Untitled Document
Rabu, 15 Jumadil Akhir 1435 H |
Home > Politik >>

Berita Terhangat..
  Rabu, 16 April 2014 11:14
Kembali Mutasi Pejabat, Adakah Anak Gubri Turut Dilantik?

Rabu, 16 April 2014 10:58
Bupati Kuansing Teken Kesepakatan Data Transaksi Elektronik dengan BPK

Rabu, 16 April 2014 10:43
Polres Kuansing Tahan Lima Pemuda Penyimpan Ganja Kering

Rabu, 16 April 2014 10:15
Jaringan Pengedar Internasional,
Polda Riau Tangkap 3 WNI dan 2 WN Malaysia


Rabu, 16 April 2014 10:02
PKB Berpeluang Loloskan 8 Calegnya ke Kursi DPRD Inhil

Rabu, 16 April 2014 09:53
Tak Lengkapi Berkas, 4 Honor K2 Pemkab Pelalawan Batal Diangkat jadi CPNS

Rabu, 16 April 2014 08:07
Bupati Inhil Teken MoU dengan BPK RI



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Senin, 10 Desember 2012 17:55
Jago Demokrat Ditentukan 3 Bulan Jelang Pilgubri

Jika partai lain sudah memastikan kandidat, tidak demikian dengan Partai Demokrat. Jago untuk Pilgubri baru ditetapkan tiga bulan jelang hari pencoblosan.

Riauterkini-PEKANBARU- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Riau HR Mambang Mit mengatakan calon Gubernur Riau dari partai berlambang bintang Mercy ini akan diumumkan tiga bulan jelang pemilihan gubernur diselenggarakan.

"Partai Demokrat akan menetapkan calon gubernur yang akan maju di pemilihan gubernur Riau tahun 2013, tiga bulan sebelum Pilgubri dilaksanakan," kata HR Mambang Mit kepada wartawan, Senin (10/12/12) di Kantor Gubernur Riau.

Politisi Partai Demokrat ini mempunyai alasan mengapa partainya mengambil keputusan seperti itu. Di antanya, hasil survei akan lebih up date kalau dilakukan menjelang pemilihan gubernur, sehingga bisa diprediksi kekutan calon dari Partai Demokrat. Selain itu juga, tambah HR Mambang Mit semakin mendekati waktu pelaksanaan maka akan lebih menunjukan hasil yang sebenarnya.

"Kalau calon gubernur kita tetapkan menjelang pelaksanaan Pilgubri, hasil surveinya lebih up date. Sementara kalau calon kita tetapkan sekarang hasilnya bisa berubah-ubah dan tidak akurat sampai pelaksanaan Pilgubri," ungkapnya.

Disamping itu juga, sebut Ketua DPD Partai Demokrat Riau ini mekanisme dan hirarki di partai dalam menetapkan calon gubernur seperti itu, melalui usulan DPD, dari DPD akan dibahas di DPP dan kemudian diserahkan ke majelis tinggi Partai Demokrat yang di Ketuai SBY.

"Dalam menetapkan calon gubernur ini, tentu dengan hasil survei dan ada data-data penunjang lainnya. Selain penilaian secara stuktural, status, perannya dalam partai juga bagaimana isu-isu lokal yang bersangkuatn dari hasil survei," ujar Wagubri.

Saat ditanya, apakah penetapan calon gubernur Riau dari Partai Demokrat sengaja di perlambat sebagai strategi partai untuk menilai kekuatan calon lain. Wagubri, hanya tersenyum dengan mengatakan, seperti jawaban awal. Kalau partai tidak ingin terburu-buru menetapkan cagubrinya.

"Saya rasa semua partai memiliki sistem dan aturan yang berbeda-beda. Dan kebetulan di Partai Demokrat menetapkan seperti itu, saya lihat semua calon sama-sama mempunyai peluang yang besar. Kalau tidak, mana mungkin mereka mau mencalonkan diri," sebutnya.***(jor)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
REMOL
Asm..,, Alhamdulillah..riau akan memasuki pilgub..para2 datuk akan memperebutkan tahta kerajaan...salam buat calon raja baru riau..permintaan saya sbg masyarakat harap urusi anak yatim & fakir miskin..wassalam..

aku
bangsa ini sudah kebablasan memilih wakil rakyat atau pejabat karna ikatan emosional...dulu pejabat mau mencalonkan diri harus di litsus atau diskrining, harus mengikuti penataran pola350jam dan harus lemhanas,kalau sekarang kalian aja lah y menilai

Majelis Tinggi
Tidak benar itu, Kami akan memutuskan cagubri berdasarkan hasil survey dari DPP yang sedang berlangsung ( desember.red). Kalau hasilnya Sdr Mambang Mit masih jauh di bawah Ahmad pada survey sebelumnya. Jadi sebaiknya Anda mendekat diri ke Masyarakat

tim sukse MM
Bilang aja kau takut MM,.sementara achmad lebih unggul dr pada kau,...aku org teraniaya yg tlah kau perbuat waktu kau menjabat sebagai wagubri kemaren..jd demokrat akan berpihak ke achmad,dan masyarakat siap mendukung achmad.

LSM / wartawan Rohul.
Mapus kau ahmad, KPK lagi mengaudit kasus Korupsimu di Gengset. walau sudah Rp. 5 Milyar kau suap Mabes POlri dan Antek-anteknya di Kejagung, tidak akan membuatmu lepas dari kasus gengset. karna Otak dalangya adalah kau Si Bupati rohul yg sok alim pa


Berita Politik lainnya..........
- PKB Berpeluang Loloskan 8 Calegnya ke Kursi DPRD Inhil
- Seorang Caleg Nasdem di Rohul Mengaku Suaranya Hilang
- Bagi-bagi Duit Terjadi di TPS 9,
Money Politik Warnai Pileg di Kelurahan Rintis, Limapuluh

- Inilah Prediksi Caleg yang Bakal 'Melenggang' ke Kursi DPRD Inhil 2014-2019
- Dugaan Money Politic,
Caleg PPP Dilaporkan ke Panwaslu Rohul

- Parpol Keberatan, KPU Siak Batalkan PSU di Dua Kecamatan
- Soal Kekurangan Surat Suara,
Penjelasan Ketua KPU Dumai Bisa Menyesatkan Publik



Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.227.141.230
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com