Untitled Document
Jumat, 5 Safar 1436 H |
Home > Politik >>

Berita Terhangat..
  Jum’at, 28 Nopember 2014 16:25
Bakti Sosial IDI dan PDGI Rohul di Rambah Utama Berjalan Sukses

Jum’at, 28 Nopember 2014 16:20
Menara Bank Riau-Kepri Baru Bisa Ditempati Maret Mendatang

Jum’at, 28 Nopember 2014 16:06
Polisi Serang Mahasiswa Dalam Musholla,
Kapolda Riau Janji Para Pelaku Ditindak Tegas


Jum’at, 28 Nopember 2014 16:02
Saksi Annas dan Gulat Manurung,
Romi 'Ketum' PPP Merasa tak Dapat Panggilan KPK


Jum’at, 28 Nopember 2014 15:37
Kerjasama Bank Muamalat-Muhibbah Travel Perkenalkan Tabungan Haji Arafah

Jum’at, 28 Nopember 2014 15:35
Gelapkan Mobil Rental, Pengangguran di Pekanbaru Divonis 2,5 Tahun Penjara

Jum’at, 28 Nopember 2014 14:57
KIR dan Trayek Mati,
Dua Oplet Terjaring Razia Dishub di Rumbai




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Rabu, 14 Nopember 2012 07:19
Perebutan Inhil 1,
Antara Edy Syafwannnur, Wardan dan Syamsuddin Uti?


Sejumlah sosok bermunculan menasbihkan diri siap menggantikan Indra Muchlis Adnan, memimpin Inhil. Namun ada tiga yang paling menonjol. Edy Syafwannur, Wardan dan Syamsudin Uti. Benarkah?

Riauterkini-TEMBILAHAN-Sampai saat ini setidaknya ada tiga figur Balon Bupati Inhil yang cukup diperhitungkan di ajang Pilkada Inhil tahun depan. Yakni H Edy Syafwannur, HM Wardan dan H Syamsuddin Uti.

Memang dari banyak Balon Bupati yang muncul dan disebut-sebut, serta secara terang-terangan memproklamirkan diri akan maju di ajang Pilkada Inhil, maka ketiga balon inilah yang paling banyak dibicarakan dan disebutkan akan bertarung sengit merebut kursi Inhil Satu.

Sosok H Edy Syafwannur, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Inhil, cukup dikenal masyarakat desa di Inhil, karena posisinya sebagai pejabat yang bersinggungan langsung dengan desa dan masyarakatnya.

Hampir dipastikan, tidak ada perangkat dan masyarakat di desa yang tidak kenal dengan Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Inhil ini. Sedikit-banyaknya berbagai kebijakan yang dilahirkan instansinya memberikan pengaruh bagi ketertarikan dan menyentuh masyarakat Inhil terhadap figur ini.

Beliau digadang-gadangkan akan menggandeng H Agus Salim, Ketua DPC PPP Inhil, tentunya merupakan representasi dari figur muda dan birokrat-politisi. Sehingga kekuatan politik dan kematangan birokrasi antara keduanya menjadi kekuatan yang ‘diperhitungkan’ di ajang Pilkada Inhil.

Figur berikutnya, HM Wardan, Kepala Dinas Pendidikan Inhil, yang sampai saat ini belum dapat ditelisik siapa yang akan digandengnya sebagai wakil di ajang Pilkada nanti.

Namun santer berembus kabar, bahwa beliau akan dipasangkan dengan Heri Indra Praja (Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Riau atau H Syamsuri Latif (anggota DPRD Riau), terakhir muncul nama Ruslan Jaya (anggota DPRD Inhil-putera Bupati Inhil pertama, H Baharuddin Yusuf).

Wardan, lebih dikenal sebagai figur yang lebih ‘religi’ dan dekat dengan kalangan tokoh agama serta kalangan tua. Beliau juga dikenal kerap menjadi khatib shalat Jum’at setiap ia turun ke daerah bersama timnya. Dibandingkan balon lain, namanya lebih berkibar dan dikenal dekat masyarakat Inhil Selatan (Insel).

Bahkan, informasinya beliau lebih familiar dikalangan tenaga pendidik, setidaknya beliau diuntungkan pernah menjadi Kadisdik Inhil, hingga banyak guru yang telah merasakan ‘kebijakan’nya. Tambahan pula, saat ini beliau menjabat sebagai Kadisdik Provinsi Riau.

