Home > Politik >>
Berita Terhangat..
  Sabtu, 27 Agustus 2016 09:31
Partai NasDem Riau Mulai Bahas Strategi Hadapi Pileg 2019

Sabtu, 27 Agustus 2016 09:27
Dua Pimpinan Berhaji, Agenda Persidangan DPRD Rohil Tetap Lancar

Sabtu, 27 Agustus 2016 07:12
Tajaan Disporabudpar dan DKIH, Bupati Wardan Buka Indragiri Hilir Culture Carnival 2016

Sabtu, 27 Agustus 2016 07:09
Hutan Dibabat PT IJA, Kebun Kelapa Warga Inhil Diserbut Hama Kumbang

Sabtu, 27 Agustus 2016 07:06
Dikejar Polisi, Pecandu Narkoba di Inhil Ditangkap Warga Ronda

Sabtu, 27 Agustus 2016 07:03
Pusat Bantu Riau Promosikan Pacu Jalur Teluk Kuantan

Jum’at, 26 Agustus 2016 20:57
Batiqa Hotel Pekanbaru Resmi Beroperasi di Kota Bertuah

Jum’at, 26 Agustus 2016 20:54
Nyaris Bakar Pemukiman, Karlahut terjadi Air Hitam Pujud, Rohil

Jum’at, 26 Agustus 2016 20:49
Gema Azan Mag'rib Giring Pemakaman Apri Adi Pratama di Meranti

Jum’at, 26 Agustus 2016 20:44
Diantar Ribuan Warga, Gema Azan Maghrib Iringin Pemakaman Adi Pratama di Meranti



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Jum’at, 19 April 2013 18:16
Hanura, Parpol Pertama Serahkan DCS ke KPU Rohil

KPU Rohil mulai menerima pendaftara Bacaleg. Adalah Partai Hanura yang menjadi pertama.

Riauterkini-BAGANSIAPIAPI-Partai Hanura menjadi partai politik pertama mendaftar di KPU Rokan Hilir. Partai ini mengklaim satu-satunya partai bersih untuk saat ini dan memiliki semangat moral karena dikawal MNC Group pasca bergabungnya Hary Tanoe ke partai itu.

Partai ini mendatangi KPU Rohil Jum’at (19/4/13) pukul 10.00 WIB, diterima tenaga kesekretariatan. Proses pendaftaran memakan waktu cukup lama, karena berkas pencalegan perdaerah pemilihan diperiksa ada atau tidaknya berkas tersebut.

Disela-sela pendaftaran di Media Centre KPU Rohil, Marjaharudin, Badan Pemenangan Pemilu DPC Hanura Rohil mengaku partainya berkonsentrasi pada empat kecamatan, Kecamatan Bangko, Sinaboi, Rimba Melintang dan Bagansinembah.

Di Bidang Pemenangan Pemilu partainya ternyata juga telah mengkaji kalau caleg dipartainya memiliki kepercayaan diri yang cukup kuat, karena secara nasional mash dianggap satu-satunya partai bersih.

“Itu hasil kajian kami dibidang bapilu, jajaran pengurus DPC, bahwa pertama, para bacaleg dari Partai Hanura, memiliki percaya diri yang cukup kuat, itu didasari pertama bahwa, Partai Hanura, secara nasional, satu-satunya partai bersih untuk saat ini,” katanya.

Kemudian secara moral mereka memiliki semangat berkat adanya dukungan MNC Group pasca bergabungnya Hari Tanoe kedalam partai itu.

“Berkat ada komitmen, dukungan dari DPD, bahwa semua ivent yang kami lakukan, yang tujuan untuk berkonsolidasi bersama masyarakat, itu senantiasa dikawal MNC Group. Minimal dua pointer tersebut, motivasi buat kami,” katanya optimis.

Dia mengakui, respek masyarakat akhir-akhir ini sangat menurun kepercayaannya terhadap partai politik, namun pihak tetap optimis dengan melakukan konsolidasi kepada tokoh masyarakat sekaligus meyakinkannya.

