Home > Politik >>
Berita Terhangat..
  Jum’at, 30 September 2016 21:13
Pembangunan Jembatan Siak IV,
Tekhnis dan Waktu Lelang Umum Perlu Dihitung


Jum’at, 30 September 2016 20:57
Ciptakan Kader Tangguh dan Berkarakter,
DPW Perindo Riau Gelar TOT dan LKM


Jum’at, 30 September 2016 20:46
Catatan KPAI Terkait Prostitusi Anak di Riau (2),
Puluhan Anak di Riau Korban Eksploitasi Bisnis Pelacuran


Jum’at, 30 September 2016 20:19
Harimau Sumatera di TNBT Inhu Terancam Perburuan

Jum’at, 30 September 2016 18:12
Binaan CSR PT CPI,
Pondok Oleh-oleh Duri Ikuti Pameran Kuliner di Mal SKA Pekanbaru


Jum’at, 30 September 2016 17:35
Polda Riau Enggan Serahkan Surat SP3 15 Perusahaan Karlahut

Jum’at, 30 September 2016 17:33
Sambut Kontingen Riau, Gubri Bangga dengan Capaian Atlet Riau di PON Jabar

Jum’at, 30 September 2016 17:17
Dua Heli Lakukan Water Bombing,
Ratusan Hektar Lahan Kosong di Bukit Candra Rohul Terbakar


Jum’at, 30 September 2016 16:57
Bupati Kampar Jadi Peserta Tax Amnesty‬

Jum’at, 30 September 2016 16:41
Bengkalis Waspadai Terjadinya Kembali Karlahut



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.

Jum’at, 18 Pebruari 2011 20:47
HasilReal Count Akhir KPU Rohul, Asri Tetap Unggul

KPU Rohul menuntaskan perhitungan dengan sistem real count. Hasilnya, pasangan Achmad-Hafith Syukri (Asri) mendulang dukungan mayoritas.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Hasil akhir penghitungan suara melalui Tim Teknis Real Count Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rokan Hulu, Jum’at (18/2/11), calon incumbent pasangan calon nomor urut 5, Achmad-Hafith Syukri (Asri) mendominasi kemenangan dengan perolehan 79.917 suara dengan persentase 35,14 persen.

Pasangan yang didukung lima partai politik parlemen, seperti PKS, PKNU, PBR, PPP dan PPRN, menang di 11 kecamatan dari 16 kecamatan yang ada di kecamatan Rokan Hulu.

Dikatakan Ketua Pokja Pencalonan, Ramzi Durin, kepada wartawan, hasil Real Count tidak merupakan menjadi acuan, namun hanya pembanding dan sebagai data awal. Dijadwalkan, 21 Februari 2011 mendatang akan dilakukan pleno rekapitulasi penghitungan suara secara manual.

“Dan pada 24 Februari 2011 mendatang, kita akan gelar pleno di Hotel Sapadia Pasirpangaraian, di situ lah baru penetapan kemenangan calon,” terangnya.

Hasil akhir Real Count KPU Rokan Hulu, total pemilih sebanyak 227.413 orang, dari jumlah Daftar Pemilih Tetap 318.061 pemilih, dari total 873 TPS.

Posisi dua ditempati pasangan nomor urut 4, Suparman-Hamulian (Supaham), yang didukung penuh Partai Golongan Karya (Golkar), memperoleh 50.011 suara dengan persentase suara 21,99 persen.

Disusul pasangan nomor urut 2, Sukiman-Arisman (Sukma), yang diusung dua partai, yaitu Partai Hanura dan Partai Demokrat, dengan memperoleh 39.463 suara, dengan persentase suara 17,35 persen.

Posisi ketiga ditempati adik kandung Septina Primawati Rusli, istri Gubernur Riau, Rusli Zainal, pasangan nomor urut 3, Jhoni Irwan-Daswanto (Jiwa), yang didukung 5 partai politik, yaitu PDIP, PPRN, PPPI (P3I), PBB, dan PAN. Pasangan ini memperoleh 31.269 suara dengan persentase suara 13,75 persen.