Terakhir, H Syamsuddin Uti-namanya tidak asing bagi masyarakat Inhil, karena ia pernah menjadi pesaing tangguh Bupati Inhil, Indra Muchlis Adnan pada Pilkada Inhil tahun 2008 lalu. Saat itu ia yang berpasangan dengan Soebroto dan lebih dikenal dengan pasangan Jisyamsu berada di peringkat kedua setelah pasangan Indra Muchlis Adnan-Rosman Malomo (Idaman).

Setidaknya, beliau pernah merasakan beratnya medan ‘perjuangan’ politik Pilkada Inhil, sehingga lebih tahu berbagai seluk-beluk dan kesulitan serta strategi menghadapi ‘perang’ Pilkada Inhil. Masyarakat juga kenal bahwa ia pernah melontarkan ide mengelontorkan dana Rp 1 miliar perdesa, jika ia diberi amanah memimpin Inhil.

Kabar yang sampai, SU-ia biasa dipanggil akan berduet dengan H Rosman Malomo, Wakil Bupati Inhil saat ini. Kalau ia yang terjadi, maka ini merupakan suatu kekuatan yang perlu diperhitungkan dan jadi lawan ‘berat’ bagi balon lainnya.

Setidaknya nama Rosman, selama ini telah malang melintang di kancah perpolitikan dan memang beliau dibesarkan dalam lingkup keluarga kental politik dan pendiri PPP Inhil. Dan ia juga paham seluk beluk dunai birokrasi, dipadukan dengan sosok SU-pengusaha-politisi sungguh merupakan perbancuhan (perpaduan, red) yang mantap.

Namun yang pasti segala sesuatu dalam politik bisa berubah dalam hitungan detik, politik adalah last minute. Yang paling penting masyarakat Inhil mendambakan figur yang mampu memberikan warna baru di Negeri Seribu Jembatan ini.***(maryanto)

Tulisan ini merupakan analisi lepas penulis, dan tidak mencerminkan analisa secara matang dan diperhitungkan secara akademis. Juga tidak mencerminkan sikap redaksi riauterkinicom.




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Revaldo
Sesunguhnya para masyarakat,bingung pilkada nanti.yg balon2nya semua ahli d bidang politik,karna masyaraka sering mendapat janji2 terus.tapi sering kali janji tingal janji kalo lah jadi bupati.maka saya harap para balon jangan lupa apa yg tlah engkau


Buat anda-anda yg kata-kata nya sangat tidak terhormat,jangan ter-amat mendewa-dewa kn seseorang.bilang ini lh,itu lh dengan segala macam tetek-b'ngek nya,kalian cuma liat kulit nya doank udh brni berkoar di media......urus aja diri kalian masing2.

Future_Tembilahan
uang dan janji palsu itu bukan yang kami mau, kami mau perubahan yang signifikan di Inhil :P

Arief_is_Me
Gak ada yang cocok dah menurut saya.... Kapan sih kita bisa punya bupati kayak Ahok, yang bisa langsung bertindak cepat dengan kondisi yang ada.... Yang ikut turun lapangan, yang bisa membuat Inhil maju seperti yang ada di ibukota, dan selalu membe

viola_multi_cipta
Menerima Pemesanan atribut Pilkada,Kaos,Bendera,Kalender,Brosur,kartu Nama,Stiker,Pin,Gantungan Kunci,dan Atribut lainnya HARGA DAN KUALITAS JAKARTA HUB:Viola multi cipta jl.dahlia no 11b sukajadi-pekanbaru no.Tlp:081275153154

putra %@!* inhil dijambi
Sebaiknya pilihlah yang benar benar peduli pada rakyat.bisa masuk kesemua kalangan.yang terpenting agamanya bagus dan bisa diandalkan.harta tidak menjamin dia bisa memimpin, hanya wardan putra terbaik untuk inihil saat ini........

putra %@!* inhil dijambi
Sebaiknya pilihlah yang benar benar peduli pada rakyat.bisa masuk kesemua kalangan.yang terpenting agamanya bagus dan bisa diandalkan.harta tidak menjamin dia bisa memimpin, hanya wardan putra terbaik untuk inihil saat ini........

orang desa petalongan kec,keritang inhil
gue,,,nggak peduli siapa yang jadi bupati inhil besok karna implementasinya buat gue nggak ada.jadi gue cuma ngasih saran buat yg mo milih nanti pilihlah yg baru siapapun itu jangan pilih yg bawa2 rezim apa lagi yg pake intimidasi,tapi kalo kades pet