“Tidak usah ragu dengan kader Hanura. Hanura sudah satu periode, Hanura adalah tempat berkumpulnya orang-orang yang benar-benar komitmen, berbuat, bekerja, dan melakukan hal-hal tertentu buat masyarakat,” katanya meyakinkan dan partainya mengisi kuota calon 45 orang dari lima dapil, caleg perempuan juga mencapai 30 persen.

Ditempat yang sama, Sekretaris KPU Rohil Andi Rahman mengatakan, pihak memang telah diberi tugas untuk menerima pendaftaran sesuai juknis KPU Pusat.

“Jadi yang namanya Pokja, Kelompok Kerja, untuk ketuanya tu harus Kasubag atau Pegawai Negeri Sipil, jadi posisi anggota KPU sebagai pengarah. Jadi merekalah yang mengarahkan, apa bentuk kegiatan, jadi kami yang disekretariat, teknis pelaksanaan, karena ado juknis dari KPU pusat kemaren,” katanya menjelaskan.

Saat itu, Partai Hanura mendaftar tepat pukul 10.00 WIB. “Yang pada hari ini 16 April Hanura, jam sepuluh dia mendaftar, sesuai nomor urut, filosofi merekalah ndak, sesuai dengan filosifi mereka, sesuai dengan nomor urut peserta pemilu, katanya.

Sedangkan untuk tutup pendaftaran 22 April 2013 pukul 16.00 WIB. “Jadi masing-masng partai dia punya LO, penghubung, jadi kita kontak person dengan LO, jadi kapan nanti partai itu akan mendaftarkan, jadi kita komunikasi intensif dengan partai, menanyakan jadwal merekalah, sehingga kita ada persiapan di KPU untuk menerima. Jadi kita tidak terkendala hari minggu, hari minggu tetap kita terima. Karena kita di KPU sudah bersifat hari kalender, tidak hari kerja lagi dia. Jadi mau hari minggu, mau hari apa silahkan datang, tapi batas waktu jam 4 sore pendaftaran,” katanya mengakhiri.***(nop)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Rohul sejati
Apo yg ondak kau perhatikan ko?,mcm hebat kau tu,%@!* samo kau

Pemerhati RZ
Kpd Riau terkini,kalau anda mau berita heboh/HOT,coba saja anda memuat berita apapun tentang rusli zainal.pasti banyak komentatornya !!!! Disitu kita/masyarakat bisa menilai apa tanggapan masyarakat kpd sang Gubernur !!!!!

Pemerhati RZ
Kpd Riau terkini,kalau anda mau berita heboh/HOT,coba saja anda memuat berita apapun tentang rusli zainal.pasti banyak komentatornya !!!! Disitu kita/masyarakat bisa menilai apa tanggapan masyarakat kpd sang Gubernur !!!!!

Pemerhati RZ
Kpd Riau terkini,kalau anda mau berita heboh/HOT,coba saja anda memuat berita apapun tentang rusli zainal.pasti banyak komentatornya !!!! Disitu kita/masyarakat bisa menilai apa tanggapan masyarakat kpd sang Gubernur !!!!!


Berita Politik lainnya..........
- Partai NasDem Riau Mulai Bahas Strategi Hadapi Pileg 2019
- Kemendagri: Alokasi Dana Hibah Pilkada Terganjal Pengawas Pemilu
- Bentrok Antar Warga-Polisi,
DPRD Riau Minta Komnas HAM Turun ke Meranti

- Penerapan PP 18/2016, Pemkab Bengkalis ‘Buang’ dan Merger SKPD
- Terdiri dari Lima Unsur, Pansel Penerimaan Anggota KPID Riau Resmi Dibentuk
- Pilwako Pekanbaru, PDIP Riau Bantah DPP Sudah Rekom Firdaus
- Lelang Mobil Pemprov Riau, Dewan Sebut Banyak Pemenang Belum Melunasi


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.80.227.237
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com