Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Senin, 27 Pebruari 2017 08:04
Pengedar Narkoba di Pinggir, Bengkalis Ditangkap Saat Menimbang Sabu

Senin, 27 Pebruari 2017 08:01
Simpan 4 Gram Sabu di Garasi, Warga Pasir Utama Ditangkap Polisi Rohul

Ahad, 26 Pebruari 2017 21:42
Wabup Kuansing Janji Jalan Menuju Wisata Air Panas Segera Diperbaiki

Ahad, 26 Pebruari 2017 20:37
Masuk Rumah Warga, Pemuda di Duri Sekarat Diamuk Massa

Ahad, 26 Pebruari 2017 17:28
Ketua DPRD Inhu Apresiasi Kinerja Satgas Saber Pungli

Ahad, 26 Pebruari 2017 17:22
Ketua Pertina Pelalawan Ditahan,
Kuasa Hukum Sebut Kliennya Hanya Datang Terlambat


Ahad, 26 Pebruari 2017 16:10
Polemik Pipa Gas Bikin Gaduh Antar Anggota Dewan Dumai

Ahad, 26 Pebruari 2017 14:40
Tablig Akbar di Masjid Raudhatul Janah, Gubri Ajak Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

Ahad, 26 Pebruari 2017 14:15
BI Gelar Penukaran Uang,
Rp300 Miliar Uang Baru Sudah Beredar di Riau


Ahad, 26 Pebruari 2017 12:00
Tersandung Korupsi, Ketua Pertina Pelalawan Ditahan Polres

 
loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Ahad, 31 Maret 2013 16:18
Keputusan DPD Golkar tentang Caleg Menuai Protes

DPD Partai Golkar Dumai telah mengeluarkan keputusan terkait daftar Bacaleg Pemilu 2014. Tak masuknya sejumlah nama, memicu protes.

Riauterkini-DUMAI- Sesusai hasil rapat pleno Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar), ditetapkan dua orang yang saat ini sedang menjadi anggota DPRD Dumai tidak diikut serta dalam ajang pencalonan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 2014 mendatang.

Ketua DPD II Partai Golkar Dumai, Zulkifli Ahad usai rapat pleno, Jumat (29/3/13) sore mengatakan, bahwa pihaknya telah melaksanakan pleno tentang penetapan calon legislatif (Caleg) dari 4 Daerah Pemilihan (Dapil) dengan total penetapan 30 orang dari jumlah secara keseluruhan 65 orang.

"Kita telah melakukan rapat Pleno penetapan calon legislatif (Caleg) 2014. Dari penetapan itu, kita menetapan 30 orang Baleg dari Partai Golkar. Sedangkan untuk dua orang anggota DPRD Dumai aktif dari Golkar tidak kita masukan dalam pencalonan, karena ada beberapa alasan," jelasnya.

Alasan itu dijelaskan Zul Ahad, kalau untuk Timo Kipada masih dirundung dugaan persoalan hukum. Sedangkan untuk Andi Firman, kata dia, tidak dimasukan dalam penetapan Pileg karena yang bersangkutan sedang sakit, maka Andi Firman tereliminasi dalam penetapan Caleg dari Partai Golkar.

"Untuk Timo Kipada saat ini sedang ada masalah hukum, dan untuk Andi Firman saat ini dirinya sedang mengalami sakit makanya kita tidak masukan dalam daftar Pileg dari Partai Golkar," tegas Zulkifli Ahad, Ketua DPD II Partai Golkar Dumai, usai memimpin rapat Pleno Penetapan Pileg dari Partai Golkar.

Sontak tidak dimasukkannya kembali dalam daftar pencalonan legislatif dari Partai Golkar atas nama Andi Firman, membuat gejok didalam tubuh DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Dumai. Beberapa Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Dumai, menyerukan keberatan atas keputusan itu.

Keberatan yang disampaikan beberapa PK Partai Golkar langsung disambut positif Anggota Dewan Pertimbang DPD Partai Golkar Dumai, H Rusdi Pariadi. Dirinya juga menyayangkan atas tidak masuknya nama Andi Firman dalam pencalonan kembali Pileg dari Partai Golkar Dumai.

"Saya sangat menyayangkan keputusan Andi Firman tidak dimasukan dalam pencalonan Caleg dari Golkar. Apalagi, saat ini Andi Firman sudah menunjukan buktinya bisa memenangkan Golkar dalam Pileg tahun sebelumnya dan duduk di kursi DPRD Dumai," cetus Rusdi menyayangkan.

Kalau seperti ini, kata dia, tentunya akan memperburuk kemajuan Partai Golkar di Dumai. Kemudian keputusan itu, lanjutnya, sama saja mengintimidasi seseorang yang memiliki kemampuan dalam mengembangkan tubuh Partai yang notabene Suara Golkar Suara Rakyat.

"Itu sama saja keputusan mengintimidasi seseorang yang memiliki kemampuan, dan ini akan memperburuk perkembangan partai Golkar di Dumai. Andi Firman itu sudah teruji dalam mengikuti Pileg. Orang yang sudah teruji itu seharusnya diikutkan kembali jangan di eliminasi dengan alasan sakit," kata Rusdi.