Raja Bugis, Raja %@!*, Raja Jawa, Raja Banjar
Hai semua yg buat tanggapan jgn Hina2 kalian itu jg tak sempurna....biarlah org mau calon bupati dan wakil bupati semua calon punya niat baik....klu semua calon hanya mau cari duit...semua sdh kaya tuh mereka bahkan semua calon sangup bagi2 mu rejeki

Anak %@!* Batu Ampar
Mudah2an pemimpin kita nanti yang memikirkan kesejahteraan masyakat... bukan untuk menumpuk kekayaan pribadi

Anak %@!* Batu Ampar
Mudah2an pemimpin kita nanti yang memikirkan kesejahteraan masyakat... bukan untuk menumpuk kekayaan pribadi

Anak %@!* Batu Ampar
Mudah2an pemimpin kita nanti yang memikirkan kesejahteraan masyakat... bukan untuk menumpuk kekayaan pribadi

lwarga miskin inhil
pak edy kan mau calon bupti inhil..kpan mau bagi2 duit sma org2 miskin di inhil..? Biar di pilh pak..? Kan bapk anak murid nya indra.! Masa tk meniru gaya guru pak..? SKPD INHIL BLM STOR YA PAK NANTI AJA BAGI2 DUIT NYA PK,. PAS BULAN PUASA/

masarakat kilo 8 inhil
maju terus... sumbawa/samsuddin uti/ muslimin di pilkada inhil 4 sebtmber mendtang... Kmi ingin ada perubahan di inhil..harapan kmi cuma SU..YG BUKAN ANTEK2 NYA INDARA/ JENGGOT....!! SAMSUDDIN UTI UNTUK BUPATI INHIL. 2O13.- 2O18 insa allah..masar

kotabaru
inhil selatan siap mendukung SAMSUDIN UTI/ muslimin pilkada inhil 4 sebtember mendtg... Maju trus pk SU...harpan perubahan cuma ada pd bapak.. Yg lain sdh ke tauan belang nya.. Mau maju aja sdh curang..untk pak edy pala desa mana lg yg blm bapk lant

anakmandahl
untk paracalon bupati inhil yg brtarung di pilkada inhil jgn lah mengguna kan paselitas daerah.. Jgn bwa2 agama, nanti kualat..kmi sdh tau mana yg baik untk di pilh...walau pun di arah kn sma pk camat, pk wali, pk RT.. Kmi tdak mau di arahkn yg s

anakmandahl
untk paracalon bupati inhil yg brtarung di pilkada inhil jgn lah mengguna kan paselitas daerah.. Jgn bwa2 agama, nanti kualat..kmi sdh tau mana yg baik untk di pilh...walau pun di arah kn sma pk camat, pk wali, pk RT.. Kmi tdak mau di arahkn yg s

anak inhil
sudah saat nya masarakat inhil mendukung. SAMSUDDIN UTI..jd Bupati inhil.. Satu kn hati rapat kn barisan..menangkan samsuddin uti untk inhil satu...kita mau banjar bersatu...maaju trus SU cuma SU yg bisa bwa perubahan di inhil...yg jelas tdk kkn..

anak kempas jaya
pak edy kmi muak liat baleho gambar bapak..! Saran saya pak, tanggung bapak pasang di atas jembatan, pasang di atas tower, jd org pd tau klau bapak sdh gila jabatan..biar gambar baleho nya sekbupaten inhil..kmi tk akn pilih..maaf ya..

masa rakat guntung
kami masarakat guntung siap memenangkan calon bupati inhil, samsuddin uti - muslimin...cuma SU yg bersih dari kkn... Dari calon2 yg ada..non appd...!!

masa rakat tembilhan hulu
kami masa rakat tembilahan hulu siap memenangkan pasangan samsuddin uti- muslimin kami pengen ada nya perubahan di inhil.. Maju trus,,... Su-muslimin... Kmi juga mau di pimpin orang tembilahan asli banjar.. Hdup org banjar tmbilahan..

pulau kijang
apa arti jargon cerdastu pk? Yg aku tau cerdas itu. Cerdas untk koropsi, cerdas untk mem%@!*2hi masarakat, cocok pk jargon bapak tu...sama prilaku nya...edy safuannur-agus salim...barg busuk ke bongkar juga pak..apa pun progrm nya kmi tk memili edy

kuala enok skitar nya
pak edy kmi kcwa bapak perpasangan dgn agus salim...kmi kcwa.. Agus salim tka ada apa2 nya pk. Mknya ppp mau mendukung bapak..krna bapk mengaendeng kder ppp. Klau agus itu br punti mana mau jd wakil bapk. Tp di byar brapa pak untk ppp, pkb..smuanya b

