Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 18 Agustus 2017 19:11
Kemendagri Dorong Pencegahan Korupsi di Daerah

Jum’at, 18 Agustus 2017 18:59
Permudah Informasi Kamar Perawatan,
Rumah Sakit Mitra BPJS Kesehatan Wajib Miliki Aplicares


Jum’at, 18 Agustus 2017 18:22
Kulit Mengelupas, Gubri Jenguk Bayi Mengidap Penyakit Aneh di RSUD Arifin Ahmad

Jum’at, 18 Agustus 2017 18:08
Setelah Bangun Jaringan Listrik,
PT EMP Bentu Kembali Bantu Travo untuk Warga Muaro Sako, Pelalawan


Jum’at, 18 Agustus 2017 17:02
Evaluasi UPT Lama, Pemprov Bentuk 57 UPT Baru

Jum’at, 18 Agustus 2017 16:51
MCM Production Gandeng Parjo Gelar Unity Pitstop

Jum’at, 18 Agustus 2017 16:49
Universitas Riau Dukung Program Budidaya Kurma di Desa Babussalam, Rohul

Jum’at, 18 Agustus 2017 15:26
Bupati Inhil Serap Informasi dan Aspirasi Masyarakat Melalui Kunjungan Kerja

Jum’at, 18 Agustus 2017 15:20
Beratnya Hampir Satu Ton,
Presiden Joko Widodo Kurbankan Seekor Sapi untuk Riau


Jum’at, 18 Agustus 2017 14:50
Tergerus Abrasi, Wisata Ombak Bono di Teluk Meranti Terancam Hilang

 
loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.


Kamis, 29 Nopember 2012 10:03
Fachruddin Muncul di Bursa Balon Gubri DPP PDIP

DPP PDIP Belum juga mengumumkan jagonya untuk Pilgubri 2013. Belakangan muncul nama Fachruddin sebagai salah seorang kandidat.

Riauterkini-JAKARTA-Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mempertimbangkan mendukung Fachruddin, mantan Anggota DPR asal Riau sebagai calon gubernur Riau. Sebab, Fachruddin menguasai tata kelola pemerintahan daerah di Riau dan juga mantan Wakil Ketua Komisi II DPR yang membidangi pemerintahan daerah dan otonomi daerah.

“Fachrudin layak menjadi calon gubernur, dia memenuhi kriteria, peluang untuk menang juga ada karena semua orang Riau mengenal dan akan mendukungnya,” kata politisi senior PDIP Mangara M Siahaan di Jakarta, Rabu (28/11/12).

Selain itu, kata Mangara, Fahruddin adalah seorang pelobi ulung yang bisa diandalkan oleh partai. Karena itu, jika PDIP ingin mencari tambahan dua kursi agar mencalonkan calon sendiri, Fachruddin bisa melobi partai-partai lain.

"PDIP saat ini punya 7 kursi di DPRD Riau, tinggal 2 kursi lagi. Itu tugasnya Fachrudin, dan dia mampu mengumpulkan itu,” katanya.

Mangara menegaskan, Fachruddin juga memiliki kedekatan secara pribadi dengan ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. "Ibu Mega menjuluki Fachruddin itu, si burung kakak tua. Karena punya peran di PDIP, wajar jika nantinya Ibu Mega mencalonkannya sebagai gubernur Riau mengingat dia pejuang dan sudah berjasa untuk partai," ujarnya.

Menurutnya, kemampuan kader PDIP di Riau saat ini, tidak ada yang bisa menandingi kepiawaian Fachruddin dalam berpolitik. Meski Facruddin tidak mendaftar sebagai calon gubernur Riau, namun hak perogratif ketua umum PDIP selalu berbicara lain.

"Lihat saja Effendi Simbolon, dia tidak pernah mendaftarkan sebagai calon gubernur Sumatera Utara, tidak ikut fit and proper test. Tetapi Ibu Mega memilih Effendi Simbolon karena jasa-jasanya kepada partai. Saya pun melihat Fachrudin demikian, nanti akan dipilih Ibu Mega sebagai calon gubernur Riau," papar Mangara.

Ia menilai, figur Fachruddin adalah yang cocok menjadi gubernur Riau menggantikan Rusli Zainal yang akan mengakhiri jabatannya pada 2013 mendatang. Fachruddin, katanya, mengetahui seluk beluk Riau dan memiliki visi untuk membangun Riau. "Dia tahu bagaimana memajukan dan membangun daerah itu. Dia kan pernah ketua partaidisana dan pernah menjadi anggota DPRD Pekanbaru dua periode," katanya.