Anggota Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Dumai, meminta kepada Ketua DPD Partai Golkar Riau untuk mengambil langkah terhadap keputusan yang diambil Ketua DPD II Golkar Dumai. Apa yang dilakukan itu, menurut dirinya, sudah mengintimidasi anggota yang memiliki kemampuan mengembangkan sayap Golkar di Dumai.

"Saya minta Ketua DPD Partai Golkar Riau untuk mengambil langkah tegas terhadap keputusan itu. Apa yang dilakukan Ketua DPD Partai Golkar Dumai, itu sudah menunjukan tidak maunnya mengembangkan sayap Golkar di Dumai. Sangat disayangkan keputusan Andi Firman tidak dicalonkan kembali," pungkasnya.***(had)





Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Sang Pribumi
Semestinya yang perlu diganti dan tidak diikutkan adalah ketua golkar dumai, semestinya jangan hanya melihat suara di dalam partai, tapi harus bercermin dari suara masyarakat yang memilihnya, toh buktinya di kota dumai suara yang memilih "Andi Firman

ismail
smoga golkar jaya 2014. Bagi yang tidak terdaftar tahun ini.....jangan lah diperdebatkan sampai memutuskan silahturahmi dalam tubuh partai itu sendiri...terima lah dengan iklas dan lapang dada....dibalik keputusan itu ada ikmah nya.para pendukung ind

dumai city
pak andi firman jangan terfokus hanya pada caleg ini. jalan masih panjang.sekarang yg penting pak andi firman bisa sembuh . kami rindu keceriaan pak andi firman yg dlu,yg selalu membuat suasana nyaman dan penuh keceriaan. masalah caleg, eng'alah ga

derta riau
lekas sembuh andi firman & timo kipda yeeesssssssssss!!!!!

LSM Dumai Menggugat
Hidup Mahasiswa, itu memang betul sekaleeee

MAHASISWA DUMAI
DEMOKRAT, GOLKAR, PAN, PDIP, 98% POLITISI BUSUUUUUUUK, JANGAN PILIH 4 PARTAI ITU. Semoga masyarakat sadar dan punya nurani. Ingat-ingat !!!!!!!

MAHASISWA DUMAI
DEMOKRAT, GOLKAR, PAN, PDIP, 98% POLITISI BUSUUUUUUUK, JANGAN PILIH 4 PARTAI ITU. Semoga masyarakat sadar dan punya nurani. Ingat-ingat !!!!!!!

MAHASISWA DUMAI
DEMOKRAT, GOLKAR, PAN, PDIP, 98% POLITISI BUSUUUUUUUK, JANGAN PILIH 4 PARTAI ITU. Semoga masyarakat sadar dan punya nurani. Ingat-ingat !!!!!!!

Wak Rusli
Pretttttttttttttttttttt..... Timo Kipda tu, Penjilat class wahid, ancowwwwww Dumai wak

BUDAK PURNAMA
Samo ajo kalian........ pembengak, pembual, tingkat tinggi apo kerjo kalian selama bertahun-tahun untuk Dumai, 0 % ( Nol Persen ). Masyarakat dah pandai bisa membedakan PEMBUAL samo PEKERJA

BUDAK PURNAMA
Samo ajo kalian........ pembengak, pembual, tingkat tinggi apo kerjo kalian selama bertahun-tahun untuk Dumai, 0 % ( Nol Persen ). Masyarakat dah pandai bisa membedakan PEMBUAL samo PEKERJA

Anggota Dewan Dumai
Dua Sosok Anggota Golkar yg saat ini duduk di Dewan dumai...merupakan anggota2 yg tangguh dan kritisi dan figur patut disegani oleh anggota dewan yg lainnya utk membangun Dumai...secara politik..baik dikomisi ataupun banggar...Andi Firman yang selalu

paskhas amfibi
semangat pak andi..... anda kebanggaan kami...sekali basah kita basah semuanya lekas sembuh pak andi....semangaaaaaaatt

andy boy
tak joleh doooo......... paskhas segera ambil alih......

Sahabat Setia Andi Firman
Ketua DPD Golkar Dumai...mmg tak pantas..krn beliau juga mencalonkan diri utk dapil yg selama ini jelas membawa nama seorang Andi Firman utk memajukan masyarakat terutama Suara Golkar.....sebagai kader yg selama ini mengenal sosok Andi Firman jika ti


Berita Politik lainnya..........
- Polemik Pipa Gas Bikin Gaduh Antar Anggota Dewan Dumai
- Kalah Pilkada Kampar Pendukung Tetap Kompak Bikin Zulher Terharu
- Besok, Komisi VIII DPR Reses dan Berkunjung ke Riau
- Terkait Status Suparman, Gubri Tunggu Laporan Karo Tapem
- Pileg 2019, Quota Anggota DPR RI Dapil Riau Direncanakan Bertambah
- Gubri Serahkan Alat Damkar,
Legislator Ini Harapkan Bantuan Pemprov Bermanfaat bagi Warga Inhil

- KAHMI Riau Taja Dialog Publik Meneropong RUU Pemilu


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.163.164.67
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com