Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 21 Oktober 2017 22:47
Ratusan Guru di Bengkalis Siap-siap Dimutasi

Sabtu, 21 Oktober 2017 22:09
Leher Terlilit Lakban,
Mayat Pria di Parkiran Bandara SSK II Dipastikan Dibunuh


Sabtu, 21 Oktober 2017 21:36
30 Personel Polres Rohil Padamkan Karlahut di Rimba Melintang

Sabtu, 21 Oktober 2017 21:32
Resmi Ditutup,
Kafillah Kuantan Tengah Raih Juara Umum MTQ ke-16 Kuansing


Sabtu, 21 Oktober 2017 21:29
213 Calon Anggota PPK Pilgubri 2018 Bengkalis Lulus Administrasi

Sabtu, 21 Oktober 2017 17:51
RAPP Bantu Perbaiki Jalan Rusak di Teluk Meranti

Sabtu, 21 Oktober 2017 15:14
Waspada akan Diabetes Mellitus, Prodia Gelar Seminar Dokter

Sabtu, 21 Oktober 2017 14:42
5 Bulan Tak Terima Gaji, Honorer di Duri Mulai Galau

Sabtu, 21 Oktober 2017 13:48
Liga Dangdut Indonesia, 5 Remaja Riau Berlaga di Kancah Nasional

Sabtu, 21 Oktober 2017 13:20
Warga Kopah, Kuansing Nyaris Tewas Ditembak Maling Kerbau

 
loading...



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.


Kamis, 21 Juni 2012 17:49
Wan Abubakar Minta Dukungan Warga Inhil Jadi Gebernur

Meksipun belum mendapat kepastian perahu untuk maju Pilkada Riau, namun mantan Gubri Wan Abubakar terus menggalang mensosialisasikan diri. Seperti saat minta dukungan masyarakat Inhil.

Riauterkini-TEMBILAHAN-Bakal calon Gubernur Riau, Wan Abu Bakar, Kamis (21/6/12) mengadakan silaturrahmi dengan tokoh masyarakat Inhil. Ia menyatakan akan menjadi Gubernur Riau ‘sebenarnya’.

Wan Abu Bakar yang saat itu mengadakan pertemuan di rumah salah seorang tokoh masyarakat di Jalan M Boya Gang Letda Samidi Tembilahan tampak didampingi istrinya Sri Rahayu Setianingrum dan tim suksesnya.

Pada kesempatan tersebut, di hadapan tokoh masyarakat yang hadir beliau menyebutkan majunya dirinya untuk berbuat dan membangun Riau kearah yang lebih baik.

Anggota DPR RI dari PPP yang disebut-sebut akan berpasangan dengan Ketua PGRI Riau, Isjoni ini menyebutkan bahwa kedatangannya ke Inhil dalam rangka menjalin komunikasi dan silaturrahmi dengan tokoh masyarakat Inhil.

“Ternyata tokoh masyarakat Inhil mendukung saya maju sebagai bakal calon Gubri mendatang, dukungan ini menjadi dasar bagi saya untuk menyusun langkah-langkah kongkrit untuk membangun Riau kearah yang lebih baik,” sebut Wan didampingi istrinya Sri Rahayu Setianingrum kepada wartawan usai bertemu dengan tokoh masyarakat Inhil tersebut.

Diteruskan, mantan Wakil Gubernur Riau ini, kalau masyarakat Riau mempercayai dan memilih ia sebagai Gubernur Riau, maka ia akan menjadi gubernur dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat Riau secara menyeluruh.

“Saya akan menjadi Gubernur dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, bukan untuk kepentingan kelompok. Saya ingin menjadi ‘Gubernur Riau’ (sebenarnya, red), artinya Gubernur bagi semua daerah kabupaten/ kota Riau, saya tidak akan membeda-bedakan pembangunan, Riau Pesisir, Meranti dan lainnya tapi semua sama,” tegasnya.

Pembangunan di kabupaten/ kota di Riau tentunya harus diselaraskan dengan kebutuhan prioritas yang dikehendaki daerah tersebut. Ia menyebutkan, selama ini pembangunan di Riau selalu berorientasi ke daerah perkotaan saja, sedangkan daerah pedesaan terkesan terlupakan. Sehingga terjadi gap pembangunan yang sangat kentara.

“Sehingga kondisi (pembangunan, red) di desa lemah, baik segi pembangunan perekonomian maupun infrastruktur. Untuk itu saya akan berorientasi membangun desa dan mengangkat perekonomian masyarakat pedesaan di Riau. Pembangunan yang dilakukan harus berorientasi kerakyatan, bukan kapitalisme,” imbuhnya.

Ia juga bertekad akan mengembalikan Inhil sebagai lumbung berasnya Riau, termasuk memperhatikan pembangunan perkebunan, khususnya kelapa di Inhil.

“Kita harus memperhatikan pembangunan pertanian, termasuk perkebunan. Harag kelapa (di Inhil, red) harus dikendalikan pemerintah, jangan dikendalikan perusahaan, untuk itu kita harus buat aturan untuk itu,” tandasnya.***(mar)



loading...

Berita Politik lainnya..........
- 213 Calon Anggota PPK Pilgubri 2018 Bengkalis Lulus Administrasi
- DPP PDIP Benarkan SK Usung M Harris-Yopi Ariyanto di Pilgubri 2018
- Dikepung Seribuan Pendemo, di DPRD Riau Hanya Dua Wakil Rakyat
- Aksi di DPRD Riau, Massa BEM Se-Riau Sempat Sandera Satu Unit Mobil Tanki BBM
- Dewan Anggap Terlalu Kecil,
2018, Pemprov Riau Anggarkan Ro 50 JUta Per Desa

- Pilkada Inhil 2018, Wardan Jemput Rekomendasi DPP Demokrat ke Jakarta
- Pilgubri 2018, Ketum Golkar Dikabarkan Setujui Duet Andi-Suyatno


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda : 54.224.50.28
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com