Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Kamis, 21 September 2017 13:50
Diduga Pasangan Mesum di Duri Dihakimi Massa

Kamis, 21 September 2017 13:06
Sat Narkoba Polres Inhil dan Polsek Mandah Tangkap Dua Penjual Sabu

Kamis, 21 September 2017 11:35
Pemuda Pancasila Bengkalis Dzikir Akbar Tahun Baru Hijriyah di Duri

Kamis, 21 September 2017 10:03
Dishub Sebut Malaysia Serius Lanjutkan Join Roro Dumai-Melaka

Rabu, 20 September 2017 20:50
Kunjungi 9 Perguruan Tinggi,
BPJS Kesehatan Beri Edukasi Pola Hidup Sehat kepada Mahasiswa


Rabu, 20 September 2017 20:44
Tahun Baru 1439 Hijriah,
Bupati Ajak Kaum Muslimin Muhasabah Diri dan Berbuat Lebih Baik


Rabu, 20 September 2017 20:41
Bahas Pidana Narkoba dan Karhutla, Bupati Bengkalis Temui Kapolda Riau

Rabu, 20 September 2017 20:21
Anak Main Lilin di Kasur, Rumah Warga Duri Ini Nyaris Ludes Dilalap Api

Rabu, 20 September 2017 19:59
Terkait Aksi Unjuk Rasa di Rantau Kopar,
PT CPI Tegaskan Pihaknya Kelola Aset Negara di Industri Hulu Migas


Rabu, 20 September 2017 19:05
Tersangka Proyek Jalan di Bengkalis,
KPK Dalami Peran Sekdako Dumai dan Hobby Siregar


 
loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.


Jum’at, 19 April 2013 18:16
Hanura, Parpol Pertama Serahkan DCS ke KPU Rohil

KPU Rohil mulai menerima pendaftara Bacaleg. Adalah Partai Hanura yang menjadi pertama.

Riauterkini-BAGANSIAPIAPI-Partai Hanura menjadi partai politik pertama mendaftar di KPU Rokan Hilir. Partai ini mengklaim satu-satunya partai bersih untuk saat ini dan memiliki semangat moral karena dikawal MNC Group pasca bergabungnya Hary Tanoe ke partai itu.

Partai ini mendatangi KPU Rohil Jum’at (19/4/13) pukul 10.00 WIB, diterima tenaga kesekretariatan. Proses pendaftaran memakan waktu cukup lama, karena berkas pencalegan perdaerah pemilihan diperiksa ada atau tidaknya berkas tersebut.

Disela-sela pendaftaran di Media Centre KPU Rohil, Marjaharudin, Badan Pemenangan Pemilu DPC Hanura Rohil mengaku partainya berkonsentrasi pada empat kecamatan, Kecamatan Bangko, Sinaboi, Rimba Melintang dan Bagansinembah.

Di Bidang Pemenangan Pemilu partainya ternyata juga telah mengkaji kalau caleg dipartainya memiliki kepercayaan diri yang cukup kuat, karena secara nasional mash dianggap satu-satunya partai bersih.

“Itu hasil kajian kami dibidang bapilu, jajaran pengurus DPC, bahwa pertama, para bacaleg dari Partai Hanura, memiliki percaya diri yang cukup kuat, itu didasari pertama bahwa, Partai Hanura, secara nasional, satu-satunya partai bersih untuk saat ini,” katanya.

Kemudian secara moral mereka memiliki semangat berkat adanya dukungan MNC Group pasca bergabungnya Hari Tanoe kedalam partai itu.

“Berkat ada komitmen, dukungan dari DPD, bahwa semua ivent yang kami lakukan, yang tujuan untuk berkonsolidasi bersama masyarakat, itu senantiasa dikawal MNC Group. Minimal dua pointer tersebut, motivasi buat kami,” katanya optimis.

Dia mengakui, respek masyarakat akhir-akhir ini sangat menurun kepercayaannya terhadap partai politik, namun pihak tetap optimis dengan melakukan konsolidasi kepada tokoh masyarakat sekaligus meyakinkannya.