Sementara itu, Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumulo mengatakan, hingga kini belum ada keputusan dari DPP PDIP yang mendukung seseorang untuk maju sebagai gubernur Riau pada pemilihan gubernur 2013 mendatang. “Belum ada keputusan, sampai saat ini belum ada arahan dari Ibu Mega," kata Tjahyo Kumolo.***(awn)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Sulaiman
Says rasa sosok pak fachruddin Sangat sesuai utk memimpin riau ini, masalah soal haji itu saya rasa tiap tahun selalu Ada masalah,Dan beliau sudah banyak pengalaman untuk memimpin

YURNAL
PARTAI PDIP SAAT INI MULAI PUNYA NAMA BAIK ATAS KEMENANGAN JOKOWI AHOK .TAPI INGAT PARA BAKAL CALON, INI RIAU BUKAN JAKARTA,LUAS RIAU TIDAK TERJANGKAU UNTUK SOSIALISASI,KEPADA SAUDARA SURYADI KUSAINI.UTK SAUDARA LEBIH BAIK TDK IKUT SERTA.KARENA SAUDA

buyung
hati2 PDIP mendkung fahrudin,mengurus haji tahun kemaren aja ga becus apa lagi mau memimpin riau mimpi kalle..

gudang korup
Ramlan Zas (kini mantan Bupati Rohul), Azmun Jaafar (mantan Bupati Pelalawan), Arwin AS (mantan Bupati Siak), Burhanuddin Husin (mantan Bupati Kampar) dan Thamsir Rahman (mantan Bupati Inhu).

warga kampar
pak achmadlah yang lebih siap.. semua pantas, tapi beliau lebih siap dari yg lain..!

Lebay giri
Katanya DR.Indra Muchlis Adnan,SH,MH,MHum,PHd yg memakai perahu PDIP? Beliau sdh yakin keliling riau pdip akan memilih dia sbg cagubri?mana yg benar bu Megawati?kalau IMA yg duduk alamatlah hancur lebur Riau!

Masyarakat Rantau Kampar Kiri
Apa hubungannya Dgn partai yg tak mendukung herman,yg Jelas terus Maju Pak Fahcruddin,kami Masyarakat Rantau Kampar Kiri siap untuk memenangkan Bapak.INSYAALLAH dgn duduknya Bapak Nanti Kami kec.kampar kiri Bisa Pemekaran kelaknya,karna Kami sudah Mu

jangan asal usung
jangan sampai seperti effendi simbolon bagan siapi api dikatakan sumut, menandakan calon cagub sumut yang %@!*, bagaimana mau mimpin batas daerahnya tak tahu, calon cagub sumut mau menjajah riau

jangan asal usung
jangan sampai seperti effendi simbolon bagan siapi api dikatakan sumut, menandakan calon cagub sumut yang %@!*, bagaimana mau mimpin batas daerahnya tak tahu, calon cagub sumut mau menjajah riau

jangan asal usung
jangan sampai seperti effendi simbolon bagan siapi api dikatakan sumut, menandakan calon cagub sumut yang %@!*, bagaimana mau mimpin batas daerahnya tak tahu, calon cagub sumut mau menjajah riau

suara kampar
partai yang tak mendukung HERMAN ABDULLAH DIKAMPAR tidak akan dipilih oleh masyarakat kampar, apapun partainya .

suara kampar
partai yang tak mendukung HERMAN ABDULLAH DIKAMPAR tidak akan dipilih oleh masyarakat kampar, apapun partainya .

suara kampar
partai yang tak mendukung HERMAN ABDULLAH DIKAMPAR tidak akan dipilih oleh masyarakat kampar, apapun partainya .

Warga penghidupan
Saatnya kami mendukung dan memilih Haji Fahruddin jika benar maju jadi calon gubri.

DONNY PILIANG KAMPAR KIRI(KAMPAR-RIAU).
Ass.apa kbr Pak Haji Fachruddin?ini Donny Pak Haji,masih ingat kenangan kita Pergi Kampanye thn 2008,ke Desa Batu Sosak Kecamatan Kampar kiri Hulu Kab.Kampar.Pak Haji,kami Atas nama Kader Partai PDI-Perjuangan Wilayah Kab.Kampar Kami Siap untuk Memen


loading...

Berita Politik lainnya..........
- Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Kembalikan Mobil Dinas
- Pansus RTRW DPRD Riau Eskpos Hasil Kerjas,
Pastikan Usulan Pemutihan Kawasan Hanya untuk Masyarakat

- Lusa, Anggota DPRD Riau Reses ke Dapilnya
- Dewan Targetkan APBD Riau 2018 Sebesar Rp8,7 Triliun
- Jelang Pilgubri,
PAN Riau Sebut Semua Balon Gubri Punya Peluang yang Sama

- Wanhat DPD Golkar Inhil Serahkan Berkas Pencalonan Wardan ke Partai Gerindra
- Ketua DPRD Dumai Tampung Aspirasi Masyarakat Bintan


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.161.82.122
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com