Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 18 Agustus 2017 19:11
Kemendagri Dorong Pencegahan Korupsi di Daerah

Jum’at, 18 Agustus 2017 18:59
Permudah Informasi Kamar Perawatan,
Rumah Sakit Mitra BPJS Kesehatan Wajib Miliki Aplicares


Jum’at, 18 Agustus 2017 18:22
Kulit Mengelupas, Gubri Jenguk Bayi Mengidap Penyakit Aneh di RSUD Arifin Ahmad

Jum’at, 18 Agustus 2017 18:08
Setelah Bangun Jaringan Listrik,
PT EMP Bentu Kembali Bantu Travo untuk Warga Muaro Sako, Pelalawan


Jum’at, 18 Agustus 2017 17:02
Evaluasi UPT Lama, Pemprov Bentuk 57 UPT Baru

Jum’at, 18 Agustus 2017 16:51
MCM Production Gandeng Parjo Gelar Unity Pitstop

Jum’at, 18 Agustus 2017 16:49
Universitas Riau Dukung Program Budidaya Kurma di Desa Babussalam, Rohul

Jum’at, 18 Agustus 2017 15:26
Bupati Inhil Serap Informasi dan Aspirasi Masyarakat Melalui Kunjungan Kerja

Jum’at, 18 Agustus 2017 15:20
Beratnya Hampir Satu Ton,
Presiden Joko Widodo Kurbankan Seekor Sapi untuk Riau


Jum’at, 18 Agustus 2017 14:50
Tergerus Abrasi, Wisata Ombak Bono di Teluk Meranti Terancam Hilang

 
loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.


Kamis, 21 Juni 2012 17:49
Wan Abubakar Minta Dukungan Warga Inhil Jadi Gebernur

Meksipun belum mendapat kepastian perahu untuk maju Pilkada Riau, namun mantan Gubri Wan Abubakar terus menggalang mensosialisasikan diri. Seperti saat minta dukungan masyarakat Inhil.

Riauterkini-TEMBILAHAN-Bakal calon Gubernur Riau, Wan Abu Bakar, Kamis (21/6/12) mengadakan silaturrahmi dengan tokoh masyarakat Inhil. Ia menyatakan akan menjadi Gubernur Riau ‘sebenarnya’.

Wan Abu Bakar yang saat itu mengadakan pertemuan di rumah salah seorang tokoh masyarakat di Jalan M Boya Gang Letda Samidi Tembilahan tampak didampingi istrinya Sri Rahayu Setianingrum dan tim suksesnya.

Pada kesempatan tersebut, di hadapan tokoh masyarakat yang hadir beliau menyebutkan majunya dirinya untuk berbuat dan membangun Riau kearah yang lebih baik.

Anggota DPR RI dari PPP yang disebut-sebut akan berpasangan dengan Ketua PGRI Riau, Isjoni ini menyebutkan bahwa kedatangannya ke Inhil dalam rangka menjalin komunikasi dan silaturrahmi dengan tokoh masyarakat Inhil.

“Ternyata tokoh masyarakat Inhil mendukung saya maju sebagai bakal calon Gubri mendatang, dukungan ini menjadi dasar bagi saya untuk menyusun langkah-langkah kongkrit untuk membangun Riau kearah yang lebih baik,” sebut Wan didampingi istrinya Sri Rahayu Setianingrum kepada wartawan usai bertemu dengan tokoh masyarakat Inhil tersebut.

Diteruskan, mantan Wakil Gubernur Riau ini, kalau masyarakat Riau mempercayai dan memilih ia sebagai Gubernur Riau, maka ia akan menjadi gubernur dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat Riau secara menyeluruh.

“Saya akan menjadi Gubernur dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, bukan untuk kepentingan kelompok. Saya ingin menjadi ‘Gubernur Riau’ (sebenarnya, red), artinya Gubernur bagi semua daerah kabupaten/ kota Riau, saya tidak akan membeda-bedakan pembangunan, Riau Pesisir, Meranti dan lainnya tapi semua sama,” tegasnya.

Pembangunan di kabupaten/ kota di Riau tentunya harus diselaraskan dengan kebutuhan prioritas yang dikehendaki daerah tersebut. Ia menyebutkan, selama ini pembangunan di Riau selalu berorientasi ke daerah perkotaan saja, sedangkan daerah pedesaan terkesan terlupakan. Sehingga terjadi gap pembangunan yang sangat kentara.

“Sehingga kondisi (pembangunan, red) di desa lemah, baik segi pembangunan perekonomian maupun infrastruktur. Untuk itu saya akan berorientasi membangun desa dan mengangkat perekonomian masyarakat pedesaan di Riau. Pembangunan yang dilakukan harus berorientasi kerakyatan, bukan kapitalisme,” imbuhnya.

Ia juga bertekad akan mengembalikan Inhil sebagai lumbung berasnya Riau, termasuk memperhatikan pembangunan perkebunan, khususnya kelapa di Inhil.

“Kita harus memperhatikan pembangunan pertanian, termasuk perkebunan. Harag kelapa (di Inhil, red) harus dikendalikan pemerintah, jangan dikendalikan perusahaan, untuk itu kita harus buat aturan untuk itu,” tandasnya.***(mar)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
arif b
aneh ya,,,,,, sekarang banyak orang gila jabatan, sampai minta2 dukungang. padahal untuk membangun daerahnyakan tidak perlu harus menjadi pemimpi,.... justru masyarakat paling bawahlah yang sebenarnya dapat membangun daerahnya,...

inhil bersatu
kami lebih suka dengan pasangan yang menepati bukti yang nyata bukan janji semata...


loading...

Berita Politik lainnya..........
- Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Kembalikan Mobil Dinas
- Pansus RTRW DPRD Riau Eskpos Hasil Kerjas,
Pastikan Usulan Pemutihan Kawasan Hanya untuk Masyarakat

- Lusa, Anggota DPRD Riau Reses ke Dapilnya
- Dewan Targetkan APBD Riau 2018 Sebesar Rp8,7 Triliun
- Jelang Pilgubri,
PAN Riau Sebut Semua Balon Gubri Punya Peluang yang Sama

- Wanhat DPD Golkar Inhil Serahkan Berkas Pencalonan Wardan ke Partai Gerindra
- Ketua DPRD Dumai Tampung Aspirasi Masyarakat Bintan


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.161.82.122
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com