concong skitar nya
pak kmi masarakt concong minta maaf krna kmi tk memilh pak edy safuannur di pilkada nanti,, kmi takut be subahat pula kla memilih edy safuanur... Kmi skrg sdh pintar2..bosan pak, di pimpin sma tukang jalim, kmi tk mau sstim trun tmrun mau yg lain aja

warga swarna bumi
edy safuannur, kla mau jd calon bupati inhil tgl kn smua paselitas muu...! Masa waktu dptar di kpu memakai punya daera, sprti rmah dinas, mobil di nas, semua skpd hadir, takut klah ya..? Maulu dong sma rayat.. jd lah pemimpin yg menidik jgn halal kn

orang yg pintar
di inhil org pintar banyak, org kaya juga bnyak, tp knapa mash haja mau di bual2 li sma bupati nya.. Mulai skrang.. kita buka mata pasang telinga...jgn salah pilh di pilkada inhil jgn gara2 duit 2O ribu.. 5 tahun mendrita. lihat skrg.. Stop,...!

orang yg krap kna bual
org,, sungai piring, teluk pinang karap di buali tarus awan bupati janggut. Jln kd suah baik2 dari bahari.. 2x jadi bupati kd suah perhatian awan msarakat di 2 desa ini,, jgn harap mau dapt suara lg,, jgn harap kmi mamili ading ipar mu.. Yg naran nya

Pulau Kijang, kw enok, keritang, Sapat, Kemuning, Enok, Kempas
Hai orang orang yang beriman, dan mengerti percaturan politik, jangan sembarang menebar janji untuk menjagokan seseorang dalam kancah pilkada, tapi kaji betul betul siapa yang benar benar dapat memberikan harapan baru serta, perubahan yang dapat memb

pesatuan guru2 inhil
kmi guru2 inhil tk mau di pimpin yg bernama edy safuannur...skrg aja gayanya sdh kayak bupati aja. Tukang mutasi para pns, kpla dinas, camat, kpala desa, kla bisa Rt pun mau di nonjob kn nya..jgn harap menang di pilkada inhil..wardan ....yeess... e

masarakat peduli inhil
edy safuannur kalau mau jadi calon bupati jangan intimidasi guru, pns, kepala desa, RT. Untk di jadi kan tim sukses mu. Mcm mana mau jadi pemimpin yg mengayomi masa rakat. Inhil bukan ke rajaamu.. Turun temurun mau jadi bupati. Masarakat inhil sekran

PGRI INHIL
jangan tergoda dengan janji muluk - muluk, ketua PGRI kalau minta dukungan kepada guru harus tekan Kontrak Politik dengan GURU, sekarang saja mana usaha Ketua PGRI dan jajaranya yang duduk dinas pendidikan untuk memperjuangkan sertifikasi guru supay

putri inhil
ketiga - tiganya tak ada yang akan merubah INHIL kedepan,H.M.Wardan yang di katakan Agamis tetpai nepotismenya tinggi dan selama memegang jabatan penting baik di INHIL maupun di Propinsi Riau tak ada gebrakan yang berarti. Edi Syafwannur lebih mel

putri inhil
ketiga - tiganya tak ada yang akan merubah INHIL kedepan,H.M.Wardan yang di katakan Agamis tetpai nepotismenya tinggi dan selama memegang jabatan penting baik di INHIL maupun di Propinsi Riau tak ada gebrakan yang berarti. Edi Syafwannur lebih mel

JAck
Bupati mana Bupati..

cik nizar
sya pilih HM Wardan,lebih religi dan insya Allah lebih amanah..

hadi jatim
siapaun yg memimpin inhil hrs bs memakmurkn masyarakat inhil

BOSAN
Ntah..lah..,calon mane yg akan duduk..? edy ke...atau wardan ke..., asal inhil makin bejaye..,tapi saye menghimbau pilihlah yg beriman,..agar negri ni aman sentosa, karena korupsi dapat dihalang dg iman.

Nurdin Yusuf
Indragiri Hilir harus jadi perhatian khusus buat gubernur Riau mendatang. Imfrastruktur didaerah ini khususnya jalan yg menghubungkan antar kecamatan dan ke ibukota kabupaten belum memadai. Jadi masyarakat Indragiri Hilir sangat mengharapkan figur gu

TAMPAR KIDAL
SEBUT SAJA LINGKARAN MOYET PUTIH...... SDHKAH ENGKAU BERTANYA PADA DIRI SENDIRI BAHWA AKU SEORANG PENDOSA DURJANA YG HAUS AKAN TAHTA DAN HARTA. SEMENTARA RAKYATKU MENDERITA......AKU TELAH TULI BUTA HATI.....