Kemudian menyusul pasangan nomor urut 1, Zulkifli Yusuf-Muzawir (ZM). Zulkifli sendiri merupakan mantan Kepala Dinas kehutanan Provinsi Riau ini, didukung 13 partai non parlemen, seperti PKPI, PDP, Partai Patriot, Gerindra, PPI, PMB, PKB, PDS, PKDI, Kedaulatan, Pakar Pangan, PPD, dan PKPB.

Pasangan ZM yang lebih banyak memberikan pendidikan demokrasi kepada masyarakat Rokan Hulu dalam kampanyenya ini, memperoleh 14.109 suara, dengan persentase suara 6,20 persen.

Sementara itu sebagai juru kunci, ditempati pasangan independen, nomor urut 6, Teddy Mirza Dal-Damsir Ali (Teddy M Dal), yang merupakan putra Ujungbatu. Pasangan ini memperoleh 12.644 suara, persentase suara 5,56 persen.

**Empat Tim Pemenangan Calon Minta Pemilu Ulang**.

Sementara itu, empat tim pemenangan pasangan calon Sukma, Supaham, Jiwa, dan Teddy M Dal. Dalam waktu dekat akan mengajukan kepada KPU Rokan Hulu, agar pelaksanaan Pemilukada Rokan Hulu, periode 2011-2016 mendatang diulang, sebab ditemukan banyak kecurangan.

Ungkap Tim Advodkasi pasangan Sukma, Bambang Rumnan SH, ditemukan ada beberapa poin kecurangan, seperti masalah DPT. Sebab, antara jumlah DPT yang sudah ditetapkan KPU dengan jumlah masyarakat ikut memilih tidak sesuai, diperkirakan mencapai 50 persen DPT tidak memberikan suaranya.

Diakui Bambang, penyebab sedikitnya jumlah pemilih, akibat banyak masyarakat yang tidak mendapatkan undangan untuk memilih. Begitu pun, di TPS ketika warga menunjukkan KTP sebagai bukti masyarakat Rokan Hulu, ditolak oleh sejumlah petugas TPS.

Pihaknya menduga banyak kecurangan dalam Pemilukada kali ini. Namun pihaknya masih menyusun bukti-bukti untuk segera dilaporkan ke KPU Rokan Hulu dalam waktu dekat.

Masalah penghitungan suara melalui Real Count juga dipermasalahkan, sebab banyak opini buruk di masyarakat, sebab data DPT dan pemilih tidak sesuai, sehingga meminta KPU menutupnya.

Selanjutnya empat tim pemenangan calon, kecuali pasangan Zulkifli Muzawir, meminta KPU Rokan Hulu mengulang pelaksanaan pemungutan suara, dengan digelar Pemilukada ulang.***(zal)




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
rohul
saya minta pada pihak kpu agar supaya tegas keras untuk pleno pnetapan calon pemenang krna, ini sangat brarti tu rakyat rohul . Satu hal lg , jalankan uud kpu dan kesepakatan yg mananya telah d musawarahkan sblum pilkada , biar nntnya pada tim pm

Muhammad
Cabup yang minta Pemilukada diulang coba bersihkan hati dari penyakit yg tidak mau menerima kekalahan, jgn karena egois, dana pemilikada ulang bisa dibuat untuk kepentingan pembangunan, dan infrastruktur yang masih jauh dari harapan, cabup yang gagal


Berita Politik lainnya..........
- Ciptakan Kader Tangguh dan Berkarakter,
DPW Perindo Riau Gelar TOT dan LKM

- KPU Kampar Verifikasi Ijazah Balon Bupati-Wabup Hingga ke Jawa
- Tuntaskan Pekerjaan, Pansus Tatib Pemilihan Wagubri Sudah Lapor ke Pimpinan Dewan
- Hearing di Komisi E DPRD Riau,
Alot Bahas Berstatus Cagar Budaya Masid Raya Dihancurkan

- Pastikan Mesin Golkar Jalan, Andi Rachman Siap Jadi Jurkam Pilkada 2017
- Total Rp10,3 Triliun,
DPRD Riau dan Gubri Tanda Tangani Nota Kesepakatan KUPA-PPAS APBD-P 2016

- Temui Wakilnya di Provinsi,
Anggota DPRD Rokan Hulu Sampaikan Persoalan Pembangunan Daerahnya



Untitled Document
Untitled Document | IP Anda : 107.21.163.40
All Right Reserved 2003-2005 @ Riauterkini.com