Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Ahad, 20 Agustus 2017 09:55
Perhiasan Emas Picu Wanita Separo Baya di Pinggir, Bengkalis Aniaya Temannya

Sabtu, 19 Agustus 2017 21:50
Tertimpa Kayu saat Menaikkan Pasir,
Seorang Buruh Bangunan Hotel Mimosa Pekanbaru Tewas


Sabtu, 19 Agustus 2017 21:08
Kunker ke Kecamatan Tanah Merah, Bupati Jenguk Warga yang Berhasil Sembuh dari Katarak

Sabtu, 19 Agustus 2017 18:56
Apkasindo Kembali Seleksi Beasiswa Anak Petani Sawit

Sabtu, 19 Agustus 2017 18:53
Pelajar SMA 5 Pekanbaru Sabet Juara I Lomba Pentas Seni se Indonesia

Sabtu, 19 Agustus 2017 18:47
Bupati Mursini Buka Kejurda Motor Cross Sukamaju

Sabtu, 19 Agustus 2017 16:32
Kapolres Inhil Pimpin Napak Tilas dan Ziarah ke Makam Pahlawan Letda M Boya di Enok

Sabtu, 19 Agustus 2017 14:09
Sekaligus Temu Ramah dengan Insan Pers,
Bupati Resmikan e-Bilik Diskominfo Inhil


Sabtu, 19 Agustus 2017 14:05
Kapolres Kuansing Ajak Masyarakat Bersama Amankan Pacujalur

Sabtu, 19 Agustus 2017 14:02
Sakit Bayi Hafizi Biasanya Terjadi pada Orang Dewasa

 
loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.


Senin, 15 April 2013 17:44
DCS DPR RI Partai Golkar Asal Riau Didominasi Wajah lama

Partai Golkar telah tetapkan nama daftar calon sementara DPR RI. Untuk Dapil Riau di isi oleh wajah atau orang-orang lama.

DCS DPR RI dari Partai Golkar Asal Riau Pemilu E0WS Masih Didominasi Muka Lama Riauterkini-JAKARTA- Berdasarkan Daftar Caleng Sementara (DCS) anggota DPR RI dari Partai Golongan Karya pada Pemilihan Umum 2014 mendatang. Ternyata nama-nama calegnya masih didominasi muka-muka lama. Di antaranya Arsajuliandi Rachman anggota Komisi VI DPR RI, Idris Laena (Komisi I), Adi Sukemi dan Nurliah masing-masing anggota Komisi IV DPR RI masih tak rela meninggalkan Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

Menurut Sekretaris Pemenangan Pemilu Wilayah Sumatera I Partai Golkar Arsyadjuliandi Rachman, Dafter Caleg Sementara (DCS) Daerah Pemilihan Riau II yang meliputi Kabupaten Pelalawan, Kuansing, Inhil, Inhu, Bengkalis dan Kampar, akan diisi wajah-wajah lama, seperti Idris Laena, Nurliah dan Adi Sukemi.

"Sementara itu ada dua calon muka baru yang ikut bersaing dalam Pemilu 2014 nanti, di antaranya Ririn Handayani Dosen Universitas Islam Indragiri (UNISI) dan Ton Abdillah Sekjen Angkat Muda Majelis Dakwah Islamiyah (AMMDI)," kata Andi di Jakarta.

Sedangkan di Daerah Pemilihan Riau I, kata Andi, meliputi Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Rohul, Meranti, Siak, Rohil. Dimana tetap posisi nomor satu diduduki Andi Rachman diikuti urutan kedua Tabrani Maamun yang saat ini masih menjabat anggota DPRD Riau dan kemudian diurutan selanjutnya ada Emalia Natar Nasution yang merupakan adik dari Tarmizi Natar Nasution Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta.

Saat ditanya mengapa DCS DPR RI dapil Riau yang diusulkan masih didominasi muka-muka lama. Andi Rachman berpendapat bahwa nama-nama tersebut masih potensial mendulang suara bagi Partai Golkar. "Penyusunan DCS itu berdasarkan hasil survei LSI dan pembobotan dengan kriteria pengabdian, penugasan, fungsionaris dan pendidikan," sebutnya.

Meski didominasi muka-muka lama diurutan teratas, Andi Rachman optimistis Partai Golkar akan meraih enam kursi di DPR RI pada periode 2014-2019 nanti. "Meski tanpa Caleg dari kalangan artis, kami yakin enam kursi dapat direbut Golkar Riau, tiga kursi untuk Riau I dan Riau II," katanya optimis.

Bercermin pada pengalaman tahun-tahun sebelumnya, banyak anggota DPR RI asal Riau dinilai tak berperan banyak dalam memperjuangkan pembangunan Riau. Makanya, seharusnya anggota DPR RI asal Riau pada Pemilu 2014 mendatang benar-benar orang yang memiliki intelktual, integritas tinggi dalam pembangunan Riau ke depan bukan hanya kepentingan partai, golongan dan pribadi.***(jor)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
cucuang niniak bariah
kami seluruh keluarga besar cucuang niniak bariah mendukung dan mendoakan agar ton abdillah has duduk menjadi anggota DPR RI untuk Dapil Riau 2..

Kaum Muda Riau
Saatnya memberi kepercayaan pada yang muda. Ton Abdillah (32thn), putra Kuansing tokoh muda harapan baru Riau di pentas nasional. Mantan aktivis mahasiswa (Ketua Umum DPP sebuah Organisasi Mahasiswa nasional), aktivis pemuda nasional (Ketua DPP KNPI)

mahasiswa
ayo pak tabrani saya yakin kamu bisa memperjuangkan hati rakyat rohil dan lainnya

putra-inhil
mari sama2 kita gembosi golkar. para calonnya itu tak ada yang layak. coba cek prestasi mereka. apa yang diperbuat nurliah, adi sukemi, andi rahman selama periode ini. bahkan kalau ada rapat dg menteri saja, mereka duduk dibelakang tak pede. bisa dip

budak jakarte
Emang nye Andi rahman memiliki intelektual dan integritas yg tinggi ya.. Cuisshhh

uyang rohil
pak andi tak Joleh do..selamo jadi anggota DPR RI pilik, mencainyo payah..apolagi duiknyo, ampun kito, hancu golkar..

budak %@!*
Andi rahman tak layak lagi caleg sebab tak jelas konstribusinya selama ini, sudah mau dekat pemilu baru turun, itupun hanya spanduk..menjumpainya sulit, apalagi minta bantuan Allahualam bissawab..ntahlah

Masyarakat kuansing
Kami doa kan Ton Abdilah duduk menjadi anggota DPR RI untuk Dapil Riau 2..


loading...

Berita Politik lainnya..........
- Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Kembalikan Mobil Dinas
- Pansus RTRW DPRD Riau Eskpos Hasil Kerjas,
Pastikan Usulan Pemutihan Kawasan Hanya untuk Masyarakat

- Lusa, Anggota DPRD Riau Reses ke Dapilnya
- Dewan Targetkan APBD Riau 2018 Sebesar Rp8,7 Triliun
- Jelang Pilgubri,
PAN Riau Sebut Semua Balon Gubri Punya Peluang yang Sama

- Wanhat DPD Golkar Inhil Serahkan Berkas Pencalonan Wardan ke Partai Gerindra
- Ketua DPRD Dumai Tampung Aspirasi Masyarakat Bintan


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.81.166.154
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com