GAYA KIDAL
sebut saja lingkaran setan... sdhkah engkau bertanya pada dirimu sendiri bahwa katakanlah aku seorang pendosa dan haus akan tahta yg tak layak memimpin negeri ini dan ingatlah aku telah tuli n buta hati...... sementara masyaratku menderita

Nurdin Yusuf DM
Bismillah, jika memang benar Syamsuddin uti dan Rosman Malomo berpasangan, maka Insya Allah beliau akan dipilih oleh masyarakat luas. Apalagi ke 2 org ini dikenal bersih dari praktek KKN.

GAYA KIDAL
PEMIMPIN INHIL KEDEPAN JGN BIKIN MALU BANGSA INDONESIA....

GAYA KIDAL
PARA BALON BUPATI JGN KORUPSI UTK MODAL BERKAMPANYE DAN JGN MENJUAL JABATAN PAK CALON !!!, BIARPUN KAMI RAKYAT KECIL TP KAMI PANTANG MENGEMIS. SLAMAT BERJUANG INHIL SEMOGA PEMIMPINMU KELAK BERMORAL PANCASILA.

GAYA KIDAL
PARA BALON BUPATI JGN KORUPSI UTK MODAL BERKAMPANYE DAN JGN MENJUAL JABATAN PAK CALON !!!, BIARPUN KAMI RAKYAT KECIL TP KAMI PANTANG MENGEMIS. SLAMAT BERJUANG INHIL SEMOGA PEMIMPINMU KELAK BERMORAL PANCASILA.

ci'gu selensen
ci'gu kuala keritang emang anta bisa janji klau boslu terpilih,inhil selatan akan mekar,siapapun nantinya terpilih jadi bupati, insel tetap mekar dan saya ingat kan kepada cikgu belunm apa-apa sudah main catat

Cik'gu Kuala Keritang
himbauan..Bagi Kepala Sekolah, Guru PNS yg asalnye dari Selatan jangan cube-cube ikut-ikutan kampanye mendukung Salah Satu Dari Calon Bupati Inhil, cukuplah dalam hati je,,,,, PNS'kan netral.., kalau ade juge yang bengak akan saya catat oi.....

Cik'gu Kuala Keritang
saya cik'gu' jelas milih bos saye, alim lagi, kalao nyo dipilih lah jelas inhil selatan jadi,,. tapi isu inhil selatan ni lah banyak pule calon laen yg jadikan penarik hati rakyat selatan, seolah-olah die pule yg memperjuangkannye.., mane mungkin

tiang alit
politik 2013 akan smakin hangat.sbagian kalangan pns jg pd sibuk nyari muka kpd calon yg di unggulknya.kelak.bila sang calon berhasil maka ia jg bakal kecipratan posisi yg di inginkanya.ni modus baru utk pilkada inhil 2013. makanlah....pencarian tu.

tiang alit
jgn pilih figur yg menghalalkn sgl cara,dgn intimidasi,pem%@!*an publik,fanatisme kelompok dsb.... jgn terlena dgn pnampiln oke,janji2 doank,bantuan2 yg gk jelas, jd....dngr kn kata nurani anda yg tdk akn prnah dusta,jgn gentar trhadap mahluk...

PETANI......
UDAH BERAPA BANYAK NEGRI INI DIPIMPIM OLEH ORANG CERDAS@..TAPI MANA BUKTI NEGRI INI MAKMUR...MALAH TERBALIK , SEGALA ASPEK HANCUR...MULAI HARGA KEPALA, SAWIT,,,@...teRUZZZ.?? YANG MENGAKU ORANG PINTAR ITU LAH YANG SELAMA INI MEM%@!*I RAYAT....MENGAM


Berita Politik lainnya..........
- Surat ke Dua,
29 Mantan DPRD Riau Kembalikan Mobil Operasionalnya

- Banleg DPRD Bengkalis Siap Tampung Aspirasi Rakyat
- Tagih Janji, Puluhan Anggota Geram Datangi DPRD Riau
- Rp5,17 Miliar,
RCW Minta Pengadaan 5 Mobdin Pimpinan DPRD Pekanbaru Dibatalkan

- Ketua KPU Rohil Resmi Letakkan Jabatan 15 Desember
- Sebelum Pembangunan Dilanjutkan,
Bakal Kaji Hasil Audit Jembatan Siak IV

- Golkar Riau Bakal Rapat Bahas Dualisme Munas


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.237.247.172
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com