPP Hanura melalui Ketua OKK DPP Jafar Bajeber hanya mengakui kepengurusan Hanura Bengkalis yang telah melaksanakan muscab tersebut.

Sedangkan, kubu versi Ketua DPC Hanura Bengkalis Edi Surya juga mengatakan, bahwa muscab dijadikan dasar dari kubu Moonray yang dilaksanakan tidak sah secara AD/ART Partai Hanura. Karena, peserta muscab adalah orang-orang yang bukan pengurus partai, sehingga kepengurusan Hanura Bengkalis yang diketuai Moonray adalah ilegal.

“Korda Hanura Riau yang diketuai Syahril Abubakar sudah mengeluarkan surat atas nama DPP bahwa kepengurusan Hanura sebelumnya masih sah. Apalagi SK kepengurusan hasil muscab ilegal di Pekanbaru itu legalitasnya juga dipertanyakan,” kata Edi Surya, juga salah satu pendiri Hanura di Bengkalis.

Belum tuntasnya kisruh antar kubu memperebutkan kepengurusan ini, kedua kubu juga saling mendaftarkan bakal calon legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis. Keduanya juga meminta KPU untuk menolak usulan yang disampaikan masing-masing.

Menanggapi hal tersebut, Anggota KPU Bengkalis dari Divisi Teknis Pemilu Defitri Akbar membenarkan adanya dualisme usulan nama-nama bacaleg yang diajukan atas nama Partai Hanura Kabupaten Bengkalis. Pendaftaran bacaleg dilakukan oleh yang mengatasnamakan ketua DPC Hanura yaitu Moonray dan Edi Surya. “Menyikapi hal tersebut, tentu kita akan melakukan proses verifikasi terhadap keabsahan kepengurusan yang mendaftarkan bacaleg. Kalau perlu kita akan langsung ke DPP Hanura di Jakarta mempertanyakan kepengurusan yang sah. Karena mustahil, ada dua kubu sama-sama mendaftarkan nama bacaleg,” jawab Defitri.***(dik)



loading...

Berita Politik lainnya..........
- Pendataran Ditutup, KPU Beri Waktu 1x24 Parpol Lengkapi Berkas
- Daftarkan Partai ke KPU, Pengurus PAN Rohul Kompak Pakai Tanjak Biru
- ‎DPC Partai Demokrat Mendaftar ke KPU 1 Jam Sebelum Injury Time
- DPRD dan Pemkab Bengkalis Teken MoU KUPA PPAS APBD Perubahan 2017
- KPU Inhu Terima Pendaftaran Partai Demokrat
- Sempat Beberapa Kali Tertunda,
DPRD Riau Akhirnya Sahkan APBD-P 2017 Senilai Rp10,3 Triliun

- PKB Bengkalis Incar 6 Kursi di Pileg 2019


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.196.33.246
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com