“Tidak usah ragu dengan kader Hanura. Hanura sudah satu periode, Hanura adalah tempat berkumpulnya orang-orang yang benar-benar komitmen, berbuat, bekerja, dan melakukan hal-hal tertentu buat masyarakat,” katanya meyakinkan dan partainya mengisi kuota calon 45 orang dari lima dapil, caleg perempuan juga mencapai 30 persen.

Ditempat yang sama, Sekretaris KPU Rohil Andi Rahman mengatakan, pihak memang telah diberi tugas untuk menerima pendaftaran sesuai juknis KPU Pusat.

“Jadi yang namanya Pokja, Kelompok Kerja, untuk ketuanya tu harus Kasubag atau Pegawai Negeri Sipil, jadi posisi anggota KPU sebagai pengarah. Jadi merekalah yang mengarahkan, apa bentuk kegiatan, jadi kami yang disekretariat, teknis pelaksanaan, karena ado juknis dari KPU pusat kemaren,” katanya menjelaskan.

Saat itu, Partai Hanura mendaftar tepat pukul 10.00 WIB. “Yang pada hari ini 16 April Hanura, jam sepuluh dia mendaftar, sesuai nomor urut, filosofi merekalah ndak, sesuai dengan filosifi mereka, sesuai dengan nomor urut peserta pemilu, katanya.

Sedangkan untuk tutup pendaftaran 22 April 2013 pukul 16.00 WIB. “Jadi masing-masng partai dia punya LO, penghubung, jadi kita kontak person dengan LO, jadi kapan nanti partai itu akan mendaftarkan, jadi kita komunikasi intensif dengan partai, menanyakan jadwal merekalah, sehingga kita ada persiapan di KPU untuk menerima. Jadi kita tidak terkendala hari minggu, hari minggu tetap kita terima. Karena kita di KPU sudah bersifat hari kalender, tidak hari kerja lagi dia. Jadi mau hari minggu, mau hari apa silahkan datang, tapi batas waktu jam 4 sore pendaftaran,” katanya mengakhiri.***(nop)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Rohul sejati
Apo yg ondak kau perhatikan ko?,mcm hebat kau tu,%@!* samo kau

Pemerhati RZ
Kpd Riau terkini,kalau anda mau berita heboh/HOT,coba saja anda memuat berita apapun tentang rusli zainal.pasti banyak komentatornya !!!! Disitu kita/masyarakat bisa menilai apa tanggapan masyarakat kpd sang Gubernur !!!!!

Pemerhati RZ
Kpd Riau terkini,kalau anda mau berita heboh/HOT,coba saja anda memuat berita apapun tentang rusli zainal.pasti banyak komentatornya !!!! Disitu kita/masyarakat bisa menilai apa tanggapan masyarakat kpd sang Gubernur !!!!!

Pemerhati RZ
Kpd Riau terkini,kalau anda mau berita heboh/HOT,coba saja anda memuat berita apapun tentang rusli zainal.pasti banyak komentatornya !!!! Disitu kita/masyarakat bisa menilai apa tanggapan masyarakat kpd sang Gubernur !!!!!


loading...

Berita Politik lainnya..........
- Diwarnai Skorsing dan Aksi Protes,
Sidang Paripurna DPRD Riau Pengesahan RTRW Diundur Lagi

- Tinjau Kesiapan SDM Riau, Balon Gubri Achmad Kunjungi Unilak
- Tak Perlu Ikut Pilgubri, Sebagian Warga Minta Fidaus Fokus Urus Pekanbaru
- Surati Bupati, DPRD Desak Kinerja Disdik Dievaluasi
- DPW PAN Riau Bakal Gelar Nobar Film G30S/PKI Dapat Doorprize
- Alat Kelengkapan Berubah, Tiga Komisi di DPRD Bengkalis Berganti Ketua
- Sudah Disurati, Sejumlah Anggota DPRD Pekanbaru Belum Kembalikan Mobnas


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.159.64.172
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com