Untitled Document
Jumat, 3 Zulqaidah 1435 H |
Home > Politik >>

Berita Terhangat..
  Jum’at, 29 Agustus 2014 10:50
Setiap Bulan, Disdukcapil Pekanbaru Keluarkan Seribu Lebih Akte Kelahiran

Jum’at, 29 Agustus 2014 10:28
BLH Pelalawan Bersama RAPP 'Hijaukan' Jalan Lintas Timur

Jum’at, 29 Agustus 2014 10:20
Besok, Digelar Reuni Akbar Alumni FNGT Universitas Riau

Jum’at, 29 Agustus 2014 10:05
September, CPNS Meranti Terima SK dan Rapel Gaji

Jum’at, 29 Agustus 2014 08:06
Diduga Korban Pencabulan HAM tak Hanya Tiga Wanita

Jum’at, 29 Agustus 2014 03:20
Bupati Wardan Harapkan Sinergi dan Keselarasan PNPM-MPd

Jum’at, 29 Agustus 2014 03:17
Halangi Laju Mobil Tahanan,,
Pria Bersenpi Ngaku Polisi Nyaris Adu Jotos Dengan Jaksa




Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Kamis, 21 Juni 2012 17:49
Wan Abubakar Minta Dukungan Warga Inhil Jadi Gebernur

Meksipun belum mendapat kepastian perahu untuk maju Pilkada Riau, namun mantan Gubri Wan Abubakar terus menggalang mensosialisasikan diri. Seperti saat minta dukungan masyarakat Inhil.

Riauterkini-TEMBILAHAN-Bakal calon Gubernur Riau, Wan Abu Bakar, Kamis (21/6/12) mengadakan silaturrahmi dengan tokoh masyarakat Inhil. Ia menyatakan akan menjadi Gubernur Riau ‘sebenarnya’.

Wan Abu Bakar yang saat itu mengadakan pertemuan di rumah salah seorang tokoh masyarakat di Jalan M Boya Gang Letda Samidi Tembilahan tampak didampingi istrinya Sri Rahayu Setianingrum dan tim suksesnya.

Pada kesempatan tersebut, di hadapan tokoh masyarakat yang hadir beliau menyebutkan majunya dirinya untuk berbuat dan membangun Riau kearah yang lebih baik.

Anggota DPR RI dari PPP yang disebut-sebut akan berpasangan dengan Ketua PGRI Riau, Isjoni ini menyebutkan bahwa kedatangannya ke Inhil dalam rangka menjalin komunikasi dan silaturrahmi dengan tokoh masyarakat Inhil.

“Ternyata tokoh masyarakat Inhil mendukung saya maju sebagai bakal calon Gubri mendatang, dukungan ini menjadi dasar bagi saya untuk menyusun langkah-langkah kongkrit untuk membangun Riau kearah yang lebih baik,” sebut Wan didampingi istrinya Sri Rahayu Setianingrum kepada wartawan usai bertemu dengan tokoh masyarakat Inhil tersebut.

Diteruskan, mantan Wakil Gubernur Riau ini, kalau masyarakat Riau mempercayai dan memilih ia sebagai Gubernur Riau, maka ia akan menjadi gubernur dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat Riau secara menyeluruh.

“Saya akan menjadi Gubernur dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, bukan untuk kepentingan kelompok. Saya ingin menjadi ‘Gubernur Riau’ (sebenarnya, red), artinya Gubernur bagi semua daerah kabupaten/ kota Riau, saya tidak akan membeda-bedakan pembangunan, Riau Pesisir, Meranti dan lainnya tapi semua sama,” tegasnya.

Pembangunan di kabupaten/ kota di Riau tentunya harus diselaraskan dengan kebutuhan prioritas yang dikehendaki daerah tersebut. Ia menyebutkan, selama ini pembangunan di Riau selalu berorientasi ke daerah perkotaan saja, sedangkan daerah pedesaan terkesan terlupakan. Sehingga terjadi gap pembangunan yang sangat kentara.

“Sehingga kondisi (pembangunan, red) di desa lemah, baik segi pembangunan perekonomian maupun infrastruktur. Untuk itu saya akan berorientasi membangun desa dan mengangkat perekonomian masyarakat pedesaan di Riau. Pembangunan yang dilakukan harus berorientasi kerakyatan, bukan kapitalisme,” imbuhnya.

Ia juga bertekad akan mengembalikan Inhil sebagai lumbung berasnya Riau, termasuk memperhatikan pembangunan perkebunan, khususnya kelapa di Inhil.

“Kita harus memperhatikan pembangunan pertanian, termasuk perkebunan. Harag kelapa (di Inhil, red) harus dikendalikan pemerintah, jangan dikendalikan perusahaan, untuk itu kita harus buat aturan untuk itu,” tandasnya.***(mar)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
arif b
aneh ya,,,,,, sekarang banyak orang gila jabatan, sampai minta2 dukungang. padahal untuk membangun daerahnyakan tidak perlu harus menjadi pemimpi,.... justru masyarakat paling bawahlah yang sebenarnya dapat membangun daerahnya,...

inhil bersatu
kami lebih suka dengan pasangan yang menepati bukti yang nyata bukan janji semata...


Berita Politik lainnya..........
- DPR Sebut Pilkada Serentak Bisa Digelar Tahun 2015
- PAN Bengkalis Bentuk Tim Internal untuk Menentukan Ketua DPRD 2014-2019
- Menangis Saat Pengesahan APBDP 2014,
Wawako Dumai Sebut "Ban Serep" dari Walikota

- KUA-PPAS RAPBD Murni 2015 Riau Meningkat Rp 1,1 Triliun
- Dugaan Korupsi Dana Posyandu,
Anggota DPRD Dumai Terpilih Tak Takut Dipolisikan

- Mantan Anggota DPRD Riau,
12 Terpidana Tetap Terima Uang Purna Bakti

- Ini Alasan DPC Demokrat Rohul Usulkan Gusri Dicopot


Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 54.196.18.51
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com